alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
820
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da869b3a7276809f815df60/petaka-batu-safir-kisah-nyata
Sudah dua hari aku tidak pulang, entah bagaimana nasib istri dan anakku. Kemiskinan ini membuatku putus asa, ingin mati saja rasanya. Bagaimanapun caranya aku harus kaya, aku muak dengan cemooh orang tentang keluargaku, aku bosan dengan kemiskinanku, apapun jalannya pasti akan ku tempuh.
Lapor Hansip
17-10-2019 20:16

PETAKA BATU SAFIR (KISAH NYATA)

Past Hot Thread
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua


~ WELCOME TO MY THREAD ~


Terima kasih untuk para sepuh, penulis2 handal, dan para pembaca yang budiman di jagat kaskus ini. Setelah tadi siang menamatkan satu cerita, malam ini ane akan coba menulis satu pengalaman dari salah satu sahabat ane. Bukan bermaksud terburu buru, tapi menurut ane kisah ini sangat bagus dan anepun setengah mati membujuk narsum untuk menceritakan detail peristiwa yang pernah dia alami.

Setelah dua dari tiga thread ane menjadi HT di Channel Story, ane semakin keranjingan untuk bisa terus mengembangkan tulisan2 ane, semoga kedepannya ane bisa memberikan karya2 tulisan yang jauh lebih bagus.

Sekali lagi terima kasih untuk supportnya, kritik dan saran masih ane terima untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

Thanks Kaskus, karena berkat kaskus ane jadi punya hoby baru.. emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Kaskus

KUMPULAN THREAD ANE GANSIST



Quote:


RULES


Quote:PROLOG

Sudah dua hari aku tidak pulang, entah bagaimana nasib istri dan anakku. Kemiskinan ini membuatku putus asa, ingin mati saja rasanya. Bagaimanapun caranya aku harus kaya, aku muak dengan cemooh orang tentang keluargaku, aku bosan dengan kemiskinanku, apapun jalannya pasti akan ku tempuh.

Perjalanan ini harus membuahkan hasil, aku harus menemui Eko, sahabat yang aku kenal. Baru beberapa tahun yang lalu nasibnya sama seperti ku, tapi kini kudengar dia sudah memiliki rumah mewah di daerah Sumatera. Tolong aku sahabat, tolong bantu aku keluar dari kemiskinan ini..


Halo Gansist...
Dari sedikit tulisan diatas, tentunya sudah ada yang bisa menebak kemana arah cerita ini kan??
Yups... ini adalah cerita tentang Bayu (nama samaran) yang berusaha merubah nasib dengan jalan pintas. Awalnya Bayu adalah seorang pengusaha, doi bergerak dibidang jasa Event Organizer, karena salah bergaul doi terjebak dengan dunia NARKOBA.

Kesehariannya dia habiskan untuk berkumpul dengan teman2nya sehingga melupakan bisnisnya. Beberapa temannya sudah hidup dibalik jeruji besi, beruntung waktu penangkapan terjadi Bayu sedang tidak ada di tempat. Namun ketika Bayu sadar akan kesalahannya semuanya sudah terlambat, beberapa event telah gagal dia tangani dan akhirnya klien2nya meminta ganti rugi atas semua kegagalan acara mereka. Mobil, motor, bahkan rumah dia jual untuk mengganti semua kerugian atas kelalaiannya.

KEPERCAYAAN ITU MAHAL!!!

Ya, itulah yang terjadi kepada Bayu, semua teman2 yang sempat membantunya dalam berbisnis pergi meninggalkan bayu yang sedang mengalami kebangkrutan. Kini Bayu dan keluarga kecilnya harus tinggal di rumah kontrakan kecil dipinggiran kota, seperti kata pepatah "sudah jatuh tertimpa tangga" itulah yang terjadi saat itu.

Ditengah keputusasaannya, Bayu di telpon oleh sahabat kecilnya bernama Eko (bukan nama sebenarnya), lalu Bayu menceritakan semua kejadian yang menimpanya. Tidak disangka Eko memberikan informasi yang membuat Bayu bersemangat, tentang jalan pintas menuju kekayaan.

Berhasilkan Bayu mewujudkan keinginannya?? dan kejadian apa yang akan menimpa Bayu nantinya??

Silahkan dipantau terus ya GanSist, semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk kita dan bisa berfikir seribu kali untuk melakukan hal2 yang tidak benar..

Thanks emoticon-Toast

PART 1

PART 2

PART 3

PART 4

PART 5

PART 6

PART 7

PART 8

PART 9 (TAMAT)
Diubah oleh AllKreatif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 68 lainnya memberi reputasi
69
Halaman 1 dari 42
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 20:53
Langsung kasih bintang 5 bang buat tulisan abang, lanjuutt bang 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:05
Gubrakkk.. Baru intro rupanya..

Taro kompor, panci, cemilan, kopi.... Bikin tenda

Lanjoettt.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:07
Quote:Original Posted By zaskiarmdn
Langsung kasih bintang 5 bang buat tulisan abang, lanjuutt bang 😁
Makasih Sist buat suportnya.. emoticon-Toast

Quote:Original Posted By Bolangtelmi
Gubrakkk.. Baru intro rupanya..

Taro kompor, panci, cemilan, kopi.... Bikin tenda

Lanjoettt.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Hadehhhh juragan ini, lagi2 pindah rumah emoticon-No Hope

profile-picture
profile-picture
profile-picture
harugama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:10
cendoolll dulu gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) biar semangat update ny.. emoticon-Big Grinemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulen.balap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
Lapor Hansip
17-10-2019 21:11
Balasan post Queenlyn16
Quote:Original Posted By Queenlyn16
cendoolll dulu gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) biar semangat update ny.. emoticon-Big Grinemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Weeiisss mancaappp,, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

Wkwkwkwkw.. kabooorrremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulen.balap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:15
Quote:Original Posted By AllKreatif
Weeiisss mancaappp,, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

Wkwkwkwkw.. kabooorrremoticon-Ngacir


ngebuttt gan.. emoticon-Sundulemoticon-Sundul
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:49
nenda bos
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 21:54
Quote:Original Posted By k4nada
nenda bos
Siappp luurr, Part 1 lagi tahap editing bntar, pantau terus yaa
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan zaskiarmdn memberi reputasi
2 0
2
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 22:17
Quote:Original Posted By AllKreatif
Siappp luurr, Part 1 lagi tahap editing bntar, pantau terus yaa


kalo dah update colek y gan.. Biar g ketinggalan ane emoticon-Shakehand2emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
Lapor Hansip
17-10-2019 22:29
Balasan post Queenlyn16
Quote:Original Posted By Queenlyn16


kalo dah update colek y gan.. Biar g ketinggalan ane emoticon-Shakehand2emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up


Siappp luurrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulen.balap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
17-10-2019 23:27
mejeng di page satu hu mohon dilanjut emoticon-Sundulemoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Diah354 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 00:16
wah cerita baru nih. ttp semangat y gan buat update yg baru2
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan AllKreatif memberi reputasi
2 0
2
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 00:18

PART 1

PERJALANAN PANJANG JAKARTA - MEDAN

Namaku Bayu, kejadian ini aku alami antara tahun 2011-2012, aku adalah seorang kepala keluarga yang gagal, gagal memberikan kehidupan yang layak bagi keluargaku. Setelah aku bangkit dari jeratan NARKOBA, aku fikir semua akan kembali normal seperti dahulu lagi. Namun kenyataan tidak sesuai dengan harapanku, semakin lama hidupku semakin hancur, hutang2kupun semakin menumpuk, jangankan untuk bayar kontrakan, untuk makan sehari hari sajapun aku harus memutar otak. Ditengah keputusasaanku, aku mendapatkan telp dari sahabatku Eko, dia sekarang sudah sukses dan menjadi orang kaya di daerah Sumatera Utara, dia lalu menyuruhku untuk menemuinya dan berjanji akan mengubah nasibku 180 derajat. Semoga Eko bisa menepati janjinya, dan memberikanku jalan pintas menuju kekayaan.

Hari ini cuaca begitu panas, sudah empat botol air mineral aku habiskan selama berada dalam bus. Sumatera Utara, itulah tujuanku, perjalanan dengan menggunakan bus ini diperkirakan memakan waktu 3-4 harian dari Jakarta, setidaknya itu informasi yang aku dapat dari kondektur bus, semoga tidak ada masalah dalam perjalanan. Penumpang dalam bus ini sangat ramai, semua bangku telah terisi oleh penumpang, aku duduk disamping bapak2 yang sepertinya mulai agak kepanasan dengan udara didalam bus. Orang tua itu lalu membuka bajunya, menyisakan kaos dalam yang aromanya langsung menusuk kedalam otakku. Belum lagi suara tangisan anak kecil yang terdengar memecah gendang telingaku. Ahhh sebaiknya aku berada di smoking room sebentar, bisa muntah lama2 disamping bapak2 ini.

"Permisi pak, mau kebelakang dulu merokok" kataku yang langsung bangkit dari tempat dudukku

"Oh iya mas, silahkan silahkan"

Aku berjalan kesebuah ruangan yang berada di belakang bus, dengan gagang pintu yang sudah patah, akhirnya aku berhasil membuka pintu itu. Terlihat tiga orang pemuda sedang berbincang bincang sambil sesekali menghisap rokoknya.

"Bisa pinjam koreknya mas" tanyaku kepada mereka

"Hey Dit, mana mancismu" kata salah seorang dari mereka yang bertubuh gemuk

"Ah, ini bang, kau pakailah" salah seorang dari mereka memberikanku sebuah korek gas

"Mancis?? bahasa apa itu mas??" tanyaku sambil menyalahkan rokokku

"Oh, di Medan tempat kami, korek api itu mancis bang" jawab pria bertubuh gemuk itu

"Oh gitu, hahahaha.. baru tau saya. Oh iya mas, kenalin nama saya Bayu" kataku sambil menjulurkan tangan kananku

"Saya Jefri bang, ini Adit, dan itu si Ruben" kata pria bertubuh gemuk itu yang aku ketahui namanya adalah Jefri

Kami berempat berbincang2 selama perjalanan, Jefri lebih banyak memberikanku informasi seputar Sumatera Utara kepadaku, sementara Ruben, pria berkulit agak gelap itu sedang berusaha memejamkan mata di barisan kursi paling belakang dimana tempat barang2 penumpang disimpan disitu. Kami terus asik mengobrol dan sesekali Adit menyela perkataan Jefri yang menurutnya kurang tepat.

"Di Sumatera Utara itu durian yang paling enak ada didaerah Sidikalang bang, mantap lah pokoknya, dan gadis2nya juga bikin gak mau pulang..Hahahah" kata Jefri

"Gadisnya yang terkenal itu di Pematang Siantar cok" kata Adit menyela

"Sama saja laahh, gadis2 Medan itu mantap2 bang pokoknya" kata Jefri

Aku hanya mendengarkan informasi yang kadang tidak berfaedah dari Jefri, dan sesekali tertawa karena perdebatan konyol mereka berdua. Tidak terasa mengobrol dengan mereka, tiba2 di tengah jalan bus yang kami naiki mendadak mogok

"Ahhh begini kan jadinya kalau naik bus ini, sudah kubilang naik bus lain, beda2 dikit tak masalah lah.." gerutu Jefri

"Sudah gratis mengeluh pula kau" kata Ruben yang sudah bangun karena bus berhenti

Beberapa penumpang turun untuk mengecek penyebab bus berhenti, termasuk kami berempat. Karena kondisi sudah malam dan bus kami mogok di jalan yang kurang pencahayaan, Adit menyalahkan senter hp nya, nokia 1280 yang saat itu masih populer dizamannya. Terlihat sopir dan kondektur bekerja sama mengotak atik mesin mobil. Aku dan yang lain menunggu dipinggir jalan, karena rokokku sudah habis, terpaksa aku meminta rokok si Jefri untuk menghilangkan rasa jenuhku karena menunggu bus bisa hidup lagi.

Setelah agak lama menunggu, akhirnya mesin bus kembali hidup. Kami semua naik kedalam bus, aku kembali duduk disamping bapak2 yang bau badannya sangat menyengat, bukan pusing karena perjalanan jauh, malah mabuk karena bau badan dia.. SIALL

Singkat cerita, setelah tiga hari dalam perjalanan, dan beberapa kali berhenti di tempat istirahat, bus kami sampai di Kota Medan. Aku berpamitan kepada tiga orang itu, dan kulihat mereka langsung berlalu dan menghilang dari pandanganku. Seperti arahan Eko, ketika sampai di Medan, aku harus menghubunginya agar bisa dia jemput, maka aku segera menelpon dia

"Halo sob, gw udah di Medan nih" kataku

"Oh oke oke, lu tunggu aja disitu ya, makan2 aja dulu sambil nungguin gw" kata Eko

"Oke deh, gw tunggu ya" kataku

Aku lalu pergi kewarung makan padang yang ada di pool bus itu, dan langsung memesan nasi beserta lauk pauknya. Selesai makan aku kembali menyalahkan rokokku, dan teringat wajah istri dan anakku. Apa kabarnya mereka disana? Jika aku mau telpon, maka aku harus menelpon kakak iparku, karena istriku tidak memegang hp, sedangkan kakak iparku sekarang sangat membenciku. Sabar ya sayang, aku pasti pulang membawa hasil, dan akan aku bungkam mulut mereka yang sudah menghina kita

BERTEMU SAHABAT LAMA

Ketika asik merokok, aku melihat sebuah mobil berhenti tepat di rumah makan ini, dan seorang pria turun dengan mengenakan kemeja lengan panjang yang dilipat, dan sepatu sneaker yang melekat dikakinya. Pemuda yang berambut agak ikal dengan lesung pipit ini adalah Eko, sahabatku!

"EKO??" kataku

"Hahahaha, gimana kabar lu Bay?'

"Wiihh makin keren aja lu sob.." kataku yang tidak memperdulikan pertanyaannya

"Bisa aja lu. Elu udah makan?" tanya Eko

"Udah, baru aja selesai" jawabku

"Udah bayar belum?" tanyanya

"Belum, emang mau langsung jalan?"

"Berapa Da??" kata Eko kepada pelayan rumah makan itu

"Semua 35rb" kata pelayan itu

"Ini ambil saja kembaliannya" kata Eko yang memberikan uang 50rb kepada pelayan itu

"Gak usah sob, pakai uang gw aja nih" kataku

"Udah.., hayo langsung jalan, udah mau malem juga ini" kata Eko

Sepanjang perjalanan kami terus membicarakan masa remaja kami, Eko adalah teman sekelasku waktu SMA, dia adalah salah satu sahabat baikku. sesekali aku terus memandangi kota yang belum pernah aku datangi, dan sesekali pula aku menyinggung tentang kehidupan Eko sekarang. Informasi yang aku dapat waktu itu adalah bahwa Eko telah menikah dengan anak orang kaya, dan dari mertuanyalah dia mendapatkan modal untuk membuka usaha kuliner di Medan. Eko ini memang masih keturunan Medan, Ayahnya Jawa dan Ibunya asli Medan, dulu waktu tinggal di jakarta Ayahnya membuka usaha Bengkel motor, lalu ketika ayahnya meninggal Eko balik ke Medan bersama Ibunya.

"Beberapa tahun lalu gw juga miskin abis sob, gw kerja di perkebunan sawit, bawa2 sawit pake motor butut. Karena cape hidup susah, gw nekat nyari2 info biar cepet kaya.." Kata Eko sambil terus sibuk memutar2 stir mobilnya, karena jalan yang kami lewati memang berliku liku

"Trus gw ketemu sama orang tua, bener2 udah tua. Bahkan beberapa orang bilang usianya udah lebih dari 100th!. nah dia kasih gw sesuatu yang nanti bakal gw kasih ke elu" kata dia

"Karena itulah gw bisa dapetin anak gadis sipemilik kebun kelapa sawit terbesar di daerah gw, hahahaha..."

Aku hanya diam sambil memutar mutar otakku, dia mau kasih itu cuma2 ke gw? masa iya dia sebaik itu?

Setelah beberapa lama, sampailah kami disebuah rumah mewah, rumah dua lantai itu dikelilingi pagar yang tertbuat dari tralis besi. Lalu Eko membunyikan klakson mobilnya, nampak seorang security keluar dari posnya dan membukakan pintu pagar untuk kami.

"Gila lu sob, udah hebat lu sekarang" kataku

Eko hanya tersenyum dan mengangkat sebelah tangannya kepada security itu lalu memasukkan mobilnya ke garasi. Kami berdua turun dari mobil dan Eko melangkahkan kakinya masuk kedalam rumah itu. Aku mengikuti dia dari belakang, sambil terus mengagumi rumah beserta perabotan2 mahal yang menghiasi rumah ini.

"Mau minum apa lu Bay?" tanya eko

"Apa aja lah" jawabku yang langsung duduk diatas sofa empuk diruang tamu

Eko lalu membawakan dua botol minuman dingin yang ditaruh diatas meja

Kami lalu mengobrol panjang lebar malam itu, dan ditengah perbincangan eko memberikan sesuatu yang membuat hidupku berubah setelah itu.

"Nah, ini bakal gw kasih ke elu, kalau lu ngga kaya lu boleh hina2 gw" lalu Eko melepaskan sebuah cincin yang melingkar di jari manis tangan kanannya

Batu cincin itu begitu indah, biru dan sangat berkilau. Ringnya terbuat dari perak dan dihiasi motif yang sangat serasi dengan keindahan si batu. Lalu Eko melepaskan cincin itu dan memberikannya kepadaku

"Pakai nih... tenang aja sob" kata Eko

Aku lalu memakai cincin itu dan terasa seluruh badanku hangat seketika, ring cincin ini agak panas saat pertama kali aku pakai

"Awalnya gw juga gitu, pakai aja terus, entar juga biasa lama2" kata Eko

BERSAMBUNG
Diubah oleh AllKreatif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 1 balasan
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 00:35
Quote:Original Posted By Queenlyn16


kalo dah update colek y gan.. Biar g ketinggalan ane emoticon-Shakehand2emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Sudah keluar PART 1 nya luurr

Quote:Original Posted By joewan
mejeng di page satu hu mohon dilanjut emoticon-Sundulemoticon-Sundul
Siappp

Quote:Original Posted By Koncong
wah cerita baru nih. ttp semangat y gan buat update yg baru2
makasih puh emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 01:31
Seru nih ceritanya, numpang bangun kontrakan disni ya bang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 01:33
lanjutkan gan... penasaran nih 👍😁
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan AllKreatif memberi reputasi
2 0
2
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 02:00
Quote:Original Posted By dimbrotbrot
Seru nih ceritanya, numpang bangun kontrakan disni ya bang
Bujug busrak... Gede amat bang, mau bangun kontrakan emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By aan1984
lanjutkan gan... penasaran nih 👍😁
Siappp lurrr, besok yaaa mau istirahat dulu nih, udah keriting nih jari emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 05:52
nitip sendal dulu. mau bangun tendaemoticon-Cool
0 0
0
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 05:58
Ane ninggal jejak yak mamen emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
AllKreatif dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
PETAKA BATU SAFIR [KISAH NYATA]
18-10-2019 06:35
ijin mantau ndan emoticon-Goyang
0 0
0
Halaman 1 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jangan-panggil-aku-ibu
Stories from the Heart
istri-tua-vs-istri-muda
Stories from the Heart
cinta-dalam-penyesalan
Stories from the Heart
madu-yang-beracun
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.