• Beranda
  • ...
  • eSports
  • [COC eSports] Ancaman Ganda Kecanduan Dalam Pertaruhan Esports

riadi146Avatar border
TS
riadi146
[COC eSports] Ancaman Ganda Kecanduan Dalam Pertaruhan Esports
Ketika esports terus tumbuh dalam popularitas dan proyeksi pendapatan tahunan, ancaman kecanduan judi dalam esports adalah ancaman nyata yang harus diatasi. Menurut PlayUSA, esports telah menjadi faktor dalam pertumbuhan industri video game, dan menjadi lebih terjalin setiap hari dengan apa yang dulunya hobi sederhana.


sumber: esportsinsider.com
Karena olahraga dianggap sebagai olahraga , baik dalam pemasarannya maupun para pesaing yang memperoleh visa berdasarkan klasifikasi atlet profesional, taruhan pada hasil pertandingan dapat dianggap sebagai taruhan olahraga. Di seluruh dunia, aturan yang mengatur taruhan seperti itu berbeda, dan tidak semua tempat bahkan menerapkan peraturan atau bahasa ke dalam undang-undang mereka untuk mempertimbangkan pertumbuhan olahraga.

Perjudian kecanduan memiliki kesamaan dengan kecanduan game. Dengan judi, kegiatan dapat dimulai sebagai hiburan yang menyenangkan dan tidak berbahaya selama waktu senggang seseorang, tetapi segera berubah menjadi obsesi dengan konsekuensi serius pada pekerjaan dan kehidupan keluarga. Kecanduan bermain game, sementara itu, lebih kontroversial dalam diagnosisnya. Namun, banyak yang condong ke arah menyetujui bahwa paksaan terhadap game dan hyperfocus pada tugas-tugas dalam game menjadi gejala utama.


sumber: esportsinsider.com
Baik game dan perjudian sering melihat orang-orang yang terkena dampak terlibat dalam kegiatan dengan biaya memenuhi pekerjaan dan tanggung jawab keluarga, seringkali tanpa memperhatikan konsekuensi negatif jangka panjang yang dapat timbul. Hubungan antara kedua jenis kecanduan ini mungkin tidak tampak pada awalnya, tetapi orang hanya perlu memeriksa kontroversi yang sedang berlangsung mengenai mekanisme kotak jarahan untuk melihat kesejajaran antara keduanya.

Menurut laporan baru-baru ini di Inggris, perjudian di antara anak-anak telah meningkat dengan mantap selama beberapa tahun terakhir, dari 0,4% pada 2016, menjadi 1,7% pada 2018. Salah satu sumber utama kontroversi mengenai sumber kenaikan ini adalah Kotak Jarah yang ditemukan di beberapa video game. Ini adalah paket barang virtual yang menjaga konten tetap tersembunyi sampai setelah pembelian, dengan kemungkinan kecil untuk mendapatkan barang langka, mirip dengan memukul jackpot dalam perjudian. Pemain didorong untuk membeli sebanyak mungkin dari ini, dan dalam beberapa kasus, rak tab besar melakukannya, menghabiskan ratusan atau bahkan ribuan dolar.


sumber: esportsinsider.com
Ketika esports terus tumbuh, perkembangan dari pembelian kotak rampasan ini menjadi perjudian pada hasil suatu acara mungkin tidak jauh. Ini hanya beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Masalahnya sangat rumit, dan tidak mungkin menjadi lebih mudah karena esport yang kompetitif terus tumbuh.

sumber: esportsinsider
ukhtyfit81Avatar border
nunu403Avatar border
nona212Avatar border
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSports
icon
1.7KThread1.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.