Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabd0cc28c99140440c35b8/viral-kisah-pernikahan-unik-dengan-dresscode-hansip-berbudget-rp-250-ribu
Hai, Agan Sista ketemu lagi sama thread ane. Kali ini gimana kalo kita ngobrolin tentang pernikahan? Eits! Yang jomlo jangan manyun dulu, dong! :entahlah:entahlah Baca dulu, siapa tahu kisah ini bisa menambah wawasan tentang persiapan pernikahan impian. :angel Pernikahan yang sakral dan berkesan adalah impian setiap orang ya, Gansis. Karena itu tidak heran apabila dananya udah disiapkan jauh-jauh
Lapor Hansip
20-10-2019 10:13

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip berbujet Rp 250 Ribu

icon-verified-thread
Quote:Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Hai, Agan Sista ketemu lagi sama thread ane. Kali ini gimana kalo kita ngobrolin tentang pernikahan? Eits! Yang jomlo jangan manyun dulu, dong!

emoticon-Entahlahemoticon-Entahlah

Baca dulu, siapa tahu kisah ini bisa menambah wawasan tentang persiapan pernikahan impian.

emoticon-Angel

Pernikahan yang sakral dan berkesan adalah impian setiap orang ya, Gansis. Karena itu tidak heran apabila dananya udah disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan bagi mereka yang perencanaan masa depannya matang, sudah menyiapkan tabungan tersendiri dan terpisah dari tabungan keperluan umum.

Biasanya calon pengantin sudah punya bayangan, mau seperti apa konsep pernikahannya nanti. Namun, tak jarang pertimbangan yang diambil kurang matang sehingga menimbulkan masalah. Atau ada juga keinginan untuk mengadakan pesta yang 'wah', padahal bujet tak memadai. Akhirnya memaksakan diri berhutang sana-sini. Iya kalau punya aset cadangan untuk membayar utang, kalau tidak? Apalagi memakai moto pikir keri, bisa repot nanti, kan. Bukannya honeymoon malah kepala klemun-klemun alias pusing sendiri.

emoticon-Cape deeehhcd

Nah, ini ada cerita yang menurut ane sangat inspiratif banget. Keterbatasan dana tidak menghalangi niat suci pasangan ini untuk menghalalkan cinta mereka ke dalam tali pernikahan.

Quote:Abdurrahim yang berprofesi sebagai Linmas (Pelindung Masyarakat) di desa Benda, kecamatan Sirampog, kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini menikahi kekasihnya, Sakilah pada 11 Oktober 2019 lalu. Bermodalkan uang Rp 250 ribu dan memberikan mahar sederhana, pernikahan yang digelar di mushola usai shalat Jumat tersebut berlangsung khidmat dan mengharukan.

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu

Tak ada dekorasi pelaminan atau gaun pengantin mewah. Mempelai wanita pun cukup mengenakan gamis berwarna abu-abu dan berdandan sendiri. Namun, tak mengurangi kecantikannya. Demikian pula dengan mempelai pria, Abdurrohim mengenakan seragam Linmas lengkap dengan peluitnya. Bahkan rekan-rekan seprofesinya pun turut memakai seragam yang sama sebagai dresscode.

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu

Banyak tamu yang menghadiri acara pernikahan mereka. Semua tampak bahagia dan terharu. Sebagai suguhan, hanya ada beberapa toples kue, serta es cendol dawet yang disajikan langsung dari gerobak penjualnya.

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Pernikahan sederhana ini menjadi viral dan menjadi buah bibir warganet, setelah videonya diunggah. Bahkan banyak komentar yang memberikan doa untuk kedua pengantin ini.

Dari pernikahan Abdurrohim ini, kita bisa mengambil pelajaran berharga. Bahwa tak perlu memaksakan diri untuk menggelar pesta pernikahan yang berkesan. Dengan kesungguhan hati, meniatkan pernikahan sebagai ibadah, inshaaAllah bisa terwujud rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Apalah artinya berfoya-foya, jika setelah acara pesta resepsi tak mampu menjaga kesetiaan tali pernikahan.

Sebagai penutup bolehlah kita merenungkan kembali: apa, sih, tujuan melakukan pernikahan?

💐💐💐

Quote:Pernikahan itu ialah bagaimana menyatukan dua hati dalam ikatan yang halal. Bukan menyatukan dua gengsi demi pujian.


emoticon-Kimpoi

Bagaimana Gansis? Adakah yang mempunyai pendapat lain tentang pernikahan impian? Yuk, kita obrolin dengan santai, sambil ngopi-ngopi manja di kolom komentar.

☕☕☕

Penulis: Ina Sendry

Opini pribadi
Sumber: link
Sumber gambar: link


Diubah oleh InaSendry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:13

Klik Gambarnya

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
Diubah oleh InaSendry
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:14

Cerita Mistis Klik Gambar

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
Diubah oleh InaSendry
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:21
Caaakeeep, sini yang manyun ane puk puk😂
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:29
wiih unik dresscode hansip
yg nikah pake baju hansip yg pengantin biasa aja

selamat atas pernikahannya ya emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:55
Quote:Original Posted By iissuwandi
Caaakeeep, sini yang manyun ane puk puk😂


tuh mereka berdua manyun mulu mukanya

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
profile-picture
profile-picture
lintangayudy dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:56
Quote:Original Posted By Kruingputih4
tuh mereka berdua manyun mulu mukanya

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Wkwkllwk Om, asli sampeyan iku loh, ane curiga, banyak bener futu ginian🤣🤣🤣🤣🤣🤣
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 10:58
Quote:Original Posted By Kruingputih4
tuh mereka berdua manyun mulu mukanya

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Biar kagak manyun kimpoiin aje tuh mereka Gan🤣🤣🤣
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:03
Quote:Original Posted By iissuwandi
Wkwkllwk Om, asli sampeyan iku loh, ane curiga, banyak bener futu ginian🤣🤣🤣🤣🤣🤣


Wong gendheng wi bebas emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By lintangayudy
Biar kagak manyun kimpoiin aje tuh mereka Gan🤣🤣🤣


"Hallo!...ikhlas gak ente berdua mau kimpoi ama aye?"

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:13
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Wong gendheng wi bebas emoticon-Leh Uga



"Hallo!...ikhlas gak ente berdua mau kimpoi ama aye?"

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Wkwkakakaakakwkskaakakak dahsyaat emangemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:13
Quote:Original Posted By iissuwandi
Caaakeeep, sini yang manyun ane puk puk😂


Puk puk pake martil aja emoticon-Hammer2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:14
Quote:Original Posted By irma.kawai
wiih unik dresscode hansip
yg nikah pake baju hansip yg pengantin biasa aja

selamat atas pernikahannya ya emoticon-Om Telolet Om!


Kek nikahan para prajurit tni ya, pake baju dinas emoticon-Jempol
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:16
Quote:Original Posted By InaSendry
Puk puk pake martil aja emoticon-Hammer2


Sadiisemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:18
Quote:Original Posted By Kruingputih4
tuh mereka berdua manyun mulu mukanya

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Omaigat! emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By iissuwandi
Wkwkllwk Om, asli sampeyan iku loh, ane curiga, banyak bener futu ginian🤣🤣🤣🤣🤣🤣


Quote:Original Posted By lintangayudy
Biar kagak manyun kimpoiin aje tuh mereka Gan🤣🤣🤣


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Wong gendheng wi bebas emoticon-Leh Uga


"Hallo!...ikhlas gak ente berdua mau kimpoi ama aye?"

Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu


Mereka masuk golongan duren (duda keren) apa sawit (manusia ruwumit) emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:19
Quote:Original Posted By iissuwandi
Sadiisemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Hihi. Biar gak gampang manyun
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:20
Pengantin maunya sederhana. Kadang ortu yg pengen mewah..
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:21
Quote:Original Posted By InaSendry
Omaigat! emoticon-Ngakak







Mereka masuk golongan duren (duda keren) apa sawit (manusia ruwumit) emoticon-Leh Uga


Mereka berduwak di foto itu termasuk ampibhi....

Kalau aye termasuk golongan orang ganteng emoticon-Leh Uga
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 11:22
soelamat tjang tjaya utjapkan kepadja koedoea moempelai emoticon-Hansip
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 12:04
Quote:Original Posted By ulung70
Pengantin maunya sederhana. Kadang ortu yg pengen mewah..


Ya, ortunya banyak relasi sana-sini, jadi wajar pingin menjamu yang pantas. Walau pantas itu relatif. Bisa dikomunikasikan ma ortu dulu
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 12:05
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Mereka berduwak di foto itu termasuk ampibhi....

Kalau aye termasuk golongan orang ganteng emoticon-Leh Uga


Asek. Ada orang ganteng mampir emoticon-Toast
0 0
0
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
20-10-2019 12:06
Quote:Original Posted By sapikencang91
soelamat tjang tjaya utjapkan kepadja koedoea moempelai emoticon-Hansip


Tsnya gak dikasih ucapan selamat nih? emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia