alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da9e197349d0f56896868b0/usia-26-tahun-nggak-usah-panik-sebab-pernikahan-bukan-soal-angka
Memasuki usia dua puluh enam tahun, orang kadang sudah merasa takut akan susah mencari pasangan. Padahal kalau dilihat-lihat dari kebanyakan orang, usia berapapun, tak menjamin apakah dia cepat atau lambat mendapatkan hati sebagai labuhan.
Lapor Hansip
18-10-2019 23:00

Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

Past Hot Thread
Urusan jodoh, Tuhan yang atur

Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

Memasuki usia dua puluh enam tahun, orang kadang sudah merasa takut akan susah mencari pasangan. Padahal kalau dilihat-lihat dari kebanyakan orang, usia berapapun, tak menjamin apakah dia cepat atau lambat mendapatkan hati sebagai labuhan.

Dari beberapa pengakuan kawan sendiri bahkan mengakui, terkait usia yang terus berjalan, tidak serta merta membuat segalanya pantas untuk jadi alasan sebuah ketakutan.

Sebabnya, setiap manusia pasti punya pasangan masing-masing sesuai yang telah Tuhan takdirkan.

"Cepat atau lambat, semua akan datang di waktu yang tepat." Itu kata mereka setelah sekian lamanya waktu berbincang.

Soal perpindahan umur yang sudah hampir memasuki kepala tiga ini, nggak usah khawatir. Sebab ada banyak hal yang bisa kita lakukan dan mungkin bisa menambah wawasan, sekaligus kesiapan mental menuju jenjang usia yang lebih matang.

Ingat!

Quote:Tua bagi manusia itu kepastian. Tapi sikap dewasa itu pilihan.


1. Tetap Gembira Meski Masih Sendirian


Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

Banyak orang bilang, "Sudah usia segitu, masih saja nggak punya pasangan. Nyari gih!"

Abaikan!

Sebab kebahagiaanmu, nggak ditentukan oleh orang lain. Selama bahagia menjadi prinsip hidup, lakukan apa yang membuatmu bahagia. Meski usia dua puluh enam, bukankah kebahagiaan bukan ditentukan oleh berapa usia?

2. Lakukan Hobi atau Salurkan Bakat dan Minat Diri


Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

Kamu tipikal orang yang suka jalan-jalan? Pergilah jalan-jalan.

Kamu tipikal orang yang suka diam di rumah? Lakukan kegiatan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan.

Kamu suka menulis? Tuliskan semua yang ingin kamu tulis.

Kamu suka dengan foto-foto pemandangan? Pergilah sejauh langkahmu bisa berjalan. Asal tetap jangan lupa jalan pulang, ya? Hehehe

3. Pernikahan Bukan Soal Usia, Melainkan Soal Kesiapan


Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

"Sudah usia dua puluh enam kok belum nikah?"

"Temen-temenmu sudah pada punya dua anak, lho. Kapan mau nikah?"

"Jangan lama ngejomlo, nanti jadi perawan tua, lho."

Sering nemu orang tentu kayak gitu?

Jika jawabannya iya, katakan pada mereka, "Usia bukan jaminan seseorang siap melarung perahu pada dermaga bernama pernikahan."

Ya, kalau malas menanggapi: abaikan!

Toh, perkara nikah dan usia, bukan hanya sekadar dilihat dari angka-angka, bukan?

4. Bahagiakan Orang Tuamu, Biar Tuhan Bahagiakan Dirimu


Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka

Orang di luar sana mau berkata apapun. Itu bukan persoalan yang wajib dianggap serius. Sebabnya, banyak juga kok, manusia lain yang jauh berusia di atasmu bahkan belum berpikiran untuk menikah.

Alasan mereka bervarian: dari mulai belum ingin, masih ingin bahagiakan orang tua, masih ingin mengejar karir.

Apa pun itu, bukankah itu pula yang seharusnya jadi tujuanmu?

Kiranya cukup sekian thread kali ini. Jangan lupa tetap jalani hidupmu dengan optimis.

Bye byeemoticon-Big Kiss

Taiwan, 19 Oktober 2019

Sumber gambar: Pinterest
Teks: Opini pribadi
Diubah oleh yuni.wahyuni114
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Halaman 1 dari 14
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:01
Setuju nggak gansis? hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaichan86 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:19
Pernikahan memang bukan soal angka, namun ocehan mulut tetangga tidak bisa diterka..
emoticon-Cool emoticon-Cool



Jijik gw ngetiknya emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh onggkyuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrraaaa dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 2 balasan
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:23
setuju gan, ane cewek malah pengen nikahnya umur 27 ajaaa atau sesiap nya ane lahir dan batin. hehe semangat terus gan sist semoga segera ditemukan jodohnya dan siap lahir batin untuk menikah :3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:24
Quote:Original Posted By onggkyuda
Pernikahan memang bukan soal angka, namun ocehan mulut tetangga tidak bisa diterka..
emoticon-Coolcool



Jijik gw ngetiknya emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Wkwk iyaaa sist, tapiiii tetangga juga ga biayain hidup kita jadi bodo amatin ajaaa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kecebaday dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:28
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Setuju nggak gansis? hehehe


Kaga
Namanya juga orang bre pastinya beda beda

Kalau nikah umur udah tua itu menurut gw repot dari ngurus ada dan fisik pun udah kurang fit
Belum lagi ditambah nyinyiran orang.
Orang tua selalu pengen gendong cucu dari anaknya

Jodoh emang udah ada yang atur tapi kita juga harus usaha
Perihal omongan orang? Ga usah dipikirin mereka ga kasih kamu makan
Bukan manusia kalau ga doyan ngomongin orang

CMIIW

emoticon-Imlekemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:29
Quote:Original Posted By onggkyuda
Pernikahan memang bukan soal angka, namun ocehan mulut tetangga tidak bisa diterka..
emoticon-Coolcool



Jijik gw ngetiknya emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Wkwkwkw

Fakta yang tidak bisa diabaikan sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:30
Quote:Original Posted By aquarian95
setuju gan, ane cewek malah pengen nikahnya umur 27 ajaaa atau sesiap nya ane lahir dan batin. hehe semangat terus gan sist semoga segera ditemukan jodohnya dan siap lahir batin untuk menikah :3


Weheheh ... siap sist, semoga dimudahkan juga untukmu segala tujuan dan jodoh ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:31
Quote:Original Posted By RastAVArianA
Kaga
Namanya juga orang bre pastinya beda beda

Kalau nikah umur udah tua itu menurut gw repot dari ngurus ada dan fisik pun udah kurang fit
Belum lagi ditambah nyinyiran orang.
Orang tua selalu pengen gendong cucu dari anaknya

Jodoh emang udah ada yang atur tapi kita juga harus usaha
Perihal omongan orang? Ga usah dipikirin mereka ga kasih kamu makan
Bukan manusia kalau ga doyan ngomongin orang

CMIIW

emoticon-Imlekemoticon-Ngakak


Siap gan. Asal hidup nggak ngerusuh punya orang juga kan?
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:31
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Weheheh ... siap sist, semoga dimudahkan juga untukmu segala tujuan dan jodoh ya


Iyaaa sist makasii yaa, nice thread btw
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:32
Quote:Original Posted By aquarian95
Iyaaa sist makasii yaa, nice thread btw


Sama-sama sist😊

Hadapi apa pun yang bisa dihadapi weheeheh

Terima kasihemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:35
Quote:Original Posted By aquarian95
Wkwk iyaaa sist, tapiiii tetangga juga ga biayain hidup kita jadi bodo amatin ajaaa emoticon-Ngakak

Tidak semudah itu rian emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Masalah blm wisuda aja bikin gw strees apalagi kimpoi kan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Btw gw lakii, poto doang awewe. Udah diganti noh emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Wkwkwkw

Fakta yang tidak bisa diabaikan sist

Aing priaaaaa emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:37
Quote:Original Posted By onggkyuda
Tidak semudah itu rian emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Masalah blm wisuda aja bikin gw strees apalagi kimpoi kan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Btw gw lakii, poto doang awewe. Udah diganti noh emoticon-Ngakak (S)

Aing priaaaaa emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Maapkeun abdi teh gan. Ngikut foto ama nama emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:53
Kesiapan.. bener banget daripada nikah pasangan labil maunya berdelusi imajinasi yang bagus2 doang emoticon-Wakaka

Semoga jodoh saya fighter of life.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
18-10-2019 23:56
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ichalzt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:01
Quote:Original Posted By monkeydfarly
Kesiapan.. bener banget daripada nikah pasangan labil maunya berdelusi imajinasi yang bagus2 doang emoticon-Wakaka

Semoga jodoh saya fighter of life.. emoticon-Cool


Wkwkwk

Aamiin gan. Semangat merjuangin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:01
Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka


Game aja teroooosssemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ichalzt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:47
@ajang.dee thank you, Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:48
Semangat gansis
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
2 0
2
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:48
Quote:Original Posted By ajang.dee
Semangat gansis


Semangat juga untukmu gan
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Usia 26 Tahun Nggak Usah Panik, Sebab Pernikahan Bukan Soal Angka
19-10-2019 00:49
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
@ajang.dee thank you, Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Betty


is ok buat you semangat
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.