News
Batal
KATEGORI
link has been copied
736
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafb5178012ae0de06b888d/ini-susunan-lengkap-kabinet-indonesia-maju-jokowi-maruf
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
Lapor Hansip
23-10-2019 09:04

Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Past Hot Thread
Quote:Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Perkenalan ini berlangsung di tangga veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi dan para calon menteri duduk lesehan.

Jokowi lalu memanggil satu persatu nama calon menteri dan mereka berdiri. Dia juga menjelaskan tugas yang akan diemban para menterinya

Berikut nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024:

1. Menko Polhukam: Mahfud Md
2. Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menko Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan
4. Menko PMK: Muhadjir Effendy
5. Mensesneg: Pratikno
6. Mendagri: Jenderal Tito Karnavian
7. Menlu: Retno LP Marsudi
8. Menhan: Prabowo Subianto
9. Menkum HAM: Yasonna Laoly
10. Menkeu: Sri Mulyani
11. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
12. Menperin: Agus Gumiwang Kartasasmita
13. Mendag: Agus Suparmanto
14. Mentan: Syahrul Yasin Limpo
15. Menteri KLHK: Siti Nurbaya Bakar
16. Menhub: Budi Karya Sumadi
17. Menteri KKP: Edhy Prabowo
18. Menaker: Ida Fauziyah
19. Mendes PDTT: Abdul Halim Iskandar
20. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
21. Menkes: dr Terawan
22. Mendikbud: Nadiem Makarim
23. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
24. Mensos: Juliari Batubara
25. Menteri Agama: Jenderal (Purn) Fachrul Razi
26. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
27. Menkominfo: Johnny G Plate
28. Menkop UKM: Teten Masduki
29. Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmavati
30. MenPAN-RB: Tjahjo Kumolo
31. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
32. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
33. Menteri BUMN: Erick Thohir
34. Menpora: Zainudin Amali

Jaksa Agung: ST Burhanuddin
Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia (imk/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...825.1501140493


Selamat yg sudah terpilih semoga amanah emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh ngimpi.presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didinengineerin dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 31
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:21
Semoga bisa menjaga amanahnya pak/bu menteri baru
profile-picture
buapak.gembala memberi reputasi
0 1
-1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:21
Quote:Original Posted By pustie
huhuhu sayang banget bu susi ga masuk ke jajaran kabinet yang baru ini. tapi semoga aja penggantinya bisa meneruskan jejak bu susi deh atau bahkan lebih baik lagi


Mungkin akan ada pos lain yg akan diisi oleh bu susi, mikir positif aja,
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:22
Quote:Original Posted By havefuntogether
bukan pro 01 atau 02 ( saya sebut begitu saja .bukan sebut nama ).
Dalam harafiahnya : Menteri adalah pembantu presiden ( dalam mensukseskan visi misinya ).
Sudah sangat bagus 02 menempatkan diri sebagai pesaing presiden dalam kontes , jadi secara derajat beliau sebanding dgn 01.
Namun kenapa rela turun kasta jadi pembantu presiden?
Menurut saya alangkah lebih baik menunjuk orang pilihan dia yang jadi menteri pembantu 01 , jd beliau ( 02 ) diposisikan sebagai pemimpin dibalik layar . saya sangat salut dengan ibu mega , beliau gak terlalu keliatan di depan , tapi saya yakin pengaturan strateginya dalam politik ini pasti sangat lihai.
Tapi mungkin ada perhitungan masing masing la.

- Dari orang awan yang sotoy dalam melihat dinamika politik indonesia -


Pandangan ane,. 01 pengen ngatasin kaum khilafah dengan menhan yang kemaren mereka tunggangi..
Masih berani nggak tuh kalau menhannya prabowo..
Disisi lain juga ini saatnya pembuktian buat 02 di pemerintahan, minimal ketika nanti nyalon presiden lagi masyarakat udah tau gimana kinerjanya di pemerintah..
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:28
Quote:Original Posted By sposolo
Obama vs hillary


Obama vs hillary itu dilingkungan sesama partai demokrat, siapa yg menang siapa yg dicalonin dan kemudian head to head dgn calon partai republik, kasusnya beda dgn jkw dan wowo karna mereka beda partai dan head to head dlm pemilihan capres emoticon-Leh Uga
profile-picture
sposolo memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:29
Quote:Original Posted By ngimpi.presiden
Selamat yg sudah terpilih semoga amanah emoticon-Recommended Seller


Semoga mereka amanahemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:30
semoga indonesia lebih baik
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:30
Quote:Original Posted By zavoyan
Kenapa si tohir pantes jadi menpora?

Apa karena doi pernah beli inter milan?

Selama di bawah kepemimpinan tohir, inter jadi underdogemoticon-Ngakak

Intinya dia nggak punya prestasi cuma duitemoticon-Ngakak


Iya cumak punya doang pas jaman dia jdi tim ayam emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:32
ada wishnutama emoticon-Belo
sayang bu susi gak masuk kabinet lagi ya
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:32
Quote:Original Posted By truebluezz
@gikogaza @supershoot susi melawan perintah presiden .diakhir jabatan mentri2 dilarang bikin kebijakan .susi keluarin kebijakan pembatalan reklamasi benoa


Klo kata temen onan dibenoa makanya dibuat reklamasi soalnya bnyak pesiar yg berlabuh dsna
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:34
Klo pesaing dapat jatah gak bakal ada keributan
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:34


Quote:Original Posted By sosismalam
Yang gw heran si nadiem ngapa jadi mendikbud ?


yaaa kali ajaa bisa memajukan di bidang pendidikan dan budaya bro. kita juga gatauuu. doakan saja bro yang baik
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:35
itu yg wisnutama
yg pgang trans tv ya
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:36


Quote:Original Posted By deadmanksih
Klo pesaing dapat jatah gak bakal ada keributan


ya sesuai slogan nya jokowi sih gan haha bersama sama membangun Indonesia. ya doakan saja semua nya lancar
profile-picture
aceng.fani memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:37
dari deretan menteri2 sih keren gan, semoga aja ada perkembangan selanjutnya kaya gimana
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:37
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
dari Bos GoJek, jadi Mendikbud emoticon-Amazed


nanti bayar spp diskon 30% kalau pake go-pay gan emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Balziev
kecewa Susi dan Jonan ngga kepilih lagi...

tp ya hak prerogatif presiden

yg ane agak optimis ya cuma Menkes baru....yg lain masih tanda tanya,...terutama yang perwakilan partai2 itu...


susi katanya bukan gak kepilih gan tapi nolak posisi menteri karena mau fokus sama bisnis dan keluarga gan
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:37


Quote:Original Posted By sosismalam
Yang gw heran si nadiem ngapa jadi mendikbud ?


Yaaa menurut gue si nadiem kreatif, mungkin ajaa dia juga mau ngembangin kreasinya untuk indonesia yang lebih baik lurd
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:38


Quote:Original Posted By kursikantor892
ane mah ucapin selamat bekerja saja buat mereka yang resmi diberi amanah bangsa ini.


yes bener banget bro. semoga aja semuanya lancar sampe tujuan
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:40
selamat bapak-bapak menteri emoticon-Shakehand2
semoga amanah dan bekerja dengan baik emoticon-shakehand
profile-picture
quebec memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:41


Quote:Original Posted By deferclown
saya terpesona dengan bu menkeu bisa tampil elegan dan cantiq gitu ... selamat buat yg terpilih smoga selalu diberi kesehatan yg prima dan sukses dalam bekerja nanti emoticon-Angkat Beer


iyaaa semoga ada kemajuan yang signifikan buat kemajuan indonesia sih. mari berdoa bersama sama
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 14:41
Quote:Original Posted By rakusentai
Nadiem saya setuju jadi mentri, tapi kenapa jadi mentri mendikdud...
emoticon-Hammer2

Ada yang tau tito karnavian mentri apaan


Mendagri bre emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 25 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia