alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daf8fb248c38d175523b7fd/panitia-massa-geruduk-tablig-akbar-gus-miftah-sampai-naik-ke-panggung
Jakarta - Tablig Akbar Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) di Cianjur, Jawa Barat, digeruduk sejumlah massa dari sebuah ormas. Salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, massa bahkan sampai naik ke atas panggung. "Ada pihak-pihak yang mencoba memprovokasi itu. Sampai naik ke panggung," kata panitia tersebut saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/10/2019). Dia m
Lapor Hansip
23-10-2019 06:24

Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung

Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung

Jakarta - Tablig Akbar Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) di Cianjur, Jawa Barat, digeruduk sejumlah massa dari sebuah ormas. Salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, massa bahkan sampai naik ke atas panggung.

"Ada pihak-pihak yang mencoba memprovokasi itu. Sampai naik ke panggung," kata panitia tersebut saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Dia mengungkapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Gus Miftah pun dievakuasi ke Polres Cianjur. Mengingat, situasi dan kondisi yang sudah tidak kondusif di lapangan.

"Akhirnya sudah crowded gitu diputuskan Gus Miftah tidak naik panggung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akhirnya Gus Miftah dievakuasi ke polres. Dan itu cuma kayak preman disandangi santri, yang marah itu. Tampilannya aja. Padahal full tadi sealun-alun itu. Puluhan ribu. Tapi karena ada kelompok-kelompok itu sampai masuk ke panggung, jadi kesepakatan daripada terjadi yang tidak diinginkan Gus Miftah dievakuasi ke polres, tidak jadi ke lapangan," tutur panitia.

Panitia pun meyakini massa yang menggeruduk tersebut bukanlah santri. Dia juga mengaku tidak mengetahui dengan jelas tuntutan massa.

"Katanya sih tersinggung dengan kalimat tauhid. Saya sendiri nggak tahu," kata panitia tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Miftah membenarkan terjadi penggerukan di pengajiannya. Saat ini dia mengaku sudah ada di Polres Cianjur.

"Ya, benar (ada penggerudukan). Saya di Polres Cianjur," ucap Gus Miftah.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi mengatakan pihaknya sudah berusaha mendamaikan. Juang mengatakan Polres Cianjur menjadi mediator dengan menampung tuntutan dari pihak yang mendatangi tablig akbar dan pihak panitia.

Juang mengatakan sejumlah massa yang datang ini awalnya mengaku dari Front Pembela Islam (FPI). Namun ketika dalam proses mediasi, massa yang menggeruduk pengajian Gus Miftah tersebut tak mau disebut berasal dari FPI.

"Ngakunya dia pakai FPI. Tapi dia nggak mau ngomong dari FPI, bilangnya 'bukan, Pak. Itu pribadi, Pak'," ujar dia.

Tablig akbar ini digelar di alun-alun Cianjur pada Selasa (22/10) malam. Tablig akbar digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional.


Sumur

puluhan ribu jama'ah dan aparat gak ada yg berani menghentikan gerombolan yang membubarkan pengajian Gus Miftah? ini kadrun terlalu sakti atau jama'ah, panitia dan aparat yg terlalu gak punya nyali ya? 
Diubah oleh tofa.melon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Halaman 1 dari 5
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:28
civil war

dedi cobuzer siap berjihad dlm civil war ini ?



ane duduk manis liat perang ponakan pak rahmat dan bu damai

@pdt.henderson
@tiyorahmat
@sunny.wijaya
@dmcarthur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:28
padahal bendera tauhid adalah symbol kenikmatan menggesek kelamin bocah 13 thn emoticon-2 Jempol


Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 20 lainnya memberi reputasi
14 7
7
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:30
Mudah²an kedepan ngak ada lagi berita grudak gruduk di acara keagamaan. Semoga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:37
Tabligh Akbar kok d bubarin.. Pasti itu golongan bla bla bla..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:48
Gus Miftah ya ni ulama NU nasionalis yang sering banget nyindir tukang teriak takbir dan antek antek HTI anti pancasila.

ya emang resiko dakwah di daerah basis HTI

Semoga selalu diberikan kelancaran nggih gus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:49
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 06:54
Mana gp anchur kok gak ada nyalinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:00
Usut tuntas jangan dibiarkan, preseden buruk
Aparat yg harus bertindak, jangan biarkan konflik horizontal antar ormas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:14
Quote:Original Posted By byebyebye
Mana gp anchur kok gak ada nyalinya


Takut diginiin kali bray emoticon-Kagets

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
Lapor Hansip
23-10-2019 07:23
Balasan post ustad.syam
Dengan aksi super2 damai.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:24
Ngadepin wong edan tuh nggak usah banyak gaya Gan. Cukup diamin ajah. Soalnya kalo wong edan ngrusuh kita lawan sama rusuhnya jadi keliatan edan semua. Makanya sing waras ngalah atau yg sehat mengalah, biarkan wong edan berpolah semau-maunya, biarin ajah dan kita tonton doang.

Ntar kalo wong edannya dah capek beraksi dan cuman didiemin dan diliatin, kalo masih ada sisa 2 kesadaran nya kan wong edan akan malu sendiri. Noh buktinya alasan bubarinnya mencla mencle nggak jelas, trus awalnya ngaku fpi endingnya malu sendiri kan, trus ngaku pribadi. Wkwkwk.

Oh ya Gan harusnya noh tampang 2 🐫 wannabe pada di pideoin trus diuplot, kita permalukan se jagat raya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
Lapor Hansip
23-10-2019 07:27
Balasan post ustad.syam
Nggl berani debat, cuma ngumpet,
Kayak gini ya cara dakwah kaum elu ?


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:28
Quote:Original Posted By byebyebye
Mana gp anchur kok gak ada nyalinya


Soalnya bukan d kandang-nya bro

Klo d kandangnya mah...ini yg ngerusuh udah d gantung di tiang jemuran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:29
Biasalah anak2 gang damai..









































emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:36
tablig akbar di salah satu daerah penyalur 7 juta monyet gurun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:40
hehehe daerah jabar
basis nasbung teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
Lapor Hansip
23-10-2019 07:40
Balasan post galuhsuda
mknya
gus miftah cukup berani juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:45
Cianjur mah atuh FPI kelas beurat.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:46
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung

gak di kawal banser? emoticon-Angpau
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung
23-10-2019 07:46

Herannya aparat keamanan koq diam saja? emoticon-Betty


profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.