Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db8a62ef4d695198e48aecd/inikah-8-manfaat--tidur-larut-malam-untuk-kesehatan-no-1-tambah-cerdas
Banyak yang memandang tidur sebagai kemewahan dan berpikir bahwa tidur larut malam itu kurang baik untuk kesehatan. Benarkah? Ternyata ada penelitian lain yang justru memberikan pendapat sebaliknya. Kok bisa? Langsung saja, Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas sebagai berikut:
Lapor Hansip
30-10-2019 03:50

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Fakta Unik yang Jarang Orang Tau!

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Siapa yang suka tidur larut malam? Adalah sebagian pendapat mengatakan bahwa kesehatan berhubungan langsung dengan kebiasaan tidur. Seperti yang diketahui tidur sering menjadi salah satu hal pertama yang harus dilakukan ketika orang merasa terdesak waktu. 

Banyak yang memandang tidur sebagai kemewahan dan berpikir bahwa tidur larut malam itu kurang baik untuk kesehatan. Benarkah?

Ternyata ada penelitian lain yang justru memberikan pendapat sebaliknya. Kok bisa? Langsung saja, Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas sebagai berikut:


1. Ternyata Tambah Cerdas

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:Menurut studi pakar evolusi Satoshi Kanazawa, anak-anak yang cerdas akan berkembang menjadi orang dewasa yang bekerja hingga malam hari dan tidur larut malam.

Selain itu, menurut studi Universitas Madrid, mahasiswa yang belajar hingga larut malam dapat nilai lebih tinggi daripada yang bangun pagi hari, dalam tes IQ.


Demikian hal disebutkan cukup masuk akal, pasalnya saat belajar larut malam materi pelajaran lebih mudah dipahami dan terekam otak dengan baik.

Apakah agan dan sista pernah belajar larut malam? Boleh ceritakan pengalamannya.

2. Ternya Lebih Kreatif

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:Menurut Marina Giampietro yang mengadakan studi di Milan mengungkap, tidur larut malam mendorong timbulnya jiwa yang non konvensional, sehingga bisa menemukan solusi alternatif.


Beberapa juga memberikan pendapat yang sama, mereka yang biasa tidur larut malam lebih punya kemampuan dalam mencari solusi kreatif dan lain daripada yang lain, dibanding mereka yang biasa bangun pagi.

3. Ternyata Lebih Berenergi

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:
Menurut Peneliti di Universitas Alberta menguji kekuatan kaki sembilan orang yang biasa bangun pagi, dan sembilan yang tidur larut malam. Kekuatan orang yang bangun pagi konstan sepanjang hari, sedangkan energi mereka yang biasa tidur larut malam memuncak di malam hari.


Walaupun mungkin sedikit kontroversi, sungguhpun terbiasa tidur larut malam, selama porsi tidur yang cukup rasanya penelitian tersebut bisa dibenarkan.

4. Tetnyata Lebih Waspada

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:Studi Universitas Liege yang meneliti aktivitas otak orang yang biasa bangun pagi dan yang biasa tidur malam menunjukkan, 10,5 jam setelah bangun, aktivitas otak yang mengurus kewaspadaan dan ritme biologis harian pada mereka yang biasa bangun pagi menurun drastis. Itu jika dibanding dengan mereka yang biasa tidur larut malam.


Seseorang yang sering tidur larut malam, biasanya mungkin memiliki daya peka yang tinggi. Tidak heran di negara Eropa, burung hantu menjadi simbol kebijaksanaan.

Seperti diketahui, burung hantu beraktifitas di malam hari, berbanding terbalik dari kebiasaan burung elang lainya.


5. Berperagai Lebih Tenang

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:Biasanya orang beranggapan, kurang tidur menyebabkan uring-uringan di pagi hari. Tapi studi menunjukkan, berlawanan dengan pandangan umum, mereka yang biasa bangun pagi memiliki jumlah kortisol lebih tinggi dalam darah. Hormon ini diproduksi tubuh untuk menangani stres.


Selain itu, dalam pengalaman spritual, mereka yang tidur larut malam seperti meditasi atau zukir, shalat sunah malam dan semacamnya, rata-rata mereka memiliki aura tenang dan menyenangkan.


6. Lebih Banyak Memiliki Teman Orang "Keren"

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Quote:
Mereka yang biasa tidur larut malam juga punya rekan orang terkenal. Barack Obama salah satunya. Dalam wawancara dengan Newsweek tahun 2009 Obama mengatakan, "Saya mulai bekerja sekitar 9 pagi, sampai sekitar 6:30 malam. Setelah anak-anak tidur, saya masih membaca dan menulis sesuatu hingga 11:30. Setelah itu saya masih membaca buku hingga 12:30." Penulis: ml/vlz (huffingtonpost, littlethings)


Ada beberapa kemungkinan seorang tidur larut malam, mereka yang sibuk bekerja, perjalanan spritual atau gangguan psikis seperti sedang galau, misalnya.

Apa agan dan sista ada dalam disebutkan? Jawab ya.


7. Lebih Memiliki Ketengan Batin

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Waktu terbaik menenangkan diri adalah saat larut malam, mungkin dengan suasana tenang dan hening, orang merasa punya kesempatan untuk menyendiri dan dalam situasi tenang bersama dunia dan Pencipta-Nya.


8. Lebih Selalu Berpikir Besar

Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!


Seperti diketahui, para tokoh, pengusaha sukses, pimpinan perusahaan dan orang-orang besar-besar, rata-rata dari mereka berpikir dan berjiwa besar.

Quote:Baca Juga;

Inikah Samurai Hitam Prajurit Nobunaga dari Klan Oda?




Sebelum beberapa penelitian kontroversial ini muncul, ternyata dalam pemikiran lokal negeri ini sudah ada. Sebut saja salah satu nasehat jawa ;

"Pesunen sarironiro, sudaning dahar kelawan guling. Ojo pijer mangan nendro, kaprawiran den kaesti."

"Seperti nasehat orang tua dahulu, untuk mengurangi makan dan tidur. Hidup jangan hanya makan dan tidur, agar tidak menyesal kemudian."


Ada beberapa yang mungkin sebagian para penulis, dalam hal ini kaskuser kaskus kreator. Mungkin juga sering tidur larut malam, entah itu karena menulis thread atau aktivitas lain.

Punya pendapat atau pengalaman tentang tidur larut malam? Diskusikan di sini yuk! Belajar bersama bisa dan terimakasih.


Sumber: diramu dari opri
Refrensi fakta; DW.COM, Pin Ilustrasi Gambar
Diubah oleh bekticahyopurno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srirahayu14 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 10
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
03-11-2019 23:30


Quote:Original Posted By Enisutri
Kalau begitu lanjutkan ke periode selanjutnyaemoticon-I Love Indonesia


wkwkw tapi ttep jngan sering sering gan, takut masuk angin emoticon-Wakaka
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
04-11-2019 01:00
bukan masuk angin tapi nanti bisa metamorfosis jadi kelelawar
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
04-11-2019 22:37
kayaknya banyak pro kontra yaahh..... boleh lah tidur larut asalkan kualitas tidurnya baik.... untuk orang dewasa sekitar 4-6 jam.... kemudian dijaga juga pola makan dan olahraganya....
profile-picture
sitifitimih memberi reputasi
1 0
1
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
06-11-2019 12:56
makasih gan infonya, jadi lebih tau banyak niii
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
06-11-2019 12:57
banyak pro kontra nihh yang penting kita istirahat cukup buat jalanin hari esok
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
28-11-2019 01:24
Quote:Original Posted By pabloo
Iya ini dah bangun emoticon-Ngakak


Hahahahahahhaa pasti sekarang udah tidur lagi yeshhh?!?!?!?!
Met bobok lohh gannn ahahhahaa
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
28-11-2019 01:24
Quote:Original Posted By margareth23
banyak pro kontra nihh yang penting kita istirahat cukup buat jalanin hari esok


Nahhhh setuju bangettt!!!!
Istirahattt yang cukup itu pentingg untuk esok hari yang lebih produktif
Hiyeyyyyyy
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
28-11-2019 01:25
Quote:Original Posted By dapisdik77
ane mahasiswa,jujur lebih nikmat ngerjain tugas tengah malam karna berasa kaya otak lebih produktif gtu wkwk


Bener sihhh iniii
Ane juga kalo garap apa apaan mesti nunggu tengah malem
Karena baru bisa mikir
Tapi ga baikk buat kesehatan gann hahahaha
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
28-11-2019 01:26
Quote:Original Posted By blunar
kayaknya banyak pro kontra yaahh..... boleh lah tidur larut asalkan kualitas tidurnya baik.... untuk orang dewasa sekitar 4-6 jam.... kemudian dijaga juga pola makan dan olahraganya....


Nahhhh yang penting makan sama olahraga jugaas tuhhh
Kalo tidur kurang, makannya yang dijaga dan dicukupkan
Biar kagak game overrr
0 0
0
Inikah 8 Manfaat Tidur Larut Malam untuk Kesehatan? No 1 Tambah Cerdas!
02-12-2019 01:34
Kalo no 3 sih emang malemnya lebih berenergi, tapi paginya bawaannya pengen rebahan aja😂
0 0
0
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia