Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbafc428012ae5f4c108146/cemilan-crispy-mengandung-bahan-kimia
Tak sedikit dari mereka para pemilik usaha kudapan ini mencampurkan bahan kimia. Bahan kimia yang dimaksud adalah Sodium Bicarbonate atau biasa dikenal dengan Baking Soda atau Soda Kue.
Lapor Hansip
31-10-2019 22:22

Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?

Past Hot Thread
Makan adalah kebutuhan pokok manusia. Ada yang makan tiga kali sehari, ada yang hanya dua kali, empat kali, bahkan lebih dari itu.

Di negara kita, mayoritas kelompok yang belum bisa disebut makan apabila belum mengandung nasi di dalamnya. Apakah Agan Sista juga termasuk? ๐Ÿค“

Agan Sista tahu sendiri kan? Sekarang ini jamannya musimnya makanan kekinian, penjualnya pun menjamur dimana-mana. Baik yang jualan online, maupun yang langsung di pinggir jalan. Sebut saja salah satunya tahu crispy. Kemarin ane sempat beli dan rasanya lumayan enak. Tahu dengan lapisan tepung yang tipis yang rasanya renyah-renyah gurih. Dengan taburan garam, dan butiran cabe kering bagi yang hobi pedas.

Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?

Sekarang bahannya, tak sedikit dari mereka para pemilik usaha kudapan ini mencampurkan bahan kimia. Bahan kimia yang dimaksud adalah Sodium Bicarbonate atau biasa dikenal dengan Baking Soda atau Soda Kue.

Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?

Pada umumnya Soda Kue berfungsi sebagai penggaring makanan atau merenyahkan makanan. Tak cuma berfungsi sebagai bahan makanan, soda kue juga berfungsi dalam bidang kesehatan. Salah satunya yaitu dapat membantu mentralkan asam lambung yang tinggi. Juga dapat mengatasi masalah kulit seperti gatal karena sengatan serangga.

Tapi apakah Soda Kue tidak berbahaya bagi tubuh, mengingat bahan makanan tersebut mengandung bahan kimia?

Agan Sis juga tahu, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Sama halnya dengan penggunaan bahan kimia yang berlebihan atau tidak sesuai dengan kadar yang telah ditentukan akan memicu efek buruk bagi tubuh. Misalnya pada penderita penyakit jantung, perlu waspada karena kandungan natrium di dalamnya cukup tinggi.

Soda kue juga berbahaya bagi penderita gangguan ginjal. Dapat mengakibatkan kadar natrium semakin bertambah sehingga menyebabkan kondisinya menjadi cukup serius. Akibatnya, penderita dapat mengalami gangguan syaraf, sakit kepala, kejang serta penurunan kesadaran.

Maka perlunya berhati-hati dalam mengkomsumsi makanan, terlebih kepada makanan yang dijual di pinggir jalan. Enak sih enak, tapi ingat juga dampaknya.

Sumber : https://www.google.com/amp/s/m.klikd...esehatan-tubuh
Diubah oleh irhayuayank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Halaman 1 dari 9
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:23
Diubah oleh irhayuayank
profile-picture
profile-picture
macantik59 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:23
silahkan bijak beropini
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan iissuwandi memberi reputasi
1 1
0
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:26
ulah pedagang nakal emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan irhayuayank memberi reputasi
2 0
2
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:35
wuihhhh bs upload trit lg. keren. aq bru san sibuk aja nyari jwban tts cooking ya Alloh wkwwkkw. dah kelar, lega.
bru konsen bkin trit lg.
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:37
kalo enggak berlebihan mungkin aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:41
Lah scaremongering doang ini mah...

Ini mah bahan makanan biasa yg udah umum dipake dari jaman Hindia Belanda juga emoticon-Nohope gak usah sok2 nakutin dgn bilang kalo itu 'bahan kimia'...
H2O juga bahan kimia tuh yg dipake di makanan, tapi ane gak pernah tuh liat orang yg nakut2in tentang bahaya H2O emoticon-Ngakak (S)

Lagian di bungkusnya itu udah ada takaran maksimum, kalo lebih dari itu bukan cuma gak bagus buat kesehatan, kuenya juga jadi gak enak emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 6 balasan
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:44
Quote:Original Posted By riwidy โ–บ
wuihhhh bs upload trit lg. keren. aq bru san sibuk aja nyari jwban tts cooking ya Alloh wkwwkkw. dah kelar, lega.
bru konsen bkin trit lg.


Haha iya mba sambil nyelem nyemplung ๐Ÿ˜
profile-picture
riwidy memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:45
Quote:Original Posted By estidi โ–บ
Lah scaremongering doang ini mah...

Ini mah bahan makanan biasa yg udah umum dipake dari jaman Hindia Belanda juga emoticon-Nohope gak usah sok2 nakutin dgn bilang kalo itu 'bahan kimia'...
H2O juga bahan kimia tuh yg dipake di makanan, tapi ane gak pernah tuh liat orang yg nakut2in tentang bahaya H2O emoticon-Ngakak (S)

Lagian di bungkusnya itu udah ada takaran maksimum, kalo lebih dari itu bukan cuma gak bagus buat kesehatan, kuenya juga jadi gak enak emoticon-Hammer


Ga nakut-nakutin. Aku aja makan kok. Sekedar info gan ๐Ÿ˜Š
profile-picture
sipencarifile memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:51
baru ngerti karena baca ini,ane sering beli makanan crispy crispy deket warteg kalo lagi makan di warteg deket kosan anjirlah jadi kinap mau muntah abis baca ngebayangin perutku ini bener-bener kasian nasibnya emoticon-Frown
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:53
Ane baru tahu kalo soda kue bikin makanan jadi garing gan
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:57
Quote:Original Posted By Sianasena12 โ–บ
baru ngerti karena baca ini,ane sering beli makanan crispy crispy deket warteg kalo lagi makan di warteg deket kosan anjirlah jadi kinap mau muntah abis baca ngebayangin perutku ini bener-bener kasian nasibnya emoticon-Frown


Gapapa asal bahannya ga berlebihan ๐Ÿ˜Š
0 0
0
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:57
Quote:Original Posted By UchieSuciani โ–บ
Ane baru tahu kalo soda kue bikin makanan jadi garing gan


Coba dicoba gan ๐Ÿ˜Š
0 0
0
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
31-10-2019 22:58
Mending buat sndiri ๐Ÿ˜
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 00:04
masih mending sih drpd yg gorengnya pake plastik hahaha
profile-picture
profile-picture
diandraps dan irhayuayank memberi reputasi
2 0
2
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 04:39
kebodohan orang indonesia, mendengar kata bahan kimia langsung takut, pahami jangan ditakuti, sodium bicarbonate menurut tubuh hanya garam karena hanya gabungan sodium dan carbon, sodium sangat penting dalam tubuh manusia dalam pembentukan sel darah, neuron memory exchange, dll
tanpa sodium manusia akan mati, carbon adalah base semua mahluk hidup seperti manusia,hewan,tumbuhan,dll ,tanpa carbon tidak ada mahluk hidup, kecuali mahluk hidup base silika seperti sebagian kecil mahluk bersel tunggal, sekali lagi pahami bukan untuk ditakuti
Diubah oleh apaadanya2000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
synthmetal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 05:07
dibubuhi sedikit aja
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 05:15
yg penting jgn terlalu banyak.kali ya ka
profile-picture
profile-picture
diandraps dan irhayuayank memberi reputasi
2 0
2
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 05:54
nice thread
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 06:01
ane jarang ngemil
profile-picture
profile-picture
irhayuayank dan alizazet memberi reputasi
2 0
2
Cemilan Crispy mengandung bahan kimia?
01-11-2019 06:01
Quote:Original Posted By RetnoQr3n โ–บ
yg penting jgn terlalu banyak.kali ya ka


Iya gan emoticon-Goyang
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright ยฉ 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia