Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc57186b840884a6c1523e1/problematika-orang-tua-dengan-kuliah
Jadi gini gan, ane bisa dibilang seorang maba Nah ane punya masalah gan sama orang tua, dimana orang tua selalu ungkit ungkit kenapa ane ngambil swasta, padahal waktu kemaren ane dapet univ negeri ternama di Jakarta namun gak begitu cocok sama ane karna pelajarannya lebih Keguruan walau materinya sama dan ane gak pinter secara Teoritis dan penelitian, lebih demen kepraktek Nah masalahnya ayah ane
Lapor Hansip
08-11-2019 20:45

Problematika orang tua dengan kuliah

Jadi gini gan, ane bisa dibilang seorang maba

Nah ane punya masalah gan sama orang tua, dimana orang tua selalu ungkit ungkit kenapa ane ngambil swasta, padahal waktu kemaren ane dapet univ negeri ternama di Jakarta namun gak begitu cocok sama ane karna pelajarannya lebih Keguruan walau materinya sama dan ane gak pinter secara Teoritis dan penelitian, lebih demen kepraktek

Nah masalahnya ayah ane selalu remehin ane gan, mulai dari "kamu dibilangin susah, yakin orang kayak kamu nanti nyari kerja susah" "yaelah, anak males kek kamu bisa apaan" sampe kadang kata kata kasar ngeremehin diri ane gan

Nah kebetulan ane dapat tawaran pekerjaan dari temen dan udah interview juga, dengan gaji kisaran 4 juta

Nah ane mau buktiin sama orang tua ane, daripada ayah ane ngedumel mulu, mending ane berhenti dan kerja gan

Dan ane ada niatan mau tinggal sendiri soalnya kayaknya ayah ane gak suka sama ane gara gara ane milih swasta

Apakah kira kira tindakan ane bener gan?
profile-picture
profile-picture
samerin12 dan delia.adel memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 21:00
ya sudah betul ...om lelaki harus bisa berjuang untuk memperjuangkan kehidupan sendiri. dalam pendidikan marga ayah entu anak yang sudah berusia 17 tahun harus mulai mandiri..jadi gak selalu ngetek ortu
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 21:00
Bokap lo udah makan asam garam banyak, elo masih kuliah. Wajar dia lebih tau tapi dengan prinsipnya zaman dulu.
Toh zaman udah berubah nasib kedepannya tidak ada yg tau. Tetap terusin kuliah Ampek selesai baru kerja. Jangan baper x jadi anak. Orang tua mu ngomong gitu aja udah sakit hati bro. Belum lagi keluar kata2 binatang wkwkwk

Jalanin aja, tetap hormati orang tua mu, mereka ngomong gitu bukan berarti ngeremehin Lo. Ingat elo itu buah cinta orang tua Lo, setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Namun seseorang anak juga punya hak menentukan mau jadi apa dia kedepannya.

So gw gak memihak kedua2nya, intinya cintai orang tuamu. Hormat mereka. Perlakukan mereka dengan baik. Karena setiap orang sukses tidak terlepas dari doa orang tuanya
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harihidro dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 21:02
Keterima di univ negri.
Malah ambil univ swasta.
Kuliah di swasta.
Malah pingin kerja.
Mau kamu apa sich?
Tentuin fokus nya mau apa.
Fokus kuliah ya kelarin ampe wisuda.
Fokua kerja ya profesional aja.

Quote:Original Posted By orangcurhat

Apakah kira kira tindakan ane bener gan?

Pertanyaan ini cuma diri mu di masa depan yg menjawab.
Apakah hal yg kamu putuskan saat ini sebuah blunder ato keputusan tepat.
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
Lapor Hansip
08-11-2019 21:06
Balasan post awakdhewe
Ane sih sebenernya ya emang biasa biasa aja sih gan, kalau bahasa binatang, ya pernah juga kadang keluar

Masalahnya ane udah sering gan digituin, setiap ane ngobrol tau tau nyambungnya ke situ gan, jadi anenya getol sendiri XD

doain ane bisa sabar gan, mungkin ortu ane lagi punya masalah kali
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 21:45
Orang yg sudah ambil keputusan (buat masuk univ. swasta) dan tidak bisa menjalankan keputusan itu sampai selesai (lulus kuliah) adalah sampah. emoticon-Smilie

Kamu pikir kuliah swasta mahal-mahal pake duit siapa. Gaji cuman 4juta itu gak cukup buat hidup, bagi kamu kelihatan gede karena kamu anak egois yg belum tahu soal uang. (kuliah swasta mahal-mahal pake duit orang tua tapi malah mau berhenti tengah jalan)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 21:54
Gaji 4 jt lulusan sekolah menengah emng gede

Klo ninggalin kuliah ya terserah

Tp jgn mewek klo ntr mau naik gaji atau jabatan tp syaratnya hrs S1
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
Lapor Hansip
08-11-2019 21:58
Balasan post ortillo.reborn
Maksud ane bukan begitu juga gan, nah kebetulan kampus bisa pindah kelas gitu, jadi ane masuk kelas karyawan dan lanjut semester

Nah kalo masalah uang sebenarnya ane juga kasian sama ortu ane, jadi nambah pikiran, terutama ibu ane terutama maksa ane buat fokus kuliah dulu, kerja sampingan masih oke, dan ane masih ngelakuin itu lumayan sebulan dapet 1.5 juta kurleb kerja cuma 2-3 hari seminggu dan anehnya ortu ane malah gak mau kalo ane bantu biayanya yang akhirnya ane jadiin kredit motor hahaha

Tapi makasih atas saranya gan, ane jadi tercerahkan emoticon-Big Grin
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 22:27
Lanjut kuliah aje dulu gan, jangan gegabah ambil tindakan
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
08-11-2019 23:22
Quote:Original Posted By orangcurhat
Jadi gini gan, ane bisa dibilang seorang maba

Nah ane punya masalah gan sama orang tua, dimana orang tua selalu ungkit ungkit kenapa ane ngambil swasta, padahal waktu kemaren ane dapet univ negeri ternama di Jakarta namun gak begitu cocok sama ane karna pelajarannya lebih Keguruan walau materinya sama dan ane gak pinter secara Teoritis dan penelitian, lebih demen kepraktek

Nah masalahnya ayah ane selalu remehin ane gan, mulai dari "kamu dibilangin susah, yakin orang kayak kamu nanti nyari kerja susah" "yaelah, anak males kek kamu bisa apaan" sampe kadang kata kata kasar ngeremehin diri ane gan

Nah kebetulan ane dapat tawaran pekerjaan dari temen dan udah interview juga, dengan gaji kisaran 4 juta

Nah ane mau buktiin sama orang tua ane, daripada ayah ane ngedumel mulu, mending ane berhenti dan kerja gan

Dan ane ada niatan mau tinggal sendiri soalnya kayaknya ayah ane gak suka sama ane gara gara ane milih swasta

Apakah kira kira tindakan ane bener gan?


Univ negeri, univ swasta, what's the difference?

Sebagus-bagus nya mobil BMW di buat dari pabriknya, pasti ada juga yg cacat produksi.

So, engga semua muntahan univ negeri itu kualitas bagus. yg buruk jg banyak.

Selesaikan kuliah.

Ijazah buat pegangan aja, they are worthless anyway. inflasi. sudah terlalu banyak ijazah S1 yg beredar, but, who knows, ketika teman mu cabut dari tempat kerja nya, dan kamu pun cabut, what then?

Ngarepin teman lagi buat ngajak kamu kerja?

Setidaknya, kalau punya ijazah S1, bisa ambil S2 kalau sekiranya diperlukan.

Atau ga gitu aja, S2 nya aja di Univ negeri. Lebih prestigious.

0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 03:06
gua kuliah dulu juga diremehin sama bokap gua gara2 ambil swasta. .
tpi gua cuekin toh kuliah juga gua bayar2 sendiriemoticon-Bingung
tp beda lagi klu agan masih pkek duid ortu lo y. .
jadi no commend. . .

cman saran ane. . klu smisal bokap agan ngremehin agan y buktiin aj, sukur2sih agan masih ttep kuliah di swasta apalagi dengan duid sendiri dan sukses.

dijamin agan ntar gk bkalan diremehin sama bokap agan lagi
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 08:30
Quote:Original Posted By ortillo.reborn
Orang yg sudah ambil keputusan (buat masuk univ. swasta) dan tidak bisa menjalankan keputusan itu sampai selesai (lulus kuliah) adalah sampah. emoticon-Smilie

Kamu pikir kuliah swasta mahal-mahal pake duit siapa. Gaji cuman 4juta itu gak cukup buat hidup, bagi kamu kelihatan gede karena kamu anak egois yg belum tahu soal uang. (kuliah swasta mahal-mahal pake duit orang tua tapi malah mau berhenti tengah jalan)


gaji 4 juta mah udah banyak kalo bijaksana mengatur pemakaiannya

lagian lulus kuliah juga belum tentu dapat gaji segitu emoticon-Ngakak:
0 0
0
Lihat 1 balasan
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 08:49
pertama, buat ortu lo bangga dg ngeliat lo wisuda pake toga. kedua, buat mereka bangga lg dg dpet kerjaan yg bagus. ketiga, buat mereka bangga dg menikah dg wanita baik2. kebahagiaan ortu simple sebenarnya. caranya aja mgkn yg beda2
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
Lapor Hansip
09-11-2019 09:21
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


gaji 4 juta mah udah banyak kalo bijaksana mengatur pemakaiannya

lagian lulus kuliah juga belum tentu dapat gaji segitu emoticon-Ngakak:


Bagi kisminer jumlah segitu mungkin banyak.

0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 10:16
maaf gan, orang tua agan kolot banget ya, ternyata masih ada orang tua kaya gitu ternyata jaman sekarang. Rezeki itu tidak bergantung pada kuliah. Rezeki semua orang sudah dijamin, tidak usah pedulikan omongan orang tua gan kalo gitu, pindah saja.
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 10:30
selesain kuliah dulu aja...klo memang sanggup sambil kerja ya silakan...nanti klo udah lulus n dapet kerjaan lebih baik juga bokap ente pasti diem...jadiin motivasi aja
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 10:45
Quote:Original Posted By 3770372
Gaji 4 jt lulusan sekolah menengah emng gede


Standar saja. Gaji buruh skrg jg segitu.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 13:25
Quote:Original Posted By ortillo.reborn


Bagi kisminer jumlah segitu mungkin banyak.



biaya hidup di kota gue kalo ngirit tapi anggap semuanya beli

kos sebulan : 300 ribu
makan : 25 ribu x 30 = 750 ribu
transportasi dalam kota : 10 ribu x 30 = 300 ribu
peralatan mandi : 100 ribu
air dan listrik : 100 ribu
total : 1550.000
sisa : 4000.000- 1550.000 = 2450.000
seandainya ada biaya pulsa bisa lu kurangi 100 ribu, beli baju dan semua yang untuk jangka panjang sengaja gak gue masukan karena setiap orang preferensinya berbeda.

setiap bulan bisa nabung 2 juta lu kata dikit, emang gaji lu berapa? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 14:57
emank study sambil work ga bisa apa?
gak harus berhenti study
apalagi campus swasta kan flexible banyak kemudahan malah

banyak jg anak yg dkutuk ama ortunya
tapi mereka bisa aja buktikan mereka mampu

jadiin motivasi aja klo ortunya ngehujat
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
Lapor Hansip
09-11-2019 19:15
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


biaya hidup di kota gue kalo ngirit tapi anggap semuanya beli

kos sebulan : 300 ribu
makan : 25 ribu x 30 = 750 ribu
transportasi dalam kota : 10 ribu x 30 = 300 ribu
peralatan mandi : 100 ribu
air dan listrik : 100 ribu
total : 1550.000
sisa : 4000.000- 1550.000 = 2450.000
seandainya ada biaya pulsa bisa lu kurangi 100 ribu, beli baju dan semua yang untuk jangka panjang sengaja gak gue masukan karena setiap orang preferensinya berbeda.

setiap bulan bisa nabung 2 juta lu kata dikit, emang gaji lu berapa? emoticon-Big Grin


Kota lu dimana bre?

Gw mah gak level gaji segitu, perjuangan gw gak sedikit dan gw gak cemen kayak ts.

Sedikit gambaran, gw nyicil rumah kedua buat pensiun nanti (cicilan developer), rumah murah sih, cicilan sebulan 9juta selama 2 tahun lunas karena gw gak sudi pake kpr.
0 0
0
Problematika orang tua dengan kuliah
09-11-2019 22:38
Quote:Original Posted By ortillo.reborn


Kota lu dimana bre?

Gw mah gak level gaji segitu, perjuangan gw gak sedikit dan gw gak cemen kayak ts.

Sedikit gambaran, gw nyicil rumah kedua buat pensiun nanti (cicilan developer), rumah murah sih, cicilan sebulan 9juta selama 2 tahun lunas karena gw gak sudi pake kpr.


medan

9x24 = 216 juta, masih ada rumah harga segitu emoticon-Amazed
dpnya berapaan tuh?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
Stories from the Heart
3-gadis-di-seberang-pantai
Stories from the Heart
pertarungan-melawan-tulisan
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia