alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da9bb99e83c72086d2d59ff/puslabfor-bom-rakitan-buatan-abdul-basith-cs-canggih-daya-ledak-kuat
Jakarta - Polisi menyebut tersangka Abdul Basith Cs merencanakan ricuh di aksi mahasiswa maupun aksi Mujahid 212 dengan meledakan bom molotov dan bom rakitan. Puslabfor Polri menyebut bom rakitan yang disiapkan oleh Abdul Basith dkk termasuk canggih dan berdaya ledak cukup kuat. "Kemarin kita coba uji ledakan di Brimob itu kerusakannya cukup kuat ya. Kemarin kita coba dengan manekin itu bisa
Lapor Hansip
18-10-2019 20:18

Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat

Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat

Jakarta - Polisi menyebut tersangka Abdul Basith Cs merencanakan ricuh di aksi mahasiswa maupun aksi Mujahid 212 dengan meledakan bom molotov dan bom rakitan. Puslabfor Polri menyebut bom rakitan yang disiapkan oleh Abdul Basith dkk termasuk canggih dan berdaya ledak cukup kuat.

"Kemarin kita coba uji ledakan di Brimob itu kerusakannya cukup kuat ya. Kemarin kita coba dengan manekin itu bisa melukai orang kalau ada di TKP dan bisa terbakar," kata Kaur Bahan Peledak Puslabfor Mabes Polri Kompol Heri Yandi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Heri mengatakan, bahan peledak tersebut memiliki daya ledak yang cukup tinggi hingga bisa membuat paku-paku di dalamnya berhamburan keluar dan melukai orang di sekitarnya.

"Paku-paku ini bisa berterbangan hingga 30 meter," imbuhnya.

Heri menyebut pembuat bom termasuk profesional. Ia pun menyebut bom hasil rakitan tersangka cukup canggih.

"Lumayan canggih, ini sudah profesional," imbuhnya.

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa 28 buah bom rakitan tersebut memiliki komponen bahan peledak.

"Kami dari Labfor Mabes Polri dengan kasus yang ada telah kita periksa barang bukti. Sebelah kiri kami terkait 28 buah bom rakitan, ini kita katakan bom rakitan karena komponen ada bahan peledak, wadah, penyulutnya untuk dia meledakkannya," jelas Argo.

Bom tersebut dikemas dalam kemasan botol kaca. Di dalamnya terdapat serbuk bahan peledak dengan campuran mulai dari detergen hingga mi instan.

"Jadi cara kerja bom rakitan ini tersangka siapkan wadah gunakan botol minuman, kemudian dimasukkan serbuk korek yang dihaluskan. Ada juga ditambahkan deterjen dicampur bahan bakar kemudian di lapisan paling bawah ada merica dengan harapan pas meledak asapnya bisa kenai mata orang," paparnya.

Tidak hanya itu, terdapat pula paku-paku yang dililitkan di luar botol. Ketika bom meledak, paku-paku itu akan berhamburan dan melukai orang.

"Kemudian ada paku. Paku ini digunakan dililit di luar wadah botol di lakban. Ini pakunya banyak, kalau ini meledak bisa mengenai orang di sekitar kejadian," tandasnya.

Sejauh ini total sudah ada 15 tersangka yang ditangkap terkait perencanaan rusuh di demo. Dari 15 orang itu, 3 orang di antaranya pembuat bom yang didatangkan dari Papua dan Ambon.


Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat

org-org berbahaya & barbar kayak gini jangan pernah dibiarkan bergerak bebas di negara kita. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 1 dari 3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:21
semakin kuat semakin banyak bidadari yg dipanen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:23
uclim moderat : bom-boman tidak mencerminkan agama eslam emoticon-Mad

ep pe i : hold my khamr:

Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:24
Sudah di uji coba juga ternyata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:25
Hmmm....ini pasti gara-gara Ahok dendam sama 212....

Teori konspirazion emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:32
hukum mati harusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:39
kampret radikal udah siapin cara utk ngeles.
keyword : lampu bakar minyak jarak.
dijuwal onlen.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh BMAGLY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:41
Abdul Ba...Shit....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:46
ngeri ama bom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:54
Jangan kan bom

Petasan gopek aja jemaat buapppak trauma setengah modyar emoticon-Takut (S)
Diubah oleh pdt.henderson
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:57
Secanggih apa sih

Semenjak nurdin m top mati, sudah tidak ada lagi bom ukuran besar. Paling gede cuma seukuran bom ikan aja

Paska nurdin, teroris ganti strategi, tidak lagi mengandalkan bom. Tapi mempersenjatai diri, berlatih militer. Head to head istilahnya. Tapi strategi ini butuh biaya banyak buat beli senjata. Makanya kebanyakan pada ngerampok cari duit

Strategi selanjutnya, menggunakan alat yang ada. Tidak ada lagi kelompok besar tapi kelompok kecil bahkan perorangan. Model kaya gini cuma butuh 2-3 orang aja buat aksi teror. Istilahnya lone wolf. Berjuang sendiri kala ada kesempatan.

Yang bisa bikin bom skala high butuh pengetahuan. Tidak hanya sekedar ngikutin di yutub. Ada trial and error, kaya kejadian di rusun surabaya. Ga semua orang paham rumus dasar kimia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 20:57
Quote:
Bom tersebut dikemas dalam kemasan botol kaca. Di dalamnya terdapat serbuk bahan peledak dengan campuran mulai dari detergen hingga mi instan.


RIP Mie Instan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:02
Bom berisi mi instan?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:04
secanggih2nya.. tetep aja minumnya kencing onta..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:06
Kadrun seharusnya yg menjadi uji coba

Dari bom ituemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:09
itu yg ketangkep kasih makan paku saja...

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:19
truss duo jendral gak ikut ditangkap giitu !!??

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:40
Kenapa nggak uji coba ke tersangka ? Ke abdul ghofur nya sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:42
tercyduk sebelum meleduk emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 21:43
Kreatif bener kalo bikin bom, teroris Indo emang layak export.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puslabfor: Bom Rakitan Buatan Abdul Basith Cs Canggih, Daya Ledak Kuat
18-10-2019 22:07
Tujuan utama org² ini apa sebenarnya? Umpama mengatasnamakan agama? Belajar agamanya dimana tuh orang² ini, bunuh diri aj dosa, apalagi ngebunuh orangemoticon-Embarrassment klo berhasil korbannya banyakan yg seagama jugaemoticon-Embarrassment

Guoblok!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.