alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da947a6facb951b9e7d31af/amankah-pakai-tas-di-satu-sisi-bahu-saja--kalau-ransel-pasti-aman
Untuk yang lebih sering memakai tas di satu sisi bahu sajaseperti totebag, sling bag atau waist bag , hal tersebut bisa menjadi tidak baik untuk kesehatan tulang. Apalagi jika keseringan di salah satu sisi bahu itu terus menerus ( tidak bergantian kanan kiri ) , kebiasaan ini tentu akan menekan sebelah kaki agan dan sista serta akan berdampak kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahaya kan ?
Lapor Hansip
18-10-2019 12:03

Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?

Past Hot Thread
Hai Agan dan Sista ! Apa kabar ? Semoga dalam keadaan baik dan bahagia.


Kalau berbicara tentang Tas nih, kira-kira Agan dan Sista suka model tas yang seperti apa ? Totebag, sling bag, waist bag atau ransel ?

Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?

Setiap orang pasti memiliki kenyamanan tersendiri dalam memakai tas, atau bisa saja memakai tas sesuai dengan kebutuhannya : dari banyak atau tidaknya bawaan yang dia bawa atau kebutuhan sebagai style saja. 

Untuk yang lebih sering memakai tas di satu sisi bahu sajaseperti totebag, sling bag atau waist bag , hal tersebut bisa menjadi tidak baik untuk kesehatan tulang. Apalagi jika keseringan di salah satu sisi bahu itu terus menerus ( tidak bergantian kanan kiri ) , kebiasaan ini tentu akan menekan sebelah kaki agan dan sista serta akan berdampak kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahaya kan ?

Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?


Tahukah Agan dan Sista kalau berat tas yang ideal untuk kita bawa adalah tidak lebih dari 10% dari berat tubuh kitadan juga kalau hanya membawa disatu sisi itu terus, maka bisa mempengaruhi cara berjalan kita.

Lalu jika tas di satu sisi bahu saja tidaklah aman, apakah itu berarti tas ransel aman ?

Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?

Untuk tas ransel sendiri, ternyata tidaklah semua aman untuk kondisi tulang kita. Tas Ransel dan cara pemakaian yang aman sebaiknya :


Quote:
1.  Ransel dengan tali yang empuk di bagian pundak dan tidak tipis akan lebih baik

Tali tas yang tipis dan beban yang kita bawa berat akan membuat otot bahu menjadi sakit , sedangkan jika tali tas empuk dan tebal akan membuat beban yang kita bawa terdistribusi dengan baik ke bahu kita. Jika tas yang kita pakai talinya tipis, sebaiknya tas kita gendong didepan bukan dibelakang.

2. Barang bawaan yang paling berat wajib-kudu Agan letakkan di bagian belakang ransel yang menempel ke punggung

Hal ini tentu dengan alasan yang jelas yaitu agar punggung kita nggak mengalami pegal akibat tarikan yang kuat dari depan tas.

3. Memakai tas ransel terlalu rendah

Nah agar tas ransel beratnya merata, pastikan kita memakainya dengan benar. Pastikan agar ransel Agan dan Sista tidak menggantung terlalu rendah di punggung. Karena tas ransel yang menggantung terlalu rendah bisa meningkatkan beban pada punggung kita, sehingga membuat agan dan sista membungkuk ke depan ketika berjalan. Model tas ransel nya udah oke eh tapi cara jalan kita membungkuk kan jadi ga keren. Baiknya, tas ransel harus di bagian bawah tulang rusuk, bukan di tulang pinggang.


Sekian informasi dari Ane. Cukup beban hidup aja yang berat , jangan sampe beban tas yang kita bawa juga berat, ngeri encok emoticon-WinkSemoga bermanfaat ya. See you!

 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber
Dan
Sumber
Diubah oleh nadianathania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arya333 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Halaman 1 dari 3
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
18-10-2019 12:09
Sekian informasi dari Ane. Cukup beban hidup aja yang berat , jangan sampe beban tas yang kita bawa juga berat, ngeri encok emoticon-WinkSemoga bermanfaat ya. See you!




Saa aeee kang tas tanah abang emoticon-Leh Uga
Diubah oleh sapikencang91
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
18-10-2019 14:31
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
18-10-2019 17:43
Quote:Original Posted By sapikencang91
Sekian informasi dari Ane. Cukup beban hidup aja yang berat , jangan sampe beban tas yang kita bawa juga berat, ngeri encok emoticon-WinkSemoga bermanfaat ya. See you!




Saa aeee kang tas tanah abang emoticon-Leh Uga


Hmm thread ane dibacanya langsung kepaling bawah ya emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By Vandisk


0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 20:18
Aman kalau nggak berlebihan beratnya, atau bawa koper dorong emoticon-Traveller
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 20:31
ane waktu bikin pas foto sampe masnya bingung kok badan ane miring wkwk, kayaknya gara gara ane selalu pake slingbag 1 sisi aja gapernah ganti sisi
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 21:19
Ane bawa tas isinya cuma sim, atm sama hp doang emoticon-Leh Uga atm aja gk ada isinya.
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 22:07
ane bawa tas ransel kgk ada isina, cuman tujuanna buat biasain tubuh untuk selalu tegap...
biar bisa tp2 ama ciwi2... emoticon-Cool
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 22:30
Hmmm kadang heran juga sih kenapa kita rela2in rasain ga nyaman demi gaya ... walau yang benrr sehat rasanya kurang bagus di style hahahah
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 23:26
nice info banget gan
makasih yak!
🔥🔥🔥
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 23:26
Quote:Original Posted By eke.begindang
ane bawa tas ransel kgk ada isina, cuman tujuanna buat biasain tubuh untuk selalu tegap...
biar bisa tp2 ama ciwi2... emoticon-Cool


Hahahahahaha
Bisa juga sih gan, biar badannya tegap gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 23:27
Quote:Original Posted By mars1234
Hmmm kadang heran juga sih kenapa kita rela2in rasain ga nyaman demi gaya ... walau yang benrr sehat rasanya kurang bagus di style hahahah


Nahhhh
Mo yang bagus di gaya atau bagus di sehat?
Hahahahaha
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
23-10-2019 23:40
Lebih nyaman ransel sih imo..
Kalo slingbag buat pas jalan2 aja..
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
Lapor Hansip
24-10-2019 06:28
Balasan post albafica02
Quote:Original Posted By albafica02


Hahahahahaha
Bisa juga sih gan, biar badannya tegap gitu


bener banget, mau gimana lagi tuntutan jaman now...
ciwi2 suka yang tegap2 dan tebel2... emoticon-Big Grin
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 07:02
sering gantian aja kanan kiri
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 07:52
makasih gan infonya, kalo gini jadi tau harus pake tas kaya gimana buat kesehatan tubuh
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 07:52
harus diperhatikan juga nih beban yang dibawa jangan terlalu berat supaya tulang tetap kuat dan sehat
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 13:17
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 16:59
Tergantung kebutuhan juga, penting nyaman dulu baru liat gaya emoticon-Baby Boy
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 18:22
anee klau pergi2 slalu pake tas selempang buat barang2 kecil,, biar ga ribet..
0 0
0
Amankah Pakai Tas di Satu Sisi Bahu Saja ? Kalau Ransel Pasti Aman ?
24-10-2019 19:27
tergantung mau kemananya sih kalo jauh ya mending ransel tapi kalo yang ga gimana gimana mending tas selempang
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.