alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da9bb4b82d49527c46e5290/dimata-investor-vietnam-lebih-seksi-dibanding-indonesia
selamat malam bre,sesuai topik di atas,di mata investor vietnam lebih menarik di banding indonesia semenjak terjadinya perang dagang antar amerika serikat dengan dan china,banyak perusahaan yang memilih untuk hengkang dari china,namun sayangnya mereka cenderung lebih memilih vietnam di banding indonesia. itu di karenakan salah satunya adalah gaji buruh yang lebih rendah daripada gaji buruh di indo
Lapor Hansip
18-10-2019 20:16

Dimata investor negara vietnam lebih seksi dibanding negara indonesia

dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia

selamat malam bre,sesuai topik di atas,di mata investor vietnam lebih menarik di banding indonesia

semenjak terjadinya perang dagang antar amerika serikat dengan dan china,banyak perusahaan yang memilih untuk hengkang dari china,namun sayangnya mereka cenderung lebih memilih vietnam di banding indonesia.

itu di karenakan salah satunya adalah gaji buruh yang lebih rendah daripada gaji buruh di indonesia,menurut catatanya UMP di provinsi kecil di vietnam hanya sekitar US$ 90-120 perbulan atau setara Rp 1,26-1.68 juta (kurs Rp 14 ribu).

sedangkan di hanoi   hanya sekitar US$ 210 perbulan UMR-nya atau sekitar Rp2.94 juta)

sedangkan dari regulasi perizinan,indonesia seharusnya masih harus belajar dari vietnam,karena untuk perizinan investasi hanya membutuhkan 3 hari sedangkan untuk sertifikasi usaha membutuhkan sekitar 7 hari dan keduanya bisa diurus secara bersamaan.
hanya ada perizinan untuk investor nyakni perizinan investasi dan sertifikasi usaha





dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia

banyak perusahaan china yang melakukan kegiatan relokasi kegiatan operasionalnya,perusahaaan-perusahaan  ini malah masuk ke vietnam,malaysia,thailand dan kamboja dan tidak ada satupun  yang masuk ke indonesia.

kekewaan ini di utarakan oleh presiden jokowi dodo di depan menteri kabinet kerja kala membuka rapat terbatas yang membahas perkembangan perekonomian pada hari rabu(4/9/2019).





dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia

salah satu keunggulan vietnam yang paling menarik adalah fasilitas tanah yang diberikan secara cuma-cuma untuk investor yang berinvestasi pada sektor industri yang tengah menjadi fokus pembangunanya.

pemberian tanah secara  cuma-cuma untuk jangka waktu  tertentu di vietnam bahkan diterapkan hingga taraf provinsi.
meskipun tanah tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada investornya namun ada beberapa syarat nyaitu selain  membangun kegiatan usaha sesuai dengan industri yang ingin di kembangkan juga ada persyaratan detil lainya.

misalnya anda harus kerja keras dan janji akan memperkerjakan 500 orang atau anda bangun infrastruktur jalan ataupun listrik dan lainya.

pada dasarnya tanah yang ada vietnam milik negara dan bukan swasta,jadi pemerintahan vietnam memiliki tanah yang bisa dilepas







dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia

vietnam merupakan negara komunis,republik sosialis vietnam merupakan negara yang dikuasai partai komunis,seluruh kementrian dan lembaganya di isi oleh orang komunis dan menjalankan prinsipnya.
meskipun negara komunis namun vietnam menjalankan ekonominya tidak seperti negara komunis,negara ini memberikan karpet merah  untuk perusahaan asing yang mau berinvestasi.

komunis hanya untuk pemerintahanya saja sedangkan untuk urusan ekonomi vietnam tidak ada bedanya dengan china.



dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
sedikit info nie bre.

berdasarkan catatan BKPM semester 1 2019,singapura menjadi negara dengan investasi terbesar dengan investasi sebesar Rp 212,8 triliun dan jepang menjadi negara kedua dengan total investasi  sebesar 2,4 miliar dolar AS.

***************************************************************************************************
SUMBER PICTURE:GOOGLE
SUMBER ARTIKEL 1:https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4750981/ini-yang-bikin-vietnam-lebih-seksi-ketimbang-ri-di-mata-investor
SUMBER ARTIKEL 2:https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4751227/di-vietnam-urus-izin-usaha-paling-lama-7-hari
SUMBER ARTIKEL 3:https://finance.detik.com/properti/d-4751080/investasi-di-vietnam-tanahnya-bisa-gratis
SUMBER ARTIKEL 4:https://money.kompas.com/read/2019/07/30/133129626/china-turun-ke-posisi-3-negara-dengan-investasi-terbesar-di-indonesia?page=all
**********************************************************************************************




                                                   mungkin harus di perbaiki lagi regulasinya bre,bukan hal asing lagi

                                                   jika mengurus sesuatu di indonesia sedikit ribet.

                                                   utamakan cendol breemoticon-Shakehand2
Diubah oleh febi12283
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sianasena12 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Halaman 1 dari 7
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:22
Vietnam ada gerombolan onta idiot ga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:24
maklum demokrasi disini tinggi jadi calon pemimpin rame-rame menjilat rakyat menjelang pemilihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:26
buruh vietnam kerja

buruh indon burpee 5 kali sehari

dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudi2008300324 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:38
Bigo vietnam emang lumayan2 lah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:53
Gen mata sipit ini walopun versi rijekannya sekalipun.. Masih tetep punya potensi unggul.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:55
Kata Nastaiiiiiik salah pks wan abud onta arab
profile-picture
profile-picture
Betjanda dan agusdwikarna memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:57
Bagaimana ya

- Upah rendah dan jelas rentang kenaikannya (diatur badan pusat)

- Tanah disediakan pemerintah dan bahkan kalau perlu disediakan blueprint/infrastruktur dasar "

- Serikat buruh di bawah pemerintah dan buruh tahu diri, bisa menyesuaikan dengan tuntutan kehidupan.

- Tidak perlu sogok-menyogok dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat/provinsi bilang A, sampai level desa ikut A (kader Partai Sosialis Vietnam semua emoticon-Stick Out Tongue )

- Pasar internal cukup besar (100jt) dan trade barrier ke luar relatif sama dengan negara2 Asia Tenggara lain

- Budaya rajin dan punya etos kerja tinggi

- Indeks Pembangunan Manusia generasi muda relatif lebih bagus dibanding negara ASEAN lain dengan pendapatan per kapita yang sama.

- Demonstrasi dilarang (mau kumpulkan massa saja bisa langsung masuk penjara kecuali topiknya disukai pemerintah seperti demo anti-RRC)

- Bebas candu agama/chauvinisme etnis yang berpotensi merusak stabilitas karena semua dikontrol pemerintah emoticon-Traveller

Kalau anda investor coba kira-kira yang mana ya yang lebih bagus untuk investasi emoticon-Traveller:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 20:58
Because no kadrun in nam! Ente klo maen ke da nang kaget pasti! Bersihnya kek kulit wanita vietcong!
Diubah oleh i71lm4c4n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:01
Minta gaji tinggi tapi kerja malas, banyak ijin banyak absen ya susah. Sifat sensitif gampang tersinggung.
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
Lapor Hansip
18-10-2019 21:01
Balasan post pdt.henderson
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Kata Nastaiiiiiik salah pks wan abud onta arab


kasihan keturunan ANJING tukang perkosa babu ini cuma bisa meweq berkepanjangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:04
Quote:Original Posted By filusufkacang
Gen mata sipit ini walopun versi rijekannya sekalipun.. Masih tetep punya potensi unggul.. emoticon-Wakaka


Beda bro
Orang vietnam kulitnya putih putih kayak orang china tapi soal mata beda.

Mata orang vietnam lebih lebar dan besar. Coba pantengin bigo live masuk ke grup vietnam
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
Lapor Hansip
18-10-2019 21:05
Balasan post i71lm4c4n
emoticon-Leh Uga
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
Lapor Hansip
18-10-2019 21:07
Balasan post ontapesek
perbedaan ada di mata,kalau kulit sama aja,satu rumpun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:07
Quote:Original Posted By ontapesek
Beda bro
Orang vietnam kulitnya putih putih kayak orang china tapi soal mata beda.

Mata orang vietnam lebih lebar dan besar. Coba pantengin bigo live masuk ke grup vietnam
emoticon-Ngakak


Wanjir, maenannya bigo live.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:08
Kalo kita mau kyk vietnam siap ga semua karyawan di Indonesia termasuk buzzer2 medsos dipotong gajinya 50% bulan depan?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
Lapor Hansip
18-10-2019 21:08
Balasan post beyoungcarerock
mantap gan,puti2 gimana gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
Lapor Hansip
18-10-2019 21:09
Balasan post wiskey31
bisa sie bre,tapi siap2 bre.kuping pemerintah panas tiap hari di omelin buruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:15
Quote:Original Posted By febi12283
mantap gan,puti2 gimana gitu


emoticon-Kiss
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:18
Indon harus ngobatin rakyatnya yang pada keracunan agama, baru deh bisa bersaing sama vietnam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 64 balasan
dimata investor vietnam lebih seksi dibanding indonesia
18-10-2019 21:21
Gimana gak 'seksi'?
- Biaya hidup rendah
- Urus izin cepat
- Etos kerja pekerjanya lebih tinggi
- Tidak ada budaya pelicin "kearifan lokal"

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh RivzGowtama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.