News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dad2a8f349d0f5c2a126165/5-prioritas-jokowi-lima-tahun-ke-depan
Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 - 2024 dalam pidato pertamanya saat pelantikan di Gedung DPR.
Lapor Hansip
21-10-2019 10:48

5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

Past Hot Thread
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 - 2024. 

Dalam pidato pertamanya saat pelantikan di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Jokowi menyebutkan yang pertama dari lima prioritas tersebut yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Pembangunan SDM akan jadi priorotias utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, dinamis, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,mengundang talent-talent global bekerjasama dengan kita,” kata Jokowi.

Hal itu, kata dia, tidak bisa diraih dengan cara-cara yang lama. “Kita perlu kembangkan cara-cara baru. Kita perlu endowment fund yang besar, kerja sama dengan industri perlu dioptimalkan dan juga pengguunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Poin kedua, Jokowi menyatakan akan tetap melanjutkan oembangunan infrastruktur untuk mengakselerasi nilai tambah perekonomian.

“Selain itu, pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan, infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomiwn rakyat,” tambahnya.

Poin ketiga, Jokowi menyatakan akan melanjutkan penyederhanaan regulasi. Setidaknya ada dua Undang-Undang besar yang akan didorong untuk diterbitkan, yakni yang mendukung penciptaan lapangan kerja dan pembangunan UMKM.

“Segala bentuk kendala regulasi harus kita sederhanakan, harus kita potong, harus kita pangkas. Pemerintah akan mengajak DPR untuk terbitkan dua UU yang besar, yakni UU cipta lapangan kerja dan UU pemberdayaan UMKM,” katanya.

Dia mengatakan masing-masing UU tersebut akan menjadi omnibus law, yaitu satu UU yang sekaligus merevisi puluhan UU yang menghambat penciptaan lapangan kerja serta puluhan UU yang menghambat pengembangan UMKM.

Selanjutnya, Jokowi menyebutkan poin keempat yakni penyederhaan birokrasi secara besar-besaran dan memprioritaskan penciptaan lapangan kerja.

“Penyederhanaan birokrasi harus kita lakukan besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan, birokrasi yang panjang harus dipangkas, eselonisasi harus disederhanakan,” katanya.

“Eselon I, eselon II, elelon III dan eselon IV, apa tidak kebanyakan. Saya akan minta diserderhanakan untuk 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi. Saya juga minta para menteri, para pejabat dan para birkokrat untuk serius mencapai tujuan pembangunan. Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun, saya pastikan, sekali lagi saya pastikan akan saya copot,” tegasnya.

Terakhir, Jokowi menyatakan akan mendorong transformasi ekonomi yang tidak hanya mengandalkan sumber daya alam.

“Pada akhirnya yang kelima adalah transformasi ekonomi. Kita harus transformasi dari ketergantungan pada Sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 4
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
23-10-2019 21:32
semoga tercapai... rakyat bakal dukunggg... mantul nih gan threadnyaaaa... ditunggu gan thread2 lainnya yang mantulllll...
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
23-10-2019 10:49
Selamat.....
Telah membuat rakyat semakin sengsara
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
23-10-2019 09:11
Balasan post amispelem
Quote:Original Posted By amispelem


Lah aktifis 98 kelakuannya gimana sekarang, dah di kasih jabatan mah diem gan semua umat. Masih percaya mahasiswa?




Ham cuman buat politisi, rakyat mah kagak dapet ham. Tai anjing ham ham ham. Hidup rakyat mah tetep keras juga. Mending ekonomi bagus daripada ham ham ham tapi hasilnya di lapangan 0 sebutin presiden yg kedepankan hak asasi manusia??? Ente yg di begoin sama aktifis ham, ekonomi kagak penting? Coba ente maen sama kalangan bawah baru bicara lagi. Ngomong mulu orba orba emang calon atu lagi anti orba??? Mungkin ente yg emang yg demen sama orba. hahaha dasar hipokrit


ehm ehm kalimat lw sendiri mengamini kalimat gw kan? emoticon-Malu mankannya gw harap aja ekonomi bisa meningkat biar rakyat kecil yang kagak ngurus ham hem hom itu paling ga perutnya bisa kenyang
masalah calon atunya emang gw dukung doi gitu? dikit2 kok nunjuk2 pendukung a b c, sekali2 z donk ah emoticon-Traveller
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
23-10-2019 06:45
Balasan post fahreza225
Hahahaha mahasiswa political threshold nya apaan gan?? Kok pemerintah kudu musti ngikutin mereka, seharusnya yg turun itu orang yg punya jabatan mereka ijazah aja belum punya gan hahahaha. Kalo mau ngerubah sesuatu punya jabatan dulu kagak hanya di indonesia aja tapi seluruh dunia.
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
23-10-2019 06:35
Quote:Original Posted By amispelem
Lah aktifis 98 kelakuannya gimana sekarang, dah di kasih jabatan mah diem gan semua umat. Masih percaya mahasiswa?


Ane ga permasalahin individu mahasiswa nya gan, tapi tuntutan tuntutan yang disuarakan seperti ga di dengar, dan penyambutan demo seperti berbanding terbalik dengan pernyataan jokowi yang bilang kalo doi kangen didemo, buktinya.... emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
23-10-2019 06:27
Quote:Original Posted By fahreza225




Ketika hak hak mereka perlahan di batasi gan, aksi mahasiswa aja diberangus dan diberi opini miring oleh pemerintah seperti ditunggangi blablablabla lah, semoga masih selalu damai untuk 5 tahun kedepanemoticon-Ngacir2


Lah aktifis 98 kelakuannya gimana sekarang, dah di kasih jabatan mah diem gan semua umat. Masih percaya mahasiswa?


Quote:Original Posted By vogstar
lah baru nyadar ya? kan kliatan konsepnya ngikutin orba, ati2 ajalah aktivis2 ham, demokrasi dll, kalo dlu orba nekan pake operasi senyap sekarang pake operasi hantem kehidupan sosial ama narasi anti nkri, buzzer masih bakal terus ada buat ngeblock kritikan, ya itu bakal berhasil kalo ekonomi bagus soalnya rakyat ga bakal mikir banyak kalo perut kenyang


Ham cuman buat politisi, rakyat mah kagak dapet ham. Tai anjing ham ham ham. Hidup rakyat mah tetep keras juga. Mending ekonomi bagus daripada ham ham ham tapi hasilnya di lapangan 0 sebutin presiden yg kedepankan hak asasi manusia??? Ente yg di begoin sama aktifis ham, ekonomi kagak penting? Coba ente maen sama kalangan bawah baru bicara lagi. Ngomong mulu orba orba emang calon atu lagi anti orba??? Mungkin ente yg emang yg demen sama orba. hahaha dasar hipokrit
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
23-10-2019 03:01
the best banget sih ini sususan rencana besar 5 tahun terakhir pakde
asal ada jalur dan timeline yg jelas dari pemerintah dan ada koreksi dan pengawasan dari masyarakat ane pikir ini gagasan bagus dari pakde
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 18:25
Prioritas utama adalah rakyat hehehehehe
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 12:26
Quote:Original Posted By wiry
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?


Ngomong apa sihemoticon-Bingung (S)
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
22-10-2019 12:22
Balasan post wiry
lah baru nyadar ya? kan kliatan konsepnya ngikutin orba, ati2 ajalah aktivis2 ham, demokrasi dll, kalo dlu orba nekan pake operasi senyap sekarang pake operasi hantem kehidupan sosial ama narasi anti nkri, buzzer masih bakal terus ada buat ngeblock kritikan, ya itu bakal berhasil kalo ekonomi bagus soalnya rakyat ga bakal mikir banyak kalo perut kenyang
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 12:09
selamat bekerja pak jokowi dan pak maruf amin, semoga indonesia semakin maju khususnya dibidang pariwisata
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 11:13
Kaji dulu tujuannya ..., agar hasil buruk yang terjadi pada wilayah lain tidak menular kesana. Jangan bilang kalau semua itu pasti ada baik-buruk, hitam-putihnya, yah. Kalau telah mengetahui itu, tentunya tidak perlu sambatan macam-macam mendapati kesulitan dalam hidup.

"Pasang listrik" itu ditujukan untuk penerangan, atau untuk dibuat 'ngidupin alat yang kalau orangnya tereak-tereak ujung langit pun bisa mendengar ?
Karena ketika listrik ada, jalan sudah dibuat, maka kemudian akan dimulailah proses riwa-riwi barang dan jasa, banyak macamnya...
Dimana tentunya uang juga turut terlihat mengalir. Ini khan bukan jaman dulu semasa konsep barter diterapkan dalam keseharian. Namun kemudian perlu diketahui, uangnya mengalir itu secara seimbang, atau cuma bersifat searah. Orangnya disuruh beli berbagai macam kebutuhan, yang mana belum tentu merupakan kebutuhan hidup pokok yang mereka perlukan, dan kemudian ketika dibutuhkan untuk keperluan lain yang lebih penting uangnya tidak ada, dan kemudian sambatan lagi.
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 10:15
Kira-kira Dana Desa masih ada lagi ga ya? masih banyak Desa yang belum berkembang di luar Jawa sana, masih memprihatinkan, jangankan sinyal HP, listrik aja ada yang belum masuk, atau pemadaman bergilir/ nyala hanya 12 jam
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 10:02
Quote:Original Posted By wiry
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?




Ketika hak hak mereka perlahan di batasi gan, aksi mahasiswa aja diberangus dan diberi opini miring oleh pemerintah seperti ditunggangi blablablabla lah, semoga masih selalu damai untuk 5 tahun kedepanemoticon-Ngacir2
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 09:28


Quote:Original Posted By wiry
Gak perlu jadi profesor untuk memahami bahwa jokkoui sedang melanggar komitmen dan janjinya secara terang-terangan.

Saatnya ente mulai sadar & nyinyir ke jokkoui, pilihan ente. Ente itu lagi dikibulin wiwik & katak pembina buzzer loh. Ditipu kok seneng.. emoticon-Big Grin


huehuehue. emg ny agan puny calon yg lbh baik lg dr doi?mslahnye calon ny cmn 2 gan. huehuehue
jd mnurut ente calon yg 1 lbh baik lg?hehehehe
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
22-10-2019 09:13
Balasan post todzzz
Quote:Original Posted By todzzz




mulusnya leh uga nih,, emoticon-Leh Uga




5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 08:58
Selamat bekerja untuk seluruh jajaran yaang adaa. Semoga semua saling bersinergi satu sama lain untuk membangun Negeri ini kearah yang lebih baik tentunya. Dan semoga semua target pencapaian dapat terlaksana dengan baik
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 08:58
selamat bekerja bapak jokowi emoticon-Salam Kenal
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
22-10-2019 08:53
profile-picture
materaitempel memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
22-10-2019 08:42
Ga ada pemberantasan korupsi emoticon-Lempar Bata
emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia