Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
322
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dadaac7337f9353771b5a7f/love-life-lost
Ketika cinta tak lagi mengenal kasta, pun saudara. Sebuah rasa hadir, mencipta rasa-rasa yang lainnya. Ia menjerat, melukai, membutakan dan memabukkan. Adakah hal lain yang lebih absurd dan gila selain daripadanya?
Lapor Hansip
21-10-2019 19:55

Love, Life, Lost

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bisakah kau bertahan setelah kehilangan?




Love, Life, Lost





Quote:
"Semua hanya tentang aku, kamu dan cinta."

Ketika cinta tak lagi mengenal kasta, pun saudara. Sebuah rasa hadir, mencipta rasa-rasa yang lainnya. Ia menjerat, melukai, membutakan dan memabukkan. Adakah hal lain yang lebih absurd dan gila selain daripadanya?

Berawal dari kegilaan dan antusiasme akan cinta, kami dari tim Buciners melalui akun ini mempersembahkan karya perdana, hasil sebuah kerja sama, jerih payah kaum pemuja cinta. Sebuah kisah yang mempertemukan banyak rasa dan kemelut hati yang saling berkelindan satu sama lain, menjadikannya rumit namun menarik untuk diikuti.

Selamat bermimpi wahai pencinta. Sejatinya, kesempurnaan rasa ada di dalam dadamu sendiri! Jangan membantah, menarik diri, apalagi menjauh. Biarkan ia menghampirimu dengan caranya sendiri!






Prolog





Gemercik hujan enggan berhenti membasahi bumi. Semburat jingga yang biasa nampak di ufuk barat pun, tertutup awan pekat.

Tubuh kekarku, merasa kalah dengan dinginnya hujan. Hanya selimut yang mampu menghangatkan, bukan dia atau pun cinta.

Dia? Ah! Kenapa bayangannya selalu muncul ketika aku mengingat hal yang kata orang indah.

Tak ada yang lebih kubenci dari manusia, terutama pada setiap interaksi yang dipenuhi kepura-puraan. Cinta ... aku muak, sebab dia tak sedikit pun memberi bahagia!





💖






Aku percaya bahwa setiap jiwa memiliki peran, aku terhadap hidupnya, dia terhadap hidupku. Tak ada yang diciptakan sia-sia, termasuk perasaan ini. Sebuah ketulusan murni untuk kamu, pilihan hati.


Batu sekalipun, akhirnya kikis juga jika terus-menerus terkena tetesan air, 'kan? Aku belum gagal. Hanya belum cukup maksimal berjuang!


Cinta itu akan selalu ada. Aku ikhlas meski tak terbalas. Bukankah cinta hadir tanpa paksaan? Tak selamanya yang ada di hati harus juga ada di sisi. Kadang, ia hanya sebagai teman kesepian.


Rasa nyaman itu hadir tatkala aku sering bersamamu. Semakin sering kita bersama dalam suatu kegiatan, semakin kuat perasaan itu hadir dalam angan. Ya, aku mencintai kakakku sendiri. Bagiku, ia adalah lelaki pertama yang membuatku merasa dicintai.


Kau boleh saja berpaling dariku. Akan kupastikan kamu menyesal tidak pernah memilih aku.


Cinta? Aku sibuk bernafas ketimbang sibuk memikirkan apa itu cinta dan segala tetek bengeknya yang unfaedah!


Dengan cinta, akan kami persembahkan segala perasaan di dalamnya. Selamat membaca dan semoga bahagia.






emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss






Salam hormat buciners







Semoga berkenan di hati

❣️❣️❣️❣️







Chapter 1





POV Guma



***





Lagi, aku terdampar di sini, untuk menepi dari hiruk pikuk kehidupan. Tempat paling sakral yang dapat memberi ruang untuk bernapas. Aku benci hubungan antara manusia, apa mereka tidak lelah berpura-pura? Cinta? Omong kosong!


Shiiitt! Kenapa waktu cepat sekali berlalu ketika aku sedang menikmatinya?


Dosen sialan! Demi jadwalnya, waktu luangku jadi terganggu.
Kupacu si Merah--Ninja kesayangan--dengan kecepatan penuh menuju kampus.


Hiruk pikuk kampus begitu menyebalkan. Obrolan random mahasiswi yang berusaha melakukan pendekatan. Selalu saja begitu, membosankan. Tak ada yang menarik di kampus ini. Sekali saja kurespon, mereka akan gila. Sebab, terlalu mudah membuat mereka terpesona dengan ketampananku.



Aku beranjak menuju kelas. Ransel hitam yang selalu setia menemani, telah menempel di punggung. Seperti dugaanku, tak terhitung berapa pasang mata yang menatap, menyiratkan rasa ingin tahu.



Mataku terpaku pada sosok yang duduk di sudut ruang kelas. Well, dari sekian banyak mahasiswi, hanya dia yang belum pernah menyapaku.




"Gue duduk sini, ya?" tanyaku, lalu mengempaskan pinggul di kursi sebelahnya tanpa menunggu dia menjawab.


Seorang cewek berambut lurus sebahu. Berpakaian sederhana. Membuatku sedikit penasaran.



"Sorry, gue lupa. Nama lo siapa?" tanyaku mencermati. Wajahnya lumayan sering terlihat, tapi sungguh, aku tak tahu namanya.


"Zhe!" jawabnya ketus.


"Zhe ... nama yang cantik, secantik orangnya." Kutatap lekat gadis di hadapan yang pipinya mulai bersemu merah.


"Malem ini, ada birthday party di rumah gue. Lo dateng, ya?"


"Ga janji. Lagian, mana gue tahu rumah lo?"


"Gak perlu khawatir soal itu, deh. Kalo lo mau, langsung datang ajah! Ini alamatnya. Gue tunggu kedatangan lo." Kuserahkan secarik kertas yang telah kububuhi alamat pada lembar polosnya.


"Entar gue pikirin dulu deh," jawab Zhe sekenanya.




Tak lama berselang, Liona--kekasihku-- muncul bersama Andien, sahabatnya. Lalu mereka langsung menempatkan diri di deretan kursi paling depan yang masih tersisa. Aku berdiri dan beranjak menghampiri kedua gadis cantik tersebut.


"Hey, Baby! Nanti malam gue jemput, ya," ucapku sambil menyisipkan rambut ke balik telinganya.


"Andien diundang juga, kan?" tanyanya lalu melirik ke arah Andien.



Sontak aku mengerling pada gadis yang duduk di sebelah kiri Liona. Manik hitam kami sempat bertemu beberapa detik sampai Liona kembali memandangku untuk meminta jawaban atas pertanyaannya. Kutekuk lutut untuk menyamai posisi duduk Liona.



"Tentu!" Senyum Liona merekah di bibir tipisnya.


"Babe, ga ada hadiah buat gue gitu? Birthday kiss, maybe," tanyaku yang langsung memajukan wajah ke arahnya.



Liona terlihat sedikit panik mendapat serangan tiba-tiba dariku. Lalu meraih binder yang tergeletak di atas meja dan menyisipkannya di antara wajah kami.



"Yah, zonk!" ucapku kecewa, sementara Liona terkekeh pelan.







***
Diubah oleh bucinersbbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 17
Love, Life, Lost
24-11-2019 12:23
Quote:Original Posted By linalusiana
Iyaaa dunkk... Guma gituloh


Kamu kapan muncul? emoticon-Betty
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-11-2019 13:23
Quote:Original Posted By bucinersbbb
Udah update ya gaeesss...
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Ahsiap, Sis. Nunggu giliran lagi. Ah anak ane kan kaga ada yak?
profile-picture
bucinersbbb memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-11-2019 13:24
Wah seru nih cerita baru untuk dibaca
profile-picture
bucinersbbb memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-11-2019 13:27
Quote:Original Posted By linalusiana
Cek pejwan bagian cast, la... Biar tau cast Aylina


Wah, ternyata ini orangnya😅 Pemerannya dokter aditya😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Love, Life, Lost
24-11-2019 13:28
waah udah update.. udah mulai ke konflik ya
profile-picture
profile-picture
bucinersbbb dan linalusiana memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-11-2019 16:40
Quote:Original Posted By ilafit
Wah, ternyata ini orangnya😅 Pemerannya dokter aditya😄


Pemeran Guma emg Dokter Aditya
profile-picture
profile-picture
bucinersbbb dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-11-2019 16:52
Quote:Original Posted By linalusiana
Ralat wey.. Rosalina!!

Aku sebenarnya bijak.. hanya saja lebih enak kalo ngelunjak
emoticon-Goyangemoticon-Goyang


Oh iya, cory lupa, Rosalina.
emoticon-Ngakak


Wkwkwk...
Seneng dimanjah.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Love, Life, Lost
26-11-2019 21:24
Quote:Quote:Original Posted By anna1812
Ahsiap, Sis. Nunggu giliran lagi. Ah anak ane kan kaga ada yak?


Quote:Original Posted By fiaperm
Wah seru nih cerita baru untuk dibaca


Quote:Original Posted By ilafit
Wah, ternyata ini orangnya😅 Pemerannya dokter aditya😄


Quote:Original Posted By agungdar2494
waah udah update.. udah mulai ke konflik ya


Quote:Original Posted By linalusiana
Pemeran Guma emg Dokter Aditya




Silahken dibuat senyaman mungkin, Gaessss...
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
linalusiana dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Love, Life, Lost
26-11-2019 21:45
Quote:Original Posted By bucinersbbb
Silahken dibuat senyaman mungkin, Gaessss...
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Sip lah gais 😉
0 0
0
Love, Life, Lost
24-12-2019 09:10

POV Rossa

*****





Senja meremang, kala mentari pulang ke peraduan. Berkali kulirik Patek Philippe dengan tali kulit buaya berwarna putih di tangan kanan. Sial, cepat sekali jarum itu berputar. Sesibuk apa pun aku, tak ingin melewatkan hari bahagia Guma, sang putra pertama. Penerus tahta kerajaan bisnis "Gumebyar". Kupacu Roll Royce agar segera sampai rumah.



Musik menghentak dari dalam rumah. Sebagian orang tampak asyik menggoyangkan tubuh. Beberapa memegang gelas. Mataku menyapu seluruh ruangan dari kejauhan. Tampak putriku, Yunn, melangkah tergesa.


"Yunn ...."

"Eh ...."

"Di mana kakakmu? Mommy menyempatkan diri meskipun sangat sibuk. Kalau bukan karena kamu, Mommy tak akan datang."



Ah, itu hanya di mulut saja, karena di mana pun berada, aku akan tetap merayakan hari istimewa Guma.



Yunn tak menjawab. Dia meremas gaun, matanya tak fokus. Kuikuti pandangannya ke tengah keramaian. Di sana, tampak putraku, Guma.



Nama yang aneh, menurut sebagian orang. Nama itu perpaduan dari Guntur dan Mayya. Guma Bagaskara. Aku berharap, dia bisa menjadi matahari dalam hidupku.



Sesaat, pandang kami bertemu. Segera, dia mengalihkan pandang tanpa ragu. Ah, putraku, lelakiku. Segera kuhapus jarak dengannya. Detak heels bersaing dengan degup jantungku.



"Happy birthday, My Precious Son."

"Please, not today, Mom."



Tak digubrisnya pelukan dariku. Guma melenggang, matanya memerah. Sempat kulihat tangannya terkepal saat melangkah.



Ingin rasanya memeluk Guma, sebentar saja. Namun, aku hanya bisa memeluk ruang hampa. Sesak meraja, bukan karena kesempitan bra. Ingin menangis, tapi air mata seperti telah habis.


"Mom ...."


Kurasakan sebuah pelukan hangat.


"Maafkan Yunn, ya, Mom. Maafkan Kak Guma juga."



Kalian tak salah, aku yang salah. Gadis itu mengeratkan pelukan, sementara aku hanya terdiam.


"Are you okay, Mom?"



Ah, Guma, kapan kau akan menatapku penuh cinta seperti adikmu? Kapan kau akan mengkhawatirkan keadaan ibumu, Nak?


"Mommy mau minum? Biar Yunn ambilkan."

Aku hanya menggeleng.

"Just leave me alone, Sweetie."



Gadis berambut sebahu itu menjauh, setelah sebelumnya meremas bahuku. Yunn, maafkan Mommy.



Kadang aku merasa, hidup ini tak adil. Terkadang, kita tak bersyukur dengan apa yang kita punya, sehingga mengharap lebih. Dan aku, salah satu korban dari rasa tak bersyukur itu.



Tetiba, ingatan melayang ke dua puluh tahun lalu, saat pertama kali mendengar tangisan Guma. Tangis yang langsung meluluhkan hatiku, menumbuhkan cintaku. Membuang segala amarah dan rasa benciku.



Aku melangkah ke halaman belakang. Di tempat ini aku merasa nyaman. Rumput hijau menghampar, dilengkapi dengan aroma melati dan mawar.



Kuhempaskan pantat di atas kursi yang terbuat dari kayu pinus. Aromanya cukup menenangkan.



Kukeluarkan sebatang rokok, lalu menyelipkannya di sudut bibir. Kuacak tas, tapi tak jua menemukan Zippo kesayangan.


"Argghhh!"



Hermes merah kulempar sembarangan. Tiba-tiba, seseorang mengangsurkan korek yang telah menyala.



Seorang pemuda, mungkin seusia Guma, berdiri di hadapan. Tinggi sekitar 170 cm. Tanpa ragu, dia menyulutkan rokokku. Kuhisap perlahan, asap mengepul tak lama kemudian.



"Thank's."

Dia hanya tersenyum. Manis.

"Sendirian?" Tak kupedulikan keramahannya.

"Kenapa gak bergabung dengan yang lain?" Aku masih tak menjawab, sibuk dengan rokok di tangan.

"Mmm ... salah satu selingkuhan Guma? Kudengar, dia playboy cap kadal." Omongannya kali ini, cukup membuatku menolehkan kepala. Senyum kembali tersungging di wajah pemuda itu. Lebih tepatnya senyum mengejek.



Mungkin karena tak kugubris, dia akhirnya melangkah pergi. Syukurlah, tak perlu mengusirnya. Aku hanya sedang ingin sendiri, itu saja!


Tapi aku salah. Sekejap kemudian dia kembali datang, membawa sebotol minuman.




"Orang secantik kamu, ngga pantes sendirian. Aku temani?"

Aku hanya mengangguk.

"Kenapa, lagi ada masalah? Kok sedih gitu?" Dia bertanya sambil menyulut rokoknya sendiri.



Sebegitu sedihnyakah aku, hingga orang yang baru pertama kali bertemu pun bisa melihatnya? Ah, aku tak peduli! Kuhisap rokok dalam dalam, seakan dengan menghisapnya semua masalahku akan hilang, menguap bersama asap.



"Tapi tetep cantik, kok." Shit, mulai mencoba merayu.

"Kamu sendiri kenapa, muka kusut gitu? Berantem sama pacar? Ketahuan jalan ama selingkuhan?" Kuembuskan asap tepat di depannya.



Dia tak menjawab, malah menyerahkan segelas minuman padaku. Kuterima, tapi hanya kuletakkan di atas meja.



Aku bukan peminum. Di balik penampilan yang serba elegant, aku tetaplah "wong ndeso" yang lebih suka minum beras kencur, daripada minum anggur. Tak apalah, malam ini aku akan minum, sedikit. Toh, itu tak akan membuatku mabuk, 'kan?



Kami berdua menghabiskan waktu dalam diam. Habis rokok sebatang, aku melangkah ke teras, tanpa berpamitan.


"Mau ke mana?" Tangan pemuda itu menahan, memaksaku untuk menengok.


"Tempat ini bukan untukku. Aku tak seharusnya di sini."



Ya, tempat ini bukan untukku. Sama seperti hati Guma, tak ada sedikit pun tempat untukku di sana. Lebih baik aku menyingkir.



"Sama. Aku juga tak seharusnya berada di sini." Pemuda itu menjajari langkahku.



Tiba di halaman, tak sengaja mataku menangkap Norton terparkir. Aku sering menaikinya dulu. Dulu sekali. Motor itu mengingatkanku pada seseorang. Seseorang yang begitu berarti, kucinta setengah mati, tapi beranjak pergi.


"Norton Commando 1967. Itu motor teman. Aku bisa pinjam kalau kau mau. Kita jalan?" Dia mengerling.



Hey, mengapa dia tahu aku memperhatikan motor itu? Ah, apa salahnya aku menghibur diri? Aku berhak bahagia, bukan? Dan pemuda ini, sepertinya bisa kumanfaatkan. Senyum menggoda yang berhasil mematahkan hati puluhan pria pun terkembang.


"Boleh."


Dia kembali tersenyum, menampakkan deretan gigi yang rapi, lalu berlalu ke dalam. Sedangkan aku masih di sini, mencoba tetap tersenyum, walau di hati ada luka yang mendalam.





*****
Diubah oleh bucinersbbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Love, Life, Lost
24-12-2019 09:48
Quote:Quote:Original Posted By sitinur200
Sengat, Gais


Quote:Original Posted By UchieSuciani
Gimana biar bisa nulis kata-kata romantis gini?


Quote:Original Posted By brina313
Subhanallah. Aku terharu. Heeheheh


Quote:Original Posted By Lambe.leor671
Seakan berkilau bintang di atas nirwana. Menjadi penghibur di saat aku muram durja karena cinta.

Cinta? Berawal dari sebuah cinta, berakhir luka yang menganga.

Bercelah, seakan sulit tertutup kembali.



#sang_bidadari_aksara


Quote:Original Posted By misslin
wah, cerbung gini bikin malemmalem jomloh kian ramai... manteplah pokoknya


Quote:Original Posted By mayyarossa
Jangan menua tanpa karya! semangat manteman!


Quote:Original Posted By xxxjembutkuda
Terkutuk kaw kisanak. Ngabis ngabisin sabun ajaemoticon-Betty


Quote:Original Posted By toinxx08
yoiii sangar pokoknya semangat wkwkwkwk


Quote:Original Posted By iissuwandi
ditunggu kelanjutannya Sista, ane setia menanti di pojokan, sambil ngemil cendol


Quote:Original Posted By Cahayahalimah
mantaps kerja kalian, ilustrasinya bikin mata sakit, cakep2 dan tamvan2 kali inih:cih


Quote:Original Posted By irhayuayank
jejak dulu


Quote:Original Posted By lina.wh
Romantis...


Quote:Original Posted By RetnoQr3n
suka penggambaran brina. semoga karakternya bisa kuat dalam menggambarkannya ya


Quote:Original Posted By nofivinovie
jah elah. kaga enak banget dapet zonkemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By masnukho
entah apa itu cinta, Ane juga gak paham. gagal terus gagal mulu bikin galau😆


Quote:Original Posted By dalledalminto
bakalan keren nih . nunggu chapter selanjutnya


Quote:Original Posted By Richy211
Ada couple brina sama ebipo di sini emoticon-Matabelo... cerita ini cool dan SWAG abisss.


Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Nice, tetap semangat dan berjuang..emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By sinsin2806
cuakeeepppp, gaya penulisanya patut ditiru.


Quote:Original Posted By istijabah
Seru nich, aku mo nonton dulu ntar diakhir episode aku mo nikung @masnukho, eh 🙊 si Guma emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By adnanami
Bunda tsuway buciners hahaha emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By Puspita1973
so sweet


Quote:Original Posted By raaaaud20
Siappp


Quote:Original Posted By ndank83
Belum ada lanjutannya emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By idaalfaqieh
Mampir, gelar tiker ah.emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By mbakendut
Dduh, kok baper yaemoticon-Ngakak. Lanjut, Bucinersemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngacir2


Quote:Original Posted By abahekhubytsany
Ngirim cendol aja yah...biar segerrrr.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By elvici
judulnya sebenarnya membuat aku menangis


Quote:Original Posted By Eto243
subscribe sik ah. tar bacanya 😘


Quote:Original Posted By Indriaandrian
wow ... ajib buciners beraksi
emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By DanyMartadinata
numpang bangun paviliun, baru mau baca hehe emoticon-Peace


Quote:Original Posted By feliia
Waduuh kata katanya bikin baper abis, tanggung jawab dong.. emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By InaSendry
Wkwkwkwk. Sabar ya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By alizazet
babak kerinduan a? Apa layang-layang lepas?


Quote:Original Posted By ariefmatari
Izin baca ya GanSist


Quote:Original Posted By richie1933
Yunn akhirnya muncul juga...ckckck...kamu harus menjauhkan iblis manja dari kakakmu emoticon-Ngakak (S)emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By riwidy
wow keren


Quote:Original Posted By mbak.far
Oh, indahnya cinta, saat dapat saling sua dan bersama. Tanpa batasan ruang serta waktu yang menyiksa :nyantai

Btw, Zhe dan Nukho, nama yang serasi 👌


Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
ahai ahai dah update aja nih. mantap.
saran emosi si tokohnya gali lagi ya. semangat gaisy


Quote:Original Posted By mamaproduktif
Ninggalin jejak dlu
Baca nanti masih di jalan


Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Alur udah mengalir dan enak di baca. Overall ane suka. Hanya klimaks kurang geregetan, masih datar.

Good job, lah


Quote:Original Posted By noname383
Update dong Gan


Quote:Original Posted By lintangayudy
Bentar lagi insya Allah


Quote:Original Posted By linalusiana
Iyaaa dunkk... Guma gituloh


Quote:Original Posted By YenieSue0101
Kamu kapan muncul? emoticon-Betty


Quote:Original Posted By anna1812
Ahsiap, Sis. Nunggu giliran lagi. Ah anak ane kan kaga ada yak?


Quote:Original Posted By fiaperm
Wah seru nih cerita baru untuk dibaca


Quote:Original Posted By ilafit
Wah, ternyata ini orangnya😅 Pemerannya dokter aditya😄


Quote:Original Posted By agungdar2494
waah udah update.. udah mulai ke konflik ya


Quote:Original Posted By indahmami
Oh iya, cory lupa, Rosalina.
emoticon-Ngakak


Wkwkwk...
Seneng dimanjah.
emoticon-Ngakak






Setelah sekian purnama berganti, akhir'y bisa update gaeeessss...
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




@kucingkampung97

Colek pemain baru juga..
Subes hatuha..
emoticon-Nyepi
Diubah oleh bucinersbbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Love, Life, Lost
24-12-2019 09:57
aku tunggu ceritanya, kakak..semangat dan sukses buat kawan2
profile-picture
profile-picture
bucinersbbb dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-12-2019 10:03
Woah akhirnya update juga emoticon-Selamat
profile-picture
bucinersbbb memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-12-2019 10:45
wah, finally😍😍😍
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan bucinersbbb memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-12-2019 10:50
Wah.. Akhirnya update juga nih
profile-picture
bucinersbbb memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-12-2019 11:02
Hai bucin 😂
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan bucinersbbb memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-12-2019 11:13
Quote:Quote:Original Posted By ilafit
aku tunggu ceritanya, kakak..semangat dan sukses buat kawan2


Quote:Original Posted By anwarabdulrojak
Woah akhirnya update juga emoticon-Selamat


Quote:Original Posted By mayyarossa
wah, finally😍😍😍


Quote:Original Posted By fiaperm
Wah.. Akhirnya update juga nih


Quote:Original Posted By adnanami
Hai bucin 😂




Selamat membaca kawan, semoga puas emoticon-Ultahemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
adnanami dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-12-2019 11:15
Quote:Original Posted By bucinersbbb

@kucingkampung97

Colek pemain baru juga..
Subes hatuha..
emoticon-Nyepi


Wow ada subes baru emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
bucinersbbb dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Love, Life, Lost
24-12-2019 11:41
Quote:Original Posted By bucinersbbb
Selamat membaca kawan, semoga puas emoticon-Ultahemoticon-Selamat


belum dipuasin nih emoticon-Ngakak
profile-picture
bucinersbbb memberi reputasi
1 0
1
Love, Life, Lost
24-12-2019 11:42
Wah bakal seru, nih. Siapa cowo yang ngikuti Rossa keluar tuh?
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan bucinersbbb memberi reputasi
2 0
2
Halaman 15 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mean-it-part-2
Stories from the Heart
cerbung-oooh-suamiku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia