Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8b2d4e83c725421349cc1/menjadi-youtuber-terkenal-dan-punya-penghasilan
Profesi sebagai youtuber kini semakin diminati banyak orang, khususnya anak-anak muda zaman sekarang. Suksesnya youtuber Indonesia seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis, ternyata banyak menginspirasi kaum milenial untuk mengembangkan channel youtube mereka yang masih sepi. Bahkan banyak pemula yang mulai belajar dan terjun menjadi youtuber. Kesuksesan sebagai youtuber yang mampu menghasilkan ua
Lapor Hansip
18-10-2019 01:28

Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan

Profesi sebagai youtuber kini semakin diminati banyak orang, khususnya anak-anak muda zaman sekarang. Suksesnya youtuber Indonesia seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis, ternyata banyak menginspirasi kaum milenial untuk mengembangkan channel youtube mereka yang masih sepi.

Bahkan banyak pemula yang mulai belajar dan terjun menjadi youtuber. Kesuksesan sebagai youtuber yang mampu menghasilkan uang memang tidak instan, butuh komitmen dan ketekunan untuk terus menciptakan konten kreatifnya.

Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan


Apakah kamu salah satu orang yang tertarik menjadi youtuber dan ingin punya penghasilan dari channel youtube? Jika Ya, berikut ini cara menjadi youtuber terkenal dan punya penghasilan.

Tips Menjadi Youtuber Terkenal dari Nol

Menjadi seorang youtuber tidak harus dimulai dengan modal besar atau basic sebagai ahli di bidang multimedia. Siapapun bisa menjadi youtuber terkenal dari nol, asalkan mau belajar dengan tekun. Nah, berikut ini tips menjadi youtuber terkenal dari nol hingga mempunyai penghasilan.

1. Tentukan Tema Konten

Sebelum memutuskan untuk membuat konten, tentukan dulu tema konten yang ingin kamu jadikan ciri khas channel youtubemu. Usahakan konten yang kamu pilih sesuai dengan minatmu, sehingga kamu melakukannya dengan senang hati. Misalnya, kamu suka dengan travelling, kamu bisa membuat konten bertemakan traveling, mulai dari review lokasi wisata, review kuliner, tips melakukan perjalanan wisata, dan sebagainya.

2. Konsisten Membuat Konten

Jangan biarkan channel Youtubemu tidak terurus. Jika kamu ingin menjadi youtuber terkenal dan sukses, maka pastikan kamu tetap aksis di youtuber melalui konten-konten yang kamu unggah di channelmu. Agar lebih konsisten, buatlah jadwal menggunggah video ke youtube. Misalnya 1 hari 1 video atau 1 minggu satu video. Sesuaikan dengan kemampuanmu dalam membuat konten. Membuat jadwal upload video ini dapat membantumu menciptakan viewer setia. Hal ini karena mereka akan menggunggu postingan video selanjutnya di waktu-waktu tertentu sesuai jadwal biasanya kamu menggunggah video.

Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan



3. Kualitas Video Maksimal

Sebelum menggunggahnya ke youtube, pastikan video yang kamu unggah tidak rusak atau pecah. Pastikan gambar, suara, maupun teks di dalam video terlihat dan terdengar dengan jelas, sehingga tidak mengganggu viewers yang sedang menonton videomu. Tidak harus menggunakan kamera mahal untuk menghasilkan kualitas video maksimal. Jika kamu masih pemula dan belum memiliki perlengkapan lengkap, kamu bisa memulainya dengan bermodalkan kamera smartphone.

4. Lakukan Editing Semenarik Mungkin

Jangan langsung menggunggah video secara langsung ke youtuber tanpa diedit. Kamu tentu tahu bahwa saat ini banyak orang memiliki channel youtuber sendiri dengan berbagai variasi konten menarik. Jika kamu tidak bisa membuat konten yang menarik dan unik, akan sangat susah bersaing dengan para youtuber ternama dan terdahulu lainnya. Gunakan beberapa aplikasi edit video audio untuk menghasilkan kualitas video dan audio yang terbaik.

5. Lakukan Kolaborasi

Kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan youtuber lainnya untuk meningkatkan subcriber dan rating jam tayang. Hal ini bisa membantu memperkenalkan channel youtube yang kamu miliki kepada orang lain. Ajak youtuber yang memang memiliki tema konten sepertimu. Jalin komunikasi yang baik dengan youtuber lain yang menjadi teman kolaborasi.

6. Manfaatkan Media Sosial untuk Mempromosikan Channel Youtube

Gunakan akun social media-mu untuk mempromosikan channel youtube yang kamu punya. Misalnya dengan menggunggah cuplikan video di instagram dan menggiring followermu di instagram untuk mengunjungi channel youtube dan menontonnya. Ini akan membantumu meningkatkan jumlah subscriber dan jam tayang.

7.  Monetize Video Youtube

Tujuan awal menciptakan channel youtube memang untuk menghasilkan penghasilan melalui monitize video. Namun, jangan terburu-buru melakukan tindakan monetize jika konten dalam channelmu belum siap. Artinya, kamu belum konsisten menggunggah video, kualitas masih kurang bagus, dan sebagainya. Nah, nantinya jika videomu sudah banyak dan subscribermu meningkat setiap harinya, kamu bisa mengajukan monetize untuk menghasilkan uang dari channel youtube.

Nah, itulah beberapa cara menjadi seorang youtuber terkenal dan menghasilkan uang dari youtube. Teruslah meningkatkan skill untuk menciptakan konten-konten kreatif yang akan membawamu menjadi seorang youtuber terkenal dan sukses.

Sumber : https://www.magelang1337.com/2019/10...enal-dan.html


0
Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan
18-10-2019 01:57
TS nya juga belum terkenal
Gimana kita kita mau percaya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan
18-10-2019 02:28
kalo viewernya cuman ratusan doang, gak nyampe 1k, bs dpt duit brp gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan
Lapor Hansip
18-10-2019 02:30
Balasan post kamumaho21
saya terkenal gan.. cuma ga bilang2
0 0
0
Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan
Lapor Hansip
18-10-2019 02:31
Balasan post super.lux
tergantung gan.. udah monet belum di adsense emoticon-Big Grin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia