News
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db9032165b24d1a4a0b17e6/pendapatan-dki-di-bawah-anies-menurun-jauh-ketimbang-era-ahok
PENDAPATAN Asli Daerah (PAD) Pemprov DKI Jakarta dari sektor pajak hingga kini masih jauh dari target yakni Rp44,5 triliun, sementara realisasi pendapatan baru mencapai Rp31,5 triliun. Target dan realisasi pendapatan Pemprov DKI Jakarta tahun ini jauh lebih kecil ketimbang periode 2015. Pada 2015, target Rp56,30 triliun dan terealisasi sebesar Rp 44,20 triliun. Hingga 17 Oktober 2019, realisasi pe
Lapor Hansip
30-10-2019 10:27

Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok

PENDAPATAN Asli Daerah (PAD) Pemprov DKI Jakarta dari sektor pajak hingga kini masih jauh dari target yakni Rp44,5 triliun, sementara realisasi pendapatan baru mencapai Rp31,5 triliun. Target dan realisasi pendapatan Pemprov DKI Jakarta tahun ini jauh lebih kecil ketimbang periode 2015. Pada 2015, target Rp56,30 triliun dan terealisasi sebesar Rp 44,20 triliun.

Hingga 17 Oktober 2019, realisasi pendapatan DKI baru mencapai Rp31,5 triliun atau baru 70,86%. Sehingga ada pendapatan pajak sebesar Rp12,9 triliun yang harus dikejar Pemprov DKI melalui Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Di sisi lain, komponen belanja DKI dari target Rp77,8 triliun sudah tercapai Rp44,2 triliun atau 54,3%. Pemprov DKI masih harus menyediakan dana belanja daerah sebesar Rp33,8 triliun.

Defisit anggaran sebesar Rp12,9 triliun ini pun harus diakali oleh Pemprov DKI agar bisa tetap membiayai program-program yang ditetapkan.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Syaefullah mengatakan pihaknya harus mengefisiensikan pos-pos anggaran yang bukan menjadi prioritas.

"Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) harus mendapat uang sebesar itu dalam 2,5 bulan lagi. Ini tentu jumlah yang sangat besar. Karena itu, di sisa waktu yang ada ini 2,5 bulan lagi kita yang pertama diharapkan efisiensi belanja," ungkap Syaefullah dalam rapat pembahasan APBD 2019 di Balai Kota, Kamis (17/10).

Baca juga: Dishub DKI Tegaskan Zhong Tong Sudah Kantongi Izin

Syaefullah menyatakan salah satu pos yang bisa diefisiensi adalah telepon, air, listrik, dan internet.

Ia juga meminta agar kualitas ransum dalam tiap rapat diturunkan hingga minimal tidak ada ransum sama sekali. Efisiensi juga bisa didapat dari pengurangan kuantitas peserta perjalanan dinas.

"Kita nih kebiasaan seperti ikan mujaer. Induknya pergi, anak-anaknya ikut pergi. Harusnya kepala dinas atau kepala bidang pergi ya sendirian saja," tegasnya.

Tidak hanya itu, Syaefullah meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI gencar melakukan promosi wisata serta mengkaji ulang pengiriman delegasi wisata ke daerah lain.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga diharap mengaji ulang kegiatan promosi yang dilakukan ke negara lain.

"Kita belum punya kalender wisata selama satu tahun. Itu harus dibuat dan disebar melalui media sosial. Juga soal pengiriman delegasi promosi wisata harus dilihat negaranya. Cari negara yang kaya dan memang orangnya senang jalan-jalan. Kalau ke Meksiko mereka kan kurang lebih sama dengan kita, ya buat apa," tandasnya.

https://www.google.com/amp/s/m.media...mbang-era-ahok

Septic tank ratusan miliar? Lem aibon, antivirus, formula e 1,6 triliun , jalur sepeda ratusan miliar?
Nus, otakmu ada gak sih? 😁😁
Diubah oleh anus.buswedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:29
SSGBemoticon-Big Grin
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:31
suka suka gua bangcyat
profile-picture
profile-picture
R310s dan pdt.henderson memberi reputasi
1 1
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:36
Maap, gubernur gak ngurusin recehan aka duit
Gubernur itu terima duit dan resmiin ini itu emoticon-Big Grin
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:43
intinya adalah keberpihakan.
PAD menurun itu karena bukan urusan anus, tapi urusan perpajakan. karena faktanya anus ga tau apa apa wkwkwk
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:45
Ek0nOm1 l4gi Su54h g0blOkK...

Berikut pembelaan penjilat anusemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
R310s memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:47
Gausah ribet tinggal 1 tahunan lagi kok si anies paling cuma 1 periode kalau kerjanya begini tar juga kalah 2021
Fansboy nya puas puasin aja dulu si manies berkuasa emoticon-Big Grin
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:50
Pendapatan yg harusnya masuk ke kas daerah sekarang masuk rekening pejabat pemda/TGUPP. Diperiksa pun ga bakalan ketemu, soalnya sudah ada ahli korupsi di tim gubernur yg merancang cara korupsi yg ga bisa ditemukan KPK

Itulah guna mantan pegawai KPK di tim gubernur aniesemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan R310s memberi reputasi
2 0
2
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:51
wah wah... nis nis gmana mo nyapres
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:56
masih ada sepupu di kpk , jadi aman , paling jadi berkurang aja sabetan nya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 10:58
dan semboyan SSGB pun semakin harum dan berkibar di negeri "kecil" mereka.. Jekardah

emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:00
Layak 2 periode ini anis. Hhhh
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:03
bagus buat pemilih wanabud.sejahtera
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:04
udah deh.... ga usah ingat masa lalu..... apa kita harus kembali ke masa-masa mayat di tolak??
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:09
Banyak pengeluaran yang ga pake otak...
Puluhan TGUPP tuh ngapain ??


Wkwkwkwkwkwkwkwk
Diubah oleh Lt.Evans
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:15
jaman btp itu csr bisa jadi jembatan semanggi jaman wab jembud jadi apa?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:21
Gaagal mentri emoticon-Frown emoticon-Mewek
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
1 0
1
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:26
Buang dan bakar duit di era Abud biadab!
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:32
TGUPP kerjanya malah memikirkan cara untuk korupsi tapi ga ketauan
Ada mantan KPK di dalam tim
Ada sepupu yg aktif di KPK
Aman
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:43
Ane serutuju wan abdud 2 periode

Biar jakarta tambah gayengemoticon-Ngakak
0 0
0
Pendapatan DKI di Bawah Anies Menurun Jauh Ketimbang Era Ahok
30-10-2019 11:50
Kepala daerah keruk kali sendirian? Cyus, Full?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia