others
Batal
link has been copied
8418
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan 22 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 239 dari 251
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
18-05-2020 22:37
Quote:Original Posted By earl.07
Ya.. Manusia memang bukan Tuhan.

Tapi ada ruh, yang bisa lebih intim berkomunikasi dengan Tuhan dibanding jasad, yang secara umum fokus ke materialistik saja: survival dan seksual.

Dan manusia punya "sempalan" Sifat2 Tuhan: menciptakan, menghancurkan, pengasih, penyayang, dst.

Jadi ada yang berpendapat mencari ke dalam, bukan ke luar. Gimana berkomunikasi menggunakan ruhiah sendiri?

Mungkin itu pertanyaan yang tepat ketika membicarakan Rumi.

But, well, ini klo memang yg nyari tahu..

Klo ga ya sdh to.. Ga usah pusing mikirin.. Haha


Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Ada bukti eksistensi roh?

NB:
Kuskus dan penganut kuskusology dilarang nimbrung.


di dunia psikiatri dan psikologi roh itu cuma halu,,penyakit doang

gak puas2 taqiya nya ya?emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
18-05-2020 22:38
Asiknya jadi atheis gak pernah ributin ke sesama atheis masalah agama/tuhan mana yg lebih baik.
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
19-05-2020 04:23
Bukti roh.

Cba baca "the secret" dan praktekin.

Atau coba meditasi Buddhis sampe ke titik trance nya.

Atau mencoba lucid dream, trus lihat perbadingkan pengalaman di dunia nyata sebelum dan setelah mampu melakukan itu semua.

Klo ga mau ya sdh.. Ribet amat.. Haha

---
Soal psikologi dan roh.

Soal kesadaran ini unik, sampe sekarang psikologi dan psikiatri belum cukup mengkodifikasinya dg lengkap, ada yg bilang baru 5% terjelajahi.

Cb baca soal perkembangan terakhir studi soal neurosains dan kesadaran.

Atau bawa pendukung argumenmu bahwa psikologi bilang roh itu bohong. Lets discuss it, klo mau.

---

Btw klo saya bicara roh, itu berarti adalah kesadaran atau diri manusia terlepas dari jasadnya/tubuhnya.

Roh ini sdh ada sjak jantung berdegup, tapi berkembang mengikuti jasad sebagai wadah dia berkomunikasi di dunia nyata.

---
0 0
0
Lihat 54 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
19-05-2020 23:32
Nah gini kek bahasannya agama lain jangan islam mulu, eneg gue liatnya emoticon-Ngakak (S)
Btw buddha itu tuhannya impersonal god bener apa gak ya??
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
19-05-2020 23:36
Quote:Original Posted By qwertyui0p
Nah gini kek bahasannya agama lain jangan islam mulu, eneg gue liatnya emoticon-Ngakak (S)
Btw buddha itu tuhannya impersonal god bener apa gak ya??

Tergantung.
Buddha cabang mana.?
India.? Cina.? Atau yg lain.?
emoticon-Ngakak
profile-picture
ventisca memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
19-05-2020 23:44
@eggnostick

yg agan tau aja deh sebutin semua gpp emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
22-05-2020 20:06
Putus asa banget Atheis / Non Theis di marih .. kalah debat delete postingan !

Segitu takutnya sampe semua postingan gw di delete .. wak kak kak




Maluuuuu ... emoticon-Ngakak
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
23-05-2020 09:16
Saya pribadi mohon maaf kalo ada salah kata atau ada kalimat yg menyinggung (termasuk emoticon) kpd sampean semua, sehingga membuat sampean marah/su'udzon/tersinggung dll kpd saya baik itu disadari/tdk.


Dan saya, insha allah tdk ada 1 kata/kalimat/emoticon dari sampean yg saya masukkan dalam hati yg membuat saya tdk nyaman, tersinggung dll (kecuali nasehat). Kalopun ada (yg tdk saya sadari, saya juga sdh maafkan sebelum itu terjadi).

Termasuk postingan ini, kalo dirasa mengganggu man teman atheis ya mohon maaf


Terima kasih*
profile-picture
earl.07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
23-05-2020 11:39
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
TIADA MAAF BAGIMU...!!! emoticon-Mad (S)
Sebentar... emang lu ada salah? emoticon-Malu

emoticon-Ngakak

Y gpp, sing penting wes njaluk sepuro

Kali aja mas shinji hahaha
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
27-05-2020 19:06
Disini isi debatnya kenapa nggak ada yg beres.
Sebenarnya ini thread apaan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
28-05-2020 09:23
Debat macem gini mah gabakal ada ujungnya sih menurut ane, ga ilmiah, debat kusir kabeh emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
28-05-2020 22:27
Quote:Original Posted By omtanmas
Putus asa banget Atheis / Non Theis di marih .. kalah debat delete postingan !

Segitu takutnya sampe semua postingan gw di delete .. wak kak kak




Maluuuuu ... emoticon-Ngakak


sama. postingan gw juga banyak yg dihapus emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By exzca
Saya pribadi mohon maaf kalo ada salah kata atau ada kalimat yg menyinggung (termasuk emoticon) kpd sampean semua, sehingga membuat sampean marah/su'udzon/tersinggung dll kpd saya baik itu disadari/tdk.


Dan saya, insha allah tdk ada 1 kata/kalimat/emoticon dari sampean yg saya masukkan dalam hati yg membuat saya tdk nyaman, tersinggung dll (kecuali nasehat). Kalopun ada (yg tdk saya sadari, saya juga sdh maafkan sebelum itu terjadi).

Termasuk postingan ini, kalo dirasa mengganggu man teman atheis ya mohon maaf


Terima kasih*


sama2 mas, saya pribadi juga byk salah
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
29-05-2020 09:13
Wow...kaskus ngasih fitur khusus ke non-theis, bisa ngapus postingannya pelawak garing?
Sebentar, kenapa gue gak pernah tahu ini?
Mana fiturnya, oi!!! emoticon-Mad (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
29-05-2020 18:28
Hi emoticon-Blue Guy Peace butuh dukungan penghuni sini

Quote:Oke fix, disini direkomendasikan calon moderator DC ya: emoticon-thumbsup

1. @gembaladomba13
2. @rawk.jr

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26

Kita naikkan ke atas, persetujuan Admin, Kaskus Support, Kaskus Community & Para Moderator di Mod Lounge. emoticon-Smilie

Mod Sichilya sudah nggak ada, jadi nggak ada yg mem-veto lagi. emoticon-Frown

Semoga dikabulkan. emoticon-shakehand
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
29-05-2020 18:29
Quote:Original Posted By inoakanaufal
Debat macem gini mah gabakal ada ujungnya sih menurut ane, ga ilmiah, debat kusir kabeh emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Wow...kaskus ngasih fitur khusus ke non-theis, bisa ngapus postingannya pelawak garing?
Sebentar, kenapa gue gak pernah tahu ini?
Mana fiturnya, oi!!! emoticon-Mad (S)


Itu Kaskus Support nyoba ikut debat emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
29-05-2020 18:58
Quote:Original Posted By enigma.8
Hi emoticon-Blue Guy Peace butuh dukungan penghuni sini


Gua vote piwan
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
31-05-2020 00:29
Quote:Original Posted By earl.07
Beberapa sudah dibahas dulu sebenernya.
Tak ngingetin lagi aja:

klo ngambil definisi tuhan dari salah satu kitab yang dianggap suci oleh pemeluknya, maka:

Tuhan itu satu, tempat segala sesuatu bergantung,
Tidak beranak dan tidak diperanakan, dan tidak ada sesuatupun yang menyamaiNya.

---

Takdir.

Dengan definisi itu, saya rasa cukup jelas menjawab, takdir dulu apa tuhan dulu?
Kalau kita punya definisi bahwa Tuhan adalah tempat segala sesuatu bergantung, maka Takdir juga bergantung pada Tuhan.
dan Takdir itu sendiri ada karena Tuhan.

lah kemudian, kapan tuhan ada?
Tuhan selalu ada dalam konteks apapun, karena Dia tempat bergantung segala sesuatu.

---

kemudian soal tuhan dan virus.

Tuhan sebagai maha pencipta, tapi juga sebagai maha penghancur.

lah, terus ngapain yang berbuat baik juga kena?
ngapain berdoa, toh juga tetap bisa kena! Tuhan ga sayang dong sama yang menyembahnya?

Hidup di dunia ini sementara. Tidak ada virus pun manusia tetap akan mati. Yang jauh lebih lama dari hidup di dunia adalah hidup di akhirat.
Dan di akhirat, yang baik akan memperoleh yang baik berlipat ganda, yang buruk memperoleh yang buruk juga berlipat ganda, adil.


---

Keterbatasan akal.

Akal terbatas, buktinya apa?

kalau misal kita spesifik ngomong akal sebagai logika, maka fallacy adalah keterbatasan dari logika.

dalam fallacy, logikanya bener, tapi kesimpulannya salah kalau dilihat dari keseluruhan sistem.

ngomongin akal sebagai matematika misal, maka 0 dibagi 0, itu tidak terdefinisi. karena tidak ada jawaban yang memenuhi, dan juga kalau toh di definisikan, hanya merusak matematika itu sendiri sebagai sebuah konsep.



1. Tahu darimana Tuhan cuman satu ? Pernah lihat ?

2. Berarti Nabi M diracun itu karena Takdir Tuhan
Thanks Tuhan

Btw, Tuhan yg mana yah kira2 ?

3. Virus yah virus. Flu tidak mengenal anda kristen atau katolik. Juga tidak mengenal anda Burung, Babi, ataukah Manusia.

4. Bukan keterbatasan akal, lebih tepatnya dilarang menggunakan akal. IMAN.

5. Kalau di akhirat, di surga boleh berjudi gak ?

A. Lalu sungai alkohol yg tidak memabukkan itu, apa bedanya sama beer bintang 0% alkohol ?
B. Semisal sungai alkoholnya bener2 alkohol, kalau ada orang merokok meledak gak ?
C. Ada internet gak di surga ?
D. Narkotika legal tidak di surga ?
E. Apakah Narkoba juga tidak memabukkan di surga ? Apa bedanya sama Gula Donat ?
F. Rata2 umur bidadari di surga berapa ?
12 tahun, 13 tahun ? Lalu kalau pingin GILF gimana ? apa penampilannya 12 tahun tapi umurnya 200 tahun ?
Diubah oleh Oakley92
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
31-05-2020 09:21
@Oakley92
Quote:
1. Tahu darimana Tuhan cuman satu ? Pernah lihat ?

2. Berarti Nabi M diracun itu karena Takdir Tuhan
Thanks Tuhan

Btw, Tuhan yg mana yah kira2 ?

3. Virus yah virus. Flu tidak mengenal anda kristen atau katolik. Juga tidak mengenal anda Burung, Babi, ataukah Manusia.

4. Bukan keterbatasan akal, lebih tepatnya dilarang menggunakan akal. IMAN.

5. Kalau di akhirat, di surga boleh berjudi gak ?

A. Lalu sungai alkohol yg tidak memabukkan itu, apa bedanya sama beer bintang 0% alkohol ?
B. Semisal sungai alkoholnya bener2 alkohol, kalau ada orang merokok meledak gak ?
C. Ada internet gak di surga ?
D. Narkotika legal tidak di surga ?
E. Apakah Narkoba juga tidak memabukkan di surga ? Apa bedanya sama Gula Donat ?
F. Rata2 umur bidadari di surga berapa ?
12 tahun, 13 tahun ? Lalu kalau pingin GILF gimana ? apa penampilannya 12 tahun tapi umurnya 200 tahun ?


1. Klo ga terima Tuhan itu satu. Menurutmu Tuhan ada berapa? Dasarmu apa?

2. Nabi Muhammad diracun dasarmu dari mana?

3. Poinmu apa?

4. Ibrahim beriman juga menggunakan akal. Ente ga tahu (berarti bodoh), atau pura2 ga tahu (berarti munafik).

5. Memangnya berjudi itu buat apa? Ngapain disurga berjudi?

Tujuan A sampe F ngapainmu itu ngapain?
Cari kesenangan?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
31-05-2020 14:32
Quote:Original Posted By earl.07
@Oakley92
1. Klo ga terima Tuhan itu satu. Menurutmu Tuhan ada berapa? Dasarmu apa?

2. Nabi Muhammad diracun dasarmu dari mana?

3. Poinmu apa?

4. Ibrahim beriman juga menggunakan akal. Ente ga tahu (berarti bodoh), atau pura2 ga tahu (berarti munafik).

5. Memangnya berjudi itu buat apa? Ngapain disurga berjudi?

Tujuan A sampe F ngapainmu itu ngapain?
Cari kesenangan?


1. Gak ada yg tahu, Tuhan itu berapa jumlahnya. Iman deh sama gw.

2. Iman.

3. Jangan fitnah Tuhanlah, itu buatannya si Tuhan. Tuhan gak mungkin bikin virus. Tuhan selalu menciptakan yg baik-baik. Kalau Tuhan bikin virus, pastinya hanya menyerang ke golongan agama tertentu.

4. Kalau mau beriman, iman sama gw. Nabi Adam bukanlah muslim. Nabi Adam itu bisa Totemisme, Animisme atau Dualisme. Dan enggak panjang umur juga.

5. Kalau mau beriman dan iman sama gw. Surga itu macem dongeng santa klaus buat orang dewasa. Baik dapet hadiah, buruk dapet hukuman.

6. Lah, memang di surga gak boleh bersenang-senang ? Kan hadiah toh ?
Diubah oleh Oakley92
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
31-05-2020 15:07
mel ada segitiga yang bentuknya bulat?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 239 dari 251
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia