alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da9c4808d9b171b0464b22d/dua-tahun-kepemimpinan-anies-warga-jakarta-kritisi-sejumlah-kebijakannya
Masa pemerintahan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta sudah memasuki tahun kedua. Banyak kebijakan yang telah dilakukan Anies selama menjabat sebagai orang nomor satu di DKI. Sebagian masyarakat merasakan dampak dari kebijakannya, tetapi banyak juga yang tidak. Masyarakat ikut memberi beberapa catatan soal kinerja Anies selama ini. Salah satunya Andhika Tambunan, warga Jakarta Timur yang i
Lapor Hansip
18-10-2019 20:56

Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya

Quote:
Masa pemerintahan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta sudah memasuki tahun kedua. Banyak kebijakan yang telah dilakukan Anies selama menjabat sebagai orang nomor satu di DKI. Sebagian masyarakat merasakan dampak dari kebijakannya, tetapi banyak juga yang tidak. Masyarakat ikut memberi beberapa catatan soal kinerja Anies selama ini. Salah satunya Andhika Tambunan, warga Jakarta Timur yang ikut mengkritisi kebijakan Anies soal pelebaran jalan trotoar. "Ada pelebaran trotoar tapi malah mempersempit jalan utama. Tujuannya supaya masyarakat banyak menggunakan sepeda misalnya, tapi faktanya tidak begitu, malah menambah kemacetan karena jalan utamanya semakin sempit," kata Andhika kepada Kompas.com, Jumat (18/10/2019). Baca juga: Transjakarta Kembali Operasikan Bus Zhong Tong, Ini Komentar Anies Dia juga menyoroti kebijakan memberi izin kepada PKL untuk kembali berjualan di atas trotoar. Dia menilai hal tersebut melanggar fungsi trotoar yang sebenarnya. "Pengaturan dan pemanfaatan trotoar perlu juga jadi concern Pemprov. Bagaimanapun juga ini Jakarta, Ibu Kota, jadi sorotan dan contoh buat kota lain," ucap dia. Kritik lain juga datang dari Christina. Warga yang tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, ini menyoroti fenomena banjir yang kerap terjadi di Jakarta. Menurut dia, Jakarta lebih mudah banjir selama Anies menjabat gubernur. "Daerah Jakarta kalau hujan sedikit langsung banjir. Padahal dulu zaman gubernur sebelumnya banjir tidak sesering sekarang," kata Christina.

Dia menilai selama Anies menjabat, kali dan sungai kurang dibersihkan sehingga mudah menimbulkan banjir.
"Saya sampai enggak tahu kerjanya apa selama ini," kata dia.

Tanggapan miring juga datang dari Septi. Wanita yang bekerja di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, ini juga menilai banyak kebijakan Anies yang mundur.
Salah satunya adalah diperbolehkannya sepeda motor melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Menurutnya, dengan banyaknya pengendara motor melintas jalan tersebut, jalanan akan semakin macet.
"Padahal sebelumnya sudah dilarang pengendara motor lewat sana (Jalan Jenderal Sudirman). Tapi sekarang malah diperbolehkan. Kebijakan jadi mundur," ucap dia.
Namun, Septi tidak sepenuhnya pesimistis dengan Anies Baswedan. Dia percaya Anies akan memberikan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat dalam sisa masa jabatannya.
"Biar bagaimanapun dia (Anies) tetap pilihan rakyat. Saya sih yakin apa yang dia perbuat juga semata-mata untuk kebaikan warga Jakarta," kata dia.





https://megapolitan.kompas.com/read/...kannya?page=2


itu yg dimintain pendapat, bangkenya mandi sndiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hawk dan galuhsuda memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 21:05
Ga ada lagi yang mengkritisi gabener...

Udah pada capee dan bosen semua...

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rgenpeninsula memberi reputasi
2 0
2
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 21:13
Mantau nasbung goblok jilat gabener

Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 21:26
Trus bilangnya dia dibully netizen...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 21:37
Lah.
Kalo spd mtr nggak lewat sudirman, itu menyenangkan org mampu.

Justru bang anies pro rakyat.

Kl banjir, kondisi ecp global udh beda.
Tunggu waDuk bogor selesai.

Kl trotoar, spy org nggak malas jalan. Dan naik public transport
profile-picture
profile-picture
hung guan dan DomCobbTotem memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
Lapor Hansip
18-10-2019 21:39
Balasan post liee
Bkn Dibully, tp memang beda level pengetahua.

Netizen mana ngerti od lv, catchment area, moda transport dll
profile-picture
profile-picture
asurizal dan rgenpeninsula memberi reputasi
2 0
2
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 21:44
Suara warga Jakarta.
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 22:10
itu wawancara di kantor jasmev yah ?

emoticon-Wakaka
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 22:52
warga teman mabok ?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 22:57
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 23:30
kayak anus peduli aja sama kritik.....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
asurizal dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
18-10-2019 23:58
percaya?
liat sedikit kalimatnya aja udah ketara banget..

orang bodoh juga ngerti.,apalagii yg pinter emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
DomCobbTotem dan galuhsuda memberi reputasi
1 1
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 00:00
Klo warga yg kritik mah doi anggap anjing menggonggong ... Tp klo sesama pejabat yg kritik, langsung baper doi ...
profile-picture
asurizal memberi reputasi
1 0
1
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 01:24
Quote:Original Posted By DomCobbTotem

https://megapolitan.kompas.com/read/...kannya?page=2


itu yg dimintain pendapat, bangkenya mandi sndiri emoticon-Big Grin


emoticon-Marah betul akhi

padahal pemimpin pilihan umat seharusnya didukung dan wajib auto benar emoticon-Marah






emoticon-Ngacir
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 02:06
hanya ummat nastakiah dan cebongiah yg funya hak utk mengkritak kritik emoticon-Ultah emoticon-Ultah

yg mengklitak klitik junjungan kitak2 sang tjahajah asiaahh langsung dicap kadrun, terpapar radikalis, teloris, taliBHan, ngisis, nasbungtaik, remason, laminating emoticon-Jempol emoticon-Jempol

trus dilapurken pake fasal uu iteh emoticon-Cool
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
Lapor Hansip
19-10-2019 07:08
Balasan post converti
Ente harus minta komen si zukr tuh, pens diehardnya gabener.
Jangan2 tuh mahluk buzzernya gabener bangke gali lobang sendiri emoticon-Takut
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 08:37
Nerakalah jatahnya bagi yg berani mengkritik gubernur konthol


emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
Lapor Hansip
19-10-2019 09:28
Balasan post antek.rakyat
Kl. Banjir airnya diajak bicara biar masuk kedalam tanah gw perlu dibuang kelaut
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 09:52
sudah banyak dikritik tapi masih tetap goblok saja.
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan liee memberi reputasi
2 0
2
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 10:21
mampus kalian semua, terima nasib sama emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Jakarta Kritisi Sejumlah Kebijakannya
19-10-2019 11:59
kasih yang terbaik nis
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.