Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc981eeb8408879606ae75e/viral-24-tahun-membersihkan-pesawat-pria-ini-kini-menjadi-pilot
Kehidupan ini memang penuh keberuntungan dan kejutan yang tidak pernah disangka-sangka. Situasi inilah yang pernah dialami oleh seorang pria asal Nigeria, Mohammed Abubakar. Bagaimana tidak? setelah berkecimpung di maskapai penerbangan menjadi tukang bersih-bersih pesawat selama 24 tahun, kini nasibnya berubah 180 derajat menjadi seorang pilot. Abubakar memang sedari kecil bercita-cita ingin jadi
Lapor Hansip
11-11-2019 22:44

Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot


Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot

Kehidupan ini memang penuh keberuntungan dan kejutan yang tidak pernah disangka-sangka. Situasi inilah yang pernah dialami oleh seorang pria asal Nigeria, Mohammed Abubakar.

Bagaimana tidak? setelah berkecimpung di maskapai penerbangan menjadi tukang bersih-bersih pesawat selama 24 tahun, kini nasibnya berubah 180 derajat menjadi seorang pilot.

Abubakar memang sedari kecil bercita-cita ingin jadi pilot. Setelah tamat SMA, Abubakar sempat mengikuti seleksi ujian masuk di sekolah khusus penerbangan.

Sayangnya, dirinya tidak lulus. Abubakar kemudian memutuskan untuk menjadi tukang bersih-bersih pesawat di sebuah maskapai penerbangan lokal bernama Kabo Air di kota Kaduna, Nigeria.

Di maskapai penerbangan itu, Abubakar bekerja saat musim haji tiba. Dalam sehari, ia dibayar sebesar 200 Naira atau sekitar Rp7.600 per hari. Selain itu, ia juga bekerja sebagai ground staff (staff umum bandara) di penerbangan Maiduguri.



Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot


Pengalamannya bekerja selama delapan tahun membersihkan semua unit pesawat membuatnya tak asing lagi dengan ruang kokpit pesawat.

Sejak saat itu, Abubakar diangkat menjadi kru kabin Kabo Air sebagai flight attendant atau pramugara dengan gaji 17.000 Neira atau sekitar Rp660 ribu per bulan.


Setelah itu Abubakar pindah ke Aero Contractors untuk mendapatkan pelatihan tentang pelayanan serta berbagai macam keahlian. Di sini, Abubakar mendapatkan gaji sebesar 170.000 Neira atau sekitar Rp6,5 juta.

Karena hal itu, Abubakar menjadi yakin untuk kembali mencoba masuk ke kelas penerbangan. Keinginan pria dari Nigeria ini juga mendapatkan dukungan dari para kru Aero Constractors dan Kabo Air. Abubakar kemudian mendapatkan lisensi penerbangannya di Kanada pada tahun 2018.

Kemudian, Abubakar kembali ke Nigeria untuk mendapatkan pelatihan secara komersial sebagai pilot. Di Aero Contractors, Abubakar bekerja selama delapan tahun dan memutuskan untuk pindah ke Azman Air sebagai pilot.
Abubakar diketahui sudah melakoni profesi sebagai pilot ini selama tiga tahun.

SUMBER : anehbeda.com
profile-picture
profile-picture
4iinch dan tata604 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot
12-11-2019 06:13
Kalau jadi OB di RS puluhan tahun bisa jadi Dokter gak ya? emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia