alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
337
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8e6f2facb955fdf2d2193/suku-pemakan-daging-manusia
Kalian tau gak gan-sis, ternyata mereka menyelidiki suku Korowai dari berbagai segi kehidupan dan melihat secara langsung ritual mengerikan pemakanan manusia tersebut.
Lapor Hansip
18-10-2019 05:10

Suku Pemakan Daging Manusia

Past Hot Thread
screenshot


Quote:

Apakah anda salah satu penggemar kanibal? Dan pernah tidak melihat kekanibalan sebuah suku yang benar-benar kanibal? Di mana ya suku itu?

Kalau kalian suka dengan bacaan yang menyeramkan sebaiknya cari ke perpustakaan dan lihat kebudayaan yang ada di Indonesia. Yang mana ada sebagian suku yang sudah mempunyai adat yang lebih mencengangkan sekali. Seperti halnya kebudayaan yang ada di Papua barat ini, namanya suku Korowai. Suku ini adalah suku terpencil yang dipercayai dengan tradisinya yaitu memakan manusia yang di pilih. Terutama orang yang terdampar dari luar wilayahnya.

Suku ini pertama kali ditemukan pada tahun 1974 oleh sekelompok ilmuwan yang tersesat. Kelompok ini dipimpin oleh Peter Van Arsdale, ahli geografi bernama Robert Mitton dan Mark Grundhoefer.

Dan kalian tau gak gan-sis, ternyata mereka menyelidiki suku Korowai dari berbagai segi kehidupan dan melihat secara langsung ritual mengerikan pemakanan manusia tersebut.



Raffaele kemudian menulis artikel tentang kanibalisme dari hasil
pengamatannya.

Quote:

Menurut pemandu Raffaele, Kembaren “Banyak khakhua dibunuh dan dimakan setiap tahun.”

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Raffaele dengan pemimpin suku, dia menjelaskan alasan orang Korowai mempraktikkan kanibalisme.


“Bagi Korowai, jika seseorang jatuh dari rumah pohon atau terbunuh dalam pertempuran maka alasan kematian mereka cukup jelas. Tetapi mereka tidak memahami mikroba dan kuman, jadi ketika seseorang mati secara misterius, mereka percaya itu adalah karena seorang khachua , penyihir lelaki yang datang dari akhirat. ”

“Seorang khakhua harus dibunuh dengan cara dimakan. Sebab khakhua sebenarnya adalah orang mati. Memakan mereka dianggap sebagai sistem keadilan terbaik

sumber tulisan disini



Quote:

Suku ini masih berpikiran primitif sekali dan masih menanamkan nilai-nilai tradisional. Mereka berburu untuk bertahan hidup. Dan alat-alat untuk berburunya pun masih begitu jadul dan dibuat sendiri seperti kapak yang terbuat dari batu, atau tombak.

Mereka juga berkebun. Rumah mereka juga masih sangatlah sederhana sekali. Yaitu rumah panggung yang menyatu dengan pepohon yang diikat dengan kuat sehingga beetahan hingga bertahun-tahun. Lantainya juga dari papan, dengan ketinggian ada yang bahkan sampai 50 Meter. Intinya bangunan masih sangat primitif sekali.

Dan kalian tau tidak fakta tentang rumah pohon suku Korowai, ternyata rumah tinggi suku kurowai tercatat sebagai satu-satunya rumah yang berdiri paling tinggi di dunia.

Memang suku Korowai memakan daging manusia, tetapi ternyata tidak sebuas yang kita bayangkan loh! Manusia yang di makan mempunyai kriteria khusus, yaitu para manusia yang menyimpang dari aturan dan kepercayaan mereka. Seperti penyihir atau dukun, orang inilah yang nantinya akan menjadi santapan kekanibalan suku Korowai. Juga manusia yang merasa sakit atau terluka dan sudah tidak tahan dengan kehidupan, mereka juga akan menjadi santapan dari suku Korowai.

Namun seiring berjalannya waktu tradisi ini lama-lama sudah tidak terlalu di utamakan. Apalagi sudah masuk kebudayaan lain yang mempengaruhi pikiran mereka, walau begitu tradisi ini tidak menghilang. Masih ada tetapi sudah jarang dilakukan.



Bagaimana menurut kalian agan dan sista? Apakah suku ini tampak menyeramkan?

Sebenarnya banyak loh suku yang semacam suku ini, bahkan yang lebih buasnya lagi. Bertahan memakan manusia untuk hidup. Tetapi pada zaman dahulunya loh!? Sebab seiring berjalannya waktu tradisi ini lamalama sudah semakin jarang dilakukan.


Salam subuh Kaskuser ....
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Halaman 1 dari 17
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 05:13
Suku Pemakan Daging Manusia klik gambarnya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 05:28
Titik awal peradaban sebuah masyarakat adalah bagaimana cara proses mencari makanan. Manusia pra sejarah mencari makanan dengan berburu dan meramu. Mereka tinggal di tepian sungai untuk mencari makan berupa ikan maupun unggas. Namun dulu ada juga suku-suku primitif yang tega memakan manusia, makhluk dengan spesies yang sama dengan dirinya. Serem nggak tuh?

Hingga saat ini, kisah kanibalisme dalam kehidupan suku-suku pedalaman masih belum hilang sepenuhnya. Hal ini terbukti dari 5 suku berikut ini. Kamu harus hati-hati kalau ketemu mereka ya. Takutnya dijadiin sate nanti, hehe…

1. Suku yang pertama, suku Fore di Papua Nugini. Negara ini dianggap masih mempunyai banyak suku kanibal di pedalaman terpencilnya

Advertisement

“Awalnya kami bercanda soal suku kanibal yang tinggal di tengah belantara Papua Nugini. Namun, sungguh sama sekali tak lucu saat mereka tiba-tiba muncul dari semak belukar. Mereka terlihat sangat menakutkan dengan pakaian adat dan tubuh penuh goresan cat — motif perang. Mereka, mendekat, dan mengepung kami,” kata Iovane kepada The Sun seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/1/2016).

Pengakuan Iovane (warga Amerika Serikat) tersebut adalah laporan kepada aparat bahwa ia dan suaminya nyaris dijadikan santapan bagi suku setempat. Dalam hal ini mereka ditangkap, diikat, dan dilucuti pakaiannya. Dalam kondisi telanjang, salah satu dari mereka diacungi golok untuk dibunuh. Pada akhirnya mereka ditolong salah satu penduduk yang baik hati dan mereka pun kabur.

Belum diketahui suku apa yang melakukan tindak kejahatan itu. Memang di Papua Nugini masih terdapat banyak suku terpencil yang melakukan tradisi memakan daging manusia. Salah satu yang terkenal adalah Suku Fore. Suku ini memakan daging mayat anggota suku mereka sendiri. Dagingnya dimasak dan dimakan beramai-ramai dengan harapan arwah si mayat tetap dekat dengan mereka. Bagi kaum laki-laki dapat dagingnya, sementara perempuan dapat otaknya. Serem deh bayanginnya.

2. Indonesia juga punya lho. Suku Korowai di Papua paling suka makan otak hangat manusia…


Advertisement

Berada di pedalaman Papua bagian selatan, Suku Korowai diyakini masih melakukan praktik kanibalisme sampai sekarang. Suku ini hidup nomaden dan bergantung dari alam. Tapi nggak sembarangan mereka memakan daging manusia. Mereka akan memakan daging manusia yang diduga sebagai penyihir ataupun yang telah melanggar adat. Dagingnya akan dibagikan dan dinikmati bersama anggota suku. Favorit mereka adalah otak manusia yang masih hangat. Wah sadis banget sih ini.

ADVERTISEMENT

3. Bergeser ke India, Suku Aghori Babas memakan jasad manusia yang sudah mati. Konon sih demi melawan takut terhadap kematian


Dalam tradisi Hindu, ada beberapa tipe orang yang ketika sudah meninggal, jasadnya tidak bisa dikremasi. Beberapa yang termasuk golongan ini misalnya: orang suci, anak-anak, perempuan hamil dan tidak menikah, serta orang yang meninggal akibat gigitan ular. Jasad mereka akan dihanyutkan di sungai Gangga, yang dianggap sebagai sungai suci masyarakat India, khususnya yang beragama Hindu. Suku Aghori Babas akan mengambil jasad yang dihanyutkan ini dan memakannya menggunakan ritual adat. Konon, ritual ini dilakukan sebagai wujud perlawanan atas rasa takut. Bagi orang Aghori babas, ketakutan terbesar makhluk hidup adalah kematian. Karenanya, memakan jasad orang yang sudah meninggal adalah satu cara untuk mengatasinya.

4. Suku Tolai tinggal di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Mereka meminta maaf kepada pemerintah Papua Nugini atas kanibalisme kapada misionaris dan guru dari Fiji pada 1978


Walaupun mayoritas berada di Papua Nugini, sebagian kecil suku Tolai berada di perbatasan dengan Indonesia. Kanibalisme Suku Tolai terkuak setelah adanya permintaan maaf dari suku tersebut  kepada pemerintah Papua Nugini. Mereka meminta maaf atas pembunuhan dan praktik kanibalisme yang dilakukan oleh nenek moyang mereka kepada misionaris Inggris pada abad ke 19 dan pada tahun 1978 mereka membunuh menteri dan tiga orang guru dari negara Fiji, yang kemudian dimasak dan dimakan beramai-ramai. Waduh, serem abis nih!

5. Suku Anga di Papua Nugini, suku lain yang punya kebiasaan menyeramkan. Selain terkenal dengan dunia kanibalisme, suku ini juga mengasap para leluhurnya seperti mumi…


Papua Nugini memang masih mempunyai banyak suku yang tergolong primitif. Selain terkenal karena kanibalismenya, Suku Anga juga mempunyai budaya yang sudah berusia ratusan tahun. Mereka mengasapi mayat leluhurnya sehingga menjadi awet seperti mumi. Bagi mereka, mengawetkan mayat leluhur adalah cara menjaga ruh leluhur yang begitu dipuja. Suku ini konon suka memakan isi perut manusia.

Sebenarnya masih ada banyak suku yang pernah melakukan praktik kanibalisme, terutama di Amerika Latin di sekitar hutan Amazon. Namun seiring dengan majunya peradaban manusia, hal-hal primitif seperti ini sudah mulai ditinggalkan. Sayangnya, saat ini banyak pelaku kriminal yang melakukan kejahatan dengan cara mutilasi dan kanibalisme pula. Duh, kok dunia gini-gini amat ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 05:55
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:01
Quote:Original Posted By Vandisk
hahhahahah si omnya lapar ya

Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:10
ilmu akhlak di dunia ini makin lama makin gak dilaksanakanemoticon-Cape d...
Itu suku tidak manusiawiemoticon-Wakaka
Ah biarin aja. Lah emang hobi merekaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:18
Quote:Original Posted By anakjahanam721
ilmu akhlak di dunia ini makin lama makin gak dilaksanakanemoticon-Cape d...
Itu suku tidak manusiawiemoticon-Wakaka
Ah biarin aja. Lah emang hobi merekaemoticon-Wkwkwk


Agamanya juga pan beda omnya weekkk ah hahahhaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:19
udeh ya om ajahammmmm aye mau otw kerja dulu dah ah hahahahahahahaha
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:25
Quote:Original Posted By delia.adel
udeh ya om ajahammmmm aye mau otw kerja dulu dah ah hahahahahahahaha


Mandi dulu Suku Pemakan Daging Manusia
Disini baru jam 4emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 06:47
Quote:Original Posted By delia.adel
Titik awal peradaban sebuah masyarakat adalah bagaimana cara proses mencari makanan. Manusia pra sejarah mencari makanan dengan berburu dan meramu. Mereka tinggal di tepian sungai untuk mencari makan berupa ikan maupun unggas. Namun dulu ada juga suku-suku primitif yang tega memakan manusia, makhluk dengan spesies yang sama dengan dirinya. Serem nggak tuh?

Hingga saat ini, kisah kanibalisme dalam kehidupan suku-suku pedalaman masih belum hilang sepenuhnya. Hal ini terbukti dari 5 suku berikut ini. Kamu harus hati-hati kalau ketemu mereka ya. Takutnya dijadiin sate nanti, hehe…

1. Suku yang pertama, suku Fore di Papua Nugini. Negara ini dianggap masih mempunyai banyak suku kanibal di pedalaman terpencilnya

Advertisement

“Awalnya kami bercanda soal suku kanibal yang tinggal di tengah belantara Papua Nugini. Namun, sungguh sama sekali tak lucu saat mereka tiba-tiba muncul dari semak belukar. Mereka terlihat sangat menakutkan dengan pakaian adat dan tubuh penuh goresan cat — motif perang. Mereka, mendekat, dan mengepung kami,” kata Iovane kepada The Sun seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/1/2016).

Pengakuan Iovane (warga Amerika Serikat) tersebut adalah laporan kepada aparat bahwa ia dan suaminya nyaris dijadikan santapan bagi suku setempat. Dalam hal ini mereka ditangkap, diikat, dan dilucuti pakaiannya. Dalam kondisi telanjang, salah satu dari mereka diacungi golok untuk dibunuh. Pada akhirnya mereka ditolong salah satu penduduk yang baik hati dan mereka pun kabur.

Belum diketahui suku apa yang melakukan tindak kejahatan itu. Memang di Papua Nugini masih terdapat banyak suku terpencil yang melakukan tradisi memakan daging manusia. Salah satu yang terkenal adalah Suku Fore. Suku ini memakan daging mayat anggota suku mereka sendiri. Dagingnya dimasak dan dimakan beramai-ramai dengan harapan arwah si mayat tetap dekat dengan mereka. Bagi kaum laki-laki dapat dagingnya, sementara perempuan dapat otaknya. Serem deh bayanginnya.

2. Indonesia juga punya lho. Suku Korowai di Papua paling suka makan otak hangat manusia…


Advertisement

Berada di pedalaman Papua bagian selatan, Suku Korowai diyakini masih melakukan praktik kanibalisme sampai sekarang. Suku ini hidup nomaden dan bergantung dari alam. Tapi nggak sembarangan mereka memakan daging manusia. Mereka akan memakan daging manusia yang diduga sebagai penyihir ataupun yang telah melanggar adat. Dagingnya akan dibagikan dan dinikmati bersama anggota suku. Favorit mereka adalah otak manusia yang masih hangat. Wah sadis banget sih ini.

ADVERTISEMENT

3. Bergeser ke India, Suku Aghori Babas memakan jasad manusia yang sudah mati. Konon sih demi melawan takut terhadap kematian


Dalam tradisi Hindu, ada beberapa tipe orang yang ketika sudah meninggal, jasadnya tidak bisa dikremasi. Beberapa yang termasuk golongan ini misalnya: orang suci, anak-anak, perempuan hamil dan tidak menikah, serta orang yang meninggal akibat gigitan ular. Jasad mereka akan dihanyutkan di sungai Gangga, yang dianggap sebagai sungai suci masyarakat India, khususnya yang beragama Hindu. Suku Aghori Babas akan mengambil jasad yang dihanyutkan ini dan memakannya menggunakan ritual adat. Konon, ritual ini dilakukan sebagai wujud perlawanan atas rasa takut. Bagi orang Aghori babas, ketakutan terbesar makhluk hidup adalah kematian. Karenanya, memakan jasad orang yang sudah meninggal adalah satu cara untuk mengatasinya.

4. Suku Tolai tinggal di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Mereka meminta maaf kepada pemerintah Papua Nugini atas kanibalisme kapada misionaris dan guru dari Fiji pada 1978


Walaupun mayoritas berada di Papua Nugini, sebagian kecil suku Tolai berada di perbatasan dengan Indonesia. Kanibalisme Suku Tolai terkuak setelah adanya permintaan maaf dari suku tersebut  kepada pemerintah Papua Nugini. Mereka meminta maaf atas pembunuhan dan praktik kanibalisme yang dilakukan oleh nenek moyang mereka kepada misionaris Inggris pada abad ke 19 dan pada tahun 1978 mereka membunuh menteri dan tiga orang guru dari negara Fiji, yang kemudian dimasak dan dimakan beramai-ramai. Waduh, serem abis nih!

5. Suku Anga di Papua Nugini, suku lain yang punya kebiasaan menyeramkan. Selain terkenal dengan dunia kanibalisme, suku ini juga mengasap para leluhurnya seperti mumi…


Papua Nugini memang masih mempunyai banyak suku yang tergolong primitif. Selain terkenal karena kanibalismenya, Suku Anga juga mempunyai budaya yang sudah berusia ratusan tahun. Mereka mengasapi mayat leluhurnya sehingga menjadi awet seperti mumi. Bagi mereka, mengawetkan mayat leluhur adalah cara menjaga ruh leluhur yang begitu dipuja. Suku ini konon suka memakan isi perut manusia.

Sebenarnya masih ada banyak suku yang pernah melakukan praktik kanibalisme, terutama di Amerika Latin di sekitar hutan Amazon. Namun seiring dengan majunya peradaban manusia, hal-hal primitif seperti ini sudah mulai ditinggalkan. Sayangnya, saat ini banyak pelaku kriminal yang melakukan kejahatan dengan cara mutilasi dan kanibalisme pula. Duh, kok dunia gini-gini amat ya.


Kenapa ga dimasukin ke #1 del...

Mereka yang kanibal, mungkin dahulu kala ada spesies yang mirip.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 07:11
TS udah pernah makan juga kek nya nih...
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 07:27
ada juga suku temen makan temen gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:06
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Mandi dulu Suku Pemakan Daging Manusia
Disini baru jam 4emoticon-Ngakak


Wagelas si omnya aduh rajin bgt dah ah
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:08
Quote:Original Posted By gentongb
Kenapa ga dimasukin ke #1 del...

Mereka yang kanibal, mungkin dahulu kala ada spesies yang mirip.


Gak tau tuh omnya masa dua paragraf gak nyantol entahlah efek jaringan antara jaringan internet atau jaringan otaknya aku
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:09
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
TS udah pernah makan juga kek nya nih...
emoticon-Takut
bisa jadi dah omnya hahahahah

Quote:Original Posted By intanraden
ada juga suku temen makan temen gan emoticon-Leh Uga


Oh omnya bukan ya? Janganjangan hiiii hororrrrrrr
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:09
Quote:Original Posted By delia.adel
Gak tau tuh omnya masa dua paragraf gak nyantol entahlah efek jaringan antara jaringan internet atau jaringan otaknya aku


Otakmu kali del, gimana beskk bisa ndak?
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:11
Quote:Original Posted By gentongb
Otakmu kali del, gimana beskk bisa ndak?


Bisa apaan dah omnya delia lupa dah ah ...wekkkkkkk
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:19
Quote:Original Posted By delia.adel
Bisa apaan dah omnya delia lupa dah ah ...wekkkkkkk


Nemenin ke kondangan del :/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:23
Quote:Original Posted By gentongb
Nemenin ke kondangan del :/


Oj entu ok deh ketemuan di terminal aja mai kaga? Atau di bsd Tanggerang pasti tau kan lokasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
testvip5 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:24
Quote:Original Posted By delia.adel
Oj entu ok deh ketemuan di terminal aja mai kaga? Atau di bsd Tanggerang pasti tau kan lokasinya


Jadi malu gw...wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 08:25
Quote:Original Posted By gentongb
Jadi malu gw...wkwkwk


Eits pake baju makanya biar kaga malumaluin omnya....
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.