others
Batal
link has been copied
7746
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 127 dari 239
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 02:44
alquran : “alkitab sdh diubah2”

alkintul(kitab ane) : “alquran sdh diubah2”

ane lebih mempercayai kitab ane, jd ane percaya klo alquran sdh diubah2 ayatnya emoticon-Cool

lalu apa bedanya ane sm muslimin? gak ada bedanya sama sama mempercayai buku dongeng diri sendiri emoticon-Wakaka
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 02:51
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Ya itulah bukti adanya Tuhan.

Di saat mas merencanakan sesuatu, di saat mas ingin mati or hidup, but, nggak terlaksana. Sebab apa? Ada Something di balik layar yang punya kendali atas takdir mas.


Tuhan kok nurutin ciptaannya,
Nggak masuk akal blas.


Loh, ada kok sist Tuhan yg pengertian gitu.

Disuruh jadi pengusir tamu. Atau disuruh menyampaikan ke Tamu, jangan menyalakan AC dirumah Nabi, boros..
Nurut-nurut saja.

Tebak Tuhan yg mana ?? emoticon-Malu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah- rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. ...
33:53
Diubah oleh Oakley92
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 04:18


Quote:Original Posted By Oakley92
Loh, ada kok sist Tuhan yg pengertian gitu.

Disuruh jadi pengusir tamu. Atau disuruh menyampaikan ke Tamu, jangan menyalakan AC dirumah Nabi, boros..
Nurut-nurut saja.

Tebak Tuhan yg mana ?? emoticon-Malu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah- rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. ...
33:53


dri ayat ini kita bsa tau situasinya seperti apa emoticon-Big Grin

sahabat2 nabi maupun org2 bertamu ke rumah nabi, banyak org yg tdk diundang kerumah nabi ntah mau menemui nabi, ingin mendapat berkah dri nabi atau hanya ingin ngobrol dgn nabi. tamu yg tak diundang ini masuk kerumah nabi, sebagai tuan rumah nabi menyiapkan jamuan/makanan, habis makan nih tamu2 gak kunjung mau pulang, mereka malah masih ingin ngebacot dengan nabi, tp nabi gak suka ini, lalu jibril datang membawa wahyu yg isi ayatnya seperti diatas dan nabi menyampaikan ayat ini ke org2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Oakley92 memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 04:28
Quote:Original Posted By kaenakane
jd menurut ente bayi yg meninggal pasti masuk surga?

Iya.
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
Mana buktinya neh, malah bahas betapa tololnya bayi emoticon-Busa

Tinggal baca,
Balas.

Malah adhom.
😏
Quote:Original Posted By pippenn2
banyak bayi lahir tanpa bantuan dokter

Iya..,

Tetep aja sih butuh bantuan orang.
Pas masih di kandungan, kalau ibunya nggak jaga baik", ya nggak bernasib baik lah si bayi.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 04:29
Quote:Original Posted By Oakley92
Loh, ada kok sist Tuhan yg pengertian gitu.

Disuruh jadi pengusir tamu. Atau disuruh menyampaikan ke Tamu, jangan menyalakan AC dirumah Nabi, boros..
Nurut-nurut saja.

Tebak Tuhan yg mana ?? emoticon-Malu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah- rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. ...
33:53


Quote:Original Posted By kaenakane
dri ayat ini kita bsa tau situasinya seperti apa emoticon-Big Grin

sahabat2 nabi maupun org2 bertamu ke rumah nabi, banyak org yg tdk diundang kerumah nabi ntah mau menemui nabi, ingin mendapat berkah dri nabi atau hanya ingin ngobrol dgn nabi. tamu yg tak diundang ini masuk kerumah nabi, sebagai tuan rumah nabi menyiapkan jamuan/makanan, habis makan nih tamu2 gak kunjung mau pulang, mereka malah masih ingin ngebacot dengan nabi, tp nabi gak suka ini, lalu jibril datang membawa wahyu yg isi ayatnya seperti diatas dan nabi menyampaikan ayat ini ke org2 emoticon-Ngakak (S)

Pinternya..,
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 05:09


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Iya.



It was narrated that 'Aishah the Mother of the Believers said:
"The Messenger of Allah (ﷺ) was called to the funeral of a child from among the Ansar. I said: 'O Messenger of Allah, glad tidings for him! He is one of the little birds of Paradise, who never did evil or reached the age of doing evil (i.e, the age of accountability).' He said: 'It may not be so, O 'Aishah! For Allah created people for Paradise, He created them for it when they were still in their father's loins, And He has created people for Hell, He created them for it when they were still in their fathers' loins.'"
حَدثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ، وَعَلِي بْنُ مُحَمدٍ، قَالاَ حَدثَنَا وَكِيعٌ، حَدثَنَا طَلْحَةُ بْنُ يَحْيَى بْنِ طَلْحَةَ بْنِ عُبَيْدِ اللهِ، عَنْ عَمتِهِ، عَائِشَةَ بِنْتِ طَلْحَةَ عَنْ عَائِشَةَ أُم الْمُؤْمِنِينَ، قَالَتْ دُعِيَ رَسُولُ اللهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ إِلَى جِنَازَةِ غُلاَمٍ مِنَ الأَنْصَارِ فَقُلْتُ يَا رَسُولَ اللهِ طُوبَى لِهَذَا عُصْفُورٌ مِنْ عَصَافِيرِ الْجَنةِ لَمْ يَعْمَلِ السوءَ وَلَمْ يُدْرِكْهُ ‏.‏ قَالَ ‏ "‏ أَوَ غَيْرُ ذَلِكَ يَا عَائِشَةُ إِن اللهَ خَلَقَ لِلْجَنةِ أَهْلاً خَلَقَهُمْ لَهَا وَهُمْ فِي أَصْلاَبِ آبَائِهِمْ وَخَلَقَ لِلنارِ أَهْلاً خَلَقَهُمْ لَهَا وَهُمْ فِي أَصْلاَبِ آبَائِهِمْ ‏"‏ ‏.‏
Grade : Sahih (Darussalam)
English reference sunan ibn majah vol.1, book 1, hadith 82



jd ceritanya ada balita/batita yg meninggal, lalu aisah mengomentari “oh nabi, beruntungnya anak ini, ia adalah salah satu dri burung2 disurga, yg tak pernah melakukan kejahatan atau umur yg blm mengenal apa yg jahat(blm pubertas, msh bocil). (aisah bilang gini krn nabi pernah bilang “klo anak2/bayi yg meninggal akan masuk surga”). tp nabi malah bilang “bisa jadi gak begitu” (liat yg ane bold diatas) emoticon-Ngakak (S) lalu lanjut nabi ngomong “oo aisah “allah membuat org2 utk surga, allah membuat itu ketika org itu msh di pinggang bapaknya(maksudnya saat masih jd sperma) dan allah membuat org utk neraka dan dia membuat itu ketika org itu msh dlm wujud sperma (maksudnya ini allah sdh menentukan takdir manusia saat dia msh dlm wujud sperma)

kesimpulan : bayi/anak yg meninggal blm tentu masuk surga krn allah sdh menetapkan takdir sblm anak itu lahir emoticon-Leh Uga

jd yg menurut ente bayi pasti masuk surga gak bener yaa, bayi ada masuk surga dan neraka tergantung takdir yg diberikan allah emoticon-Leh Uga betapa adilnya allah swt emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh kaenakane
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 06:45
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Pinternya..,


Sist, kalau jaman sekarang. Bisa dibawa ke psikiater itu Muhammad.

Punya teman imajinasi wajar, ketika masih kanak-kanak. Lah kalau sudah bapak-bapak ??

emoticon-Smilie
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 07:48
Quote:Original Posted By kaenakane




lah tuhan ente bisa aja langsung hapus ane dri eksistensi skrng kan tuhan ente maha kuasa gmn sih emoticon-Ngakak (S)

ane hidup gak minta hidup kok tau tau hidup begitu aja, malah ane dihidupin sm tuhan ente yg konyol itu, ane punya hak utk hidup enak aja tuhan lu itu hidupin ane sesuka hati dia emoticon-Cape d...


tenang aja, itu akan tiba pada waktunya......ketika ajal lu tiba.....adapun jika lu masih hidup sekarang itu hanya karena kasih sayang Tuhan kepada lu......

Quote:Original Posted By kaenakane




jd menurut ente bayi yg meninggal pasti masuk surga?


pada umumnya iya.......pada kasus-kasus tertentu belum tentu....wallohu a'lam.....sikap kita, sebagai muslim, berhusnuzh-zhonn kepada Tuhan.....

Quote:Original Posted By kaenakane
alquran : “alkitab sdh diubah2”

alkintul(kitab ane) : “alquran sdh diubah2”

ane lebih mempercayai kitab ane, jd ane percaya klo alquran sdh diubah2 ayatnya emoticon-Cool

lalu apa bedanya ane sm muslimin? gak ada bedanya sama sama mempercayai buku dongeng diri sendiri emoticon-Wakaka


ya silahkan sih.......

ya jelas lu beda jauh dengan muslim....muslim beriman kepada Alloh subhanahu wa ta'ala adapun lu enggak

Quote:Original Posted By Oakley92


Loh, ada kok sist Tuhan yg pengertian gitu.

Disuruh jadi pengusir tamu. Atau disuruh menyampaikan ke Tamu, jangan menyalakan AC dirumah Nabi, boros..
Nurut-nurut saja.

Tebak Tuhan yg mana ?? emoticon-Malu

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah- rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. ...
33:53


ya mana sih kalimat yang menunjukkan bahwa Alloh subhanahu wa ta'ala disuruh-suruh oleh nabi shollallohu 'alaihi wa sallama?........imo itu mah cuma su'uzh-zhonn (prasangka buruk) lu aja kepada Alloh subhanahu wa ta'ala, yang menunjukkan bahwa lu tidak percaya kepada Alloh subhanahu wa ta'ala.....itulah jalan lu

Quote:Original Posted By kaenakane




dri ayat ini kita bsa tau situasinya seperti apa emoticon-Big Grin

sahabat2 nabi maupun org2 bertamu ke rumah nabi, banyak org yg tdk diundang kerumah nabi ntah mau menemui nabi, ingin mendapat berkah dri nabi atau hanya ingin ngobrol dgn nabi. tamu yg tak diundang ini masuk kerumah nabi, sebagai tuan rumah nabi menyiapkan jamuan/makanan, habis makan nih tamu2 gak kunjung mau pulang, mereka malah masih ingin ngebacot dengan nabi, tp nabi gak suka ini, lalu jibril datang membawa wahyu yg isi ayatnya seperti diatas dan nabi menyampaikan ayat ini ke org2 emoticon-Ngakak (S)


ah itu kan cuma sangkaan lu aja......sangka buruk lu kepada Alloh subhanahu wa ta'ala....tanda tidak beriman kepada Alloh subhanahu wa ta'ala....itu perkara besar

Quote:Original Posted By kaenakane




It was narrated that 'Aishah the Mother of the Believers said:
"The Messenger of Allah (ﷺ) was called to the funeral of a child from among the Ansar. I said: 'O Messenger of Allah, glad tidings for him! He is one of the little birds of Paradise, who never did evil or reached the age of doing evil (i.e, the age of accountability).' He said: 'It may not be so, O 'Aishah! For Allah created people for Paradise, He created them for it when they were still in their father's loins, And He has created people for Hell, He created them for it when they were still in their fathers' loins.'"
حَدثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ، وَعَلِي بْنُ مُحَمدٍ، قَالاَ حَدثَنَا وَكِيعٌ، حَدثَنَا طَلْحَةُ بْنُ يَحْيَى بْنِ طَلْحَةَ بْنِ عُبَيْدِ اللهِ، عَنْ عَمتِهِ، عَائِشَةَ بِنْتِ طَلْحَةَ عَنْ عَائِشَةَ أُم الْمُؤْمِنِينَ، قَالَتْ دُعِيَ رَسُولُ اللهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ إِلَى جِنَازَةِ غُلاَمٍ مِنَ الأَنْصَارِ فَقُلْتُ يَا رَسُولَ اللهِ طُوبَى لِهَذَا عُصْفُورٌ مِنْ عَصَافِيرِ الْجَنةِ لَمْ يَعْمَلِ السوءَ وَلَمْ يُدْرِكْهُ ‏.‏ قَالَ ‏ "‏ أَوَ غَيْرُ ذَلِكَ يَا عَائِشَةُ إِن اللهَ خَلَقَ لِلْجَنةِ أَهْلاً خَلَقَهُمْ لَهَا وَهُمْ فِي أَصْلاَبِ آبَائِهِمْ وَخَلَقَ لِلنارِ أَهْلاً خَلَقَهُمْ لَهَا وَهُمْ فِي أَصْلاَبِ آبَائِهِمْ ‏"‏ ‏.‏
Grade : Sahih (Darussalam)
English reference sunan ibn majah vol.1, book 1, hadith 82



jd ceritanya ada balita/batita yg meninggal, lalu aisah mengomentari “oh nabi, beruntungnya anak ini, ia adalah salah satu dri burung2 disurga, yg tak pernah melakukan kejahatan atau umur yg blm mengenal apa yg jahat(blm pubertas, msh bocil). (aisah bilang gini krn nabi pernah bilang “klo anak2/bayi yg meninggal akan masuk surga”). tp nabi malah bilang “bisa jadi gak begitu” (liat yg ane bold diatas) emoticon-Ngakak (S) lalu lanjut nabi ngomong “oo aisah “allah membuat org2 utk surga, allah membuat itu ketika org itu msh di pinggang bapaknya(maksudnya saat masih jd sperma) dan allah membuat org utk neraka dan dia membuat itu ketika org itu msh dlm wujud sperma (maksudnya ini allah sdh menentukan takdir manusia saat dia msh dlm wujud sperma)

kesimpulan : bayi/anak yg meninggal blm tentu masuk surga krn allah sdh menetapkan takdir sblm anak itu lahir emoticon-Leh Uga

jd yg menurut ente bayi pasti masuk surga gak bener yaa, bayi ada masuk surga dan neraka tergantung takdir yg diberikan allah emoticon-Leh Uga betapa adilnya allah swt emoticon-Ngakak (S)


masalahnya itu cuma lu nggak tahu keadilan Alloh subhanahu wa ta'ala aja......dan lu ber-su'uzh-zhonn (berprasangka buruk) aja kepada Alloh subhanahu wa ta'ala......tanda tidak percaya kepada Alloh subhanahu wa ta'ala

Quote:Original Posted By Oakley92


Sist, kalau jaman sekarang. Bisa dibawa ke psikiater itu Muhammad.

Punya teman imajinasi wajar, ketika masih kanak-kanak. Lah kalau sudah bapak-bapak ??

emoticon-Smilie


ya tidak mungkin lah.....karena Jibril as adalah makhluk yang nyata adanya, meskipun merupakan kenyataan yang bersifat ghoibi (sesuatu yang ada tapi berada diluar jangkauan panca indra dan akal manusia), tapi tidak ghoib bagi nabi shollallohu 'alaihi wa sallama......jadi, itu cuma persangkaan lu aja

0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 09:37
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Ya nggak lah.

Iya, cobaan buat orang tuanya.
Kuat apa nggak.
Berpaling dari Tuhannya apa nggak.

Lha kan blm melakukan dosa.


kok ngga, wong iya kok.. emoticon-Bingung (S)
cobaan buat orangtua dengan cara membuat si anak menderita ? emoticon-Confused
Stress pak.. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 12:11
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Iya.

Tinggal baca,
Balas.

Malah adhom.
😏

Iya..,

Tetep aja sih butuh bantuan orang.
Pas masih di kandungan, kalau ibunya nggak jaga baik", ya nggak bernasib baik lah si bayi.


Waduh mbaknya ini salah orang jelas kalo ngomongin fallacy (adhom).
Itu jelas bukan adhominem mbak, dulu udah ane jelasin ke @inoakanaufal.
Itu kan mbaknya ngomong masalah bayi yang dongo gak bisa apa2 kan, bisanya cuma 'tau'.. Terus apa korelasinya sama bukti adanya tuhan??
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 12:16
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Ya itulah bukti adanya Tuhan.

Di saat mas merencanakan sesuatu, di saat mas ingin mati or hidup, but, nggak terlaksana. Sebab apa? Ada Something di balik layar yang punya kendali atas takdir mas.
emoticon-Cool

Tuhan kok nurutin ciptaannya,
Nggak masuk akal blas.


Oalah ini to bukti tuhan ada..
Lah pencipta si bayi aja emak dan bapaknye, kalo bapak & emaknya kagak mantap mantap ya kagak bisa tuhan ciptain seorang bayi yg tolol gk bisa apa2 emoticon-Wkwkwk

Kalo toh yg terjadi itu bayi tololnya itu gk bisa lahir dgn selamat, atau bahkan lahir tapi cacat, anggap aja bapak & emaknya 'kekurangan bahan' pas proses penciptaan si bayinya, 'kekurangan bahan' itu sendiri udah termasuk dalam 'kurangnya usaha' dari kedua orang tua itu, makanya anaknya makin cacat pas lahir emoticon-Big Grin
Impian dan usaha harus sinkron lah intinya emoticon-Big Grin be realistic kalo kata orang yg hobi cocoklogi emoticon-Big Grin
Kalo pengen punya anak sehat, tampan seperti gw, ya jelas usahanya harus maksimal emoticon-Wkwkwk
Kalo usahanya gak maksimal ntar anaknya jadinya burik kayak pippen emoticon-Ngakak (S)
Simpel kan mbak, gak usah pusing2 masalah takdir segala emoticon-Wkwkwk
Wah mbaknya pake argumen begini jadi tau ane hobinya mbaknya emoticon-Ngakak (S)

Masih kuat ronde berikutnya kagak mbak?? Ini di ronde pertama aja udah jelas siapa yg unggul dan tahan lama emoticon-Malu (S)
Diubah oleh fuzzyparadoxx
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 20:09
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
Oalah ini to bukti tuhan ada..
Lah pencipta si bayi aja emak dan bapaknye, kalo bapak & emaknya kagak mantap mantap ya kagak bisa tuhan ciptain seorang bayi yg tolol gk bisa apa2 emoticon-Wkwkwk

Kalo toh yg terjadi itu bayi tololnya itu gk bisa lahir dgn selamat, atau bahkan lahir tapi cacat, anggap aja bapak & emaknya 'kekurangan bahan' pas proses penciptaan si bayinya, 'kekurangan bahan' itu sendiri udah termasuk dalam 'kurangnya usaha' dari kedua orang tua itu, makanya anaknya makin cacat pas lahir emoticon-Big Grin
Impian dan usaha harus sinkron lah intinya emoticon-Big Grin be realistic kalo kata orang yg hobi cocoklogi emoticon-Big Grin
Kalo pengen punya anak sehat, tampan seperti gw, ya jelas usahanya harus maksimal emoticon-Wkwkwk
Kalo usahanya gak maksimal ntar anaknya jadinya burik kayak pippen emoticon-Ngakak (S)
Simpel kan mbak, gak usah pusing2 masalah takdir segala emoticon-Wkwkwk
Wah mbaknya pake argumen begini jadi tau ane hobinya mbaknya emoticon-Ngakak (S)

Masih kuat ronde berikutnya kagak mbak?? Ini di ronde pertama aja udah jelas siapa yg unggul dan tahan lama emoticon-Malu (S)

Nggak usah nebak" hobi orang emoticon-Embarrassment

Intinya bukan itu, ya.

Tapi.., si bayi yang katamu tolol itu, dia masih bersih otak dan hatinya, belum terkontaminasi kekafiran 😁
Lazimnya, dia bakal berterimakasih. Kepada siapa entah itu. Dia hanya tau kalau dia; diberi kesempatan, dijaga, dilindungi, ditemani dan merasa disayangi. Dia tahu kalau bakal menjadi sebuah yg luar biasa.., manusia.

Pas proses dia menuju besar, ga mungkin dia kayak mas yang meloloskan artian Pencipta itu dalam sosok ayah-ibunya sendiri.

Otak minimalisnya bisa menilai lah, setiap anak punya orang tua.., dan setiap orang tua adalah Tuhan? emoticon-Embarrassment
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 20:10
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
Waduh mbaknya ini salah orang jelas kalo ngomongin fallacy (adhom).
Itu jelas bukan adhominem mbak, dulu udah ane jelasin ke @inoakanaufal.
Itu kan mbaknya ngomong masalah bayi yang dongo gak bisa apa2 kan, bisanya cuma 'tau'.. Terus apa korelasinya sama bukti adanya tuhan??

Korelasinya.., ya berarti cuma otak suci, bersih dan enggak egois yg bisa mengakui adanya Tuhan. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 22:15
okeh
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
10-02-2020 22:47
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Macam Amrozi, Iman Samudera, itu otak suci, bersih dan gak egois.
Karena mereka bisa mengakui adanya Tuhan...

Nggak kenal.

Bukan suci dari najis, kok.
Suci dalam situasi belum terkena campuran nafsu; egois, amarah, etc.

Curang, mengakal-akali itu kan datang setelah otak ada rangsangan emosi. Ini, belum.

Just thank you,
Kepada siapa jga dia enggak tahu.
Hati dan otak yg polos/bersih/suci pasti bakal berterimakasih untuk hal sekecil apapun itu. Kalau udah ada rasa kurang, meremehkan, nagih, itu udah ada terpapar egoisme.., sebab telah memulai membandingkan"kan dengan keadaan sekitar--dengan nasib subjek lain.

Lanjut ke semakin ngerti, ya tambah wawasan, kepintaran, kedewasaan, takhta, dll, itu jg ikut merubah. Emang berTuhan itu nggak mudah, sebab harus lebih dulu merendah.

Tuhan ada?
Ada.

Lihat dan merasakannya ya dengan berandai menjadi partikel paling kecil, sebuah yang lemah dan bukan apa-apa.
Diubah oleh iselfiawrds
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
11-02-2020 00:21
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Hiks

Jangan nangis.
😌😍
Quote:Original Posted By berylucu
kok ngga, wong iya kok.. emoticon-Bingung (S)
cobaan buat orangtua dengan cara membuat si anak menderita ? emoticon-Confused
Stress pak.. emoticon-Cape d... (S)

Mas.
Ke mana akan dibawa kita nanti--setelah meninggal, itu adalah tempat peristirahatan.

Oke, mas anggap bayi tsb menderita. Tp itu enggak seberapa, jika bayinya meninggal. Sakit? Pasti. Tp lebih sakit hati itu orang tuanya. Terlebih, jika anak pertama. Mengandung 9 bulan, tawakalnya tahun-tahunan, belum lagi sakit pas persalinan. Terus, belum sempat menyusui, si anak lebih dulu pergi.

Ada yg lebih menyakitkan dr ini?
😣

Kembali ke paragrafku awal.
Tempat peristirahatan yang baik adalah bagi mereka yg beramal baik. Tahu sendiri kan beramal baik menurut patokan firman Tuhan itu susah. Butuh tenaga, niat, dll, sampai hujatan.

Udah susah" di dunia,
Tinggal nunggu saat kembali, dan istirahat.

emoticon-Jempol
Diubah oleh iselfiawrds
0 0
0
Halaman 127 dari 239
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia