Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbe8321c0cad7030c30895f/true-story-cinta-ialah-rasa-sakit
Sejak Rin mengenal apa itu cinta, bayangan wajah kekasihnya selalu membuat hari-hari serupa hanya miliknya, kehadiran sang pacar yang mengisi pori-pori dalam setiap napas. Bergerak begitu lambat, membuat degup jantung terpompa lebih cepat dan tidak stabil. Bahkan ketika rasa rindu merasuk masuk, getarannya semakin tak beraturan acak hingga membuat Rin kelimpungan sendirian.
Lapor Hansip
03-11-2019 14:34

(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit

Past Hot Thread
screnshot google



Quote:
Sejak Rin mengenal apa itu cinta, bayangan wajah kekasihnya selalu membuat hari-hari serupa hanya miliknya, kehadiran sang pacar yang mengisi pori-pori dalam setiap napas. Bergerak begitu lambat, membuat degup jantung terpompa lebih cepat dan tidak stabil. Bahkan ketika rasa rindu merasuk masuk, getarannya semakin tak beraturan acak hingga membuat Rin kelimpungan sendirian.

Di atas pasir putih lembah hijau, Rin sendirian. Menatap kosong hamparan lautan dan akhirnya memutuskan sendiri jawaban singkat dari pertanyaan yang tidak pernah bisa terjawab olehnya apalagi mereka.

Quote:Duhai angin apakah dia akan datang kembali? Mengapa kau begitu cepat membawanya kepada kematian?


Bait-bait puisi kembali menggema di antara pasir putih, yang begitu sangat pendiam sekali hari ini.

MAY YANG SUDAH TERTANAM

Karya Samerin12

Biru itu aku
bergelombang di antara kesibukan angin
yang membawa serta sebuah nama
dalam ke-dasyatan ombak yang lalu-lalang.

May yang sepi
batasan ini ialah hujan
ketika banyaknya sejarah
menguburmu penuh damai.

Ini kisah
pada Samosir yang sedang berdialog resah
kemudian hening
mengikuti jalannya proses.

Kini,
aku berkesimpulan
kemarau bukanlah takdir atas wacana dasar
di mana riaknya hanyalah angin
yang lupa keputusan untuk pulang.

Ya May,
aku ketiadaan paling kekal.

Jakarta, 3 Oktober 2019.


"Rin, sudahlah! Jangan lagi berkisah lagu Halmahera yang berduka. Bukankah masih ada aku?"

Wajah sayu Bram menatap penuh harapan atas kunjungannya kali ini. Cintanya sudah tumbuh sejak dia mengenal Rin belasan tahun silam. Tadinya Bram merasakan bahwa cinta itu hanyalah cinta monyet semata. Namun pada kenyataannya, cinta yang tumbuh bukan hanyalah cinta sesaat yang akan lewat begitu saja. Cinta ini bahkan lebih kuat dari sebelumnya, seiring berjalannya waktu dan pengenalan kepribadian atas diri Rin.

"Mas, Aku hanyalah serbuk. Jangan berharap kepadaku." Rin kembali menolak untuk di dekati Bram.


"Kau tau, Rin? Cinta ini tidak pernah meminta balasan. Hanya menginginkan kau merasakan bahwa cintaku adalah kenyataan yang akan kunyamankan bersamamu."

Bram kemudian berteriak lantang, kepada lautan yang masih begitu angkuh, juga kepada angin, yang terlalu egois, menyeret ombak semaunya sendiri, tanpa berpikir kalau anak-anak ombak mungkin saja kelelahan. Namun apalah daya sebuah ketenangan hidup air laut, yang mana harus terus menjadi ombak ke kanan dan kiri, terlampau banyaknya gangguan, yang datang untuk mengikuti kemauan dari proses pembentukan kehidupan.

Quote:Cantik itu adalah kau, Rin. Kesederhanaan yang tidak pernah dimiliki oleh perempuan biasa. Bahkan dengan usia yang masih seumur jagung bisa membuat dunia melihat kreativitasmu selayaknya layak, untuk dilayak-layakkan.



Rin tiba-tiba menuju lautan dan berenang hingga membuat Bram panik dan mengikutinya. Namun hingga jauh malam dan tubuh Bram kelelahan, dia tak jua menemukan tubuh Rin.

"Rinnn ...."

Hanya sepi dan angin yang kini menemani Bram ditengah lautan yang ombaknya mulai tinggi, seolah-olah Bram tidak boleh lagi mengganggu ketenangan laut dan Rin saat ini.

Bram terdiam di sisi pantai dengan pandangan yang begitu kosong. Sekosong hatinya ketika dia tidak bisa menemukan tubuh Rin.



Quote:"Nak Bram! Sudahlah. Jangan lagi menantikan Rin. Dia terbiasa berenang hingga berhari-hari. Itu sudah menjadi aktivitas pelarian dukanya."

"Tetapi sampai kapan dia akan seperti ini? Bagaimana jika nanti dia tidak pernah akan kembali lagi?"

"Dia itu karang yang mampu bertahan dalam segala cuaca."

"Tetapi dia manusia, Bu!"


Keduanya menangis berpelukan. Sambil berharap Rin akan baik-baik saja setelah pengembaraannya di antara lautan lepas untuk kali ini.


Quote:"Rin! Pulanglah dalam senyuman yang kurindukan." Kata bunda untuk kesekian kalinya.




@delia.putri
Diubah oleh samerin12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepdeni343 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Halaman 1 dari 2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
02-12-2019 01:38
Ni anak udah update lagi aje~
0 0
0
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 19:05
Quote:Original Posted By corongalam
Wah, maaf.. aku gak tau..
emoticon-Mewek

Sekarang kamu udah baikan?emoticon-Malu
ya baiklah kalo bergitu tidak apa-apa kok omnya emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By abahekhubytsany
Aku (mungkin) tak bisa melihatmu pun menyentuhmu dalam wujud sejati yang kau punya. Namun, salahkah bila aku selalu berharap akan kepulanganmu?
Sadarilah!
Betapa masih banyak orang-orang yang menyayangimu hingga rasa itu menjadi alasan untuk takut kehilanganmu.


Tapi kenapa selalu mempermainkan kehidupan seolah-olah nyawa entu bisa seenaknya diombang-ambingkan oleh kesialan..huh...uakakkak...

Semua udah ada jalannya abah..hanya proses aja yang sedang di lalui...semoga saja bisa melampaui nya
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan corongalam memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 18:32
Aku (mungkin) tak bisa melihatmu pun menyentuhmu dalam wujud sejati yang kau punya. Namun, salahkah bila aku selalu berharap akan kepulanganmu?
Sadarilah!
Betapa masih banyak orang-orang yang menyayangimu hingga rasa itu menjadi alasan untuk takut kehilanganmu.
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 17:44
Quote:Original Posted By delia.adel
Mana ada aku pan abis dirawat lagi seminggu lagi .hiks


Wah, maaf.. aku gak tau..
emoticon-Mewek

Sekarang kamu udah baikan?emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 16:02
Quote:Original Posted By corongalam
Kmn aja rin, habis bertapa di gunung yak..
Udah dapet pusakanya?emoticon-Maluemoticon-Malu


Mana ada aku pan abis dirawat lagi seminggu lagi .hiks
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan corongalam memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 13:47
Quote:Original Posted By delia.adel
Yang bener nih uakkakakaak wekk ah..sorry baru balas ya


Kmn aja rin, habis bertapa di gunung yak..
Udah dapet pusakanya?emoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 12:41
Quote:Original Posted By IztaLorie
Membiarkan luka mengembara dalam samudera tanpa batas.


Bunda sampai sini duh jadi malu akuh uakakakka
0 0
0
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 12:24
Membiarkan luka mengembara dalam samudera tanpa batas.
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 12:09

Kembalinya Rin

dokopri


Angin berhembus semakin kencang. Bram masih saja menunggu ditepi pantai. Ini hari keempat belas atas kepergian rin yang sedang berkelana di lautan lepas. Kemudian dia berteriak lantang untuk membuat kerinduannya benar-benar tuntas hari ini.

Quote:
RINDU

Karya AbigailTurtovNapitupulu


Kuhancurkan tulang-tulang ini namun tidak untuk terbuang, melainkan untuk menggenapinya dari ujung-ujung bumi, yang masih mencari pasangan.

Kupanggil dia cinta, tidak untuk ditaklukkan. Namun untuk memilikinya dalam kebahagiaan, walaupun demi itulah hati ini hancur berkali-kali.

Dan dari panggilan rindu ini, datanglah! Kembali hidup. Dengan langit sebagai saksinya, maka aku mencabut pandangan mataku untuk rasa ini dan seterusnya.


Tiba-tiba ombak ombak kecil datang dan membawakan tubuh Rin yang sudah begitu pucat karena terlalu lama berkelahi dengan waktu. Sampai pada akhirnya Bram menghampiri dan mencoba melihat apakah seseorang yang sedang bermain-main dengan ombak itu adalah Rin.

"Ya Allah, Rinnn ...."

Rin hanya tersenyum pucat dan basah. Dia segera digendong Bram untuk diperiksa oleh dokter.

"Bagaimana kondisinya, Dok?"

"Seperti biasanya, dia baik-baik saja!"

"Rinnn! Kau ini mengapa begitu lama berenang?" Kata Ibunya.

"Sebenarnya tidak lama, Bu! Mana ada manusia bertahan di laut begitu lama. Aku hanya berenang empat jam. Kemudian terapung di perkampungan asing dan bermain-main di sana hingga lupa pulang saja, Bu."

"Kau pulang karena puisi Bram, bukan?"

"Bukan. Tetapi karena esok adalah pernikahan May, maka aku datang untuk menikmati pemandangan yang sangat menyakitkan dari sebelumnya."

"Oh Rin!"

Quote:
Samudra adalah kawanku, ciptaan paling dasar dari luka hati yang akan menenggelamkan selutuh kebahagiaan. Maka aku selalu memggemarinya tanpa lupa menanam satu lagi luka.


"Cukup, Rin! Sampai kapan napasmu itu kau buat menjadi sesakit tanpa ketiadaan?"

"Sampai aku memahami apa artinya cinta dan menyetujui bahwa cinta itu adalah jalan hidup manusia untuk bahagia bukan sebuah luka."

Rin kemudian pulang tanpa Bram ataupun ibunya. Dia meninggalkan mereka di rumah sakit untuk menunggu obatnya.

'Ketahuilah, Bu! Semua obat itu tidak ada yang manjur pada dasarnya. Dan aku muak kepada banyaknya obat untuk depresi ini.'

Rin berbicara kepada obat-obatan, yang membuatnya bernapas dan hilang dari depresi hidup yang membuatnya sedikit kesal, karena begitu tergantung kepada penilaian dokter.

"Ini semuanya demi kesehatan tubuhmu, Rin."

Akhirnya obat masuk ke dalam tubuhnya dan dia tertidur kemudian. Esoknya terbangun dan mulai menghitung jam setelah dia mandi.

Ting tong ting tong ....

"Sudah waktunya, Bu cepatnya bergegas. Atau pergi sendiri saja ya!"

"Tunggulah sebentar lagi, Rin."

Lima menit kemudian ibunya keluar dan mereka bergegas ke rumah May untuk melihat pernikahan yang sedang digelar dengan mewahnya. Namun sampai di sana dia tidak menemukan wajah yang ingin ditemuinya.

"Rin, bertindaklah laksana tamu undangan."

Ijab Qabul dimulai. Namun Rin tidak menemukan wajah yang ingin dilihatnya. Ternyata Rin berada dalam sebuah pembagian letak pernikahan, yang mana wanita dan pria dipisahkan tamunya. Hal ini membuat Rin pulang sebelum waktunya. Sebab wajah yang ingin dilihatnya tidak dihadirkan di sana. Menurut adat mereka hanya bertemu nanti saat acara selesai.

'Dimanakah dia mengucapkan ijab qabulnya ya?' Rin mencari asal suara. Sampai keluar kampung jejak suara tidak ditemukan juga. Dia mencoba menyuruh Bram bertanya di mana calon mempelai pria.

"Tempat yang sama, hanya saja di lantai kedua, kamar maya." Kata Bram di chatan ponselnya.

"Vidiokan."

"Tidak bisa, Rin. Sangat dilarang untuk menuju ke arah pengantin selain saudara."

Rin kembali kepantai dan kembali menanam luka di antara tumpukan pasir.

Bram menyusulnya kemudian setelah ibunya Rin mengabarkan bahwa Rin sudah meninggalkan pesta dan pergi ke arah selatan.

"Rin, baju itu mahal harganya. Apakah tidak takut rusak oleh pasir pasir itu?"

Rin hanya diam saja sambil menimbun tubuhnya di antara tumpukan pasir.

"Rin, cobalah kau pergi kekota dan bekerja. Agar semua beban hidup bisa menjadi ringan."

"Sudah dapat. Esok lusa aku bekerja di PT Wex."

"Apa? PPP ... What's? Wex's company itu, Rin?"

"Ya, akan kutaklukan dunia mulai lusa."

"Rin, kau luar biasa."


......1 Desember 2019.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
01-12-2019 11:23
Quote:Original Posted By corongalam
Bener lahemoticon-siulemoticon-siul

Tanyakan saja pada langit senja, karena ia selalu tau isi hati ini emoticon-Maluemoticon-Malu


Yang bener nih uakkakakaak wekk ah..sorry baru balas ya
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 10:44
Quote:Original Posted By samerin12
Yang bener nih omnya?


Bener lahemoticon-siulemoticon-siul

Tanyakan saja pada langit senja, karena ia selalu tau isi hati ini emoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 06:01
Quote:Original Posted By corongalam
Ikhlas lah, mana mungkin sama kamu aku gak ikhlasemoticon-Maluemoticon-Malu


Yang bener nih omnya?
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 05:58
Quote:Original Posted By samerin12
Kayanya ndak ikhlas ya om


Ikhlas lah, mana mungkin sama kamu aku gak ikhlasemoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
samerin12 memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 05:55
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Kek kenal sama yg nulis trit ini.
Ah yakin dah kenal. Wkwkwkwk


Harus kenal lah kakak sayiong
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 05:54
Quote:Original Posted By corongalam
Aku juga merindukan kamuemoticon-Maluemoticon-Malu

Eh, boleh2 aja sihemoticon-Genitemoticon-Genit


Kayanya ndak ikhlas ya om
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
14-11-2019 01:47
Kek kenal sama yg nulis trit ini.
Ah yakin dah kenal. Wkwkwkwk
profile-picture
samerin12 memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
13-11-2019 22:23
Quote:Original Posted By samerin12
Wah ketahuan bgt ya? Wkwkwk ...lama aku merindukan kamyu wkkwwkk tidak bolehkah aku mencintaimu sekali lagi?


Aku juga merindukan kamuemoticon-Maluemoticon-Malu

Eh, boleh2 aja sihemoticon-Genitemoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
samerin12 dan Rapunzel.icious memberi reputasi
2 0
2
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
13-11-2019 20:43
Quote:Original Posted By corongalam
Ngapain kamuemoticon-Malu
Kamu gak lagi mikirin aku kan,?emoticon-Malu


Wah ketahuan bgt ya? Wkwkwk ...lama aku merindukan kamyu wkkwwkk tidak bolehkah aku mencintaimu sekali lagi?
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
13-11-2019 20:38
Quote:Original Posted By samerin12
Udeh lama sih om..ya begitulah kira-kira


Ngapain kamuemoticon-Malu
Kamu gak lagi mikirin aku kan,?emoticon-Malu
profile-picture
samerin12 memberi reputasi
1 0
1
(True Story) Cinta Ialah Rasa Sakit
13-11-2019 20:37
Quote:Original Posted By corongalam
wah ht nih rinemoticon-Maluemoticon-Malu


Udeh lama sih om..ya begitulah kira-kira
profile-picture
corongalam memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia