Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc8d6a6263772088532f07a/kenapa-ayam-berkokok-saat-menjelang-fajar-tiba
Terlihat sesuatu yang tak penting meneliti kokok ayam, hal yang remeh temeh tapi hal ini dilakukan serius oleh peneliti Nagoya University di Jepang. Mereka akhirnya memberikan catatan terhadap ayam yang berkokok.
Lapor Hansip
11-11-2019 10:33

Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

Past Hot Thread


Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

Pagi yang cerah, pagi yang membuat hati kita ceria terlebih dengan di temani secangkir kopi dan kokok ayam di pagi hari tentu akan membuat hari-hari yang di lewati terasa indah, Hmmm...apakah kalian sering merasakan ini sobat kaskus?

Nah membicarakan soal hewan ayam apakah lo tidak berfikir kenapa kok ayam selalu berkokok menjelang fajar tiba?

Pastinya untuk negara seperti kita yang masyarakatnya sibuk cari uang buat makan, tak pernah terlintas untuk meneliti ayat Tuhan yang tersirat. Maka jangan heran kalau peneliti di masa sekarang lebih banyak dari negara maju, kehidupan masyarakatnya baik itu dari pendidikan hingga kesehatan sudah ditanggung oleh negara.

Terlihat sesuatu yang tak penting meneliti kokok ayam, hal yang remeh temeh tapi hal ini dilakukan serius oleh peneliti Nagoya University di Jepang. Mereka akhirnya memberikan catatan terhadap ayam yang berkokok.

Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

Sebenarnya ayam berkokok hampir sepanjang hari, kokok itu sebagai respon terhadap stimulus remeh, seperti suara kendaraan, suara langkah kaki dan lainnya. Namun bila di pagi hari para peneliti dari Jepang ini mengungkapkan perubahan level pada cahaya memberikan stimulus agar ayam lebih sering berkokok.

Penelitian ini dilakukan dengan memberikan eksperiment tentang cahaya pada ayam-ayam di ruangan tertutup. Ayam tersebut dinyalakan lampu selama 12 jam dan dimatikan lampu 12 jam selama hampir sebulan, maka respon yang di terima oleh si ayam sangat mengejutkan, hingga akhirnya mendapatkan hasil 2 jam sebelum cahaya lampu dinyalakan maka si ayam akan langsung berkokok.

Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

Lalu eksperiment kedua ayam di gelapkan tanpa cahaya 24 jam full, uniknya 23,8 jam sehari pas di luar ruangan menjelang fajar mereka tetap berkokok, padahal ruangan dalam keadaan gelap.

Hingga tim peneliti dari Jepang Yoshimura pun kembali meneliti dengan lebih detil, baik itu rekayasa cahaya atau suara hasilnya ayam berkokok tapi tidak selantang ketika fajar tiba.

Disinilah peneliti dari Jepang akhirnya mengambil kesimpulan ada jam weker alami pada tubuh ayam, karena ayam pasti akan selalu berkokok lantang sebelum menjelang fajar. Ada makna yang tersirat sebenarnya untuk umat manusia tapi saya tak ingin menjelaskan lebih jauh, silahkan di cari sendiri dengan akal dan pikiran kalian ada apa di subuh hari?

Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

Salam hangat Lur, gw c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?

GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilke89 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Halaman 1 dari 8
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 10:48
Karena ayamnya nakal Gan...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfiannsx98 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 11:04
Ayam berkokok
TS mendesah



emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udang.reborn dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 11:06
Jangan ngomongin ayam deh
Apalagi berkokok segala

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ayam ane diracun tetangga karena dibilang berisik

emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 11:08
ayam suka berkokok ya Om wkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 13:03
Kalau ayamnya menggonggong........ ayam demit emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udang.reborn dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 13:10
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Karena ayamnya nakal Gan...
emoticon-Malu


Waduhhh.. 🙄

Quote:Original Posted By stunningchicks
Ayam berkokok
TS mendesah



Bisa aj ente gan

emoticon-DP


Quote:Original Posted By storm69
Jangan ngomongin ayam deh
Apalagi berkokok segala

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ayam ane diracun tetangga karena dibilang berisik

emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Mari berdo'a semoga ayamnya di terima di sisi Nya.. emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By Richy211
ayam suka berkokok ya Om wkwk


Yoyoy... 😁😁😁

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Kalau ayamnya menggonggong........ ayam demit emoticon-Frown


Kamvret... 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udang.reborn dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 13:29
udah jobdesk musti berkokok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan swordfish07 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 13:40
kalo ayam dirumah plus tetangga sering berkokok jam 12 keatas.

emoticon-Takut

cukup buat gua menutup word dan tidur.

emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 14:04
Quote:Original Posted By servesiwi
udah jobdesk musti berkokok emoticon-Leh Uga


Iya sepertinya 😁😁

Quote:Original Posted By yunda.me
kalo ayam dirumah plus tetangga sering berkokok jam 12 keatas.

emoticon-Takut

cukup buat gua menutup word dan tidur.

emoticon-Wakaka


Anjayyy... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 14:07
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Iya sepertinya 😁😁



Anjayyy... emoticon-Leh Uga


Auto merinding bray.
emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 14:14
Quote:Original Posted By yunda.me
Auto merinding bray.
emoticon-Ngakak


Gpp itu ada yg lewat dikit biasanya 😁😁
0 0
0
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 14:39
kalo ayam kampus suka berkokok juga nggak? emoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 15:16
insting ayam lebih kuat dari manusia ya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 16:00
Quote:Original Posted By irpanram
kalo ayam kampus suka berkokok juga nggak? emoticon-Betty


Suka om... emang g pernah lihat ya 😁😁😁

Quote:Original Posted By MrJeffBezos
insting ayam lebih kuat dari manusia ya


Bijitulah om... sesuatu yang fantastic
0 0
0
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 16:37
ayam aja tau harus bngun subuh, suka malu manusia klah sma ayam pdhal subuh wktunya malaikat turun bagi rezeki
profile-picture
profile-picture
ikcai dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 18:07
Quote:Original Posted By triwinarti
ayam aja tau harus bngun subuh, suka malu manusia klah sma ayam pdhal subuh wktunya malaikat turun bagi rezeki


Iya ya kalah sama ayam emoticon-Mewek
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 18:34
Klo ga berkokok saat subuh berarti ayam2an
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 19:07
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Iya ya kalah sama ayam emoticon-Mewek


rejekinya di patok ayam
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 19:21
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Waduhhh.. 🙄


Biasa Gan... Ayam2 milenial...
emoticon-Goyang
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Ayam Berkokok Saat Menjelang Fajar Tiba?
11-11-2019 19:29
Saat2 malaikat turun ke bumi membagikan rejeki....
Diubah oleh angga_nero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.soap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia