News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db3dd089a972e3c6068fd3b/din-syamsuddin-wacana-anti-radikalisme-menyakiti-hati-umat-islam
Wacana anti radikalisme yang terus didengungkan pemerintah menyakiti hati umat Islam. Pasalnya, umat Islam seperti menjadi kelompok tertuduh atas wacana tersebut.  Begitu kata Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin usai Rapat Pleno ke-44 bertajuk "Strategi Kebudayaan Umat Islam Pasca Pilpres 2019" di lantai 4, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). "
Lapor Hansip
26-10-2019 12:43

Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam

Wacana anti radikalisme yang terus didengungkan pemerintah menyakiti hati umat Islam. Pasalnya, umat Islam seperti menjadi kelompok tertuduh atas wacana tersebut. 

Begitu kata Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin usai Rapat Pleno ke-44 bertajuk "Strategi Kebudayaan Umat Islam Pasca Pilpres 2019" di lantai 4, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

"Terus terang sebagian dari umat Islam terkena atas tuduhan itu. Ini menyakitkan," tegasnya. 


Din memastikan bahwa umat Islam Indonesia merupakan kelompok yang toleran. Umat Islam juga setia dalam menjaga stabilitas dan kerukunan antar bangsa. 

Di mata mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu, Indonesia tidak akan sedamai saat ini jika umat Islam tidak toleran.

“Jadi tidak perlu ada klaim “Kami Pancasila”. Umat Islam juga berjasa di dalam melahirkan Pancasila," tambahnya. 



Sumur Suci Nasbung : [url]https://politik.rmol.id/read/2019/10/23/407594/Din-Syamsuddin:-Wacana-Anti-Radikalisme-Menyakiti-Hati-Umat-Islam- [/url]

Ketika terjadi aksi terorisme yg mengatasnamakan Islam, dia bilang itu tdk terkait Islam. Giliran pemerintah bikin wacana anti radikalisme, dia bilang itu menyakiti hati umat Islam.
ini orang gila atau waras sih?

ternyata di atas nastak dan nasbung masih ada yang lebih bahlul ya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 38 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:46
Segera kash jabatan nih orang biar diem emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman7878 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:48
kok merasa sih jangan jangan emang radikal ya emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:48
ustadz bangsad... emoticon-fuckemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 20 lainnya memberi reputasi
19 2
17
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:49
Kenapa takut sama anti radikal pak ?


Jadi maunya radikalis terus pak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman7878 dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:49
dia malah playing victim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman7878 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:51
A : pokoknya skr gw anti maling.. emoticon-Mad (S)
B : dengan elo bilang anti maling.. artinya elo udh nyakitin perasaan gw.. emoticon-Mad (S)

kesimpulan ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 22 lainnya memberi reputasi
22 1
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:51
Aduh om carlo ancelotti gimana sih, mending fokus jadi pelatih napoli aja.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:52
Fix Muhammadiyah dah kena virus khilafuckemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:52
Quote:Letih dengan Perang dan Kebrutalan, Kurdi Irak Kembali Peluk Zoroaster


Kekerasan selama bertahun-tahun oleh kelompok militan ISIS yang bermimpi mendirikan negara Islam telah banyak meninggalkan kekecewaan terhadap umat Islam. Sejarah penindasan oleh negara juga telah mendorong sejumlah orang di wilayah otonomi Kurdi di Irak untuk kembali ke agama yang berusia ribuan tahun itu sebagai cara menegaskan kembali identitas mereka.

"Setelah orang-orang Kurdi menyaksikan kebrutalan ISIS, banyak yang mulai mempertanyakan kembali kepercayaan mereka," ujar Asrawan Qadrok, seorang imam kenamaan di wilayah otonomi Kurdi di Irak.

Selama ritual perpindahan agama yang dilakukan oleh Fuad di Darbandikhan, dekat perbatasan Iran, seorang imam besar dan asistennya mengenakan pakaian putih yang merepresentasikan kemurnian dan membacakan ayat-ayat dari kitab suci Zoroaster, Avesta.

Mereka mengikatkan tali sebanyak tiga kali di pinggang Fuad untuk melambangkan nilai-nilai inti iman dari kata-kata baik, pikiran baik dan perbuatan baik. Pengikut baru itu mengangkat tangannya dan bersumpah untuk mematuhi ketiga nilai itu dan untuk melindungi alam, menghormati air, udara, api, tanah, hewan, dan manusia.

"Aku merasa sangat bahagia dan segar," kata Fuad. Ia memakai kalung Farawahar, simbol kekuatan spiritual yang diberikan oleh imam besar. Dia berkata bahwa dia telah mempelajari Zoroastrianisme sejak lama dan tertarik pada filosofinya yang "membuat hidup menjadi mudah."

"Ini tentang kebijaksanaan dan filsafat. (agama) ini melayani umat manusia dan alam," katanya.

Agama kuno kepercayaan Freddie Mercury

Zoroastrianisme adalah agama kuno yang sejarahnya dapat dilihat sejak sekitar 3.500 tahun lalu di Iran kuno. Pengikutnya cukup banyak hingga mencapai wilayah India. Ini adalah agama resmi kekaisaran Persia kuno yang kuat bertahan selama seribu tahun. Namun pada tahun 650 Masehi, raja Zoroaster terakhir terbunuh. Pada saat bersamaan, kebangkitan Islam pun membuat agama ini ditinggalkan.

Namun iman itu bertahan, beberapa pengikutnya seringkali dalam menghadapi persekusi berat. Pengikut ajaran ini yang cukup terkenal di antaranya yaitu Freddie Mercury, yang keluarga Zoroasternya berasal dari Gujarat di India barat.

Zoroaster atau beberapa juga menyebutnya sebagai Zarathustra sendiri adalah seorang pemuka agama yang diperkirakan lahir sekitar tahun 628 Sebelum Masehi di wilayah Persia kuno. Namun beberapa ilmuwan ada juga yang menganggap dia telah hidup jauh lebih lama. Agama ini telah menarik banyak ilmuwan modern untuk menelitinya.

Konsep ajarannya adalah monoteisme dengan tuhan pencipta semesta yang disebut Ahura Mazd, atau dewa bijaksana. Konsep ini berbeda dengan ajaran tradisional Persia yang lebih kuno lagi yang kebanyakan berupa politeisme. Ahura Mazd dikelilingi oleh enam atau tujuh entitas yang dalam kitab suci Avesta disebut spentas, atau kurang lebih berarti "makhluk abadi yang dermawan."

"Selama pemerintahan Saddam Hussein, ayah saya mempraktikkan Zoroastrianisme tetapi merahasiakannya dari negara, tetangga dan kerabat kami," kata Awat Tayib, perempuan yang menjadi perwakilan kepercayaan ini di kementerian urusan agama pemerintah daerah setempat.

Pada 2014, para militan ISIS menduduki sejumlah wilayah di Irak utara dan kemungkinan melakukan genosida terhadap minoritas Yazidi. Para ekstremis ini memaksakan versi hukum Islam yang penuh kekerasan dan memicu perang selama tiga tahun. Setelah kalah perang, anggota ISIS kemudian kocar-kacir dan meninggalkan wilayah itu dalam kehancuran.

"Banyak yang berpikir bahwa nilai-nilai yang dibawa ISIS sangat aneh, kontras dengan nilai-nilai dan tradisi Kurdi. Hal ini membuat beberapa orang memutuskan untuk meninggalkan iman mereka," kata imam besar Qadrok, seraya menambahkan bahwa ia melakukan upacara setiap minggu untuk menyambut para pengikut baru.

Agama ini baru mendapat pengakuan resmi oleh otoritas regional pada tahun 2015. Sejak itu, tiga kuil baru telah diresmikan, tetapi Tayib mengatakan belum ada kuburan untuk pengikut agama ini. Bagi sebagian orang di wilayah otonom ini, beralih ke Zoroastrianisme adalah cara mereka untuk menegaskan identitas regional yang berbeda dari mayoritas orang di Baghdad.


https://m.detik.com/?tag_from=mnews_fav_detik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:53
Kok merasa ya din? Lu radikal ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deddhp dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:53
A: Din samsu Din?
D: moh ku Surya ae
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 12:57
mulai ter usik ya? jangan2 emang dukung teroris dkk emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:02
toleran mbahmu

yang dia klaim toleran kan kaumnya sendiri yanhg klaim.

kalo umat lain yang bilang kao toleran baru itu beneran toleran ya ntong
Diubah oleh basmi.kompret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:03
Islam akan kembali terasing bkn krn pihak luar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:03
Ini orang narasinya malah menghambat pemberantasan terorisme. Klaim Agama ga terkait dengan terorisme tetep butuh usaha buat umat beragama memisahkan diri dari aksi terorisme termasuk mendukung pemerintah menyisir teroris yang bersembunyi dibalik umat itu fenomena nyata menafikan fenomena tersebut cuma membuat pemberantasan teroris jadi lebih sulit malah memfasilitasi aksi teroris. Termasuk klaim umat tersakiti dengan prmberantasan radikslisme lah emang ada radikalis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:05
anti radikalisme, bukan anti Islam ah Din goblok

Masih njabat di MUI sih ya masih sakit ati MUI gak bisa jualan sticker Halal lg
Diubah oleh kakidal27
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:06
Quote:Din memastikan bahwa umat Islam Indonesia merupakan kelompok yang toleran. Umat Islam juga setia dalam menjaga stabilitas dan kerukunan antar bangsa.


Klo toleran yak diem aje, disyukuri. kenape kudu ribut masalah menteri agama ? emoticon-Blue Guy Bata (L) paham pean, kampret
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deddhp dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:06
Quote:Original Posted By jualpcyagan
Wacana anti radikalisme yang terus didengungkan pemerintah menyakiti hati umat Islam. Pasalnya, umat Islam seperti menjadi kelompok tertuduh atas wacana tersebut. 

Begitu kata Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin usai Rapat Pleno ke-44 bertajuk "Strategi Kebudayaan Umat Islam Pasca Pilpres 2019" di lantai 4, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

"Terus terang sebagian dari umat Islam terkena atas tuduhan itu. Ini menyakitkan," tegasnya. 


Din memastikan bahwa umat Islam Indonesia merupakan kelompok yang toleran. Umat Islam juga setia dalam menjaga stabilitas dan kerukunan antar bangsa. 

Di mata mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu, Indonesia tidak akan sedamai saat ini jika umat Islam tidak toleran.

“Jadi tidak perlu ada klaim “Kami Pancasila”. Umat Islam juga berjasa di dalam melahirkan Pancasila," tambahnya. 



Sumur Suci Nasbung : [url]https://politik.rmol.id/read/2019/10/23/407594/Din-Syamsuddin:-Wacana-Anti-Radikalisme-Menyakiti-Hati-Umat-Islam- [/url]

Ketika terjadi aksi terorisme yg mengatasnamakan Islam, dia bilang itu tdk terkait Islam. Giliran pemerintah bikin wacana anti radikalisme, dia bilang itu menyakiti hati umat Islam.
ini orang gila atau waras sih?

ternyata di atas nastak dan nasbung masih ada yang lebih bahlul ya emoticon-Traveller


Kalau memang kagak radikal,ngapain kebakaran jenggot dan merasa tersakiti?emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:07
Nah biangnya radikal udah nongol emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deddhp dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
26-10-2019 13:09
Kebiasaan nih kadrun ,elu adalah the real kadrun gampang lah milah2 nya emoticon-Smilieemoticon-Tai
Din Syamsuddin: Wacana Anti Radikalisme Menyakiti Hati Umat Islam
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia