News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc8ca17349d0f6c2469a9a4/anis-matta-bakal-ketum-partai-gelora-fahri-hamzah-waketum
Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta disebut akan menjadi Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dengan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum.
Lapor Hansip
11-11-2019 09:40

Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum

Past Hot Thread
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta disebut akan menjadi Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dengan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum.

"Pak Anis jadi ketua umum, saya jadi wakil," kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/11).

Fahri mengemukakan bahwa pembentukan Partai Gelora untuk menawarkan gagasan baru kepada publik.

Ia menegaskan bahwa Partai Gelora sebagai partai yang menanggalkan stereotip identitas partai yang selama ini seolah terbagi dua, yakni nasionalis dan Islam.

"Terus terang kami punya bantahan terhadap semua metode kategorisasi tradisional tentang parpol yang sebenarnya sempit, klaim bahwa ada partai nasionalis dan Islam. 
Seolah nasionalis bukan Islam dan Islam bukan nasionalis. Kami keluar dari semua debat itu," papar Fahri.

Kepengurusan Partai Gelora Indonesia ditargetkan akan selesai didaftarkan kepada Kementerian Hukum dan HAM di awal Januari 2020.

Setelah diakui sah sebagai partai, Fahri mengatakan bahwa Partai Gelora Indonesia akan segera dideklarasikan dan akan mengikuti Pilkada 2020.

Fahri menyebutkan ada beberapa pengurus Partai Gelora Indonesia yang akan maju pada Pilkada 2020 sehingga akan difasilitasi oleh partai.

Terkait dengan ceruk pemilih Partai Gelora Indonesia, Fahri mengatakan bahwa pasarnya akan lebih luas dari partai lain karena Gelora Indonesia keluar dari dikotomi partai nasionalis atau Islam.

Bagi Gelora Indonesia, kata dia, Pancasila adalah rumah bersama dan sebagai payung besar.

"Sekarang pertanyaannya Anda mau beresin negara ini dengan cara apa? Itu yang lebih penting daripada ngomongin identitas setiap hari enggak selesai-selesai. Kami lompati itu semua sehingga pasar kami akan luas, lebih luas dari parpol lain," katanya, dikutip Antara.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 6
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 09:42
fix bsh
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 09:43
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum

jika seorang ketua umum adalah pemuja teroris
apakah bawahannya akan biasa biasa saja?

jauhin negara ini dari teroris dengan tidak memilih partai yang memuja teroris

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 09:44
PKS Perjuangan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 09:49
emoticon-Leh Uga another parte konyol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 09:53
Partai ra jelas
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:03
Yg menarik kira2 spt apa figur Deputi Pemberdayaan Wanita di duo partai tsb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:06
si bod*t ini lagi emoticon-Mad:
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:15
baguslah jd suara pks makin terpecah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:19
PKS was² ini sepertinya, jangan sampai simpatisannya pindah ke Gelora.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:20
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 10:44
Wah Pendirinya malah Jadi Waketum yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:32
asalkan bisa mecah suara pks
silahkan saja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:33
partai kaum kadrun...
profile-picture
profile-picture
simsol... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:34
sebenarnya lebih pengen liat pak Fahri jadi pengamat aja karena lebih objektif dalam menilai kinerja pemerintah. kalau sudah masuk partai takutnya kumat lagi .....

kalau maju lagi yah via DPD aja jadi senator. sehingga pak fahri tidak terikat pada partai dan pemikiran beliau yg non partai bisa lebih bermanfaat buat bangsa dan negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:34
ikut senang buat fahri hamzah deh
penantian yg panjang tuh setelah perseteruan nya dgn PKS
walau banyak yg gak suka, ane tetap respek sama fahri
gitu gitu dia lulusan UI dan walau ane gak selama nya setuju sama narasi politiknya, tapi ane salut sama vokal nya dia
politisi lain belum tentu rajin se vokal kek fahri
negeri ini perlu orang2 vokal kek fahri, buat penyeimbang

kalo ane sih ngeliat partai gelora ini sebenarnya adalah PKS Perjuangan
cuma mereka ogah pake nama PKS di partai baru nya itu
gak papa sih, biasanya yg perjuangan kek gini lebih bermutu daripada partai asli nya
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:35
ga ada partai nasionalis diindo,ujung2 juga pasti uang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:38
mantaps
profile-picture
profile-picture
jimmyjun dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:40
Makin banyak partai... :/
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:41
Gelanggang orang rapuh a.k.a PKS-Perjuangan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh MirrorBoy
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Anis Matta Bakal Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Waketum
11-11-2019 16:42
partai baru ini... ???
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia