alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba1c85c0cad70e5a0a751f/siapakah-tencent-semua-yang-perlu-kamu-ketahui-tentang-perusahaan-besar-china-ini
Tencent Games didirikan pada tahun 2003 untuk mengembangkan game online platform QQ mereka. Beberapa permainan dari Tencent hanya dirilis di Tiongkok dan bersifat politis, seperti memuji Xi Jinping atau Partai Komunis Tiongkok.
Lapor Hansip
31-10-2019 06:28

Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini

Past Hot Thread
#AmdarGanteng

Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini


emoticon-nyantaiemoticon-nyantai emoticon-nyantai            
Halo agan dan sista,
Pada thread sebelumnya, ane kan bahas tentang beberapa perusahaan game besar yang bekerja sama dengan Tencent. Nah salah satu kaskuser dengan ID: @nowbitool, meminta untuk mencari tahu lebih dalam lagi soal perusahaan Tencent ini. Begini isi komentarnya kemarin.

Quote:Original Posted By nowbitool
@amdar07 klo ada waktu luang kayak menarik gan bahas "siapa" itu tencent...

Di komunitas web komik/novel2 popular china perusahaan mereka juga ngelisensi web2komik/ novel2 trsbt

Terus terang, ane lebih suka kalau kalian turut andil dalam setiap thread game yang ane buat. Biar otak gak sengklek juga sih emoticon-Ngakak (S).

Sudah cukup intronya, ane bakal kupas tuntas si Tencent ini.


Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
sumber: https://www.tencent.com/
Tencent, secara resmi dikenal sebagai Tencent Holdings Limited, merupakan konglomerat multi nasional yang berkantor pusat di Cina. Didirikan pada tahun 1998, Tencent memulai dengan meluncurkan produk messenger sederhana yang memungkinkan pengguna untuk terhubung satu sama lain secara online.

Sejak itu banyak yang telah terjadi dan Tencent sekarang memiliki saham di puluhan industri, menawarkan layanan seperti jejaring sosial, game mobile, smartphone, dan produk terkait teknologi lainnya. Namun uniknya, dibelahan Eropa, mereka secara mengejutkan tidak terlalu mengenal perusahaan Tencent. Maka dari itu, ada beberapa yang perlu kalian ketahui tentang perusahaan yang sangat berpengaruh sekarang ini.


Media Sosial di Tiongkok
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
sumber: https://www.tencent.com/
Seperti yang ane katakan sebelumnya, perusahaan ini sama sekali tidak dikenal di belahan bumi barat. QQ adalah salah satu platform pesan instan paling populer di Cina. Faktanya, sebuah penelitian pada tahun 2018 menetapkan bahwa QQ memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif. Selama bertahun-tahun QQ telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih dari sekadar sistem pesan, yang memungkinkan pengguna memiliki opsi untuk membeli barang-barang virtual untuk avatar mereka, dan telah diperluas untuk menyertakan Qzone, salah satu platform jejaring sosial terbesar di Cina. Facebook mungkin berkuasa di tempat lain, tetapi tidak di negara ini.


Game di Seluruh Dunia
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
sumber: https://www.tencent.com/
Kalian sudah baca gak thread ane sebelumnya? (10 Daftar Perusahaan Game Terkemuka yang Bermitra Dengan Tencent)
Pada thread itu, 80 persen industri game besar di dunia kini mulai merapat dengan Tencent Games.

Tencent Games sendiri didirikan pada tahun 2003 untuk mengembangkan game online platform QQ mereka. Namun, dengan cepat bercabang dan mulai mengembangkan judul lain. Beberapa dari permainan ini hanya dirilis di Tiongkok dan bersifat politis, biasanya memuji Xi Jinping atau Partai Komunis Tiongkok.

Tencent sekarang berperan dalam banyak judul AAA di seluruh dunia. Tencent memiliki semua saham League of Legends, dan sebagian dari Fortnite dan PUBG . Ia juga mengakuisisi saham Ubisoft pada tahun 2018, saham mayoritas di Grinding Gear Games (Path of Exile), dan bagian yang cukup besar dari Riot Games, Epic Games, Activision Blizzard, dan Supercell. Itu berarti judul raksasa seperti Call of Duty, World of Warcraft, Fortnite, dan Clash of Clans semuanya dipengaruhi oleh Tencent.

Tidak puas hanya membeli saham di pengembang dan penerbit lain, Tencent telah menciptakan studio desain game sendiri. Baru-baru ini yang mereka hasilkan adalah game Call of Duty Mobile.


Haruskah Semua Orang Khawatir?
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
sumber: https://www.tencent.com/
Seperti yang agan @nowbitool katakan. Komik, televisi, musik, bahkan pendidikan dan utilitas, Tencent berperan dalam semua industri ini. Ia benar-benar monster of a company, yang perlu kita waspadai. Organisasi ini memiliki pengaruh besar di Cina, dan telah dengan kuat memantapkan dirinya sebagai pemain di industri game.

Ada hal yang mengkhawatirkan pada Tencent, mereka dilaporkan bahwa industri ini terlibat dalam banyak bentuk sensor pada platform mereka dan sering berbagi data pengguna dengan pemerintah. Sebuah masalah yang rumit, karena undang-undang di Cina mungkin tidak memberi Tencent pilihan dalam apa yang ingin dibagikan dan dikelolal.

Meskipun mungkin terlalu dini untuk mengatakan Tencent adalah organisasi yang 'buruk', salah satu yang harus diawasi. Privasi data di sektor teknologi merupakan masalah yang sangat penting dan menjadi perhatian serius Tencent. Game seluler adalah perangkat yang sangat baik untuk memanen informasi pengguna. Hanya waktu yang akan menunjukkan bagaimana organisasi ini mengubah lanskap industri game, tetapi dampaknya sudah terlihat. Ane gak usah bilang, kalian bisa melihat sendiri Tencent sudah seperti apa sekarang ini.

Bagaimana sudah lebih tahu dengan sepak terjang Tencent? Atau bahkan diantara kalian ada yang mau menambahkan, tinggal komentar saja dibawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Halaman 1 dari 6
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 06:28
reserved
profile-picture
nurfiqih21 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 07:54
yap tencent sudah membiayai film - film hollywood, dengan satu syarat ada aktor/aktris dari china yang terlibat dalam film tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 08:06
shopee punya tencent jg kalo gak salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 08:26
Oh QQ juga punya dia, pantes

Game online yg dibawah payung QQ klo di komik2 China/ literatur pop juga "memaksa" playernya buat ngecash emoticon-Leh Uga

Hebat tencent, dlu w kira tencent cuman perusahaan besar tapi semenjak mereka "menyerang" perlisensian komik/novel fiksi populer china w jadi menduga, tencent ini perusahaan besar...

Sebenarnya yg western takutin itu tencent terutama di game klo gak kerjasama kontrak game ya udah, mereka bikin sendiri dengan "kulit" yang berbeda emoticon-Leh Uga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 08:47
gem2 tencen emg lagi merajai asya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 09:07
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
profile-picture
profile-picture
Bamb dan amdar07 memberi reputasi
1 1
0
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 09:10
klo gamer +62 kgk perlu tllu khawatir mslh privasi data,
lha mayoritas gamer indo tu para bocil2
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 09:23
film-film hollywood pun demikian gan, sudah disusupi sponsor2 dari perusahaan dari china, dgn syarat ada minimal 1 pemeran utama/pembantu asal negeri china..soon china will conquer the world..hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 09:31
Gw tau tencent pertama dari papbji, taunya gwede banget ni kompeni
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 09:57
Ini adalah bentuk dari kesukses-an, internet positif, mereka block, buatan luar, mereka buat versi mereka.


kita kapan ya

emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
jeffrey.maulana dan amdar07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 10:11
ruang ini sudah di pesan. yg penting pejwan di amankan
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 10:14
pabji udah terpapar tencent jg emoticon-Hammer
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 10:22
Ane taunya tencent dari ml aja, ternyata banyak juga ya
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 11:28
Hmm Mantep bener
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 11:28


Quote:Original Posted By kwhaleyf
Ane taunya tencent dari ml aja, ternyata banyak juga ya


Iya gan
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 11:42
wawawawaw. kirain ane tencent PMV, perusahaan modal ventura eheheh....
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
Lapor Hansip
31-10-2019 11:42
Balasan post jimmir
terus versi mereka gantian sampe keluar juga... keraaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oboss99 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 12:01
Tencent mampu mengikuti perkembangan pasar hingga bisa sebesar ini
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
31-10-2019 13:18
perusahaan china udah mulai caplok perusahaan game jepang dan amrik
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Siapakah Tencent? Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Besar China Ini
Lapor Hansip
31-10-2019 13:26
Balasan post wakaykay
Bukannya jd id ya?
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.