News
Batal
KATEGORI
link has been copied
736
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafb5178012ae0de06b888d/ini-susunan-lengkap-kabinet-indonesia-maju-jokowi-maruf
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
Lapor Hansip
23-10-2019 09:04

Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Past Hot Thread
Quote:Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Perkenalan ini berlangsung di tangga veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi dan para calon menteri duduk lesehan.

Jokowi lalu memanggil satu persatu nama calon menteri dan mereka berdiri. Dia juga menjelaskan tugas yang akan diemban para menterinya

Berikut nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024:

1. Menko Polhukam: Mahfud Md
2. Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menko Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan
4. Menko PMK: Muhadjir Effendy
5. Mensesneg: Pratikno
6. Mendagri: Jenderal Tito Karnavian
7. Menlu: Retno LP Marsudi
8. Menhan: Prabowo Subianto
9. Menkum HAM: Yasonna Laoly
10. Menkeu: Sri Mulyani
11. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
12. Menperin: Agus Gumiwang Kartasasmita
13. Mendag: Agus Suparmanto
14. Mentan: Syahrul Yasin Limpo
15. Menteri KLHK: Siti Nurbaya Bakar
16. Menhub: Budi Karya Sumadi
17. Menteri KKP: Edhy Prabowo
18. Menaker: Ida Fauziyah
19. Mendes PDTT: Abdul Halim Iskandar
20. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
21. Menkes: dr Terawan
22. Mendikbud: Nadiem Makarim
23. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
24. Mensos: Juliari Batubara
25. Menteri Agama: Jenderal (Purn) Fachrul Razi
26. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
27. Menkominfo: Johnny G Plate
28. Menkop UKM: Teten Masduki
29. Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmavati
30. MenPAN-RB: Tjahjo Kumolo
31. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
32. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
33. Menteri BUMN: Erick Thohir
34. Menpora: Zainudin Amali

Jaksa Agung: ST Burhanuddin
Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia (imk/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...825.1501140493


Selamat yg sudah terpilih semoga amanah emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh ngimpi.presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:06
bakal ada demo lagi dah klo menkumhamnya tu orang...aneh bener jokowi udah di demo se antero negeri masih jg dipilih lg tu orang

mana kasus setnov bs kabur jadi catatan jelek, blm lagi sel2 mewah..hadeh moga ada wakilnya yg profesional ni orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 41 lainnya memberi reputasi
42 0
42
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:11
bukan pro 01 atau 02 ( saya sebut begitu saja .bukan sebut nama ).
Dalam harafiahnya : Menteri adalah pembantu presiden ( dalam mensukseskan visi misinya ).
Sudah sangat bagus 02 menempatkan diri sebagai pesaing presiden dalam kontes , jadi secara derajat beliau sebanding dgn 01.
Namun kenapa rela turun kasta jadi pembantu presiden?
Menurut saya alangkah lebih baik menunjuk orang pilihan dia yang jadi menteri pembantu 01 , jd beliau ( 02 ) diposisikan sebagai pemimpin dibalik layar . saya sangat salut dengan ibu mega , beliau gak terlalu keliatan di depan , tapi saya yakin pengaturan strateginya dalam politik ini pasti sangat lihai.
Tapi mungkin ada perhitungan masing masing la.

- Dari orang awan yang sotoy dalam melihat dinamika politik indonesia -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 57 lainnya memberi reputasi
55 3
52
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:05
Yang gw heran si nadiem ngapa jadi mendikbud ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jopickz dan 43 lainnya memberi reputasi
42 2
40
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:14
Menteri kelautan edi anak didik prabowo wajar kalo susi ntar bentrok ma prabowo, sedangkan pertahanan dan kelautan itu saling terkait
Diubah oleh pippenn2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:13
dari Bos GoJek, jadi Mendikbud emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:19
kecewa Susi dan Jonan ngga kepilih lagi...

tp ya hak prerogatif presiden

yg ane agak optimis ya cuma Menkes baru....yg lain masih tanda tanya,...terutama yang perwakilan partai2 itu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andikizia dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:11
wisnutama ma mahfud md pas posisinyab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PeachPuff dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 10:02
mau tnya kok ada keganjilan ya perihal menteri kemaritiman & investasi.
Kok bisa digabung kemaritiman & investasi? bukannya investasi secara hitungannya masuk ke perekonomian ya?
investasi kan secara garis besar byk kondisinya. kok masuk ke maritim ya? ada yang bisa bantu jelasin ?

- Dari orang awam yang iseng lihat dinamika politik di indonesia -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:27
Smoga bang nadiem bisa ngajarin ke anak2 kalau mau kaya jgn ngarepin dari ojol.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 09:08
Selamat bekerja, semoga amanah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia