Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db7d4d3af7e934f8d3ea250/sampah-menggunung-hingga-200-meter-lebih-sungai-bekasi-terancam-tidak-mengalir
Yahuu! Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir? Video Sampah Menggunung Sumber gambar : Google Liputan 6 Halo GanSist! Siang ini ane nonton berita di salah satu saluran TV lho. Agak merasa mual lihat sampah menggunung di Kali Jambe Bekasi. Konon Minggu malam area Bogor hujan deras GanSist dan hal inilah yang dianggap memicu kiriman sampah menyerupai gunung n
Lapor Hansip
29-10-2019 12:57

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

icon-verified-thread
Yahuu! Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

Video Sampah Menggunung

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
Sumber gambar : Google Liputan 6



Halo GanSist! Siang ini ane nonton berita di salah satu saluran TV lho. Agak merasa mual lihat sampah menggunung di Kali Jambe Bekasi. Konon Minggu malam area Bogor hujan deras GanSist dan hal inilah yang dianggap memicu kiriman sampah menyerupai gunung ntu.

Jakarta, CNN Indonesia -- Pergerakan ribuan kubik sampah kiriman yang mengalir menutupi permukaan kali Jambe, Satria Jaya, Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Sampah yang menutupi aliran sungai mengacam kesehatan warga dan dapat memicu bencana banjir.]

Quote:Ngomong-ngomong soal sampah, indera yang bakal merasa mual itu apa aja sih?


1. Hidung. Kalau kita di dekat sampah pasti yang pertama kita merasa terlalu ekspresif itu ya si hidung ini ya GanSist? Bau itu kayaknya menjadi konotasi bebauan yang tidak enak dibau. Oh sungguh nelangsa kata bau itu.

2. Mata. Apalah daya jika mereka bilang cinta itu lahir dari mata turun ke hati. Buat kita yang merasa ga enak lihat sampah, minimal jangan buang sampah sembarangan ya! Alam akan tersenyum lo GanSist! Semanis senyumku padamu. Eakkk ...!

3. Kulit. Buat GanSist yang merasa punya kulit sensitif sudah bakal tentu akan ngrasain kuman, bakteri, dan virus yang dibawa oleh sampah melambai-lambai untuk dibawa angin dan sejurus kemudian mendekat kayak perangko. Huh sereeeem kan GanSist?

GanSist mau nambahin lagi kah?


Quote:Akibat hujan yang turun Minggu malam di area Bogor sampah itu berkumpul di Sungai Kali Jambe Bekasi


Sampah yang terdiri dari kasur, peralatan dan sampah rumah tangga itu terbawa arus dari hulu menuju hilir dan faktanya Kali Jambe menjadi hilir. Terciptalah gundukan sampah sejauh lebih dari 200 meter. Jauh kan? Iya sejauh antara halaman sekolah dengan tempat GanSist duduk di kelas.

Fakta ini menunjukkan betapa kesadaran menghasilkan sampah belum bisa dibarengi dengan memanfaatkan sampah. Kalau sampah itu bisa diolah kenapa tidak? Kalau tidak dapat digunakan lagi sampah lebih baik dibakar atau buat menggantikan posisi lengo gas buat menyalakan api di pawon GanSist.emoticon-Hammer2

Kepala kita ini ibarat hardisk yang bisa ngrekam apa aja GanSist. Isi kepala alias otak kalau kebanyakan sampah juga harus dibawa ke tukang servis supaya fress. Nah, kalau Kali Jambe sampai kagak bisa jalan gegara sampah piye GanSist?

Sampai berita tadi siang diluncurkan belum ada upaya warga sekitar atau pemkot kota untuk menggaruk tuh sampah di Kali Jambe. Emang gatal digaruk ya GanSist?emoticon-Hammer2

Dilihat dari gunungan sampah tadi, sepertinya pengerukan sampah harus menggunakan alat berat. Kalau dengan cara manual membersihkan sampah sepertinya akan sangat kurang efektif menurut ane. Soalnya sampahnya banyak banget, tapi boleh juga dicoba jika mau menerapkan gotong-royong yang konon adalah identitas bangsa Indonesia ini.

Yahuu!
Saatnya yang merasa sampah jangan suka berkata sampah
Kamu tahu GanSist jadi sampah itu tidak enak
Si sampah ada seperti tidak ada yang menginginkan, hiks!

Ane sayang ma kalian semua GanSist. Setiap kita menggenggam berlian. Yuk, sama-sama bersihkan sampah di sekitar kita.

Lingkungan sehat
Pikiran sehat
Bersih pangkal sehat
Indonesia harus sehat

Salam cinta hangat untuk Indonesia


Sumber : https://m.cnnindonesia.com/tv/201910...i-jambe-bekasi
Liputan 6 di saluran TV siang 29 Oktober 2019
Ngawi, 29 Oktober 2019
Warna_Senja
Diubah oleh qoni77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 12:58
pejwan
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 13:19
wooow parah banget ya
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan SinagaUruk memberi reputasi
2 0
2
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 13:40
kepada masyarakat, jangan buang sampah sembaranga. bantu pemerintah meringankan beban ini itu
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan SinagaUruk memberi reputasi
2 0
2
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:08
Quote:Original Posted By qoni77
pejwan


Sumbernya pakein link kak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:12
sumber pake link ya
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:22
bersih itu sehat
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:22
nantar kalo kenak bencana jgn salahkan pemerintah salahin tu orang2 yg buat kerusakan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:25
ini kearifan budaya lokal indonesia, pertahankan saja termasuk korupsi, males antri, tidak displin dan males baca
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:28
Di darat aja udah segitu, apalagi yang dibuang di sungai kebawa ke laut yak emoticon-Bingung bisa kebentuk pulau kali
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:32
parah banget tuh sampahnya ya ampun
wajar aja kalo akhirnya banjir
haduh yuk jaga lingkungan kita
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:36
andai bukan tumpukan sampah tapi tumpukan uang...
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 14:51
sumber 29 oktober nanti itu maksudnya gimana, sis?
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 15:10
Sampah JANGAN dibakar
Dibuang aja kekali....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 15:26
anjay.. bentar lagi tahun 2020, dan kita masih berkutat soal habit buang sampah yang tidak pada tempatnya?
apa perlu kita bikin fatwa mati soal buang sampah sembarangan? kali aja bisa mengurangi volume sampah di sungai emoticon-Leh Uga

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kucingnyapakrt
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan SinagaUruk memberi reputasi
2 0
2
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 15:40
entah apa yg merasukimu,
kurangnya tempat sampah atau memang habbit manusianya seperti itu
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 15:45
Pakai wavin, air mengalir sampai berhenti.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
0 1
-1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 15:50
Jargonnya yang salah "Buanglah Sampah Pada Tempatnya", orang 'awam' yang liat ada tumpukan sampah dipinggir sungai disangka itu tempatnya. Ganti jargonnya "Buanglah Sampah Pada Lokasi Resminya"

Main di mari:
https://www.kaskus.co.id/@bintang.ku...iewallthreads/
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 16:59
ente gak mau bikin di forum bp sis? emoticon-Smilie
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:13
Yahuu! Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?

Video Sampah Menggunung

Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
Sumber gambar : Google Liputan 6



Halo GanSist! Siang ini ane nonton berita di salah satu saluran TV lho. Agak merasa mual lihat sampah menggunung di Kali Jambe Bekasi. Konon Minggu malam area Bogor hujan deras GanSist dan hal inilah yang dianggap memicu kiriman sampah menyerupai gunung ntu.

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Pergerakan ribuan kubik sampah kiriman yang mengalir menutupi permukaan kali Jambe, Satria Jaya, Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Sampah yang menutupi aliran sungai mengacam kesehatan warga dan dapat memicu bencana banjir.]



1. Hidung. Kalau kita di dekat sampah pasti yang pertama kita merasa terlalu ekspresif itu ya si hidung ini ya GanSist? Bau itu kayaknya menjadi konotasi bebauan yang tidak enak dibau. Oh sungguh nelangsa kata bau itu.

2. Mata. Apalah daya jika mereka bilang cinta itu lahir dari mata turun ke hati. Buat kita yang merasa ga enak lihat sampah, minimal jangan buang sampah sembarangan ya! Alam akan tersenyum lo GanSist! Semanis senyumku padamu. Eakkk ...!

3. Kulit. Buat GanSist yang merasa punya kulit sensitif sudah bakal tentu akan ngrasain kuman, bakteri, dan virus yang dibawa oleh sampah melambai-lambai untuk dibawa angin dan sejurus kemudian mendekat kayak perangko. Huh sereeeem kan GanSist?

GanSist mau nambahin lagi kah?




Sampah yang terdiri dari kasur, peralatan dan sampah rumah tangga itu terbawa arus dari hulu menuju hilir dan faktanya Kali Jambe menjadi hilir. Terciptalah gundukan sampah sejauh lebih dari 200 meter. Jauh kan? Iya sejauh antara halaman sekolah dengan tempat GanSist duduk di kelas.

Fakta ini menunjukkan betapa kesadaran menghasilkan sampah belum bisa dibarengi dengan memanfaatkan sampah. Kalau sampah itu bisa diolah kenapa tidak? Kalau tidak dapat digunakan lagi sampah lebih baik dibakar atau buat menggantikan posisi lengo gas buat menyalakan api di pawon GanSist.emoticon-Hammer2

Kepala kita ini ibarat hardisk yang bisa ngrekam apa aja GanSist. Isi kepala alias otak kalau kebanyakan sampah juga harus dibawa ke tukang servis supaya fress. Nah, kalau Kali Jambe sampai kagak bisa jalan gegara sampah piye GanSist?

Sampai berita tadi siang diluncurkan belum ada upaya warga sekitar atau pemkot kota untuk menggaruk tuh sampah di Kali Jambe. Emang gatal digaruk ya GanSist?emoticon-Hammer2

Dilihat dari gunungan sampah tadi, sepertinya pengerukan sampah harus menggunakan alat berat. Kalau dengan cara manual membersihkan sampah sepertinya akan sangat kurang efektif menurut ane. Soalnya sampahnya banyak banget, tapi boleh juga dicoba jika mau menerapkan gotong-royong yang konon adalah identitas bangsa Indonesia ini.

Yahuu!
Saatnya yang merasa sampah jangan suka berkata sampah
Kamu tahu GanSist jadi sampah itu tidak enak
Si sampah ada seperti tidak ada yang menginginkan, hiks!

Ane sayang ma kalian semua GanSist. Setiap kita menggenggam berlian. Yuk, sama-sama bersihkan sampah di sekitar kita.

Lingkungan sehat
Pikiran sehat
Bersih pangkal sehat
Indonesia harus sehat

Salam cinta hangat untuk Indonesia


Sumber : CNN Indonesia 29 Oktober Nanti 2019 dan Liputan 6
Ngawi, 29 Oktober 2019
Warna_Senja


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bukannya sejak dulu org indo suka buang hajat emoticon-Ngakak
Emang rakyat
+62 disana begonya unlimited, emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Sampah Menggunung Hingga 200 Meter Lebih! Sungai Bekasi Terancam Tidak Mengalir?
29-10-2019 17:21
Quote:Original Posted By Broser
nantar kalo kenak bencana jgn salahkan pemerintah salahin tu orang2 yg buat kerusakan


kalo di Jakarta beda cerita
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan SinagaUruk memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia