Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccd19ba727680d1c18a44d/10-alasan-mengapa-smartphone-samsung-banyak-diminati-oleh-masyarakat
Samsung menjadi smartphone yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Ponsel ini dinilai banyak kalangan lebih awet, teknologinya up to date, dan aplikasi bawaannya cukup membantu.
Lapor Hansip
14-11-2019 11:01

10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat

Past Hot Thread
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Saya ingin berbagi cerita mengenai merk HP untuk menyatakan bahwa setiap merk HP itu pasti ada keunggulannya.
Dan pada thread kali ini kita mulai dari yang mudah saja dulu yaitu Samsung.
Dan nanti brand-brand lainnya seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan sebagainya juga akan dapat alasan mengapa mereka diminati banyak masyarakat dan apa saja sih kelebihannya.
Dan anda bisa tuliskan di kolom komentar juga tentang apa yang mau anda bahas untuk thread selanjutnya. Ya seperti brand apa yang ingin anda ketahui maksudnya.
Brand apapun oke lah ya, asalkan brand tersebut masih aktif jualan di Indonesia.
Jadi kalau anda mintanya saya membahas tentang Esia Hidayah misalnya, ya susah juga sih.

emoticon-Imlek
Berikut adalah 10 alasan mengapa smartphone Samsung banyak diminati oleh masyarakat, yaitu :

1. OneUI
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Banyak teman-teman saya para pengguna Samsung saya tanya, ternyata kalau alasan mereka pilih Samsung itu karena mereka suka saja sama tampilan antarmukanya yang kelihatan simpel.
Terus kayak gampang dipakai gitu, intuitive, ringan dan enak di lihat.
Dan saya setuju banget dengan alasannya tersebut. Karena waktu kita lagi lihat-lihat aplikasi, icon-nya jelas menunjukkan fungsinya apa.
Waktu kita lagi buka setting juga, pembagian fungsinya rapi.
Waktu kita lagi buka kamera, ya jelas juga kelihatan fitur apa saja yang bisa kita mainkan.
Pas kita buka quick acses, tombol-tombol pas kita cek layar bagian atas itu semua fungsinya sudah berjejer dengan sangat rapi.
Asiknya lagi OneUI ini bisa kita nikmati di semua HP Samsung dari yang levelnya paling tinggi sampai yang paling rendah.
Arti OneUI-nya beneran terasa bangetlah pokoknya menurut saya.
Satu UI buat semuanya mulai dari yang dompet tebal, tipis, mau yang awam soal HP, mau yang sudah pengalaman, mau anak muda, orang dewasa bahkan orang tua, semuanya bisa nyaman pakai UI ini.
Dan saya jadi penasaran sama OneUI 2 yang sudah diumumkan oleh Samsung di browsernya samsung.com. Dan seharusnya akan segera bisa kita nikmati .


2. Aplikasi Bawaan-nya Banyak Menawarkan Layanan Extra
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Di sini maksudnya bukan membahas aplikasi seperti voice recorder, my files, internet atau kalkulator gitu ya.
Karena kalau itu merk yang lain juga ada dan di playstore juga banyak alternatifnya.
Namun di sini saya lebih membahas soal aplikasi bawaan yang tidak ada gantinya khusus Samsung.
Contohnya seperti Samsung Gift untuk anda yang suka menantikan promo atau diskonan atau yang sedang antri gratisan gitu.
Aplikasi Samsung Gift ini bisa jadi sebuah tongkrongan harian anda.
Karena promonya lumayan banyak terutama buat yang suka makan-makan.
Terus ada Samsung Pay sebuah layanan dari Samsung yang membuat kita lebih cepat mengakses uang digital kita seperti dari Dana.
Samsung juga sudah mengumumkan kalau mereka juga akan menambahkan Go-pay ke dalam smartphone mereka seperti yang dilansir oleh CNBC Indonesia.
Oh ya... mumpung lagi ngomongin go-pay nih, anda sudah tahu belum kalau kita bisa beli tema di Samsung pakai go-pay?
Itu sekarang bisa ya dan menurut saya mantap sekali.
Terus masih ada Samsung Member aplikasi di mana para pengguna Samsung bisa berkumpul untuk shared-shared berita, tips, foto, pokoknya seperti tempat pengguna Samsung berkumpul lah.
Ya komunitas banget deh menurut saya. Dan masih ada lagi aplikasi lain seperti Samsung Line dan Samsung Global Goals.


3. Ekosistem
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Yups... kalau anda punya HP Samsung, maka anda akan dimanjakan sama gadget-gadget pelengkap dari Samsung juga.
Seperti In Ear Monitornya Samsung, ada Galaxy Bass, ada icon X, terus ada Galaxy Watch, ada Galaxy Watch Active, ada Galaxy Fit dan ada Galaxy Fit E juga.
Pilihannya banyak saja.
Dan otomatis harganya juga bisa lebih beragam dari yang basic sampai premium pun ada.
Jenis casingnya juga banyak banget buat HP Samsung, mulai dari yang standar dan sampai bisa kelap-kelip pas di taruh di atas meja.
Sepertinya semua vendor itu ingin membuat casing Samsung lah.
Kalau anda tipenya ingin manfaatin teknologi banget dan levelnya sudah lebih dari sekedar aksesoris HP, maka HP kelas atas Samsung bisa di konekkan ke komputer menggunakan teknologi deks.
Bahkan buat di connect-in ke notebook pun bisa ya.
Kalau kita mau membahas lebih jauh lagi tidak hanya sekedar aksesoris HP atau komputer, maka Samsung juga punya Smart TV, Ac yang Smart, Kulkas Smart yang akan paling nyaman kalau dikendalikan menggunakan HP Samsung.


4. Lini HP-nya Yang Rapi Dan Jelas Tingkatannya
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Orang awam yang melihatnya pun mengerti deh.
Karena levelnya berurutan. Semakin tinggi angka, berarti semakin bagus.
Seperti A10, A20 ,A30, A50 ,A70 dan A80.
Dan kalau ada huruf S dibelakangnya, berarti itu adalah versi yang lebih baru dari yang tidak ada huruf S-nya.
Terus M juga begitu, ada M10, M20 dan M30.
Dan kalau ada huruf S dibelakangnya, berarti itu lebih baru.
Bedanya seri M sama seri A itu mereka saling melengkapi saja.
Kalau angkanya sama, berarti levelnya mirip-mirip lah.
Dan tentu saja anda sudah tahu seri S sama Note kan?
Semakin tinggi angkanya, berarti generasinya semakin baru.
Dulu Samsung tidak serapi ini loh.
Sampai saya sempat bingung begitu dulunya ketika mau membeli HP Samsung.
Dimana dulu ada Galaxy J Pro, Galaxy J Prime, dan Galaxy J Plus.
Dan itu kelihatannya berantakan sekali rasanya dulu.
Tapi kalau sekarang sudah rapi sekali deh menurut saya.
Ketika saya bilang A20s dan A30s, maka orang pasti langsung mengerti kalau A30s diatasnya A20s.
Mau dari kata spek atau harga, A30s sudah pasti diketahui lebih tinggi.
A50s juga lebih tinggi dari pada A30s.
Oh ya, berbicara tentang A50s, HP tersebut saya jadikan sebagai contoh untuk alasan kelima ya.


5. HP Kelas Menengah Samsung Sudah Lumayan Seram Khusunya A50s
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Dari soal performa tentu sudah kencang sekali ya.
Game berat seperti PUBG Mobile saja sudah bisa smooth extreme.
Dan masih belum banyak ada HP sekelas yang bisa memberikan performa yang sama sih.
Kalau bermain PUBG Mobile saja sudah smooth, apa lagi game seperti Free Fire kan.
Ya mau disetting apa pun juga, pasti lancar jaya lah.
Hem... di sini banyak tidak ya yang main game Free Fire?
Seharusnya lumayan rame lah ya.
Karena game Free Fire ini banyak turnamentnya lo ternyata.
Dan selain performa, Galaxy A50s juga punya desain yang cakep, elegan, ramping terus baterainya juga lumayan besar sampai 4000mah.
Layarnya AMOLED, punya NFC dan menggunakan USB type C.
Kalau ditanya seri A apa yang paling workted, maka saya akan menjawab Galaxy A50s.
Karena untuk harga 4 jutanya saja sudah mantap banget sih menurut saya.
Tapi harga 4 juta yang dikasih tahu Samsung pas launchingnya kurang bisa dijadikan patokan sih ya.
Dan hal ini adalah alasan ke-enam kenapa Samsung banyak diminati masyarakat.


6. Harga Launching Dan Di Pasaran Berbeda
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Ternyata harga pasaran Samsung biasanya dibawah harga yang diucapkan oleh Samsung ketika launching.
Dan hal itu menurut saya luar biasa sih.
Karena biasanya kan kalau brand berkata 1 juta misalnya, ya di pasaran juga pasti akan segitu.
Tapi kalau Samsung malah lebih murah.
Seperti mereka bilang A50s yang RAM 4 GB internal 64 GB itu harganya 4,099 juta atau 4,1 juta ketika launching dan ternyata di pasaran tahunya hanya 3,5 juta saja.
Dan yang type A50s RAM 6 GB internal 128 GB katanya 4,899 juta atau 4,9 juta ketika launching dan ternyata di pasaran tahunya hanya 4,3 juta saja.
Dan itu mantap banget sih menurut saya.
Dan saya rasa tidak akan ada yang protes lah.
Dan saya juga jarang mendengar orang protes tentang Build Quality-nya Samsung atau kawetan Hp-nya.
Dan hal tersebut akan menjadi alasan ke tujuh.


7. Durability Atau Ketahanan
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Kalau ini sih bukan saya yang menyimpulkan sendiri ya.
Tapi pengalaman dari banyak orang yang cerita tentang HP Samsung.
Mereka yang sudah pakai sejak tahun berapa gitu dan sampai sekarang fungsinya masih bagus banget.
Ya kalau pun anda lagi sial mungkin kedapatan unit yang ketahanannya tidak sebagus unit yang lain seperti yang mereka dapatkan sih.
Karena tidak akan ada satu merk pun yang menjamin produknya di pasaran bakal perpect semuanya.
Mau itu HP, mobil dan produk apa pun itu.
Nah di sanalah service center Samsung akan siap melayani anda.
Dan hal ini akan menjadi alasan ke-8.


8. Pelayanan Dari Service Center Samsung
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Menurut pengalaman teman saya sendiri positif sih tentang service center Samsung ini.
Karena teman saya pernah tiga kali ke service center Samsung dan hasilnya positif semua.
Yang pertama dia ke service center itu untuk membuka kunci layar Galaxy Tab yang lupa passwordnya.
Dan tidak sampai sejam, Galaxy Tab-nya sudah beres diperbaiki.
Terus yang kedua waktu gear icon yang mati sebelah.
Dan itu di ganti baru dan gratis.
Kata CS-nya sih spare partnya jarang, terus unit yang rusak juga jarang.
Jadi mereka solusinya ganti baru saja.
Dan kalau kasus yang terakhir bukan barang kecil sih waktu itu.
Teman saya benerin TV-nya yang dibawa ke service center-nya Samsung.
Dan katanya prosesnya sekitar beberapa hari gitu dan biaya perbaikannya di update lewat via telepon waktu itu.
Karena memang sudah lewat masa garansi sih alias sudah bertahun-tahun.
Dan ternyata kelarnya lebih cepat dari perkiraan.
Hem... yang TV itu kata teman saya sih servicenya di daerah Jakarta ya.
Dan kalau anda punya pengalaman bagus atau pengalaman yang buruk tentang service center Samsung, maka mari silahkan ditulis di kolom komentar ya.


9. Inovasi
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Sadar atau tidak sadar, Samsung adalah salah satu brand yang bisa menentukan arah dunia Smartphone ke depannya.
Seperti dulu ketika Samsung mengenalkan Galaxy Note, dan banyak yang mengatakan bahwa kalau HP besar itu tidak bergunalah atau terlalu berlebihan.
Namun kenyataannya sekarang semuanya malah seperti sudah melupakan dan HP Compact berlomba-lomba untuk membesarkan layarnya.
Terus layar Super AMOLED juga pertama kali dikenalkan lewat HP Samsung Galaxy S pada tahun 2010.
Layar yang lengkung juga pertama kali dikenalkan oleh Galaxy S8.
Dan belum lama ini juga ada HP Galaxy Fold yang bisa dilipat dan sudah dijual dan bisa dipakai dengan nyaman oleh yang punya.
Mungkin ada banyak inovasi lain yang dibuat oleh Samsung.
Tapi yang paling saya ingat yaitu yang saya barusan sebutkan.


10. Samsung Memiliki Pabrik Di Indonesia
Quote:10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakatsumber
Tepatnya adalah di daerah Cikarang ya pabrik Samsung ini.
Hem... kalau soal ini mungkin brand lain sama-sama sudah punya pabrik juga di Indonesia sih.
Akan tetapi tidak banyak brand yang konsisten mendatangkan Flagship mereka ke Indonesia dan merakitnya juga di Indonesia dan cepat lagi.
Ya seperti Galaxy Note 10 Plus yang waktu itu baru dilaunching di Amerika dan terus besoknya sudah bisa di pree order.

●●●●○○◎○○●●●●

Demikian 10 alasan tentang kenapa Smartphone Samsung itu lebih banyak diminati oleh masyarakat.
Jika ada yang anda tidak setuju atau setuju sekali atau juga mau menambahkan info lainnya, mari silahkan dengan senang hati bagikan dikolom komentar dibawah thread ini.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih bagi kita semuanya.
Bye.

10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 4
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 11:11
tanya dong, Sist. untuk samsung kalangan bawah, kenapa, ya, beberapa appnya suka berhenti sendiri? kenapa virus atau bagaimana? terima kasih 😊
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan indriketaren memberi reputasi
2 0
2
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 11:48
Quote:Original Posted By darmawati040
tanya dong, Sist. untuk samsung kalangan bawah, kenapa, ya, beberapa appnya suka berhenti sendiri? kenapa virus atau bagaimana? terima kasih 😊


bukan kena virus tu sis... tapi karena sistem manajemen ramnya kepenuhan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 11:48
Quote:Original Posted By indriketaren
bukan kena virus tu sis... tapi karena sistem manajemen ramnya kepenuhan


Udah hapus banyak app sist. Masih kayak gitu juga
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 12:29
samsul lama2 lemot

ane pake siomay, klo lemot tinggal ganti baru, murah iniemoticon-Ngakak
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 12:51
Quote:Original Posted By darmawati040
Udah hapus banyak app sist. Masih kayak gitu juga


coba restart pabrik sis...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 12:51
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
samsul lama2 lemot

ane pake siomay, klo lemot tinggal ganti baru, murah iniemoticon-Ngakak


hahahah...
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 13:32
Quote:Original Posted By indriketaren
coba restart pabrik sis...


Siap, sist. Terima kasih
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 13:59
Quote:Original Posted By darmawati040
Siap, sist. Terima kasih


sama sama sisemoticon-Siap Gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 15:18
mending realme murah spek gahar.. barang alus cakep
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 16:34
Quote:Original Posted By nggojeng77
mending realme murah spek gahar.. barang alus cakep


emoticon-Recommended Seller
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 16:49
ane juga pakai samsung masih setia dengan tipe ini belum niat ganti wkwkkw
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
14-11-2019 22:22
produk samsung yg saya punya paling cuma galaxy tab S yg 8 inchi.
Pemakaian untuk player music dan baca2 artikel.
Hal yg paling tidak aku sukai paling aplikasi bawaan yg banyak nggak kepakai kecuali player musicnya, biasanya langsung uninstall bloatware setelah reset factory.
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
15-11-2019 09:40
samsung baru beli belum diapa-apain baru dihidupkan. A10 .
ram 2GB .
blom diisi aplikasi apa-apa bahkan akun aja blom login.
ehh sisa ram nya 650MB . free space nya dikit bgt.
kek mana gw mau instal aplikasi lain cok?
0 0
0
Lihat 2 balasan
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
15-11-2019 10:42
Line-up samsung yg sekarang oke-oke emoticon-Big Grin ga pelit kaya dulu emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
15-11-2019 15:46
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
samsul lama2 lemot

ane pake siomay, klo lemot tinggal ganti baru, murah iniemoticon-Ngakak


Wkwk setuju

Mau ga lemot? Pake produk alm steven wkwk
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
15-11-2019 22:10
udah males pake samsung, memori external yang di pakai, tp selalu motong memori internal. knp ya? trus space ram nya kecil banget, padahal baru di isi beberapa aplikasi emoticon-Cape deeehh
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
15-11-2019 22:33
service centernya oke tuh kalo nyamnyung,,,
emoticon-Shakehand2
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
16-11-2019 01:20
Awetan apple, udah 3 tahun lebih hp ane. Ga ada problem
0 0
0
10 Alasan Mengapa Smartphone Samsung Banyak Diminati Oleh Masyarakat
Lapor Hansip
16-11-2019 02:27
Balasan post ikhsan56
Quote:Original Posted By ikhsan56
samsung baru beli belum diapa-apain baru dihidupkan. A10 .
ram 2GB .
blom diisi aplikasi apa-apa bahkan akun aja blom login.
ehh sisa ram nya 650MB . free space nya dikit bgt.
kek mana gw mau instal aplikasi lain cok?

Samsung kebanyakan app bloatware yg ga perlu & jalan di background. Kl mau dihapus hrs di root. Gampang sih kl Samsung.

OS Android emg ngabisin memori. Bisa 12-25 gb. Makin bnyk kapasitas storage, makin banyak yg dimakan OS.

Storage 8 gb sisa 4, 16 sisa 12, 32 sisa 24, 64 sisa 50, 128 sisa 100an.

Beda sama iOS
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia