alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc5f0110577a972f9799a7f/kata-tetangga-soal-sosok-ade-yang-diduga-dijebak-polisi-soal-sabu
TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah tetangga Ade Gunawan, korban penangkapan polisi dalam kasus kurir sabu, mengenalnya sebagai pria baik-baik. Penjaja makanan bakso tersebut mendadak tenar setelah video dugaan penjebakan terhadapnya oleh oknum polisi viral. April, tetangga Ade gang buntu di Jalan Lingkungan III, Kalideres Jakarta Barat, menyatakan tetangganya itu tidak memiliki ciri-ciri terlibat narkob
Lapor Hansip
09-11-2019 05:45

Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu

Quote:Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah tetangga Ade Gunawan, korban penangkapan polisi dalam kasus kurir sabu, mengenalnya sebagai pria baik-baik. Penjaja makanan bakso tersebut mendadak tenar setelah video dugaan penjebakan terhadapnya oleh oknum polisi viral.

April, tetangga Ade gang buntu di Jalan Lingkungan III, Kalideres Jakarta Barat, menyatakan tetangganya itu tidak memiliki ciri-ciri terlibat narkoba. Menurut dia, Ade bahkan tak suka merokok dan minum-minuman keras.

"Dia merokok saja tidak, minum (minuman keras) juga enggak," ujarnya ketika Tempo menyambangi kediaman Ade, Jumat, 8 November 2019.

Sayangnya, kamar kosan yang berada di lantai dua tersebut tak ada penghuninya. Menurut April, Ade biasanya tinggal bersama istrinya yang sedang mengandung di sana.

April mengaku sempat kaget dengan kabar Ade ditangkap polisi karena diduga sebagai kurir sabu. Menurut dia, tak ada tanda-tanda dia sebagai pengedar maupun pengguna barang haram tersebut.

"Kalau namanya pengedar pasti dia juga doyan makai (narkoba)," ujar April melanjutkan keheranannya.

Ade ditangkap pada Selasa malam, 5 November 2019. Dia diciduk saat sedang duduk-duduk di toko Marmo, Jalan Lingkungan III, Kalideres, Jakarta Barat yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya.

Pegawai toko Marmo yang tak ingin disebutkan namanya membenarkan bahwa Ade tidak merokok dan minum minuman keras. Dia pun mengaku kaget saat mengetahui ade ditangkap.

"Orangnya polos," kata pria itu.

Dugaan Ade menjadi dijebak oleh polisi muncul setelah sebuah video rekaman kamera pengawas penangkapan itu viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun Munx Guevara.

Dalam salah satu bagian di video itu terlihat polisi sempat menaruh kotak rokok yang diduga berisi narkoba di tempat penangkapan.

"Buser masukin barang ke dalam bungkus rokok dan teman saya disuruh pegang," kata Munx menyertakan keterangan di videonya.

Dalam video itu, Ade awalnya tengah nongkrong di depan emperan toko sambil bermain ponsel sendirian di depan toko yang telah tutup. Tiba-tiba, dua orang polisi yang turun dari sebuah mobil langsung menodongkan senjata dan membekapnya. Soerang polisi langsung membekuk Ade dan membuatnya tiarap ke tanah.

Dugaan adanya penjebakan muncul karena seorang anggota polisi terlihat sempat mengambil salah satu bungkus rokok yang tercecer di depan toko. Si polisi sempat terlihat berjalan ke arah mobil yang tak terlihat oleh kamera sebelum akhirnya melempar kembali bungkus rokok terebut. Setelah itu, Ade yang tampak kebingungan itu lantas disuruh mengambil sebuah paket yang diduga berisi narkoba.

Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng Komisaris H Khoiri membantah adanya penjebakan. Ia menjelaskan, penangkapan ADe bermula dari penangkapan tersangka bernama Ujang di Perumahan Mutiara Taman Palem Blok B Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

"Disita barang bukti tiga paket kecil Sabu. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap Putra di Perumahan Mutiara Taman Palem Blok A Cengkareng sekitar Jam 00.30 WIB," kata Khoiri melalui keterangan tertulis, Kamis, 7 November 2019.

Setelah menangkap dua tersangka itu, polisi mendapatkan petunjuk bahwa peredaran sabu dikendalikan oleh seseorang terpidana bernama Somin yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang.

"Pada saat kedua pelaku itu diinterogasi, Somin menanyakan kejelasan pesanan dua gram yang sudah dipesan sebelumnya dan disepakati bahwa sabu tersebut akan dikirim dengan cara yang sudah biasa yaitu dengan sistem tempel, di mana Ujang tinggal mengambil di depan Toko Marmo Tegal Alur Jalan Lingkungan 3 Kali Deres," kata dia.

Khoiri berujar, aparat langsung memeriksa ke lokasi. Dalam perjalanannya, Somin menelepon bahwa sabu pesanan dua tersangka lainnya sudah diletakan di dalam bungkus rokok di bawah rantai pagar. Namun saat petugas ke sana tidak ditemukan siapa pun.

Menurut Khoiri, tim akhirnya mengecek kembali lokasi untuk memastikan ada tidaknya bungkusan rokok dibawah rantai pagar toko. Polisi akhirnya menemukan bungkusan dengan dua paket sabu saat kembali ke lokasi. Saat itu pula ditemukan pria yang sedang duduk sambil bermain ponsel.

"Sehingga terhadap orang tersebut langsung diamankan dan disuruh mengambil bungkusan rokok Sampoerna Mild yang didalamnya ada sabunya," kata Khoiri.

Namun, menurut Khoiri, setelah dilakukan pemeriksaan intensif, Ade Gunawan tidak terkait dengan ketiga pelaku atau pun peredaran narkoba. Polisi akhirnya memulangkan Ade.

https://metro.tempo.co/read/1270038/...u/full?view=ok



Wow kasian
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 05:58
Mungkin Masuknya nyogok, kerjanya pun akhirnya pengin gampang. Biar cepet balikin modal.
Selamat untuk rakyat +62! Kemudahan hidup dengan korupsi di segala lapisan.
Nikmat mana lagi yg kamu dustakan.

Take emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh b3jo.asoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:12
kesian bener ade emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:16
Pengalaman yang membekas buat Ade.
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:29
Sedang sial
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:35
Mungkin polisi yg baik hanya didepan kamera??
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:49
Seorang bijak pernah berkata pada ane, kalo ane gosah dengerin kata tetangga gan...
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:54

Kali ini orang baik masih terlindungi... karena ada CCTV. emoticon-Jempol


Di kasus lain terkadang meski tak bersalah akhirnya terpaksa mengaku karena nggak kuat menahan siksaan. emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 06:59
nah kan.. akhirnya dipulangin.. himbauan bagi orang baik baik kalo tetangga anda tidak baik . lebih baik pi dah aja drpd kena getahnya
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 07:11
katanya pengedar juga makai? Kurang wawasan yg diwawancara. Yg pasti ade bukan pelaku
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 07:34
Jangan mengambil kesimpulan penuh dari informasi yang cuman sepotong2.. emoticon-Cool

Pedagang obat kuat juga belum tentu pernah make obat kuatnya..
profile-picture
MWIMRSNAIL memberi reputasi
1 0
1
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 08:10
Quote:Original Posted By qavir
Kali ini orang baik masih terlindungi... karena ada CCTV. emoticon-Jempol


Di kasus lain terkadang meski tak bersalah akhirnya terpaksa mengaku karena nggak kuat menahan siksaan. emoticon-Shutup


Begitulah kelakuan yg katanya "oknum" emoticon-Thinking
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 08:32
Parah bgt klo bener d jebak dzalim
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 08:36
Quote:Original Posted By filusufkacang
Jangan mengambil kesimpulan penuh dari informasi yang cuman sepotong2.. emoticon-Cool

Pedagang obat kuat juga belum tentu pernah make obat kuatnya..


maksud ente seperti dkm masjid al falah yg menyangkal penculikan dan penganiayaan ninoy kan emoticon-Ngakak


masi doyan main jadi ateis yg berdelusi pingin bini cinak ?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 08:40
Quote:Original Posted By ustad.syam
maksud ente seperti dkm masjid al falah yg menyangkal penculikan dan penganiayaan ninoy kan emoticon-Ngakak


masi doyan main jadi ateis yg berdelusi pingin bini cinak ?


Seperti biasa tolol..

Sarkas itu bukan kaya gitu mainya amatir.. emoticon-Cool
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 08:46
kasihan si Ade
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 09:33
Halah.....polkis gak heran
Coba kalo gak viral, sdh babak belur tuh si Ade digebukin suruh ngaku
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 11:10
cara polisi cari duit kyk gitu tuh K0NTOL.. modal beceng bisa bertindak seenaknya.
all cops are bastard
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 11:33
dan oknumnya tetep dinas, tetep gajian, tetep naek pangkat emoticon-Big Grin

kan anjeng, tengkiuh CCTV
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
1 0
1
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 13:12
Quote:Original Posted By TryItFirst
katanya pengedar juga makai? Kurang wawasan yg diwawancara. Yg pasti ade bukan pelaku


Gw belum pernah ketemu pengedar yang gak make barangnya sendiri
Awalnya ngedar juga biasanya biar bisa make terus krn uda kecanduan
Ada emang yg gak sampe kecanduan akut, tp pasti pernah pake

Ini ngomongin pengedar ya, bukan kurir
Kalo kurir banyak yg orang2 gatau apa2 cuma di iming2 in duit gede
0 0
0
Kata Tetangga Soal Sosok Ade yang Diduga Dijebak Polisi Soal Sabu
09-11-2019 14:28

At the wrong place and the wrong time,... Just my luck
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.