Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1f055c0cad71565209e9d/11-faktor-pemicu-perselingkuhan-coba-simak-adakah-di-kita
Kalau kita coba menilik apa alasan orang berbuat cheating, saya mengutip beberapa poin yang dijelaskan oleh Kelly Campbell, Ph.D., Professor psikologi di California State University.
Lapor Hansip
06-11-2019 04:57

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?

Past Hot Thread
Hi guys how are you?

Semoga selalu semangat dalam beraktivitas keseharian. pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang topik yang agak hangat suam-suam kuku selalu, mulai zaman Nabi Adam hingga sekarang masih renyah dibicarakan.

Perselingkuhan. Semangat gak kalau kita bahas itu sekarang? Hihihi.

Bukannya mau ngajarin ya, tapi lebih ke pembahasan kecil, berangkat dari pertanyaan kenapa orang melakukan selingkuh.

Saya sadar bukan psikolog, namun hobi membaca serta pengalaman hidup membuat saya ingin bersua sedikit.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
so sweet... Sumber picture parade.com


Kalau kita coba menilik apa alasan orang berbuat cheating, saya mengutip beberapa poin yang dijelaskan oleh Kelly Campbell, Ph.D., Professor psikologi di California State University.


Alasan individual

Berangkat dari beberapa alasan, yang merupakan lebih ke faktor individu.

- Gender
Banyak penelitian ilmu biologi, yang mengungkapkan bahwa laki-laki mempunyai kecenderungan kepemilikan hormon testosteron yang lebih besar daripada wanita. Kalau ditilik lebih lanjut hormon jenis ini mempengaruhi tingkat libido seseorang. Lebih eksplisit lagi kita bisa menyebut bahwa keinginan melakukan seks lebih besar pria daripada wanita. Pada kata lain, bahasa yang lebih kasar, bisa saya sebut bahwa nafsu pria lebih besar daripada wanita. Saya seorang laki-laki dan memang hal ini wajar. Penjelasan singkat di sini adalah ketika seorang laki-laki yang nafsunya besar sekali, kemudian pasangan sah nya di mahligai pernikahan tidak bisa memenuhi kebutuhan sex nya, maka ada kemungkinan? Nah teruskan sendiri.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
auum, Sumber picture peopleoftomorrow.no


- Personalities
Kembali ke pribadi masing-masing orang, karena penelitian membuktikan bahwa ada personal sendiri yang mempunyai sifat mendasar kurang baik, dalam bentuk pribadi yang kurang menyenangkan, egoistis, kepedulian sosial yang kurang, dan sederet sifat konotasi negatif lainnya. Sebaliknya ada pula orang yang baik hati, tidak sombong, perhatian dan peduli sesama (ke orang biasa aja peduli apalagi ke pasangan sendiri), dan segala sifat yang positif. Pakar psikolog menyebutnya dengan "conscientious", sifat mendasar perseorangan. Semakin buruk kepribadian seseorang maka..

- Religi
Orang yang memang dia dekat dengan Tuhan, kemungkinan besar dia akan menjaga dirinya dari hal-hal yang dilarang oleh agama, tentu termasuk perselingkuhan itu sendiri. banyak agama menjustifikasi bahwa perselingkuhan adalah hal yang buruk, dan berdosa besar.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture harianaceh.co.id


Relationship reason

Berbeda dengan faktor pemicu orang untuk berbuat cheating dengan faktor faktor yang berangkat dari faktor individual di atas, kali ini bisa di deskripsikan pengaruh keinginan berselingkuh seseorang yang berangkat dari relationship itu sendiri.

- Character relationship
Ketika hubungan kekasih sebuah pasangan komunikasinya baik, saling perhatian, kasih sayang begitu kental, cocok antara satu dan yang lain (well-matched), maka keinginan untuk melakukan cheating benar-benar minim sekali. Saya bisa pastikan demikian berdasarkan pengalaman yang berbicara, serta mengamati bagaimana pasangan sekitar menghabiskan waktu dalam keseharian. Begitu pula sebaliknya.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture fernandafrick.com

- Unfullfilling sex
Masih seputaran testosteron dan libido, faktor ini terkait pasangan suami istri yang sah, secara kebutuhan biologis, seks adalah kebutuhan yang termasuk dalam deretan utama seperti kebutuhan finansial dalam rumah tangga. Bisa jadi ketika kebutuhan seks ini tidak terpenuhi dalam kurun waktu tertentu (cenderung akumulasi waktu agak lama, mungkin, karena setiap orang itu berbeda) kemungkinan besar ini bisa menjadi salah satu faktor pendorong seseorang tergelitik berselingkuh.

- Conflict
Katakanlah suatu pasangan mempunyai intensitas konflik yang tinggi dalam hubungannya. Sebagai manusia yang berkebutuhan kenyamanan dalam hidup, individu pasti akan terdorong untuk melakukan perselingkuhan. Meskipun suatu pasangan yang mesra banget, ketika konflik berkesinambungan muncul, dan kebanyakan belum ditempuh pencarian solusi terbaik, ini bisa berkepanjangan, mempengaruhi setiap individu, secara tidak langsung menanam keinginan untuk cheating.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture hbr.org


- Education level
Kesetimpangan level edukasi seseorang antara pasangan, dalam beberapa kasus ikut menjadi pemicu. Coba kita gambarkan sedikit. Laki-laki yang notabene sebagai tulang punggung keluarga, pemegang kekuasaan penuh atas hubungan, hanya lulusan sekolah dasar, sebaliknya pasangan lawan jenis merupakan wanita dengan tingkat level edukasi sarjana strata dua. Jika masih mengedepankan ego, permasalahan pada level edukasi bisa menjadi salah satu sebab.

Bisa jadi sebaliknya. Laki-laki yang merasa sebagai pimpinan keluarga, mempunyai tingkat pendidikan jauh lebih tinggi daripada pihak wanita, bisa jadi ada momen dia terpikir untuk berselingkuh hanya karena ingin pasangan yang yang "seimbang" dalam level edukasi. Bagi beberapa orang, edukasional seseorang berpengaruh terhadap berbagai komponen seperti saling pengertian kesibukan masing-masing, hingga level komunikasi pada standar tertentu. Tapi tetap, setiap orang berbeda dalam menyikapi.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture forbes.com



Situational reason

Situasi perilaku keseharian merupakan lingkungan baik mendukung atau kurang mendukung orang untuk setia. Mungkin beberapa pasangan bahagia dengan relationship yang mereka bangun. Tapi situasi lingkungan sekitar benar-benar beresiko terhadap hubungan yang mereka jalani.

- Lingkungan kerja
Misalkan lingkungan sehari-hari bergaul dengan wanita-wanita yang dalam segi performance lebih menarik daripada pasangan yang sekarang. Contohnya seperti seorang laki-laki yang kesehariannya bergelut di bidang modeling jadi dia banyak berinteraksi dengan wanita-wanita cantik. Laki-laki yang kerja di club malam, berinteraksi dan berkomunikasi banyak dengan wanita-wanita, bahkan dalam kondisi tertentu wanita-wanita tersebut kebanyakan dalam kondisi mabuk. Kebiasaan bergaul dengan kebanyakan lawan jenis yang atraktif membuat kemungkinan perselingkuhan menjadi besar.

Saya juga masih ragu apakah karena salah satu faktor ini penyebab beberapa artis televisi sering kali gagal kemudian mencoba bangkit lagi dalam membina rumah tangga.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture insight.dice.com


- Tuntutan profesi
Hampir sama seperti fotografer yang sudah saya sebut di bab sebelumnya. Ada juga seperti seorang psikiater, yang dalam kesehariannya dia dituntut untuk melakukan banyak komunikasi dengan pasien lawan jenis, secara personal, kondisi hanya berdua empat mata, saling bertukar cerita dan saran, identik dengan komunikasi intim karena tuntutan profesi untuk penyelesaian masalah berupa solusi, dari hati ke hati. Seorang aktor atau artis yang notabene selama bekerja berinteraksi dengan lawan jenis mengikuti naskah yang dijalankan. Lebih-lebih tidak hanya verbal tapi ada kontak fisik. Misalkan sampai pada adegan ciuman dan peluk. Bayangkan gimana seramnya dunia peran.

- Faktor geografis
Permisalan paling simpel adalah lelaki atau wanita yang hidup di kota metropolitan, di mana gaya hidup benar-benar berbeda dengan di pedesaan atau wilayah yang sederajat. Tahu sendiri kan pergaulan muda-mudi di kota besar bagaimana, bila dibandingkan dengan suasana di pedesaan.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Sumber picture people.com

- Norma sosial di masyarakat sekitar Kondisi daerah bila norma masyarakat di daerah sekitar termasuk liberal attitude seperti daerah yang menganggap biasa perilaku extramarital (kehidupan seks bebas sebelum married) merupakan wilayah yang beresiko tinggi. Sangat berbeda bila seseorang hidup di daerah dengan suasana agamis tinggi, misalkan daerah yang culture ketimuran masih kental. Bisa disamakan kondisi dengan daerah yang menjadikan minuman keras sebagai habit sehari-hari. Atau daerah yang benar-benar westernisasi mencampur dengan hebat.

11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Heterogen kan? Sumber picture money.com


Kawan-kawan pembaca semua yang baik hati, itulah beberapa faktor penggelitik seseorang untuk berbuat cheating. Namun yang perlu saya tekankan di sini bahwa tipikal orang berbeda. Mungkin ada orang yang unggul dalam salah satu poin, namun lemah di poin lain. Seperti misalkan 1 laki-laki bisa bertahan di segi libido tinggi, sehubungan dengan faktor gender, HP tergoda dengan lingkungan kerja yang persis seperti saya sebutkan diatas.

Berbeda pula dengan salah satu orang yang bisa bertahan dalam lingkungan apapun, situasi kerja yang sedemikian rupa, namun hubungannya dengan pasangan dipenuhi banyak konflik, sehingga sempat dia terpikir untuk melakukan selingkuh, tapi tertahan di kode etik norma karena dia mempunyai keyakinan religi yang mantap.

Poin-poin yang saya sebutkan diatas berkaitan satu sama lain. Ini bisa jadi kesempatan kita untuk mengukur sejauh mana karakter kita berada. Harapannya, ke semua poin tersebut bisa kita evaluasi di dalam diri kita, kelemahan kita perbaiki, keunggulan kita pertahankan, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, demi diri sendiri, pasangan, keluarga besar pada umumnya.

Semoga wacana super singkat ini bermanfaat, harapan saya sih bisa jadi wacana bagus agar pribadi kita bisa lebih baik lagi. Siapa sih yang nggak ingin temennya jadi bahagia?

Salam kenal, selamat beraktifitas, dan semoga dijaga Tuhan selalu.



FURQON643
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
10-11-2019 20:10
nahhh... perlu diperhatikn nih.. nice.. informasi yang bagus nih buat dibacaaa... nice bangettt... threadnyaaa kerennn... boleh nih sering2 bagi2 thread kaya gini... keren abissss... ditunggu yes gan thread2 lainnya...
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
10-11-2019 20:13
Quote:Original Posted By michaelmike1794
nahhh... perlu diperhatikn nih.. nice.. informasi yang bagus nih buat dibacaaa... nice bangettt... threadnyaaa kerennn... boleh nih sering2 bagi2 thread kaya gini... keren abissss... ditunggu yes gan thread2 lainnya...


Makasih Abang, namanya juga suka nulis, jadi sering ngelantur kesana kemari bang, harapannya sih Semoga manfaat sih buat abang terutama,

emoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Boy 1
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Lapor Hansip
10-11-2019 20:28
Balasan post onee643
alhamdulillah dah gan kalo emg bener, wkwkw
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
10-11-2019 20:29
Quote:Original Posted By kudanil.la
alhamdulillah dah gan kalo emg bener, wkwkw


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 01:42
pacar ane satu lingkungan kerja sama ane,yg notabene cowo semua
doi selalu bercanda,mungkin bagi ane berlebihan kaya nyuapin makan,mainin rambut,sampe kontak fisik dan dilakuin di depan ane emoticon-Smilie
doi supel banget orangnya,mudah berbaur sama orang yg baru kenal
ane gabisa nuntut doi berubah atau ngelarang kaya gitu lagi,nanti kesannya posesif,tapi kalo ane kasih tau pelan pelan tapi doi masih ngelakuin hal tersebut,ane tersakiti secara pelan pelan,atau memang harus kaya gitu ? ane baru pacaran beberapa hari sama doi
ane udah larang doi,dilarang pulang lebih dari jam 12 malem selain sama ane,tapi doi pulang entah jam brp sampe skrng belum bales chat ane :" sakittt bgt,ya mungkin ini prosesnya ya gan ?

ada solusi ga yg baik dan benar gimana,supaya doi bisa berubah sikapnya ? setidaknya bisa ngehargain ane sebagai pacarnya gitu,ya memang sih doi itu bisa dibilang susah suka sama orang,harus dia dulu suka,baru bisa pacaran,ane termasuk beruntung sih hehe

duh jadi curhat nih,maap maap ye gan kalo salah kamar hhee emoticon-Thinking
Diubah oleh elbuho
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 02:15
Quote:Original Posted By elbuho
pacar ane satu lingkungan kerja sama ane,yg notabene cowo semua
doi selalu bercanda,mungkin bagi ane berlebihan kaya nyuapin makan,mainin rambut,sampe kontak fisik dan dilakuin di depan ane emoticon-Smilie
doi supel banget orangnya,mudah berbaur sama orang yg baru kenal
ane gabisa nuntut doi berubah atau ngelarang kaya gitu lagi,nanti kesannya posesif,tapi kalo ane kasih tau pelan pelan tapi doi masih ngelakuin hal tersebut,ane tersakiti secara pelan pelan,atau memang harus kaya gitu ? ane baru pacaran beberapa hari sama doi
ane udah larang doi,dilarang pulang lebih dari jam 12 malem selain sama ane,tapi doi pulang entah jam brp sampe skrng belum bales chat ane :" sakittt bgt,ya mungkin ini prosesnya ya gan ?

ada solusi ga yg baik dan benar gimana,supaya doi bisa berubah sikapnya ? setidaknya bisa ngehargain ane sebagai pacarnya gitu,ya memang sih doi itu bisa dibilang susah suka sama orang,harus dia dulu suka,baru bisa pacaran,ane termasuk beruntung sih hehe

duh jadi curhat nih,maap maap ye gan kalo salah kamar hhee emoticon-Thinking


Sebenarnya masalah yang paling utama itu komunikasi gan. Apa agan pernah komunikasi sama dia, parameter-parameter apa yang agan anggap sudah "diluar etik"? Tentu menurut agan sendiri dan nanti mintai pendapatnya.

Karena sejatinya, pasangan kalau memang sayang ke kita, dia akan melakukan sesuatu yang bisa bikin kita nyaman dan bahagia selama ma dia.

Kalau memang dia malah terganggu dari komunikasi agan, bisa jadi dia tipe cewek yang adventurer, mungkin masih berbentuk dengan faktor usia juga, kemungkinan dia masih umur 20-an ya gan?

Kadang cowok itu nggak tahu psikologis nya cewek, bahwa cewek itu perasa, suka dimanja dan lain-lain. Tapi sebaliknya kadang cewek itu juga nggak tahu psikologisnya cowok, kalau memang cewek sama cowok yang bener-bener temen, dia berasa nyantai maksudnya sama temen ya nyantai, Padahal di sisi lain dia nggak tahu psikis cowok bisa drop tahu ceweknya kontak fisik sama cowok lain.

Tentu komunikasi perlu. Mengingat baru beberapa hari jadian. Semua harus keluar dulu di awal seperti baru kerjasama sama orang asing, ada MoU di depan sebelum beranjak lebih jauh.

Kalaupun dia nggak bisa nerima, coba bersabar dulu. Tapi kalau sejatinya dia memang sayang ke agan ya dia mau dengerin.

Dari pada pusing pusing sebenarnya ada satu solusi yang terbaik. Yaitu nikahin dia. Begitu sudah masuk ke ranah mahligai pernikahan, pasti dia bisa jaga diri lebih baik lagi. Semua butuh proses sih. Yang penting coba komunikasi dulu.

Kepikiran untuk menunda komunikasi ke dia?

Ya gak apa-apa.. berarti agan bakal sering melihat dia dengan cowok, dan dia nggak nyadar kalau sudah bikin agan cemburu, dan itu bakal terjadi besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, beberapa tahun lagi,

Mau makan hati sampai kapan?
profile-picture
elbuho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Lapor Hansip
11-11-2019 02:27
Balasan post onee643
ane pernah bilang sama doi masalah bercanda sama temen,cuma doi belum ngasih jawaban yang bikin ane nyaman,jujur ane sendiri suka triggered parah kalo liat doi kaya gitu hehe

kita umurnya sama gan,22 tahun,ato mungkin lagi masa masanya aja kali ya ?

nah iya gan bener bgt,doi gatau kalo hati ane sakit bgt liat doi bercanda sama temen yg sampe kontak fisik gitu

ane udah sabar dan ane harap sih gitu gan,doi mau dengerin ane,karena ane dengerin doi

nah untuk masalah nikah,ane emang di tuntut nikah 3 tahun lagi,untuk umur segini,jujur ane males mulai dari awal lagi kaya PDKT,gombal,nembak dll,dan ane gamau cari cewe lain,karena perjuangan dapetin cewe ini kerasa bgt gan,susahnya minta ampun,yaa bisa dibilang ane beruntung lah hehehe

ane selalu ingetin doi tentang bercanda sama temen,tapi ya itu tadi,jawaban doi belum ada yg bikin ane percaya bakal berubah,karena doi curhat sama sahabat ane,kalo doi ingin berubah,ane bakal coba dan ngeraih doi supaya bisa berubah,mungkin prosesnya kaya gini kali ya gan ? pertama kali pacaran sama perempuan yang banyak punya sahabat cowo,karena balik lagi gan kalo ane nuntut doi gaboleh ini itu takutnya ngekang dan posesif,tapi kalo ane rubah doi pelan pelan,berarti doi masih ngelakuin hal itu dong,walopun gak se ekstrim sebelumnya ?

ane hanya mau di hargain aja sama doi,dan ane harap doi bisa memporsir kalo lagi bercanda sama temen,dan tau waktu aja gitu kalo lagi main sama orang lain,doi ingin berubah tapi masih kaya gitu,jadi bingung hehe,btw makasih udah di jawab gan,ane jadi sedikit lebih baik bisa curhat jam segini hehehe
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 02:42
Quote:Original Posted By elbuho
ane pernah bilang sama doi masalah bercanda sama temen,cuma doi belum ngasih jawaban yang bikin ane nyaman,jujur ane sendiri suka triggered parah kalo liat doi kaya gitu hehe

kita umurnya sama gan,22 tahun,ato mungkin lagi masa masanya aja kali ya ?

nah iya gan bener bgt,doi gatau kalo hati ane sakit bgt liat doi bercanda sama temen yg sampe kontak fisik gitu

ane udah sabar dan ane harap sih gitu gan,doi mau dengerin ane,karena ane dengerin doi

nah untuk masalah nikah,ane emang di tuntut nikah 3 tahun lagi,untuk umur segini,jujur ane males mulai dari awal lagi kaya PDKT,gombal,nembak dll,dan ane gamau cari cewe lain,karena perjuangan dapetin cewe ini kerasa bgt gan,susahnya minta ampun,yaa bisa dibilang ane beruntung lah hehehe

ane selalu ingetin doi tentang bercanda sama temen,tapi ya itu tadi,jawaban doi belum ada yg bikin ane percaya bakal berubah,karena doi curhat sama sahabat ane,kalo doi ingin berubah,ane bakal coba dan ngeraih doi supaya bisa berubah,mungkin prosesnya kaya gini kali ya gan ? pertama kali pacaran sama perempuan yang banyak punya sahabat cowo,karena balik lagi gan kalo ane nuntut doi gaboleh ini itu takutnya ngekang dan posesif,tapi kalo ane rubah doi pelan pelan,berarti doi masih ngelakuin hal itu dong,walopun gak se ekstrim sebelumnya ?

ane hanya mau di hargain aja sama doi,dan ane harap doi bisa memporsir kalo lagi bercanda sama temen,dan tau waktu aja gitu kalo lagi main sama orang lain,doi ingin berubah tapi masih kaya gitu,jadi bingung hehe,btw makasih udah di jawab gan,ane jadi sedikit lebih baik bisa curhat jam segini hehehe


Dari ceritanya agan udah kelihatan kalau cewe agan masih umur segituan. Kalau masalah psikologi wanita umur segituan, salah satu jalan komunikasi efektif itu seperti ngajak dia ikut berpikir mandiri gan, tidak hanya sekedar kamu harus gini Kamu harus gitu..

Mohon maaf, kalau di agama Islam, ada contoh hadits yang menorehkan pesan dalam banget gimana cara kita komunikasi dengan seorang remaja.

Ceritanya ada pemuda yang tiba-tiba datang ke nabi. tak disangka, dia bilang ke nabi, dia siap jaga salat siap berjihad dengan nabi dimanapun kapanpun tapi ada satu permintaan dia, yaitu dia ingin berzina.

Mendengar permintaan tak lazim tersebut, den nabi yang dasarnya cerdas tahu kalau di depannya ini adalah seorang pemuda bukan seorang anak kecil, nabi melakukan komunikasi yang persuasif,

"Hay anak muda kamu mau nggak kalau ibumu berzina?"

Si anak muda jawab gak mau

"Kalau bibi mu berzina?"

Si anak muda tetap gak mau

"Kalau anak wanita mu berzina?"

Ogah

ya udah kalau gitu jangan berzinah karena berzina itu selain haram pasti nanti ada efek karma,

Nah dari situ bisa dicontoh cara komunikasi bila lawan komunikasi kita itu anak muda.

- kondisikan waktu untuk komunikasi
Paling tidak bawa suasananya, suasana yang memang bisa fokus, antara agan sama cewek tersebut agar bisa sama-sama fokus ke topik, misalkan ngajak dia makan, sambil makan lalu agan ngomong, berasa kayak masuk telinga kanan keluar telinga kiri.. bawa suasananya seriusan gimana caranya ya tergantung tipikal masing-masing orang ane juga nggak tahu cewek nya agan orangnya kayak gimana

- cara komunikasi
baik intonasi dan pemilihan kata silakan diatur sendiri gimana caranya supaya tidak menyinggung dia.

- ajak dia berfikir, diumpan biar berpikir
Seperti hadis di atas, komunikasikan entah bagaimana caranya, biar dia berfikir. Kalau saya sebagai agan, saya akan mengkomunikasikan di mana saya ajak dia menggambarkan diri bahwa dia di posisi saya, suatu saat dia melihat saya sedang sama lawan jenis kemudian interaksi fisik persis sama yang dia lakukan, kemudian besok besoknya dia lihat lagi saya seperti melakukan apa yang dia lakukan kemarin kemarin, begitu seterusnya,, plus tambah topik-topik tertentu yang memang ingin agan tambahkan, supaya dia bisa berpikir, pikiran dia biar kebawa ke posisi agan yang biasanya melihat dia interaksi fisik sama cowok lain

- tunggu kode kemudian komunikasikan topik urgent
Tunggu kode dulu dalam arti seperti bahasa tubuh, atau memang kata kata verbal yang menunjukkan bahwa "dia mulai agak sadar",

Kemudian silahkan beranjak ke topik seperti MOU, di mana saling berbagi terhadap parameter parameter batasan normal pergaulan antar lawan jenis, dan perilaku-perilaku yang memang over, alias bisa kita sebut selingkuh, atau udah bisa bikin kita cemburu.

Kalau saya jadi agan sih seperti itu. Lagian susah juga sih kalau memang udah terpaku sama satu cewek. Asal tau aja ya jodoh itu kita nggak tahu siapa, bisa jadi cewek yang sekarang atau memang Tuhan sedang menyiapkan cewek lain yang lebih baik daripada yang sekarang, kita kan cuman ikhtiar.

Jadi terkadang masa-masa seperti ini pikiran kita menyempit. Seolah-olah wanita hanya dia doang, tapi itu perasaan wajar kok. Tetep aja bersabar, bisa jadi dia jodoh agan bisa jadi juga bukan. Yang penting komunikasi dulu lah
profile-picture
elbuho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Lapor Hansip
11-11-2019 03:14
Balasan post onee643
berpikir mandiri tu gmn gan ? kaya jadi pendengar baik,ngasih hal positif lah intinya,gitu ya gan ? ane juga masih belajar jadi pribadi yang lebih baik,doi pernah bilang ke ane,kalo ane itu bikin sudut pandang dia jadi lebih luas gak terpaku sama satu aja,tapi itu untuk masalah keluarga,dia itu selalu overthinking dan merasa insecure sama diri sendiri,nyiksa diri lah ya kalo gitu,tapi kalo masalah romansa ane angkat tangan dah,emang susah ya kalo udah dewasa,kita berpikirnya harus lebih luas lagi,ane sih ingin bisa kaya gitu,mungkin sedang proses ya gan hehe

alhamdulillah ane islam gan emoticon-Smilie

emang harus di tempat yang nyaman dulu ya gan,kalo mau ngobrol serius bgt itu,kalo lagi di kendaraan mobil atau motor,kayanya kurang kondusif,nanti ane cari tempat yg emang bisa dipake buat ngobrol serius

untuk intonasi,ane yakin ane pasti bisa memakai nada tinggi dan luwes saat sedang ngobrol,ane selalu stay cool aja sih,walopun lagi kesel atau sedih hehe

nah masalahnya ane gabisa kaya gitu gan,gmn ya ? ane itu termasuk orang yg ga tegaan,gabisa balas dendam gitu lah,suka nerimain realita aja,ane selalu berpikir biar yg di atas aja yg balas,atau hukum alam ? dan ane gapunya sahabat cewe yang bener bener deket,jadi emang susah sih,ane gabisa ngerasain apa yg dia lakuin sama sahabat lawan jenisnya

ane berharap sih doi bisa lebih mikir lagi gitu,ngeliat lagi kebelakang,bahwa ane itu serius sama doi,ingin ngeraih doi,dan ngejadiin pribadi masing masing jadi lebih baik,saling aja gitu intinya hehe

iya sih gan bener,tapi ane ingin mempertahankan dulu ini cewe,baru 10 hari soalnya pacaran wkwkwk,ikhtiar dulu aja,ane punya prinsip hidup gini gan,tiap temen,sahabat,pacar punya nyawa masing masing 3,misal udah keterlaluan ane kurangin nyawanya 1,misal udah abis ya ane bakal tinggalin,bukan di musuhin,tapi yaa agak jaga jarak aja gitu,soalnya vibe nya pun pasti beda

oke gan,komunikasi ya kuncinya,oiya saran agan untuk ane,yang harus ane lakuin ke doi hari ini apa ya ? marahin kah ? atau ane sabar ? ane bingung harus ngapain hari ini pas ketemu sama doi hehe,makasih gan
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 03:22
Quote:Original Posted By elbuho
berpikir mandiri tu gmn gan ? kaya jadi pendengar baik,ngasih hal positif lah intinya,gitu ya gan ? ane juga masih belajar jadi pribadi yang lebih baik,doi pernah bilang ke ane,kalo ane itu bikin sudut pandang dia jadi lebih luas gak terpaku sama satu aja,tapi itu untuk masalah keluarga,dia itu selalu overthinking dan merasa insecure sama diri sendiri,nyiksa diri lah ya kalo gitu,tapi kalo masalah romansa ane angkat tangan dah,emang susah ya kalo udah dewasa,kita berpikirnya harus lebih luas lagi,ane sih ingin bisa kaya gitu,mungkin sedang proses ya gan hehe

alhamdulillah ane islam gan emoticon-Smilie

emang harus di tempat yang nyaman dulu ya gan,kalo mau ngobrol serius bgt itu,kalo lagi di kendaraan mobil atau motor,kayanya kurang kondusif,nanti ane cari tempat yg emang bisa dipake buat ngobrol serius

untuk intonasi,ane yakin ane pasti bisa memakai nada tinggi dan luwes saat sedang ngobrol,ane selalu stay cool aja sih,walopun lagi kesel atau sedih hehe

nah masalahnya ane gabisa kaya gitu gan,gmn ya ? ane itu termasuk orang yg ga tegaan,gabisa balas dendam gitu lah,suka nerimain realita aja,ane selalu berpikir biar yg di atas aja yg balas,atau hukum alam ? dan ane gapunya sahabat cewe yang bener bener deket,jadi emang susah sih,ane gabisa ngerasain apa yg dia lakuin sama sahabat lawan jenisnya

ane berharap sih doi bisa lebih mikir lagi gitu,ngeliat lagi kebelakang,bahwa ane itu serius sama doi,ingin ngeraih doi,dan ngejadiin pribadi masing masing jadi lebih baik,saling aja gitu intinya hehe

iya sih gan bener,tapi ane ingin mempertahankan dulu ini cewe,baru 10 hari soalnya pacaran wkwkwk,ikhtiar dulu aja,ane punya prinsip hidup gini gan,tiap temen,sahabat,pacar punya nyawa masing masing 3,misal udah keterlaluan ane kurangin nyawanya 1,misal udah abis ya ane bakal tinggalin,bukan di musuhin,tapi yaa agak jaga jarak aja gitu,soalnya vibe nya pun pasti beda

oke gan,komunikasi ya kuncinya,oiya saran agan untuk ane,yang harus ane lakuin ke doi hari ini apa ya ? marahin kah ? atau ane sabar ? ane bingung harus ngapain hari ini pas ketemu sama doi hehe,makasih gan


Ya udah langsung aja komunikasi terutama parameter-parameter perilaku di mana agan merasa cemburu, intinya silakan menyamakan persepsi antara agan sama dia.. harapannya ketika memang dia sudah paham perilaku a B C Dia yang selama ini dilakukan, ternyata udah bikin agan cemburu, akhirnya dia berusaha merubah dirinya lebih baik lagi, tidak melakukan lagi hal hal yang demikian.. komunikasi itu dulu yang paling penting,


Dalam komunikasi itu silahkan agan bilang dia, ibaratnya di balik,dia yang di posisi agan dan agan yang berposisi di dia, pasti dia juga cemburu lah, orang psikisnya cewek itu kadang pikirannya A Tapi ngomongnya B,

Perbanyak komunikasi dan sementara tempel dia terus, semampunya aja, karena secara tidak langsung itu seperti "legitimasi kepemilikan" kurang lebihnya seperti "gue cowoknya" ke publik, tanpa kita koar koar secara verbal, tapi udah ditangkap sama orang-orang secara bahasa tubuh dari kita dan pasangan,

Bhehehe

emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
elbuho memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 07:59
Quote:Original Posted By onee643
Ya udah langsung aja komunikasi terutama parameter-parameter perilaku di mana agan merasa cemburu, intinya silakan menyamakan persepsi antara agan sama dia.. harapannya ketika memang dia sudah paham perilaku a B C Dia yang selama ini dilakukan, ternyata udah bikin agan cemburu, akhirnya dia berusaha merubah dirinya lebih baik lagi, tidak melakukan lagi hal hal yang demikian.. komunikasi itu dulu yang paling penting,


Dalam komunikasi itu silahkan agan bilang dia, ibaratnya di balik,dia yang di posisi agan dan agan yang berposisi di dia, pasti dia juga cemburu lah, orang psikisnya cewek itu kadang pikirannya A Tapi ngomongnya B,

Perbanyak komunikasi dan sementara tempel dia terus, semampunya aja, karena secara tidak langsung itu seperti "legitimasi kepemilikan" kurang lebihnya seperti "gue cowoknya" ke publik, tanpa kita koar koar secara verbal, tapi udah ditangkap sama orang-orang secara bahasa tubuh dari kita dan pasangan,

Bhehehe

emoticon-Baby Boy 1


Oke gan,nanti ane bakal cobain,dengan adanya masukan dari agan,ane bisa jadi lebih lapang dada dan tambah sabar,juga makin pede dengan menanggulangi masalah,ane tau ini berat,tapi kalo ane tidak lalui,sampe kapan ane gini terus gabisa berkembang nanti pemikirannya,toh dalam hubungan juga harus ada yang kepala dingin dulu,biar ane yang kepala dingin dulu,apapun yang terjadi,mungkin sampai nanti ada 1 momen yg udah bikin ane jengah,baru ane yg emosi hehe,biar doi juga belajar kepala dingin,intinya skrng ane positif aja dulu hehe

Ane kadang ga tega kalo doi salah,doi minta maaf terus terusan,mukanya nangis,ane pasti nangis juga,cengeng soalnya ane hehehe,ane harap juga doi bisa memposisikan diri sebagai ane

Memang ane sama doi sepakat untuk ga terlalu mikirin go public,tapi demi kenyamanan hubungan ane,biar ane yang mulai "legitimasi kepemilikan" contohnya mungkin upload di sosial media,ya gan ? Kalo di kantor pun kita berdua sering luangin waktu bareng kalo istirahat,pulang bareng,harusnya temen temen pada ngerti sih,dan misal mereka dibercandain,tau batasan hehe

Makasih banyak agan,ilmunya sangat amat membantu,ane gabisa kasih agan apa apa,semoga apa yg agan beri ke ane,bisa bermanfaat bagi banyak orang,dan pelajaran juga supaya jadi lebih baik lagi,makasih banyak gan emoticon-shakehand
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
11-11-2019 09:32
Quote:Original Posted By elbuho
Oke gan,nanti ane bakal cobain,dengan adanya masukan dari agan,ane bisa jadi lebih lapang dada dan tambah sabar,juga makin pede dengan menanggulangi masalah,ane tau ini berat,tapi kalo ane tidak lalui,sampe kapan ane gini terus gabisa berkembang nanti pemikirannya,toh dalam hubungan juga harus ada yang kepala dingin dulu,biar ane yang kepala dingin dulu,apapun yang terjadi,mungkin sampai nanti ada 1 momen yg udah bikin ane jengah,baru ane yg emosi hehe,biar doi juga belajar kepala dingin,intinya skrng ane positif aja dulu hehe

Ane kadang ga tega kalo doi salah,doi minta maaf terus terusan,mukanya nangis,ane pasti nangis juga,cengeng soalnya ane hehehe,ane harap juga doi bisa memposisikan diri sebagai ane

Memang ane sama doi sepakat untuk ga terlalu mikirin go public,tapi demi kenyamanan hubungan ane,biar ane yang mulai "legitimasi kepemilikan" contohnya mungkin upload di sosial media,ya gan ? Kalo di kantor pun kita berdua sering luangin waktu bareng kalo istirahat,pulang bareng,harusnya temen temen pada ngerti sih,dan misal mereka dibercandain,tau batasan hehe

Makasih banyak agan,ilmunya sangat amat membantu,ane gabisa kasih agan apa apa,semoga apa yg agan beri ke ane,bisa bermanfaat bagi banyak orang,dan pelajaran juga supaya jadi lebih baik lagi,makasih banyak gan emoticon-shakehand


Iya gan semoga manfaat karena seringkali saran itu subjektif, jadi yg di atas itu subjektif dari ane, terus agan ama ceweknya juga punya typikal masing-masing, tapi gimana gimana patut dicoba, kalau enggak gitu kasihan agan nya juga,

Nah selamat beraktifitas ya gan, semoga sukses selalu dan diperlancar jalan menuju pernikahan

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
Lapor Hansip
14-11-2019 17:21
Balasan post onee643
Quote:Original Posted By onee643


Betul, mantap, seperti di atas tadi saya singgung faktor religi

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Yoii gan, faktor religi itu emang sangat penting sekali, bukan hanya dalam berrumah tangga tapi juga dalam semua aspek kehidupan karena faktor religi itu sebagai pegangan hidup kita, berpengaruh pada kuatnya iman kita.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
14-11-2019 23:20
Quote:Original Posted By cheria021
Yoii gan, faktor religi itu emang sangat penting sekali, bukan hanya dalam berrumah tangga tapi juga dalam semua aspek kehidupan karena faktor religi itu sebagai pegangan hidup kita, berpengaruh pada kuatnya iman kita.


Asiaap

Setuju bgt
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
19-11-2019 22:03
bingung sih ane, kenapa harus selingkuh? kenapa ngga diputusin aja dulu, terus baru jadian sama yang lain? egois banget sih orang yang selingkuh itu
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
19-11-2019 22:20
Quote:Original Posted By pustie
bingung sih ane, kenapa harus selingkuh? kenapa ngga diputusin aja dulu, terus baru jadian sama yang lain? egois banget sih orang yang selingkuh itu


Tergantung typikal masing-masing orang. Bisa jadi karena kondisi. Misalkan oportunistik, di mana memang dia sengaja membuka opsi, karena untuk beberapa orang tertentu, mempunyai pilihan lebih dari 1 sangat menggiurkan daripada hanya 1 pilihan tapi masih meragukan.
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
22-11-2019 20:27
situational reason itu paling sering banget terjadi sih kayanya. apalagi untuk yang ldr, pasti lemah banget deh sama orang yang selalu ada
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
22-11-2019 20:55
Quote:Original Posted By sagit30
situational reason itu paling sering banget terjadi sih kayanya. apalagi untuk yang ldr, pasti lemah banget deh sama orang yang selalu ada


Nah loh masuk bgt
0 0
0
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
28-11-2019 23:06
yaaa ada pengaruh dari diri sendiri atau dari pasangan juga sih
profile-picture
onee643 memberi reputasi
1 0
1
11 Faktor Pemicu Perselingkuhan, Coba Simak, Adakah di Kita?
28-11-2019 23:15
Quote:Original Posted By corner30
yaaa ada pengaruh dari diri sendiri atau dari pasangan juga sih


Betul gan
Sikon gan
Kopi gan
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia