Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db2e882d4397254237e102b/fall-2019-anime-review-beri-penilaian-anime-yang-telah-kamu-tonton
Bagi yang sudah menonton anime Fall 2019, disini Anda bisa memberi penilaian terhadap anime tersebut. Anime Fall 2019 adalah anime yang tayang dari bulan Oktober 2019 sampai dengan Desember 2019. Adapun untuk listnya bisa dilihat di sini. Mohon diingat, thread ini hanya untuk memberikan review terhadap anime yang tayang pada musim Fall 2019, sehingga user lain bisa mendapatkan gambaran mengenai a
Lapor Hansip
25-10-2019 19:20

Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton

Bagi yang sudah menonton anime Fall 2019, disini Anda bisa memberi penilaian terhadap anime tersebut. Anime Fall 2019 adalah anime yang tayang dari bulan Oktober 2019 sampai dengan Desember 2019. Adapun untuk listnya bisa dilihat di sini.


Quote:Mohon diingat, thread ini hanya untuk memberikan review terhadap anime yang tayang pada musim Fall 2019, sehingga user lain bisa mendapatkan gambaran mengenai anime yang tayang. Thread ini bukan tempat untuk diskusi mengenai anime ataupun meminta rekomendasi, apalagi promosi iklan. Jika ingin berdiskusi mengenai anime yang tayang silahkan lakukan di thread anime terkait, jika ingin meminta rekomendasi silahkan ke thread rekomendasi.



Diharap memberikan review dua kali, yaitu review singkat kesan pertama di episode-episode awal dan kemudian dilanjutkan dengan final review singkat di akhir season, setelah selesai menonton animenya.

Berikut format yang bisa Anda gunakan:

Title:
Rating:
Episodes Viewed:
Comment:

Thread Review Sebelumnya




Diubah oleh arai01
profile-picture
profile-picture
hyperzectrooper dan BaronSmith memberi reputasi
2
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
25-10-2019 20:00
Musim ini dikit banget nonton anime karena kesibukan. Mulai jarang nonton yang generik karena banyak yang ketinggalan juga.

Title: Chihayafuru 3
Rating: 9/10
Episodes Viewed: 1 (currently watching)
Comment: I'm a big fan of Chihayafuru series. Jadi poinnya cukup tinggi. Nonton ini tuh rasanya nostalgia banget dengan pas dulu awal2 nonton anime. Dan kesannya cukup mendalam untuk ane sendiri. Meskipun gak pernah 100% memahami aturan2 karuta, namun tensi mereka bisa tersampaikan karena aspek2 teknisnya cukup jelas dalam narasinya. Untuk season baru ini banyak wajah baru diperkenalkan, agak kewalahan juga sih karena rushing banget di pertengahan. Nilai plusnya ada di flashback yang membangkitkan goal utama anime ini. BTW, Taichi makin menakutkan aja, bisa-bisa dia jadi ancaman untuk Arata nih. Still, queen is the best. Animasinya juga solid banget ini

Title: Shokugeki no Soma: 4th plate
Rating: 7/10
Episodes Viewed: 2 (currently watching)
Comment: Yep, seperti biasa arc ini rushing banget, apalagi shokugeki bareng2 kayak gitu. Entahlah, kayaknya pesona dari strategi memasak ala anime soma enggak seperti pertama kali nonton, jadi agak bosen juga sih. Perkenalan Megishima juga agak dipaksakan motivasinya. Pengen cepet2 ke main dish nya aja. Soma vs siapa gitu.

Title: Ore wo suki nano wa omae dake ka yo
Rating: 7/10
Episodes Viewed: 2 (dropped)
Comment: Episode perdananya cukup asik. Paroh pertama yang klise abis, namun paroh keduanya bagus karena komedi deja vu yang fresh. Namun episode 2 nya kayak repetitif dari episode pertama.

Title: Fate/Grand Order - Zetta Majuu Sensen Babylonia
Rating: 8/10
Episodes Viewed: 3 (currently watching)
Comment: Another Fate series which is not boring at all. Story wise cukup lah. Seneng aja liat Gil dengan segala kesombongannya. Dari semua seri grand order, nampaknya rute ini yang katanya paling asik ceritanya. Kita lihat saja nanti. Cloverworks juga animasinya niat banget bikin PoV yang menarik. Fanservisnya agak lebay, tapi di episode 3 udah mulai berkurang. Desain sound nya agak lebay juga, kalo nonton pakek hedset mesti tau mana yang berlebihan. Tapi sejauh ini cukup memuaskan.

Title: Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!
Rating: 7/10
Episodes Viewed: 3 (currently watching)
Comment: Anime untuk mengisi waktu luang. Komedinya seperti biasa, miskomunikasi. Tapi eksekusinya bagus. Yang tentang kekeliruan ukuran dada dan nilai test itu bagus banget. Ngakak ane nontonnya.emoticon-Ngakak (S) Still, sensei is the best girl.

Title: Beastars
Rating: 7/10
Episodes Viewed: 2 (currently watching)
Comment: Episode perdananya bagus banget deh. Pas nonton awal-awal rada aneh juga, mereka ini binatang, tapi dikisahkan sebagai anak SMA. Menarik banget settingnya. Nampaknya yang jadi fokus utama adalah konflik dengan insting binatang mereka. Animasinya meskipun 3D, namun cukup emmberikan impresi mimik wajah yang meyakinkan. So semuanya baik-baik saja.

Title: Azur Lane
Rating: 6/10
Episodes Viewed: 3 (currently watching)
Comment: Nonton ini karena ane ngefans aja dengan desain karakternya, akibat sering mampir ke danbooruemoticon-Malu (S) . Ceritanya juga biasa aja sih. Yang pengen ane tonton emang karakter2nya yang cantik2. Animasinya juga standar. Waifu paling cantik sejauh ini Prinz Eugen. Duh gak ketulungan cakepnya dirimu nduuukemoticon-Malu (S)

Title: Honzuki no Gekokujou
Rating: 6/10
Episodes Viewed: 2 (on hold)
Comment: Yah ceritanya sante banget. Konflik utamanya enggak terlalu serius juga wong ini SoL. MC nya rada membosankan juga. Tapi penasaran sama upayanya buat memproduksi buku. itu kok gak aneh ya, bikin buku karena doi pengen baca buku. What's the point? Buat apa membaca sesuatu yang udah dihapal?emoticon-Bingung (S)

ntar diupdate kalo nonton judul yang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
menmax dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh danillo55
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
29-10-2019 17:11

Beastars

Musim ini cuma nonton Beastars doang.

Title: Beastars
Rating: 8/10
Episodes Viewed: 3
Comment: Jika kalian ingin nonton series yg berpusat pada drama seperti perilaku diskriminasi, stereotipe antar ras, egoisme, envy, pride, bullying, dsb. Series ini menyajikan hal itu semua dalam potrait personifikasi hewan (hewan yg digambarkan sebagai sosok manusia).

Cerita berpusat pada serigala bernama legosi (MC) dimana dia mengalami berbagai permasalahan seperti social anxiety hingga kepribadian ganda (insting buas) & kehidupan school life berbagai spesies, serta kegiatan klub theater.

Untuk 3 episode ini, selain berfokus pada plot cerita yg menyajikan tontonan "drama", detail2 kecil juga dimunculkan sebagai penggambaran sisi realistis dlm dunia binatang ini.
Misalnya aja: apa makanan bangsa karnivora ketika setting didlm cerita ada larangan makan daging (ada larangan memangsa spesies lain).
Relaksasi yg diberikan utk meredam insting binatang (hari ekologi)
Dsb.
Hal2 tersebut terjawab ketika nonton series ini. Meskipun detail seperti ini gak terlalu penting, tapi utk menambah sisi realistisnya hal2 ini jadi penting.

Untuk heroine (MC perempuan) karena ada spoiler dari openingnya, heroine series ini merupakan kelinci putih. Hal yg paling membedakan sifat heroine diseries ini adalah sifat "nakal" & respon betina lain terhadap heroine.

Semoga untuk kedepannya interaksi MC & heroine bakal menyajikan hiburan yg bisa dinikmati.

Oh iya, karena adaptasi animenya menggunakan 3DCG, tentu org2 berfikir, apakah animasi 3DCG buatan japan bisa sebagus US? Menurut gw tontonan ini menyajikan kualitas bagus utk 3DCG (jika dibanding dg series lain macam berserk, ajin dll), apalagi adegan pentas di episode 3 punya kualitas bagus. Tapi ketika kalian berharap kualitas animasi sebagus zootopia, gw sih cuma bisa ngakak aja.
Film zootopia (disney) dikerjakan oleh beberapa ribu animator dg modal gede dari disney, dan jika dibandingkan dg studio orange, tentu budget utk 3DCG gak bakal segede zootopia.
So, realistis aja deh.

Sebagai bonus, kalo suka stop motion, opening anime ini keren abis emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
menmax dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
02-11-2019 02:51
ane nonton dr stone sama hatage kemono michi doang,

kemono michi sukses kocokin ini perut emoticon-Leh Uga

Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
arai01 memberi reputasi
1 0
1
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
02-11-2019 10:19
emoticon-Selamat muncul juga threadnya
berhubung ane banyak waktu luang belakangan ini, ane coba nonton anime yg banyak musim ini. Barangkali nemu hidden gem emoticon-Stick Out Tongue
drop (untuk saat ini)


lanjut

Semoga review awal musim ini membantu emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MasUzzan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
03-11-2019 12:41

Simple Review From Me

Beastar 8/10
Jng lihat furry-nya , ini cerita keren kok ..chara development dll dapat emoticon-Request

Hatage kemonomichi 8/10
Hampir 11-13 lah lucunya ama konosuba ( author sama )

No guns life 8/10
Kl suka seinen , tema cyberpunk
Kudu wajik disimak

Oresuki 8,5/10
Cari rom-com yg mc nya gak dense , serta wanita d sekililing pada fake smua emoticon-Wakaka wajib simak ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
not.allowence dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
06-11-2019 14:51
Musim ini banyak banget sekuel anime mainstream, sayang minat udah turun jadi sementara ditahan dulu, nonton yang bukan sekuel dulu.

review awal


SAO, Boku no Hero, Nanatsu, dan Soma ditahan dulu. Jangan lupa sekarang ada channel Muse Asia di Youtube yang menyediakan anime legal secara gratis, dan aplikasi Ponimu yang sedang ada promo gratis nonton selama Fall 2019 ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MasUzzan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
10-11-2019 11:39
Title: Sokugeki no Souma Shin no sara
Rating: 8.8/10
Episodes Viewed: 4
Comment: Gimana ya sekarang tuh rasanya nonton bang souma kurang greget mana komentar jurinya rasanya gak ada bedanya dari awal awal cerita, kesannya tuh jadi bosenin, cuma gitu gitu aja, paling nggak ya masih nunggu souma lawan Tsukasa atau Rindou kayaknya barbar emoticon-Wakaka

Title: Nanatsu no taizai Kamigami no gekirin
Rating: 7.8/10
Episodes Viewed: 5
Comment: akhirnya bisa tau britania 3000 tahun lalu, dan rupa rupa klan Dewi dan perjalanan mengenaskan meliodas. Pindah studio pun masih tetep mantep kecuali di bagian darah, Ngapain darahnya di cencor jadi putih emoticon-Shutup

Title: Mugen no Juunin Imortal
Rating: 7.9/10
Episodes Viewed: 3
Comment: masih belum paham sama karakter utamanya yang senjata nggak cuma katana tapi juga senjata senjata kek ninja gitu dan juga soal keabadiaannya
profile-picture
arai01 memberi reputasi
1 0
1
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
18-11-2019 09:18
Title: Ahiru No Sora
Rating: 8/10
Episodes Viewed: 7 (Currently Watching)
Comment:
Bagi pengemar Basket yang suka anime ini aku lebih suka sora berjuang membentuk team basket SMA Kuzu walaupun bertubuh pendek dia berjuang untuk merekrut team basket cowok SMA walaupun dia jago 3p dan berpengalaman berkat ibunya yang pernah masuk team basket japan
0 0
0
Fall 2019 Anime Review: Beri Penilaian Anime Yang Telah Kamu Tonton
02-12-2019 17:17
Title: Babylon
Rating: 7.5/10
Episodes Viewed: 7
Comment: Lagi naik populer nih gara2 episode 7nya tragis abis emoticon-Big Grin. Sinopsisnya kurang on point sih, jadi orang gk begitu tertarik ama ceritanya. Sedikit spoiler, konflik anime ini adalah tentang kisruh pemilu dimana 1 calon walikota mau melegalkan bunuh diri. Dan yg bikin ruwet karena antagonist satu lagi yang punya kemampuan buat bikin siapa saja bunuh diri secara sukarela.
Uniknya permainan detektif disini bukan buat menebak siapa penjahatnya tapi gimana nyari bukti hukum buat menjerat tersangka yg licin.

Art/animasi karakternya konsisten walopun gak unik atau bagus amat. Tapi yg bikin ane demen liat transisi adegan di episode 2 keren dan kreatif abis (sayangnya animasi kreatif gini gak muncul tiap episode). Dialognya disini lumayan dalem dan gak terkesan edgy atau lebay, apalagi pas episode debat kemaren berasa banget moral abu-abunya. Dan bagian terbaik anime ini ada di plot twistnya, tiap episode selalu gak ketebak ceritanya, bahkan tokoh utamanya banyak yg tewas sampai episode 7 ini.

Minusnya yg parah itu karena over dramatisasi kayak pas Itsuki ketemu anaknya sama pas si xxxxx dibunuh ama Magase. Walopun berhasil bikin tegang secara cerita tapi juga jadi ngerusak suasana serius anime ini. Selain itu pandangan "bunuh diri halal" yg dipegang antivillain disini kontradiktif karena orang bundir disini bukan karna keinginan sendiri.
Diubah oleh hyperzectrooper
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia