others
Batal
link has been copied
8332
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
om.ajam dan 21 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 123 dari 250
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 22:39
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Masalahnya, saya mengimani semua kitab sebelum Al Quran.
Dan saya mengimani kalau Tuhan itu satu. Saya mengimani kalau Tuhan punya rencana hingga mengurutkan kitab"nya. Saya mengimani kalau semua firman di beda" kitab itu--dari Tuhan yg sama.
Saya mengimani sebab Tuhan sendiri yg kalau Al Quran adalah penutup. Saya mengimani kalau Yesus Kristus A.S adalah nabi Tuhan dan tidak mati disalib.
Dan yg terpenting.


firman beda2 dari tuhan yang sama ?
lagi linglung, plin plan, atau gimana sih.. emoticon-Nohope
Yesus itu terakhir mbak ee, pengorbanan dia itu untuk menebus DOSA seluruh umat manusia.. selesai ! butuh apa lagi ? emoticon-EEK!

Mba, sejak dari jaman abraham, seluruh nabi itu ya dari bani Israil.. trus ini orang arab satu tetiba nongol gimana ceritanya..? emoticon-Bingung (S)
ya wajar lah banyak yang bingung,, umat kristen percaya yesus mati di tiang salib untuk menebus dosa manusia..
Trus muhammad buat apa ? emoticon-Bingung (S)
toh dia juga ga ngapa ngapain kok.. emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By iselfiawrds
Dia mmg nggak tahu apa itu Tuhan.

Tapi dalam hatinya, juga otaknya, dia akan dan mengucap terima kasih kepada sebuah/sesuatu/seseorang yang telah menghendaki dia menjadi manusia.., lahir dengan selamat.., berbahagia dan dilindungi saat dalam janin.

Itu sudah otomatis.

Sudah pasti.

Berterimakasih.
.


hmm kalo selamat berterimakasih..
kalo kena Hidrosefalus gimana ? mungkin nangis sambil ngutukin tuhan gitu kali yaak.. emoticon-Smilie
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 23:22
kalo gak selamat nyalahin dokter.
kalo selamat terima kasihnya ke tuhan.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 00:25
Quote:Original Posted By berylucu
firman beda2 dari tuhan yang sama ?
lagi linglung, plin plan, atau gimana sih.. emoticon-Nohope
Yesus itu terakhir mbak ee, pengorbanan dia itu untuk menebus DOSA seluruh umat manusia.. selesai ! butuh apa lagi ? emoticon-EEK!

Mba, sejak dari jaman abraham, seluruh nabi itu ya dari bani Israil.. trus ini orang arab satu tetiba nongol gimana ceritanya..? emoticon-Bingung (S)
ya wajar lah banyak yang bingung,, umat kristen percaya yesus mati di tiang salib untuk menebus dosa manusia..

Mati beneran nggak?

91:13 Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.

91:14 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

91:15 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

91:16 Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

“Dalam hidupnya sebagai manusia, Yesus telah mempersembahkan do’a dan permohnan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia yang sanggup menyelamatkannya dari maut, dan karena kesalehannya ia telah didengarkan”. (Ibrani: 5:7)
(Lukas 22:42-46)

“Ya Bapaku, jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendakku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi”.

(43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. (43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.

(44) Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

(45) Lalu Ia bangkit dari doa-Nya dan kembali kepada murid-murid-Nya, tetapi Ia mendapati mereka sedang tidur karena dukacita.

(46) Kata-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."

Doa diatas adalah doa Yesus detik-detik akan ditangkap dan dikhianati oleh muridnya Yudas.
Pada ayat 47 dan seterusnya adalah kisah Penangkapan Yesus.
Quote:Original Posted By berylucu

Trus muhammad buat apa ? emoticon-Bingung (S)
toh dia juga ga ngapa ngapain kok.. emoticon-Embarrassment

hmm kalo selamat berterimakasih..
kalo kena Hidrosefalus gimana ? mungkin nangis sambil ngutukin tuhan gitu kali yaak.. emoticon-Smilie

Itu kalau sampean!

Bayi ga ada itu pemikiran buat mengumpat. Pikiran dan hatinya masih bersih.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 07:07


Quote:Original Posted By pippenn2
jangan memanusiakan tuhan


gak ada bukti klo tuhan itu memang maha seperti yg dikatakan.

mana bukti klo tuhan memang mempunyai sifat maha? gak ada, bukti pun hanya klaim sepihak dri buku dongeng theis masing2 emoticon-Ngakak (S)

sebagai bukti ke maha kuasaan tuhan :

“buat yesus, allah swt, yhwh, atau siapapun tuhan di luar sana, ane sebagai pemilik ID ini dan yg menulis ini buatlah ane terkena serangan jantung mendadak skrng!”
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 08:22
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Bayi ga ada itu pemikiran buat mengumpat. Pikiran dan hatinya masih bersih.


Mati beneran.. emoticon-Embarrassment
* Qs 19:33 (Maryam : 33)
[33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

terus bangkit lagi.. emoticon-Malu (S)

Bayi yang lucu, pikiran dan hati masih bersih, kok tega ya dibuat menderita.. emoticon-Berduka (S)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 09:51
Quote:Original Posted By berylucu
Mati beneran.. emoticon-Embarrassment
* Qs 19:33 (Maryam : 33)
[33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

terus bangkit lagi.. emoticon-Malu (S)

Bayi yang lucu, pikiran dan hati masih bersih, kok tega ya dibuat menderita.. emoticon-Berduka (S)

Hehe,

Namanya hidup lagi, ya nggak mati. Tp ya udah lah ya. emoticon-Embarrassment

Iya, sih.
Tapi daripada seumur hidup dia sakit"an mas, malah tambah kasihan lg. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 10:09
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Hehe,

Namanya hidup lagi, ya nggak mati. Tp ya udah lah ya. emoticon-Embarrassment

Iya, sih.
Tapi daripada seumur hidup dia sakit"an mas, malah tambah kasihan lg. emoticon-Berduka (S)


yaudah bener dong yesus mati buat nebus dosa seluruh manusia sesuai kata alkitab...
lalu apa gunanya muhammad datang..?emoticon-Bingung (S)

gua tanya tujuan bayi dibuat cacat itu lo apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 12:05


Quote:Original Posted By pippenn2
jangan memanusiakan tuhan

kalo tuhan lu minta bikin lu serangan jantung, berarti lu gak ngerti kalimat gue diatas


ane masih hidup emoticon-Ngakak (S)

jd harus apa membuktikan kemahaan tuhan ini, tuhan maha adil? fail. tuhan maha penyayang? fail juga. terus maha kuasa? ehh fail juga emoticon-Ngakak (S)

apalagi yg tersisa dri tuhan konyol lu itu emoticon-Wakaka

buat ane kena serangan jantung aja gak bisa dasar tuhan konyol emoticon-Wakaka
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 13:30
Quote:Original Posted By cryingbrutal
kalo gak selamat nyalahin dokter.
kalo selamat terima kasihnya ke tuhan.

kayaknya itu lu banget deh....

Quote:Original Posted By kaenakane




gak ada bukti klo tuhan itu memang maha seperti yg dikatakan.

mana bukti klo tuhan memang mempunyai sifat maha? gak ada, bukti pun hanya klaim sepihak dri buku dongeng theis masing2 emoticon-Ngakak (S)

sebagai bukti ke maha kuasaan tuhan :

“buat yesus, allah swt, yhwh, atau siapapun tuhan di luar sana, ane sebagai pemilik ID ini dan yg menulis ini buatlah ane terkena serangan jantung mendadak skrng!”


bukti itu tentu ada ...cuma lu nggak tahu dan nggak bisa ,lihat itu...itulah masalahnya

Quote:Original Posted By berylucu


Mati beneran.. emoticon-Embarrassment
* Qs 19:33 (Maryam : 33)
[33] Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

terus bangkit lagi.. emoticon-Malu (S)

Bayi yang lucu, pikiran dan hati masih bersih, kok tega ya dibuat menderita.. emoticon-Berduka (S)


bold : meninggalnya itu nanti ketika kembali untuk kedua kalinya ke dunia, jadi sekarang belum meninggal....dan dibangkitkan kembali itu nanti pada hari dibangkitkannya seluruh manusia dari kematian yakni yaumul ba'ts, hari kebangkitan yang termasuk dari rangkaian hari kiamat, jadi sekarang tentu belum dibangkitkan......jadi kalau ada yang bilang Yesus telah dibangkitkan dari kematian ya tentu itu hoax atau salah persepsi atau tertipu

Quote:Original Posted By berylucu


yaudah bener dong yesus mati buat nebus dosa seluruh manusia sesuai kata alkitab...
lalu apa gunanya muhammad datang..?emoticon-Bingung (S)

gua tanya tujuan bayi dibuat cacat itu lo apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

bold : ya cuma Alloh subhanahu wa ta'ala yang tahu....dan kita tidak tahu apa-apa



Quote:Original Posted By kaenakane




ane masih hidup emoticon-Ngakak (S)

jd harus apa membuktikan kemahaan tuhan ini, tuhan maha adil? fail. tuhan maha penyayang? fail juga. terus maha kuasa? ehh fail juga emoticon-Ngakak (S)

apalagi yg tersisa dri tuhan konyol lu itu emoticon-Wakaka

buat ane kena serangan jantung aja gak bisa dasar tuhan konyol emoticon-Wakaka


Tuhan itu Maha Adil, itu benar, cuma sebagian dari manusia (ya termasuk lu itu) terkadang tidak tahu ke-maha-adilan-Nya.......Tuhan itu Maha Penyanyang, itu benar, kasih sayang-Nya meliputi segala sesuatu (termasuk kepada Iblis , para setan, dan orang-orang kafir), cuma lu tidak bisa melihat itu......Tuhan itu Maha Kuasa, itu benar, dan kekuasannya itu meliputi segala sesuatu, cuma lu tidak bisa paham itu..

lu masih hidup sehat dan dikasih rejeki, dll itu karena kasih sayang Tuhan pada lu, meskipun lu kan tidak mengakui adanya Tuhan



Diubah oleh ibnumisran
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 14:20
Quote:Original Posted By pippenn2
jangan memanusiakan tuhan


Mempertanyakan bukan berarti membuatnya SEbanding. Dan komparasi belum dan bukan berarti ekuivalensi.
Kalo ai bilang manusia dan tuhan ekuivalen. Sama. Itu baru memanusiakan tuhan.
Siti jenar bisa ngakak hebat di kuburannya noh,,,
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By pippenn2
kalo gue laki, gue juga bisa bukan laki.

gitu bukan logikanya? emoticon-Wakaka


Situ ambil contoh logika tadi dengan dengan situ sendiri jadi analoginya?
Katanya jangan memanusiakan tuhaaaaan...... Tapi kok menganalogikan tuhan dengan gender manusia?
Situ manusia kan?
Eh apa jangan2 situ setan?
Behahahahaha :tepar

Quote:Original Posted By omtanmas
yg jadi masalah si OMA itu, bisa jadi bukan OMA

bisa jadiii ....

bisa jadiii

emoticon-Ngakak




Udah ai bilang..... Sifat maha katanya cuma milik dia. Jadi ya engga ada analoginya,,, apalagi kalo situ pake formula maha segala tadi buat diaplikasiin ke manusia atau benda sebagai subyeknya.....


Gini nih. Te-o-el-o-el nya sampe ke sel darah merah..... Dari hemoglobin bisa berubah jadi homogoblogin,,,,,, 😪
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 14:27
Quote:Original Posted By omtanmas
maap Oma ... tadi gw muntah duluk jadi telat bales.. gegara mual bacak post yg enih :



- Kalo kue pepek manis, bisa jadi kue pepek tidak manis.
- Kalo bola bundar, bisa jadi bola tidak bundar
- dst.. dst..

Oma mabok jengkol yaaaa ??? .. umur oma berapa sih ? 95 tahun ? .. pantes pikun


Wah sama kaka.... tadi pagi ai juga jadi mules-mencret-kebelet-berak baca interpretasi sama analogi kaka ini,,,,,,,,, emoticon-Malu

Kan katanya kesempurnaan atau ke-Maha-an cuma milik Diaaaaaa, bukan milik pepek atao bahkan bolaaaaaa........ emoticon-Malu

Quote:
"Tuhan Maha Segalanya"


Kalo Tuhan Maha Sempurna, bisa jadi Tuhan Maha Tidak Sempurna.

Lantas apa bedanya Tuhan sama manusia kalo sama2 tidak sempurna ?



Ini paradox atau simalakama ?


Negasi atau ingkaran dari suatu pernyataan adalah pernyataan yang nilai kebenarannya berlawanan dengan pernyataan asalnya, membalikkan nilai kebenaran suatu pernyataan.

Apakah ai mengingkari sifat Maha tadi? Definitely not, moron.....emoticon-Wowcantik

Alih2 meragukan atau membenarkan srbuah negasi, ai justru mempertanyakan. Sekali lagi ai N.A.N.Y.A. Bukan menguji premis2 tu. Bukan juga membenarkan atau mengingkari salah satunya.

My point nih yes, ai pake kata bisa jadi. bukan pake pasti/maka.
Poin nya ada di "bisa". Posibilitas absolut milik tuhan. -katanya-

Tentang situ yg segala pake negasi2,
Afaik, negasi masuk ranah logika matematika, toh ? Dan ai merujuk ke asumsi (dari umat2 itu jg) bahwa Tuhan ada di luar jangkauan logika.
Jadi ga sinkron Krn situ me-negasi-kan Tuhan. Secara ga langsung situ mengaitkan Tuhan dg konsep logika tadi. Am i wrong?
Atau justru situ yang cupet-minded?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 14:48
Quote:Original Posted By ibnumisran

kayaknya itu lu banget deh....



kok gue terus sih mbah emoticon-Bingung


begini mbah just info:
curhat dikit aja deh.

sebelum gue berumur 17thn gue udah memilih membunuh tuhannya muslim, gue membunuh peran ybs dlm hidup gue... Dan dilanjutkan gue membaca semua kitab lain(tdk belajar agamanya), tp malah gue semakin membunuh ybs.

saat gue berumur 29thn gue menjadi pasien kanker.(menurut muslim taat, gue terkena azab karna tdk mempercayai ybs). Padahal jelas, gue udah membunuh perannya jauh sebelum gue sakit,mana percaya azab, adab gue memahami.

sekarang gue bisa melanjutkan hidup lg smpai detik ini malah tuhan gak bisa bikin gue serangan jantung emoticon-Big Grin ... (menurut muslim taat, tuhan masih sayang sama gue, makannya gue bisa sehat lg.)

tapi...
tapi....

gue tetep masih membunuh peran tuhan dalam hidup gue. kenapa???
gue sakit, karna pola hidup gue yg jorok, gue menyiksa tubuh gue sendiri, metabolisme gue menurun, mana peran tuhan disini ? ,gak ada.

gue sehat kembali, karna gue jalani pola hidup sehat, metabolisme tubuh gue kuat kembali,,
dan kedua kaki gue kembali bisa menopang tubuh gue,
mana peran tuhan disini menurut muslim taat? ,
gak ada.

mati muda(sakit),? kita yg buat,pola hidup jorok,
mati kecelakaan? ketidakhati-hatian,kita hati-hati tp orang lain tdk.
mati saat tua?
karna metabolisme dan organ tubuh menurun/ikut menua.

mana peran tuhan ?

mau logika.
mau iman.
mau bawa2 kitab apapun utk mendekati gue. Apalagi ayat AQ,
itu semua cerita yg membosankan!

hehe.. Cuma jalan2 disini emoticon-Smilie
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 18:31
Quote:Original Posted By cryingbrutal
kok gue terus sih mbah emoticon-Bingung

begini mbah just info:
curhat dikit aja deh.

sebelum gue berumur 17thn gue udah memilih membunuh tuhannya muslim, gue membunuh peran ybs dlm hidup gue... Dan dilanjutkan gue membaca semua kitab lain(tdk belajar agamanya), tp malah gue semakin membunuh ybs.

saat gue berumur 29thn gue menjadi pasien kanker.(menurut muslim taat, gue terkena azab karna tdk mempercayai ybs). Padahal jelas, gue udah membunuh perannya jauh sebelum gue sakit,mana percaya azab, adab gue memahami.

sekarang gue bisa melanjutkan hidup lg smpai detik ini malah tuhan gak bisa bikin gue serangan jantung emoticon-Big Grin ... (menurut muslim taat, tuhan masih sayang sama gue, makannya gue bisa sehat lg.)

tapi...
tapi....

gue tetep masih membunuh peran tuhan dalam hidup gue. kenapa???
gue sakit, karna pola hidup gue yg jorok, gue menyiksa tubuh gue sendiri, metabolisme gue menurun, mana peran tuhan disini ? ,gak ada.

gue sehat kembali, karna gue jalani pola hidup sehat, metabolisme tubuh gue kuat kembali,,
dan kedua kaki gue kembali bisa menopang tubuh gue,
mana peran tuhan disini menurut muslim taat? ,
gak ada.

mati muda(sakit),? kita yg buat,pola hidup jorok,
mati kecelakaan? ketidakhati-hatian,kita hati-hati tp orang lain tdk.
mati saat tua?
karna metabolisme dan organ tubuh menurun/ikut menua.

mana peran tuhan ?

mau logika.
mau iman.
mau bawa2 kitab apapun utk mendekati gue. Apalagi ayat AQ,
itu semua cerita yg membosankan!

hehe.. Cuma jalan2 disini emoticon-Smilie

Lha orang tua mas, Muslim?
Nebak dari yg bold itu. 😊
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 18:32
Quote:Original Posted By berylucu
yaudah bener dong yesus mati buat nebus dosa seluruh manusia sesuai kata alkitab...
lalu apa gunanya muhammad datang..?emoticon-Bingung (S)

gua tanya tujuan bayi dibuat cacat itu lo apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Kalau hidup lagi,
Berarti enggak mati mas.

Em.
Kalau mas sendiri ga percaya Tuhan, maka ga bisa jelasin poin terakhir itu.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 123 dari 250
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia