alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daf1f1c65b24d132317746c/bagaimana-pendapat-anda-tentang-orang-orang-barbar
Jumpa lagi dengan Deliaadel dalam trid yang menceritakan tentang orang barbar, sebelum menuju ke tahap selanjutnya delia mau memberitahu asal-usul orang barbar menurut Wikipedia yang Delia kutip di bawah ini!
Lapor Hansip
22-10-2019 22:24

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?

Past Hot Thread
screnshot google


Quote:
Jumpa lagi dengan Deliaadel dalam trid yang menceritakan tentang orang barbar, sebelum menuju ke tahap selanjutnya delia mau memberitahu asal-usul orang barbar menurut Wikipedia yang Delia kutip di bawah ini!


Quote:Istilah ini berasal perkataan Yunani, βάρβαρος, barbaros (jamak: βάρβαροι, barbaroi). Kata "barbaros" sebenarnya berasal dari bunyi bahasa-bahasa suku bangsa pribumi Anatolia, yang di telinga orang Yunani Kuno terdengar seperti "bar... bar..." Orang Yunani menggunakan kata ini sebagai sebutan bagi orang-orang yang tidak berbahasa Yunani dan tidak mengamalkan adat-istiadat Yunani Kuno.[2] Pada permulaan Zaman Modern dan adakalanya juga pada masa-masa sesudahnya, istilah ini digunakan oleh orang Yunani Bizantin sebagai julukan bernada merendahkan bagi orang Turki.[3][4] Orang-orang Romawi Kuno menggunakan istilah ini sebagai sebutan bagi orang-orang bukan Romawi seperti orang Jermani, orang Kelt, orang Galia, orang Iberia, orang Trakia, orang Iliria, orang Berber, orang Partia, dan orang Sarmatia.

sumber tulisan di sini


Nah begitulah sedikit mengenai orang barbar.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?

Tapi apakah yang ada dalam pikiran kalian, jika membicarakan tentang orang barbar ini? Sudah pasti berpokus kepada kebiadaban dan ke-primitif-annya saja bukan? Karena seluruh dunia begitu mengenal dan memahami ciri khas dari orang-orang barbar ini, yaitu tentang kekasaran, kekejaman dan kekurang peka-an kepada setiap masalah yang mereka hadapi. Karena orang barbar lebih menonjolkan sisi brutalnya, ketimbang pemikiran logis yang membuat segalanya menjadi rancuh dan tidak terkendalikan. Dan hal inilah yang membuat mereka menjadi orang-orang yang sangat tidak disukai.



Quote:


Namun apakah orang orang barbar ini masih ada sampai sekarang? Agak horor sih jika masih ada, sebab mereka mempunyai sebuah komitmen yang membuat sebutan orang barbar sebagai orang yang paling berkuasa, yaitu : "Siapa kuat, mereka yang berkuasa!"

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa zaman now masih ada deretan atau kelompok orang yang bertindak barbar. Tidak berprikemanusiaan, sangat primitif. Seperti mereka yang menamakan dirinya Geng motor, yang lahir dari sebuah tongkrongan yang mana mempersenjatai dirinya dengan benda-benda tajam dan mematikan. Aksi-aksi merekapun sudah tidak lagi berwujud selayaknya manusia pada umumnya.

Tidak hanya itu, bahkan ada sebagian orang yang berada di ruangan ber-AC juga memiliki perilaku serupa dengan orang barbar, hanya saja mereka tidak terlampau dipost serupa ganster jalanan.

Intinya prilaku orang barbar tidak hanya di dalam satu negeri saja, namun sudah mendunia kemana-mana.



Quote:
Namun pada dasarnya di masa Yunani kuno, istilah barbar itu bukanlah langsung merajuk kepada orang yang bengis dan primitif, namun merajuk kepada orang asing luar kota yang tidak bisa berbahasa Yunani


Barbar memiliki arti tidak beradab, dan artinya dapat ditemukan dalam sebuah pidato mantan Presiden AS Barrack Obama pada 2012 lalu. Dia berpidato pada waktu itu untuk malayangkan ketidak setujuannya kepada perbudakan yang sangat keji. Namun arti kata barbar menjadi didramatisir kepada sebuah kekerasaan.

Demikian kiranya ulasan Delia untuk kaum barbar. Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian lebih mirip dengan para barbar? Semog tidak ya! Aamiin.

Mari diskusikan hal ini yuks!

Diskusikan dengan kalimat yang sopan ya gan-sis!



Referensisumber tulisan
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S.e.m.e.d.i dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Halaman 1 dari 15
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:25
Kaum ekeu lebih barbar cyiin

PERTAMAX DI AMANKEUN CYIIN emoticon-Betty

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:27
Quote:Original Posted By cingcayiih
Kaum ekeu lebih barbar cyiin

PERTAMAX DI AMANKEUN CYIIN emoticon-Betty

GIF


Lupa kakak..saking banyaknya jumlah pikiran kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:31
Quote:Original Posted By delia.adel

Memang bila memakai sudut pandang Romawi (serta Yunani Kuno), bangsa barbar adalah sebutan untuk semua bangsa selain bangsa Yunani dan Romawi.

Sebutan tersebut jadi memiliki konotasi yang negatif karena kecenderungan bangsa Yunani dan Romawi untuk menganggap peradabannya sendiri sebagai peradaban yang paling superior. Serta seringnya mereka terlibat konflik dengan bangsa lain.

Selain itu bangsa-bangsa nomadik yang melakukan penjarahan di wilayah Romawi Barat, yaitu Hun juga termasuk.
Diubah oleh comrade.frias
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cikalsastra dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:36
Quote:Original Posted By comrade.frias
Memang bila memakai sudut pandang Romawi (serta Yunani Kuno), bangsa barbar adalah sebutan untuk semua bangsa selain bangsa Yunani dan Romawi.

Sebutan tersebut jadi memiliki konotasi yang negatif karena kecenderungan bangsa Yunani dan Romawi untuk menganggap peradabannya sendiri sebagai peradaban yang paling superior. Serta seringnya mereka terlibat konflik dengan bangsa lain.

Selain itu bangsa-bangsa nomadik yang melakukan penjarahan di wilayah Romawi Barat, yaitu Hun juga termasuk.


Wah pinter bgt tau hun...duh aku suka otaknya kak-win...gilaaaaaa ciusan bagi setengah napa dah ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:37
Quote:Original Posted By delia.adel
Wah pinter bgt tau hun...duh aku suka otaknya kak-win...gilaaaaaa ciusan bagi setengah napa dah ah


Dulu ada threadnya di Forsex kemungkinan masih nyangkut di Kaskus Archive
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:40
Orang barbar dimanapun pasti ada, Di PUBG di COD emoticon-Ngakak
Dikaskus aja banyak tuh di BP sama DC emoticon-Ngakak



Banyak amat tritnya, Belum sejam udah 2 yang nongol emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:40
Quote:Original Posted By comrade.frias
Dulu ada threadnya di Forsex kemungkinan masih nyangkut di Kaskus Archive


Oh kakak tau sejarahnya hun gak? Aye suka hun...sering bat dah aye masukin puisinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:41
Quote:Original Posted By classof13
Orang barbar dimanapun pasti ada, Di PUBG di COD emoticon-Ngakak
Dikaskus aja banyak tuh di BP sama DC emoticon-Ngakak



Banyak amat tritnya, Belum sejam udah 2 yang nongol emoticon-Matabelo


Sebenarnya trid nyang enih udeh dari siang tapi karena kena serangan bahasa barbar jadi koit dah omnya
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:43
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh kakak tau sejarahnya hun gak? Aye suka hun...sering bat dah aye masukin puisinya


Lah Wikipedia bukannya ada
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:44
Quote:Original Posted By delia.adel
Sebenarnya trid nyang enih udeh dari siang tapi karena kena serangan bahasa barbar jadi koit dah omnya


Bikin trit mitologi yunani romawi sama nordic del emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:45
Quote:Original Posted By comrade.frias
Lah Wikipedia bukannya ada


Ya mungkin aja kak-win mau kasih pelajaran ekstra dah ah
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:45
Quote:Original Posted By classof13
Bikin trit mitologi yunani romawi sama nordic del emoticon-Request


Iya dah besok kalo otak lagi enakan omnya
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:46
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya mungkin aja kak-win mau kasih pelajaran ekstra dah ah


Kurang mendalami tentang sejarah bangsa Hun
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:47
Quote:Original Posted By comrade.frias
Kurang mendalami tentang sejarah bangsa Hun


Oh begitu ya kak-win padahal dari bangsa itu banyak yang menarik sih ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:48
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh begitu ya kak-win padahal dari bangsa itu banyak yang menarik sih ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kurang tertarik mungkin karena lebih prefer ke yang lainnya
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:51
Quote:Original Posted By comrade.frias
Kurang tertarik mungkin karena lebih prefer ke yang lainnya


Oh begitu ya kak-win.. tapi emang loh sejarah Yunani menarik..kakak tau Succubus gak?
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:52
Quote:Original Posted By cingcayiih
Kaum ekeu lebih barbar cyiin

PERTAMAX DI AMANKEUN CYIIN emoticon-Betty

GIF


Cakep dapat Pertamax ganemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By delia.adel
Lupa kakak..saking banyaknya jumlah pikiran kak


Sibuk berkarya saja Del, gunakan buat bikin thread masalah teralihkanemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:55
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh begitu ya kak-win.. tapi emang loh sejarah Yunani menarik..kakak tau Succubus gak?


Itu makhluk pengoda
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:55
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Cakep dapat Pertamax ganemoticon-2 Jempol



Sibuk berkarya saja Del, gunakan buat bikin thread masalah teralihkanemoticon-Betty


Bagaimana bisa!? Wong ada terus nih bunda
profile-picture
profile-picture
2V7 dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Orang Barbar?
22-10-2019 22:56
Quote:Original Posted By comrade.frias
Itu makhluk pengoda


Wah ternyata kau memang benar benar pintar dah kakak
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan comrade.frias memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.