alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4e1bbe83c7214d21d5c30/jpo-sudirman-tanpa-atap-koalisi-pejalan-kaki-siksaan-baru
Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, mengatakan konsep jembatan penyeberangan atau JPO tanpa atap sama sekali tidak menguntungkan pejalan kaki. Apalagi jembatan itu juga tidak ramah bagi penyandang disabilitas.
Lapor Hansip
08-11-2019 10:32

JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru

Past Hot Thread
Quote:JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru

TEMPO.CO, Jakarta -Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, mengatakan konsep jembatan penyeberangan atau JPO tanpa atap sama sekali tidak menguntungkan pejalan kaki. "Siksaan baru buat pejalan kaki," kata dia. Apalagi jembatan itu juga tidak ramah bagi penyandang disabilitas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencopot atap sejumlah JPO di Jalan Jenderal Sudirman, di antaranya jembatan di depan Universitas Atmajaya dan di depan Hotel Le Meridien.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan pencopotan atap jembatan akan dibarengi dengan perbaikan. Fisik jembatan juga akan dipercantik sehingga keberadaannya dapat melengkapi keindahan kota. "Ini memang konsep baru," ujarnya, kemarin. “Jadi, selain untuk menyeberang, pejalan kaki akan mendapat pengalaman baru saat menyeberang.”

Menurut Hari, konsep jembatan tanpa atap hanya diterapkan di pusat kota. Dengan demikian, penyeberang jalan nantinya bisa melihat pemandangan gedung-gedung menjulang dari atas jembatan. “Nanti (JPO) bisa untuk berswafoto,” ucapnya.

Pemerintah berencana menambah hiasan lampu warna-warni di setiap jembatan. Bahkan, untuk tahun depan, pemerintah telah merencanakan membangun empat lagi jembatan tanpa atap di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. "Tapi, kalau JPO yang menghubungkan Transjakarta tetap diberi atap," tuturnya.

Pengamat tata kota, Nirwono Joga, mengkritik keputusan pemerintah DKI yang akan mencopot atap jembatan penyeberangan. Menurut dia, kebijakan itu sangat tidak logis. Seharusnya fungsi jembatan disesuaikan dengan kondisi cuaca di Ibu Kota. "Untuk Jakarta yang panas dan tropis, atap justru dibutuhkan demi kenyamanan," ujarnya.

Menurut Nirwono, fungsi jembatan penyeberangan adalah agar pejalan kaki aman saat menyeberang jalan. “Kalau tujuannya agar orang bisa melihat pemandangan, kan banyak tempat lain yang bisa dimanfaatkan untuk itu,” ucapnya. “Kalau JPO, ya, gunanya untuk menyeberang.”

IMAM HAMDI | M. JULNIS FIRMANSYAH
https://metro.tempo.co/read/1269784/...u/full?view=ok


Dasar lemah naik jembatan aja takut panas.. emoticon-Smilie
Kalau gak mau kepanasan lewat bawah jembatan aja woii lebih teduh.. emoticon-Smilie

Lagian buat apa ada jembatan kalo g bisa buat selpi.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 46 lainnya memberi reputasi
43
Halaman 1 dari 13
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:34
nunggu ada yg pasang tausiyah dari ustad felixio tentang foto selfie emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 1 balasan
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:36
jembatan di jakarta, tempat teduh bagi driver ojek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:38
Subhanallah.

Betapa mulianya gubernur Anies, memberikan simulasi pada umat untuk menyeberangi jembatan laksana menyeberangi sirothol mustaqim.

Agar umat senantiasa ingat akan akhirat.

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 54 lainnya memberi reputasi
53 2
51
Lihat 6 balasan
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:40
KNTHL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:42
dipwrcantik? paling cuma dikasih lampu led kelap kelip plus di cat warna warni, wan abud mah mentolny cuma segitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:43
pejalan kaki yg ini fix cebong laknat..


terkutuklahh kalian itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:43
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
assalik dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:47
Quote:Original Posted By dustadz
Subhanallah.

Betapa mulianya gubernur Anies, memberikan simulasi pada umat untuk menyeberangi jembatan laksana menyeberangi sirothol mustaqim.

Agar umat senantiasa ingat akan akhirat.

emoticon-Salaman


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:54
gw dah pengalaman jalan kaki, expert malah...

yg belum pernah tuh jalan kaki di bawah jembatan yg tembus pandang, yg pakai kaca lantainya..

tentu sangat indah pemandanganya dan menambah pengalaman berjalan kaki yg tak terlupakan..
Diubah oleh adi.aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:54
tengah hari terik jalan disitu sambil pegangan sama besi pembatas..

nikmat yang luar biasa..

terima kasih wan aibon..

emoticon-Ultahemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 1 balasan
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:56
Sebenernya banyak sih jembatan penyebrangan yang nggak ada atapnya.
Gw awalnya bingung kenapa bisa ga ada atapnya
Sekarang malah dilepas


Cuma yang ada halte buswaynya aja, pasti ada atapnya.
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
Lapor Hansip
08-11-2019 10:56
Balasan post dustadz
Quote:Original Posted By dustadz
Subhanallah.

Betapa mulianya gubernur Anies, memberikan simulasi pada umat untuk menyeberangi jembatan laksana menyeberangi sirothol mustaqim.

Agar umat senantiasa ingat akan akhirat.

emoticon-Salaman


subhanallah... emoticon-linux


JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru

Diubah oleh kadalgurun19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 10:59
Kalo hujan gak kepanasan
Kalo panas gak kehujajan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:01
Siapa dulu gubernurnya, anis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:03
Santai aja kalee... masih 2 tahun.
profile-picture
profile-picture
chulix1979 dan rizaradri memberi reputasi
1 1
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:10
Solidaritas sama onta dong dia kepanasan bertaun2 aja ga ngeluh emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekomandos dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:13
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:22
Sekalian bangun tembok ratapan biar lebih tersiksa emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minearenotmine dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:24
Tambah anggaran deodorant, shampoo, sunblock, minyak urut kalo terpeleset di musim hujan. Oh ya kompres kepala juga. Tahu sendiri deh teriknya matahari di tengah hari, bisa mendidih tuh ubun2. Jadi perlu dikompres es tuh ubun2 nyak. Oh ya parfum biar enggak bau matahari ( baca bau keringat). Oh ya banyak minum suplemen biar enggak gampang sakit. Tahulah akibat perubahan panas-dingin udara bisa bikin tubuh gampang koit eh sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 11:24
Lumayan buat nambahin nilai anggaran.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.