News
Batal
KATEGORI
link has been copied
303
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc111c26df2315bb90f9ff1/pertama-di-indonesia-kacamata-bersertifikat-halal-resmi-dijual
Produk kacamata bersertifikasi halal produksi PT Atalla Indonesia secara resmi diluncurkan. Label halal tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai dan branding produk di mata masyarakat Indonesia, yang mayoritas adalah muslim.
Lapor Hansip
05-11-2019 13:08

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Past Hot Thread
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Produk kacamata bersertifikasi halal produksi PT Atalla Indonesia secara resmi diluncurkan. Peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih bersama Direktur PT Atalla Indonesia Wenjoko Sidharta.

"Meskipun produk kacamata belum diwajibkan untuk bersertifikasi halal, namun PT Atalla Indonesia sudah melakukannya. Untuk itu saya mengapresiasi upaya ini," kata Gati seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa (5/11).
Gati memaparkan, pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal akan mewajibkan produk makanan dan minuman serta selain produk makanan dan minuman untuk memiliki sertifikat halal mulai tanggal 17 Oktober 2019 dan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama, kewajiban ini akan diberlakukan terlebih dahulu pada produk makanan dan minuman. Tahap berikutnya, kewajiban sertifikasi halal akan diberlakukan untuk selain produk makanan dan minuman.
Adapun tujuan dengan diterbitkannya Undang-undang Jaminan Produk Halal ini adalah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk serta meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal.

Di samping itu, label halal juga akan meningkatkan nilai dan branding produk di mata masyarakat Indonesia, yang mayoritas adalah muslim.
Gati menyampaikan, saat ini kacamata tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, namun juga sudah menjadi pelengkap gaya atau aksesoris fesyen.
Jika merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, kacamata merupakan produk selain makanan dan minuman yang penahapan kewajiban sertifikasi halal baru akan dimulai dari tanggal 17 Oktober 2021 hingga 17 Oktober 2026.

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

"Oleh karena itu saya memberikan apresiasi kepada PT Atalla Indonesia yang secara proaktif telah melakukan kewajiban untuk sertifikasi halal terhadap produknya sebelum ketentuan wajib halal untuk selain produk makanan dan minuman diberlakukan," ujar Gati.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, saat ini terdapat sebanyak 15 Industri optik dan bagiannya di Indonesia yang menyerap sekitar kurang lebih 6.300 tenaga kerja.
Namun, PT Atalla Indonesia saat ini adalah satu-satunya pabrikan kacamata di Indonesia yang terintegrasi mulai dari pembuatan bingkai hingga lensa dan aksesorisnya.

Industri kacamata hingga September 2019 berhasil mencatatkan nilai ekspor sebesar USD 85,7 juta, namun nilai impornya juga cukup tinggi sebesar USD 90,4 juta. Saat ini sebagian besar produk kacamata yang beredar di dalam negeri adalah produk impor yang berasal dari China.

Sementara itu, Wenjoko menyampaikan PT Atalla Indonesia memiliki visi ingin menjadikan diri sebagai basis utama industri kacamata di dunia yang telah mengimplementasikan teknologi 4.0, sehingga Indonesia mampu untuk swasembada kacamata, dan mengurangi ketergantungan impor.
"PT Atalla juga terus berusaha meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam berinovasi dan memproduksi kacamata yang berbasis penerapan teknologi pada saat proses produksi," ungkapnya.
Atalla memutuskan untuk mensertifikasi halal produknya karena ingin menyukseskan program jaminan produk halal yang inisiasi pemerintah. "Selain itu, kami juga merasa terpanggil, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim," ungkap Wenjoko.


https://www.merdeka.com/uang/pertama...i-dijual.html

WAJIB NIH DIPAKE BIAR GA ADA LAGI ZINA MATA 

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

sebelum dipakai kacamata
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

sesudah dipakai kacamata
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual


Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 50 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 14
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:10
baru kulkas ane yg ada stiker halalnya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:12
therapist aleksis sama di mangga besar kasih stempel halal juga dong. .emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:14
Quote:Original Posted By tanah.liat
Kek 3some di puncak emoticon-2 Jempol


Vetul breh.. 3some itu haram, setelah di hallalkan, maka jadi hallal.. Apalagi mmg slotnya ada 4.. Jadi 3some itu masih bisa di anggap hallal.. emoticon-EEK!
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:15
serius mo nanya.. kacamata yg haram gmn ya ?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:17
Quote:Original Posted By chuendil
serius mo nanya.. kacamata yg haram gmn ya ?


Yg gak bisa di emut emoticon-2 Jempol
Diubah oleh tanah.liat
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:18
faedahnya apa coba? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:27
Quote:Original Posted By sfast
Gue baru tahu ternyata label halal mui itu super mahal macam di rampok. Tadi barusan ngobrol2 ttg ukm, ada dulu ukm mau urus tuh sertifikat, harus datang org mui dr daerah lain, dan itu tdk hanya 1 org saja, berkelompok mereka. Dan tiket pesawat pp, biaya makan, hotel, fee, sertifikat dll semua harus ditanggung sama yg ingin dpt sertifikat. Dia habis lebih dr 60 jutaan.

DAN ITU BARU SURVEY CEK DLL, KLO TERNYATA DIKATAKAN TIDAK LULUS MAKA HANGUSLAH TUH UANG CUMA2.

Untung skrg bukan mereka lg yg pegang, baca berita kemenag yg oegang harga hanya 150ribu sampai 4 juta.


Yap emng betul, walopun di Serol MUI ada biaya resmi, tp transport, stay dll itu ditanggung yg minta. Parahnya praktek sertifikasi "dimonopoli" MUI.

skrg yg pegang BPJH Menag. Kemaren gw jg mau urus buat produk gw belom bisa karena mereka lagi "koordinasi" rapat rapet ama org MUI sama nunggu Permenkeu. Nanti biayanya resmi dari Kementrian Keuangan ada yg masuk kas negara dan tarif gak seenak udel org MUI. Sekarang Depag dan calon yg diaudit jg bisa milih pake MUI atau badan sertifikasi lain yg terdekat, seperti lembaga pendidikan macem IAIN/UIN (klo swasta mau bikin lembaga sertifikasi jg bisa), dan gak dimonopoli MUI lagi.

Ini mungkin utk ngejawab "pemalakan" dan aliran dana (yg sdh terindikasi) yg ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:31
Berapa harga tambahan yang haruz dibayar supaya ada label halalnya? emoticon-Big Grin


Dasar kapitalis emoticon-Big Grin
Diubah oleh akumahapa.atuh
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:40
Menuju nkri bersyariah 2030
Menuju nkri jadi negara maju yg bersyariah di 2045
Memang pantas seorang ulama yg jadi salah satu pemimpin bangsa ini
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:42
ane baru tau kacamata pake daging babi emoticon-thumbsup
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:47
Setelah kulkas halal, ada lagi kacamata halal emoticon-Confused

Setau ane gak ada negara lain yang menerapkan seperti ini.
profile-picture
samradler memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:48
Quote:Original Posted By AULIA.anak.OON
yang bisa lihat tembus pandang gan walau berpakaian


Haha ane mauu donkk
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan firewallshop memberi reputasi
1 1
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 14:50
Nengok kebiasaan orng kacamatanya bisa diemut emut .... jadi yg diemut itu halal...

emoticon-Hammer2
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 15:21
pinter juga , halal - gak halal pun kalau di bungkus label halal , kadrun auto beli , ga pake mikir emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan yanka555 memberi reputasi
2 0
2
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 15:34
wah beli yuk
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 15:46
mayan nambah starter pack hijrah hijrah club emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
dundeexprnc memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 15:54
Jadi kepikiran mao produksi Kondom Halal. wik wik wik ama siapapun jadi halal
profile-picture
yanka555 memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 16:01
gak berpaedah ini mui...
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 16:01
kacamata yang di rangkai menggukana lem aibon jelas emoticon-Angkat Beer
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
05-11-2019 16:04
biar umat percaya, bahwa framenya tidak dibikin dari tulang babi, dan minyak untuk memoles produknya tidak terbuat dari minyak babi
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia