News
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccb763a72768290861ceb6/polisi-buru-guru-ngaji-pelaku-bom-polrestabes-medan
Tim gabungan polisi memburu 'imam' dari Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019. Akibat bom bunuh diri itu sebanyak 6 orang terluka. Satu pelaku tewas mengenaskan. Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mengakui sudah mengantongi identitas 'imam' yang dimaksud sebagai guru pelaku, yang nekat mela
Lapor Hansip
14-11-2019 09:09

Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan

Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan

Tim gabungan polisi memburu 'imam' dari Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019. Akibat bom bunuh diri itu sebanyak 6 orang terluka. Satu pelaku tewas mengenaskan.

Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mengakui sudah mengantongi identitas 'imam' yang dimaksud sebagai guru pelaku, yang nekat melakukan aksi terorisme dengan meledakkan diri di markas Polisi di Jalan HM. Said Medan itu.

"Kita juga menggeledah yang selama ini diduga memberikan pengajian pada si pelaku. Ini yang dididuga sebagai imamnya, masih dalam pengejaran. Namun kami sudah bisa mengantongi identitasnya yang diduga dari pada imam," ucap Mardiaz kepada wartawan di Medan, Rabu malam.

Mardiaz mengatakan, dalam pengusutan kasus bom bunuh diri Mabes Polri sudah menurunkan tim Densus 88 Antiteror, dibantu dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Belawan. Tim gabungan ini akan terus melakukan pengembangan kasus ini sampai tuntas.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang kita curigai ada kaitannya dengan pelaku yang meninggal di Polrestabes Medan," tutur Mardiaz.

Sementara itu, polisi juga telah melakukan penggeledahan rumah sewa yang dihuni oleh istri pelaku dan mertuanya di Jalan Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Istri dan mertua pelaku diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Yang pertama rumah pelaku, yang kedua rumah dari pengajian para pelaku ini. Belum kita dapatkan (keterangan). Masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Mardiaz.

sumber


harokah istisyhadiyah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:12
Quote:Original Posted By phenex.unicorn
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan

Tim gabungan polisi memburu 'imam' dari Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019. Akibat bom bunuh diri itu sebanyak 6 orang terluka. Satu pelaku tewas mengenaskan.

Wakil Kepala Polda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mengakui sudah mengantongi identitas 'imam' yang dimaksud sebagai guru pelaku, yang nekat melakukan aksi terorisme dengan meledakkan diri di markas Polisi di Jalan HM. Said Medan itu.

"Kita juga menggeledah yang selama ini diduga memberikan pengajian pada si pelaku. Ini yang dididuga sebagai imamnya, masih dalam pengejaran. Namun kami sudah bisa mengantongi identitasnya yang diduga dari pada imam," ucap Mardiaz kepada wartawan di Medan, Rabu malam.

Mardiaz mengatakan, dalam pengusutan kasus bom bunuh diri Mabes Polri sudah menurunkan tim Densus 88 Antiteror, dibantu dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Belawan. Tim gabungan ini akan terus melakukan pengembangan kasus ini sampai tuntas.

"Kita masih mengambil keterangan dari beberapa orang yang kita curigai ada kaitannya dengan pelaku yang meninggal di Polrestabes Medan," tutur Mardiaz.

Sementara itu, polisi juga telah melakukan penggeledahan rumah sewa yang dihuni oleh istri pelaku dan mertuanya di Jalan Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Istri dan mertua pelaku diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Yang pertama rumah pelaku, yang kedua rumah dari pengajian para pelaku ini. Belum kita dapatkan (keterangan). Masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Mardiaz.

sumber


harokah istisyhadiyah emoticon-Cool


kenapa imam nya gak mau ketemu sama 72 bidadara juga ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:14

RABBIAL MUSLIM NASUTION

P
A
S
T
I

K
A
F
I
R

Dah, gitu aja..

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:15
astajim, ini penjoliman thd guru ngaji ya akhi emoticon-Kagets

Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:15
"Kita juga menggeledah yang selama ini diduga memberikan pengajian pada si pelaku. Ini yang dididuga sebagai imamnya, masih dalam pengejaran. Namun kami sudah bisa mengantongi identitasnya yang diduga dari pada imam," ucap Mardiaz kepada wartawan di Medan, Rabu malam.



katanya lone wolf?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:16
Hebat ya ngaji di situ... Dapat pelajaran agama sekalian kimia...
profile-picture
profile-picture
bikerok dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:17
kalo mau perang nyatakan perang dong

ga usah banci kaya gitu, ngebom neror pake generasi muda yang msh labil
0 0
0
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
Lapor Hansip
14-11-2019 09:18
Balasan post firewallshop
Quote:Original Posted By firewallshop
"Kita juga menggeledah yang selama ini diduga memberikan pengajian pada si pelaku. Ini yang dididuga sebagai imamnya, masih dalam pengejaran. Namun kami sudah bisa mengantongi identitasnya yang diduga dari pada imam," ucap Mardiaz kepada wartawan di Medan, Rabu malam.



katanya lone wolf?


lonewolf juga pasti ada yg menanamkan ideologi ke otaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
Lapor Hansip
14-11-2019 09:18
Balasan post Pitrelli
Quote:Original Posted By Pitrelli


kenapa imam nya gak mau ketemu sama 72 bidadara juga ??




tanya ustad somad,

kalau harokah istisyhadiah langsung membawa ke surga

mengapa ustad somad hanya jadi provokator dan penghasut agar orang mau melakukan harokah istisyhadiyah,
tapi ustad somad tidak bernyali menjadi pelakunya ?


umatnya selalu ngeles yg dimaksud ustad somad ada syarat yg harus di penuhi ?
agar syarat terpenuhi, silakan ustad somad lakukan harokah istisyhadiah di palestina,

jangan hanya menjadi provokator dan penghasut saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:19
Jadi inget ini emoticon-Malu

Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
Lapor Hansip
14-11-2019 09:23
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99


lonewolf juga pasti ada yg menanamkan ideologi ke otaknya


kl ideologinya pasif, artinya dia cm baca atau nonton video, okelah lone wolf
kl aktif artinya dia ngobrol, konsultasi apalagi kl sampe disuruh dll itu mnrt gw sih bukan lone wolf

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
Lapor Hansip
14-11-2019 09:23
Balasan post Pitrelli
@obusgod kenapa si so mad gak mau juga yah ?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:25
Tangkap guru nya + selidiki juga member2 peserta pengajian-nya

emoticon-Shakehand2
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
Lapor Hansip
14-11-2019 09:26
Balasan post firewallshop
Quote:Original Posted By firewallshop


kl ideologinya pasif, artinya dia cm baca atau nonton video, okelah lone wolf
kl aktif artinya dia ngobrol, konsultasi apalagi kl sampe disuruh dll itu mnrt gw sih bukan lone wolf





lone wolf itu perencanaan dan aksinya sendiri,

ga mungkin juga kali, orang jadi teroris hanya dari baca buku radikal dan baca medsos



membuat orang jadi teroris butuh pendekatan psikologi, seperti di lakukan guru ngaji dan ustad.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:30
Ya semoga lekas ketangkep ya akhi
0 0
0
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:33
Quote:Original Posted By Pitrelli
kenapa imam nya gak mau ketemu sama 72 bidadara juga ??


Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:34
gue heran,kenapa cimed cimed di sono pada betah ya,kenapa gak menempati tanah yang di janjikan (9 naga) di PIK aja emoticon-Leh Uga
sumut ini komplikasi fatal banget loh
terorisme,premanisme,perjudian,narkoba,pelacuran,traficking,jual-beli organ tubuh
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:34
ustad yang suka menghasut untuk menanamkan kebencian terhadap seseorang atau suatu kelompok (kepolisian, dll.) sebaiknya tidak usah diikuti deh.
0 0
0
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:36
loh ngateis ngaji juga toh emoticon-Bingung
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Polisi Buru Guru Ngaji Pelaku Bom Polrestabes Medan
14-11-2019 09:36


Quote:Original Posted By jualpcyagan
gue heran,kenapa cimed cimed di sono pada betah ya,kenapa gak menempati tanah yang di janjikan (9 naga) di PIK aja emoticon-Leh Uga
sumut ini komplikasi fatal banget loh
terorisme,premanisme,perjudian,narkoba,pelacuran,traficking,jual-beli organ tubuh


cina paling baik ya cimed...
udah pas mereka disana
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssxun91 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia