News
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab0425f4d69556dd65ebc7/duterte-izinkan-kepala-polisi-filipina-bunuh-siapapun
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros.
Lapor Hansip
19-10-2019 19:40

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Past Hot Thread
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Sahistya Dhanes | Sabtu, 19 Oktober 2019 11:00 WIB

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Rodrigo Duterte | BrookingsInstitution



AKURAT.CO, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros. Diketahui Letnan Kolonel Jovie Espenido, komandan tersebut termasuk sosok yang kontroversial. Sebelumnya, ia terlibat dalam operasi narkoba yang menewaskan dua wali kota.

Dalam pidatonya kepada para pemimpin bisnis di Manila pada Kamis malam, Duterte mengatakan Espenido harus melaksanakan apa yang disebut "perang melawan narkoba" di kota Bacolod, sebuah kota era Spanyol dengan populasi lebih dari 560.000 jiwa.

"Serangan narkoba di Bacolod sangat parah sekarang. Saya menempatkan Espenido di sana. Saya berkata, 'Pergi ke sana dan Anda bebas untuk membunuh semua orang.

Bajingan, mulailah membunuh di sana. Kita berdua kemudian akan pergi ke penjara'," kata Duterte dalam campuran bahasa Filipina dan Inggris, dilansir dari laman Aljazeera, Sabtu (19/10).

Terlepas dari peringatan bahwa ia dapat dituntut karena pernyataannya di depan umum tentang pembunuhan tersangka narkoba dan perang mematikan terhadap narkoba, Duterte telah berulang kali mencela komunitas internasional dan kelompok hak asasi manusia.

Duterte juga menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan hak asasi manusia dan mengeluarkan perintah "tembak-menembak" jika tersangka narkoba melawan saat ditangkap.

Pada hari Jumat, Karen Gomez Dumpit dari Komisi Hak Asasi Manusia Filipina mengecam pernyataan terakhir Duterte dengan mengatakan bahwa presiden memberi lampu hijau untuk melanjutkan pelanggaran HAM yang terus-menerus di Filipina.
"Itu bukan jenis bahasa yang ingin kita dengar dari presiden," kata Dumpit.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, juru bicara kepolisian Brigjen Bernard Banac mengatakan penunjukan Espenido dipandang sebagai penekanan pada janji kampanye Duterte untuk memberantas peredaran narkoba. Dia juga mengatakan bahwa pernyataan terakhir Duterte hanyalah "hiperbola".

https://m.akurat.co/id-817469-read-d...bunuh-siapapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
19-10-2019 20:54
Klo d Indo, presidennya bilang silakan demo, kangen d demo, tapi pas pelantikan pasukannya sampai 30k, jalanan pada ditutupin, izin demo gak ditanggapin Sama polkisnya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notsafeforw0rk dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
profile picture
aktivis kaskus
19-10-2019 22:22


Demo yg dikangenin Presiďen tuh yaitu demo yg tertib yg sesuai dgn aturan..silakan demo yg penting jgn melanggar hukum.
2
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
19-10-2019 19:43
ahok versi filipin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freedomjustice dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus geek
19-10-2019 22:41
@antonyus578 ngahaha masih caper. kasian bgt
1
profile picture
kaskus maniac
20-10-2019 12:54


mang negara mana yg bangkrut ekonominya karena narkoba emoticon-Thinking
0
profile picture
kaskus addict
20-10-2019 10:09
@antonyus578 mang negara mana yg bangkin ekonominya dari narkoba : think:
0
profile picture
kaskus maniac
19-10-2019 22:45


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0
profile picture
kaskus maniac
19-10-2019 22:29


gua lagi baek ati ini . . . gua kasih kowe bonus plus plus

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
19-10-2019 21:01
Indonesia di masa depan harus punya presiden seperti Rodrigo Duterte
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus addict
20-10-2019 15:17


terus yang ditembakin kadrun ya emoticon-Leh Uga
biar indonesia bisa maju kadrun emang harus diberantas emoticon-Malu
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
19-10-2019 19:46
Sebelum druglord merajalela kek di mexico

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lingkarusak dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
profile picture
kaskuser
20-10-2019 17:37
mexico kyk gak serius memerangi narkoba padahal kalau dikerahkan tentara tank fighter aircraft, musnah dah tuh gerombolan penjahat berarti ada mafianya yg mengendalikan di balik pemerintah
2
profile picture
kaskus maniac
20-10-2019 21:22
@mamatsapien Prokis & militer mexico banyak yg udh disuap/dipaksa jd bagian kartel. Skali berkhianat, matilah semua keluarganya. Blm lagi permainan mamarika yg pny kepentingan bisnis ilegal sm kartel. Bisnis jual beli senjata.
0
profile picture
kaskus maniac
20-10-2019 15:27


nah . . tu kan akibatnya kalo pake kekerasan . . .
akhirnya . . . yang nggak tau masalah pun disikat ama geng narkoba . . .

coba dilegalkan aja . . . nggak usah ditangkap . . .
pasti aman . . .

masalah narkoba ini kan bisa diselesaikan dengan pendidikan . . .
ditanamkan ke masyarakat . . . bahaya narkoba . . .

kayak rokok . . . masyarakat semakin sadar akan bahayanya rokok . . .
akhirnya lambat laun orang pun tidak lagi merokok,
Pabrik rokok pun nggak bisa protes ke siapa siapa kalo orang nggak mau lagi beli rokok.
0
profile picture
kaskus maniac
20-10-2019 13:04
Bener. kyk kejadian bbrp hr yg lalu di kota kecil di Mexico. Anaknya el chapo ketangkep militer, sipil bersenjata gembongnya lgsg hancurin kota dan tembakin siapapun bwt nuntut bebasin.
0
profile picture
kaskus addict
19-10-2019 23:18


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Takut
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
19-10-2019 21:00
kayak James Bond... license to kill




emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
20-10-2019 04:39


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun



Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun



Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun



Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Takut





Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun



Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Toast





Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun



Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Cool
2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia