alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafbe1868cc954b62124ff2/perang-total-melawan-radikalisme
Pagi ini saya happy! Harapan saya agar Presiden serius memerangi radikalisme sepertinya tidak bertepuk sebelah tangan. Penunjukan Menteri Agama dari militer, pengangkatan Jenderal Tito sebagai Menteri Dalam Negeri dan yang paling penting, penunjukan Prabowo Subianto yang nasionalis tulen sebagai Menteri Pertahanan
Lapor Hansip
23-10-2019 09:42

Perang Total Melawan Radikalisme!

Past Hot Thread
Perang Total Melawan Radikalisme!

Pagi ini saya happy! Harapan saya agar Presiden serius memerangi radikalisme sepertinya tidak bertepuk sebelah tangan. Penunjukan Menteri Agama dari militer, pengangkatan Jenderal Tito sebagai Menteri Dalam Negeri dan yang paling penting, penunjukan Prabowo Subianto yang nasionalis tulen sebagai Menteri Pertahanan adalah indikasi perang terbuka melawan pengasong ideologi radikal ditabuh dengan keras!

Mungkin banyak yang bingung, Menteri Agama kok bekas militer, bukan ulama atau cendekiawan muslim. Dalam pandangan saya, Presiden Jokowi ingin bersih-bersih. Agar agama yang selama ini dijadikan kedok kaum radikalis untuk mencapai tujuannya bisa kembali dimurnikan. Agama apapun, saya kira tidak ada yang mengijinkan jalan kekerasan untuk mencapai tujuannya. Apalagi jalan buruk semacam menyebar kebencian dan hoax, jelas tidak sejalan dengan ajaran agama.

Suka tidak suka, pemahaman agama yang salah oleh pemuka agama palsu yang diberi gelar, bukan karena belajar agama dengan benar adalah sumber munculnya paham radikalis. Dengan menempatkan seorang purnawirawan Jenderal yang jelas terbukti kecintaannya kepada NKRI adalah cara yang tepat untuk memotong rantai penyebaran paham radikal. Selama ini, apakah pernah kita mendengar Kementrian Agama berani bersuara keras terhadap mereka kaum radikalis? Di sinilah peran yang akan diambil oleh Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Perang Total Melawan Radikalisme!

Pun dengan penunjukan Jenderal Tito Karnavian. Semua tahu prestasi beliau dalam bidang terorisme. Saat masih menjadi perwira menengah, bersama Komjen Idham Aziz (sekarang Kabareskrim) beliau sukses membekuk gembong teroris, Dr. Azhari. Masuknya Jenderal Tito di Kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri, tentu akan membawa misi membersihkan anasir-anasir radikal di daerah sesuai dengan kewenangannya. Jadi hati-hati saja untuk Kepala Daerah yang coba bermain dengan kaum radikalis.

Menangkap Tommy yang dulu sedang kuat-kuatnya saja mudah bagi Jenderal Tito, apalagi cuma memetakan daerah mana saja yang pro radikalis. Diakui atau tidak, ada kok Kepala daerah yang bergandengan tangan dengan kelompok yang ingin mengganti idiologi negara. Meski sekarang masih sembunyi-sembunyi, bisa jadi akan semakin membesar, jika tidak segera ditangani dengan tepat dan juga cepat. Angkat topi untuk Pak Presiden yang sudah menunjuk orang yang tepat untuk memeranginya.

Perang Total Melawan Radikalisme!

Terakhir, penunjukan Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Saya rasa inilah langkah Jokowi yang paling cerdas! Menjadikan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, selain karena beliau sangat menguasi bidang pertahanan, juga akan menjadi simbol bahwa bangsa ini sudah bersatu. Tidak ada lagi celah bagi kaum radikalis untuk terus mengobarkan perang cebong vs kampret. Jika masih ada yang terus memanaskan situasi, maka jelas kelompok atau orang itu tidak cinta pada NKRI. Mereka inilah pengasong ideologi radikal yang ingin mengganti Pancasila.

Well, kabinet sudah terbentuk. Mungkin tidak memuaskan semua pihak. Saya sendiri agak menyayangkan  seorang Susi Pudjiastuti tidak diangkat lagi menjadi menteri KKP. Namun, pada bidang perang melawan terorisme dan paham radikal, saya sangat puas dengan pilihan Pak Presiden. Last, selamat bekerja untuk semua menteri Kabinet Indonesia Maju. Semoga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber Referensi : sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
boby008 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Halaman 1 dari 6
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:13
semoga sukses kinerjanya jenderal Tito,
memang belakangan ini banyak ormas yang melakukan kegiatan dan bawa bawa agama
bahkan yang katanya habib pun tercemari gara2 politik
yg perlu dibasmi ya para gembong2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:18
Perang Total Melawan Radikalisme!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:21
ini kali pertama menteri agama dari militer ya gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:27
Quote:Original Posted By mainanuang
semoga sukses kinerjanya jenderal Tito,
memang belakangan ini banyak ormas yang melakukan kegiatan dan bawa bawa agama
bahkan yang katanya habib pun tercemari gara2 politik
yg perlu dibasmi ya para gembong2nya

Betul om, kalau dibiarkan kasihan yang di bawah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By saya.kira
Perang Total Melawan Radikalisme!

Dari foto ini kita belajr, bahwa hidup itu beneran beroutar... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By biansyy
ini kali pertama menteri agama dari militer ya gan?

Kurang tahu juga gan, mungkin agan bisa membantu menampilkan data Menteri Agama dari waktu ke waktu... emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
irmanator dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:49
sama nih dengan dugaan gw Menteri Agama dr kalangan militer utk memerangi radikalisme...

yang kasihan Menteri KKP... harus memiliki kemampuan dan terobosan yg lebih dari bu Susi..
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 10:51
Perang Total Melawan Radikalisme!

Bye bye oscar oasis emoticon-Ngakak

bu susi emang kalo nggak salah dia nggak mau menjabat jadi menteri lagi om...

Bahkan mereka ngasih target 100 hari kerja prabowo buat pulangin habib om ngakak nggak tuh? emoticon-Ngakak
Diubah oleh kangnasgor123
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 14:47
Kalo bu susi dari kabarnya ingin pensiun dan berkumpul dengan keluarga, entah benar atau tidaknya berita tersebut tapi saya setuju dengan pakde jokowi yang benar2 ingin bersih2 paham radikalisme dengan mengangkat mantan jendral tni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 14:56
sikat lah pak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 14:56
Quote:Original Posted By biansyy
ini kali pertama menteri agama dari militer ya gan?


Kayanya iya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 18:38
Quote:Original Posted By kimmot
sama nih dengan dugaan gw Menteri Agama dr kalangan militer utk memerangi radikalisme...

yang kasihan Menteri KKP... harus memiliki kemampuan dan terobosan yg lebih dari bu Susi..

Iya mba... Berat menggantikan orang yang memang sudah punya prestasi dan ada di hati rakyat Indonesia... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kangnasgor123
Perang Total Melawan Radikalisme!

Bye bye oscar oasis emoticon-Ngakak

bu susi emang kalo nggak salah dia nggak mau menjabat jadi menteri lagi om...

Bahkan mereka ngasih target 100 hari kerja prabowo buat pulangin habib om ngakak nggak tuh? emoticon-Ngakak

Wah kalau alasannya ingin istirahat, ya mau gimana lagi... emoticon-Berduka (S) lha dia pergi sendiri kok pulang pengen dipulangin... Pulang sendiri lah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pbsadewa
Kalo bu susi dari kabarnya ingin pensiun dan berkumpul dengan keluarga, entah benar atau tidaknya berita tersebut tapi saya setuju dengan pakde jokowi yang benar2 ingin bersih2 paham radikalisme dengan mengangkat mantan jendral tni

Siap om...
Quote:Original Posted By pabloo
sikat lah pak

Harus itu gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Perang Total Melawan Radikalisme!
Lapor Hansip
23-10-2019 19:59
Balasan post londo.046
Mangkanya om kalah jailangkung sama habib emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 20:26
Quote:Original Posted By kangnasgor123
Mangkanya om kalah jailangkung sama habib emoticon-Leh Uga

Ga usah diurus dia om, biarkan saja... Kalau mau pulang, ya tinggal pulang apa susahnya sih??? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 20:28
radikal kok dilawan susah om....setiap sisi manusia ada sifat radikal... yg dibenahi itu moralnya di didik lagi ada latihan bela negara biar bener otaknya ga konslet... 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Perang Total Melawan Radikalisme!
23-10-2019 22:49
Kenapa radikalisme jadi kambing hitam
Pembaharuan sosial dan politik
Dengan cara drastis belum tentu buruk
Situational saja

Jadi pengen denger New Radicals



emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perang Total Melawan Radikalisme!
24-10-2019 05:11
Quote:Original Posted By kimmot
sama nih dengan dugaan gw Menteri Agama dr kalangan militer utk memerangi radikalisme...

yang kasihan Menteri KKP... harus memiliki kemampuan dan terobosan yg lebih dari bu Susi..


Bener bre. Bu susi sudah membentuk standarisasi buat KKP.

Apalagi soal penangkapan ikan negara indonesia.

Semoga bisa lebih keras lagi. emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Perang Total Melawan Radikalisme!
24-10-2019 05:13
Tidak ada tempat di bumi nusantara untuk para ekstremis badjingan emoticon-Cool
Diubah oleh weidenfeller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perang Total Melawan Radikalisme!
24-10-2019 05:20
Kalau benar adanya, saya dukung 100%
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Perang Total Melawan Radikalisme!
24-10-2019 05:21
uwaw jg mentri agama dari militer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Perang Total Melawan Radikalisme!
24-10-2019 05:22
Radikalisme itu relatif saja, jadi tidak sama. Maka dari itu silahkan bisa diperangi yang radikal komuisn. Perang todal dengan senjata silahkan dengan kuda silahkan.
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.