News
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab0425f4d69556dd65ebc7/duterte-izinkan-kepala-polisi-filipina-bunuh-siapapun
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros.
Lapor Hansip
19-10-2019 19:40

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Past Hot Thread
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Sahistya Dhanes | Sabtu, 19 Oktober 2019 11:00 WIB

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Rodrigo Duterte | BrookingsInstitution



AKURAT.CO, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros. Diketahui Letnan Kolonel Jovie Espenido, komandan tersebut termasuk sosok yang kontroversial. Sebelumnya, ia terlibat dalam operasi narkoba yang menewaskan dua wali kota.

Dalam pidatonya kepada para pemimpin bisnis di Manila pada Kamis malam, Duterte mengatakan Espenido harus melaksanakan apa yang disebut "perang melawan narkoba" di kota Bacolod, sebuah kota era Spanyol dengan populasi lebih dari 560.000 jiwa.

"Serangan narkoba di Bacolod sangat parah sekarang. Saya menempatkan Espenido di sana. Saya berkata, 'Pergi ke sana dan Anda bebas untuk membunuh semua orang.

Bajingan, mulailah membunuh di sana. Kita berdua kemudian akan pergi ke penjara'," kata Duterte dalam campuran bahasa Filipina dan Inggris, dilansir dari laman Aljazeera, Sabtu (19/10).

Terlepas dari peringatan bahwa ia dapat dituntut karena pernyataannya di depan umum tentang pembunuhan tersangka narkoba dan perang mematikan terhadap narkoba, Duterte telah berulang kali mencela komunitas internasional dan kelompok hak asasi manusia.

Duterte juga menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan hak asasi manusia dan mengeluarkan perintah "tembak-menembak" jika tersangka narkoba melawan saat ditangkap.

Pada hari Jumat, Karen Gomez Dumpit dari Komisi Hak Asasi Manusia Filipina mengecam pernyataan terakhir Duterte dengan mengatakan bahwa presiden memberi lampu hijau untuk melanjutkan pelanggaran HAM yang terus-menerus di Filipina.
"Itu bukan jenis bahasa yang ingin kita dengar dari presiden," kata Dumpit.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, juru bicara kepolisian Brigjen Bernard Banac mengatakan penunjukan Espenido dipandang sebagai penekanan pada janji kampanye Duterte untuk memberantas peredaran narkoba. Dia juga mengatakan bahwa pernyataan terakhir Duterte hanyalah "hiperbola".

https://m.akurat.co/id-817469-read-d...bunuh-siapapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Halaman 1 dari 13
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
24-10-2019 17:10
Balasan post antonyus578
@antonyus578 percaya deh.. emak u dl ngangkang sambil merem mata..siapa aja blh ..emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
24-10-2019 15:16
Balasan post t.13
Quote:Original Posted By t.13
@antonyus578 penjelasan yg bgs dan penter. bisa jg disamakan ky gni. dl emak u mgangkang dijalan, trs dtg bapak u ewein trs ngelonjor dah u. trs yg salah tuh bapak u, emak u ga salah krn cm ngangkang doank ya emoticon-Wkwkwk


emang kowe dungu . . . gagal didik keluarga . . . orang laen disalahin . . .

kowe yang gagal didik keluarga kowe . . . orang laen jadi korban . . . gara gara kowe karena salah sasaran . . .

kowe nggak merasa berdosakah . . . ada korban karena salah sasaran . . .

kalo kowe nggak merasa berdosa . . . itu artinya kowe tak beda dengan binatang . . .
nggak beda dengan anjing . . .


kalo mak gua ngangkang . . . terus datang bapak gua . . . sama sama suka . . .
nggak ada yang salah . . .

beda dengan kowe . . . mak kowe ngangkang . . . datang bapak kowe . . .
mak kowe nggak selera . . . tapi dipaksa ama bapak kowe . . .
itu artinya kowe lahir sebagai korban perkosaan

0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
24-10-2019 08:38
Balasan post antonyus578
@antonyus578 penjelasan yg bgs dan penter. bisa jg disamakan ky gni. dl emak u mgangkang dijalan, trs dtg bapak u ewein trs ngelonjor dah u. trs yg salah tuh bapak u, emak u ga salah krn cm ngangkang doank ya emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
22-10-2019 08:47
di indonesia gak bisa diterapkan, dikit-dikit HAM
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
22-10-2019 08:33
Mantab, ini idola ane nich...
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
22-10-2019 08:26
Balasan post archieo
sepupu gw kecanduan narkoba, harta emaknya ludes.
orang kecanduan narkoba memang lupa diri gan, masih mending cuma harta keluarga sendiri (emaknya lumayan tajir) kalau sampai merampok orang lain bakal gak dianggap anak itu emoticon-Takut
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 23:25
Quote:Original Posted By antonyus578
hanya manusia tirani . . . yang nyelesain masalah dengan cara ekstrayudisial.

sangat mungkin akan terjadi salah sasaran dan abuse of power . . .
apa lagi dalam sebuah negara yang sistem hukumnya banyak manusia korup.

gimana pun . . . lambat laun . . . dengan cara ekstrayudisial ini . . .
akan menimbulkan perlawanan . . .
bisa aja . . . saat para narkobawan frustasi . . .
mereka menyasar keluarga aparat hukum . . .
di Meksiko . . . Kolombia . . .udah kejadian . . .

jauh lebih bagus dilegalkan . . . kasih masyarakat edukasi tentang bahayanya narkoba . . .


kayak kasus rokok . . .
rokok yang level resikonya nggak setinggi narkoba . . .
dengan edukasi terus menerus . . . banyak orang sudah meninggalkannya.

dulu . . . orang bisa merokok di sembarang tempat . . .
sekarang . . . orang mau merokok harus pilih pilih tempat . . .
takut mengganggu orang lain . . . lagi . . . dengan kesadaran sendiri . . .

rokok . . . resikonya nggak setinggi narkoba . . . ditinggalkan orang . . .
apa lagi kalo masyarakat menyadari . . . resiko narkoba . . .
jauh lebih berbahaya dari rokok . . . akan lebih mudah mengedukasi masyarakat.



dengan bahasa kasarnya . . .
ketidak mampuan mendidik keluarga agar tidak terjerumus narkoba . . .
ditambal dengan cara ekstrayudisial yang bisa menimbulkan korban salah sasaran . . .

sama aja dengan . . .

nggak mampu didik keluarga . . .
orang laen yang dibunuh

psikopat goblok.


Hahahah santai gan santai ngegas aja
Ane gak paham sih, sekarang instrospeksi dulu aja deh diri sendiri, baru coba ngajarin org lain tentang bahaya narkoba. Mulai dari diri sendiri dulu aja baru keluarga emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 19:51
Ngeri sekali judul beritanya, sepertinya hanya di-spin saja ini berita oleh yellow journalists...

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh dishfire
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
21-10-2019 15:23
Balasan post sonisme
Quote:Original Posted By sonisme
udah orang pilipina suruh pindha ke indoensia aja, aman asal "koordinasinya bener"
di dalem penjara aja masih bisa jualan narkoba


makanya itu . . . banyak kasus . . . dari penjara kendaliin transaksi narkoba . . .
di penjara juga dapet penginapan dan makan gratis . . .

mending dilegalkan aja narkoba . . .

pemerintah lakukan edukasi intensif tentang bahaya narkoba . ..
gua berani jamin . . . dalam setahun . . . narkoba bisa berkurang ampe 75 persen
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
21-10-2019 15:19
Balasan post archieo
Quote:Original Posted By archieo


Lo goblok atau gimana sih dia sakau karena makek narkoba root masalah nya itu narkoba ampe orang sakau terus berbuat kriminal kalau aja ga ada narkoba atau tuh orang ga ngenal narkoba ya ga sampe jadi begal,maling dll biji otak taruh atas jangan taruh pantat lo dudukin terus campur kentut gini jadinya


dasar goblok kowe . . .

pertanyaannya . . . kenapa dia pake narkoba . . . ?


gara gara kowe nggak bisa didik anak kowe biar nggak terjerumus narkoba
orang laen nggak bersalah mati karena salah sasaran gara gara berantas narkoba.

kebodohan kowe dalam mendidik keluarga . . .
mengakibatkan orang laen jadi korban.

belum lagi . . . kalo terjadi abuse of power
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 15:10

Quote:Original Posted By toinxx08


Nah iya gan kudu lewat peradilan dulu nanti biar jelas dan gak banyak kasus yang gak jelas tapi permintaan penahananya juga gak begitu banyak wkwkwkwk


hanya manusia tirani . . . yang nyelesain masalah dengan cara ekstrayudisial.

sangat mungkin akan terjadi salah sasaran dan abuse of power . . .
apa lagi dalam sebuah negara yang sistem hukumnya banyak manusia korup.

gimana pun . . . lambat laun . . . dengan cara ekstrayudisial ini . . .
akan menimbulkan perlawanan . . .
bisa aja . . . saat para narkobawan frustasi . . .
mereka menyasar keluarga aparat hukum . . .
di Meksiko . . . Kolombia . . .udah kejadian . . .

jauh lebih bagus dilegalkan . . . kasih masyarakat edukasi tentang bahayanya narkoba . . .


kayak kasus rokok . . .
rokok yang level resikonya nggak setinggi narkoba . . .
dengan edukasi terus menerus . . . banyak orang sudah meninggalkannya.

dulu . . . orang bisa merokok di sembarang tempat . . .
sekarang . . . orang mau merokok harus pilih pilih tempat . . .
takut mengganggu orang lain . . . lagi . . . dengan kesadaran sendiri . . .

rokok . . . resikonya nggak setinggi narkoba . . . ditinggalkan orang . . .
apa lagi kalo masyarakat menyadari . . . resiko narkoba . . .
jauh lebih berbahaya dari rokok . . . akan lebih mudah mengedukasi masyarakat.



dengan bahasa kasarnya . . .
ketidak mampuan mendidik keluarga agar tidak terjerumus narkoba . . .
ditambal dengan cara ekstrayudisial yang bisa menimbulkan korban salah sasaran . . .

sama aja dengan . . .

nggak mampu didik keluarga . . .
orang laen yang dibunuh

psikopat goblok.
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
21-10-2019 14:48
Balasan post jonyjo
Quote:Original Posted By jonyjo




Filipna menyatakan perang thd narkoba
Makanya filipina bikin aturan "perang thd narkoba "
Aturan dibuat untuk suatu tujuan, dijalankan dan ditaati.
Tujuannya apa : bebas dari narkoba (sesuai topik)
Untuk menjalankan dibutuhkan :
1. Prosedur : memuat cara2 dalam menjalankan aturan
2. Subject dan object : memuat siapa yg harus mentaati aturan, siapa yg mengawasi aturan berjalan, siapa yg menindak/ melaksanakan aturan.
3. Parameter : ukuran2 kondisi aturan berjalan atau tidak berjalan.
4. Sanksi dan sikap yegas : sebagai bentuk tanggungjawab untuk mentaati aturan
5. Evaluasi : langkah analisa thp keseluruhan element aturan
6. Improvement : langkah perubahan menuju perbaikan thp element aturan.
7. Etc : pelengkap/ infrastruktur aturan.

Dalam hal ini duterte menjalankan aturan di negara dia dan membuahkan hasil :

Menurut duterte filipina dalam "darurat narkoba", maka diberlakukan "aturan darurat" juga dan ada hasilnya. Apa sampai disitu saja ane yakin nggak lah, pasti ada evaluasi ada improvement dll...

Apa agan sdh ada sudy bagaimana dampak jika narkoba legal..?
Bagaimana bisa agan berkeyakinan kl narkoba legal maka suatu negara akan lebih baik..? Apa dasarnya..?


aturan apa pun yang dibuat . . . dengan langkah ekstrayudisial . . . akan menimbulkan korban . . .
terjadinya abuse of power . . . sangat mungkin . . .

karena praktek di lapangan jauh sangat kompleks dari apa yang tertulis di atas kertas . . .
akan lebih banyak pertimbangan secara subjektif . . . ketimbang objektif.

melepas 1000 orang yang bersalah . . .
jauh lebih bagus dari pada menghukum satu orang tak bersalah karena kesalahan sistem . . .

di samping itu . . . narkoba ini . . . lebih bersifat personal

berikut sebuah data
Apalagi dari sekian banyak korban, persentase pimpinan sindikat yang dibekuk belum seberapa dibanding para pengecer narkoba. Contohnya pada November lalu, pengadilan setempat menjatuhkan vonis kepada tiga polisi karena terbukti membunuh seorang pelajar SMU karena salah sasaran saat menggerebek gembong narkoba.

https://www.cnnindonesia.com/interna...aru-5000-orang


bagaimana seandainya . . . yang jadi salah sasaran adalah anak anda . . ?


langkah ekstrayudisial . . . yang diambil Duterte . . .
hanyalah menunjukkan sikap frustasi dan ketidakmampuannya dalam memberantas narkoba.
profile-picture
terranova345 memberi reputasi
0 1
-1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
21-10-2019 12:39
Balasan post pongasex
da bilang bro
ga usa ladenin dia
crot itu pengangguran

bakalan banyak waktu
kasiani lah dia

pengangguran yang di benci keluarga
karena di anggap beban dan abisin beras doank

pengangguran yang takut keluar rumah
takut ketemu teman sekolah dulu, di tanya "skrg kerja dimana?"

pengangguran yang mau kabur dari negeri ini hindari keluarga dan teman, tapi ga punya duit

akhirnya hanya stay di kamar dan nyalain pc 24jam
seolah jadi pemenang di dunia maya
kasian lah dia

emoticon-Mewek
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 12:35
Quote:Original Posted By pongasex
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Imlek
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 11:54
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 06:53
Quote:Original Posted By pongasex
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 06:14
udah orang pilipina suruh pindha ke indoensia aja, aman asal "koordinasinya bener"
di dalem penjara aja masih bisa jualan narkoba
0 0
0
Lihat 1 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 04:42
Quote:Original Posted By antonyus578
makanya cuy . . . jadi orang itu pinteran . . .
jangan gagal fokus . . .

kalo ada orang sakau . . . terus ngelakuin tindak kriminal . . .
maka dia harus dihukum . . . bukan karena narkobanya . . .
tapi karena melakukan tindakan kriminal . . .

gitu cuy.




masa’ ada orang narkoba . . . sakau . . . ngelakuin tindak kriminal . . .
yang disalahin kok narkoba . . .

yang salah itu . . . manusianya.
jangan salahin narkobanya.
narkobanya nggak ngerti apa apa, nggak ngelakuin apa apa,
yang jualan narkoba juga, cuma sekedar cari makan.

goblok aja brantasin narkoba . . .
yang perlu dididik itu . . . manusianya . . . biar sadar apa dampak narkoba.

gua . . . biar dikasih duit buat konsumsi narkoba juga . . .
gua ogah . . . karena gua tau . . . narkoba bikin goblok.

gitu dungu . . .
jangan salahin narkoba . . . jangan salahin yang jualin narkoba . . .

salahin diri kowe yang nggak bisa didik keluarga kowe
ampe konsumsi narkoba.

dungu bin idiot kowe


Lo goblok atau gimana sih dia sakau karena makek narkoba root masalah nya itu narkoba ampe orang sakau terus berbuat kriminal kalau aja ga ada narkoba atau tuh orang ga ngenal narkoba ya ga sampe jadi begal,maling dll biji otak taruh atas jangan taruh pantat lo dudukin terus campur kentut gini jadinya
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 02:56
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

kaum satu itu dimana2 memang jadi provokator. emoticon-Ngakak


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
21-10-2019 00:39
Bang Dut, ngomongnya gak bisa diam-diam gitu... ???
0 0
0
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia