alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da82a21018e0d43c91f28a0/berapa-ph-kulit-berminyak-dan-mengapa-penting-mengukur-ph-krim-kosmetik
Macam-macam krim, ada yang fungsi nya krim pemutih, krim pelembab, krim pencerah, krim untuk menghilangkan bulu halus, dan macam-macam krim kosmetik lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa krim kosmetik yang Anda gunakan tersebut harus memiliki pengontrolan nilai pH yang sangat ketat menggunakan pH meter untuk krim.
Lapor Hansip
17-10-2019 15:45

Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?

Past Hot Thread
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
Sumber: harga pH Meter untuk krim

Kakak-kakak ada yang suka menggunakan krim kosmetik? Biasanya yang perempuan nih, meskipun ada juga yang pria.

Macam-macam krim, ada yang fungsi nya krim pemutih, krim pelembab, krim pencerah, krim untuk menghilangkan bulu halus, dan macam-macam krim kosmetik lainnya.

Tapi tahukah Anda bahwa krim kosmetik yang Anda gunakan tersebut harus memiliki pengontrolan nilai pH yang sangat ketat menggunakan pH meter untuk krim.

Nilai pH tergantung dari bagian tubuh dan konsisi kulit Anda. Oleh karena itu produk kosmetik dikembangkan tergantung indeks asam-basa pada jenis kulit tertentu.

Pada orang yang sehat, nilai pH bervariasi dari pH 3.0 - 7.0 tergantung bagian tubuh.

Banyak masalah dermatologi terkait ketidaksesuaian nilai pH yang oleh karena itu dapat merubah komposisi kulit.

Makanya, Kakak harus selektif dalam memilih krim kosmetik, termasuk nilai pH apakah sesuai dengan kulit Anda atau tidak.

Nilai pH setimbang untuk kulit wajah dan sebagian besar tubuh orang nilai nya adalah pH 5,5, meskipun bisa bervariasi juga.

Pada kulit berminyak, nilai pH wajah berkisar antara pH 4,0 - 5,2

Pada kulit normal, nilai pH wajah berkisar antara pH 5,2 - 5,7

Dan pada kulit kering, nilai pH wajah berkisar antara pH 5,7 - 7,0

Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?

Untuk telapak kaki dan telapak tangan, nilai pH normal berkisar antara pH 6,5 - 7,0, dan untuk ubun-ubun berkisar antara pH 4,5 - 5,5.

Setiap industri yang memproduksi krim kosmetik wajib memperhatikan nilai pH untuk penggunaan-penggunaan spesifik, apalagi untuk bagian sensitif.

Selain krim kosmetik, pengontrolan nilai pH penting juga pada sabun dan sampo. Sabun batang di pasaran umumnya memiliki nilai pH alkalin, dibuat dari lemak dan minyak yang bereaksi dengan natrium hidroksida.

Lemak seperti minyak kelapa, kelapa sawit, lemak sapi, digunakan untuk membentuk batang sabun agar tetap keras dan menghindari larut dalam air yang tersisa.

Minyak seperti minyak zaitun, minyak kacang keledai, minyak kanola digunakan untuk membentuk sabun yang lebih lambut.

Untuk sabun-sabun yang memiliki nilai alkaline tinggi misalnya antara pH 9 -11, ini dapat membuat kulit Anda terlalu kering apalagi jika kulit Anda sudah kering.

Oleh karena itu, bagi Anda sebagai pengguna penting untuk memilih produk kosmetik dan sabun yang sesuai dengan nilai pH kulit Anda, sementara untuk industri penting untuk mengukur nilai pH produknya agar aman untuk para pengguna.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 2
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
17-10-2019 15:45
pertamax untuk TS emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
19-10-2019 15:29
wah baru tau ane.. masing-masing bagian tubuh pH nya beda-beda...
jadi penasaran ane..krim ane gimana nilai pH nya emoticon-Cape d...
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
19-10-2019 16:47
wah baru pernah denger nih ane yang bahas tentang pentingnya memperhatikan pH kosmetik, soalnya kan selama ini yang paling sering di bahas cuma bahan-bahan kosmetiknya cocok untuk kulit jenis apa aja kan. thanks infonya gan
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
19-10-2019 17:30
kulit ane gak berminyak
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
19-10-2019 19:45
Nggak ngerti cara ukur PH, tapi setiap produk biasanya tertulis untuk jenis kering, berminyak, atau normal emoticon-Cool
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
19-10-2019 20:25
saking berminyaknya kaya di iklan bisa di ambil buat oles badan binaragawan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 01:29
Pake meteran yang 3M cukup kan.
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 04:26
Baru tahu nih saya..
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 11:18
wah baru tau nih gan. nice thread gan
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 21:01
wah jujur ane baru tau nih soal pH kosmetik. karna selama ini yang dibahas rata2 kan cuma bahan-bahan baku kosmetiknya yang cocok untuk kulit jenis apa aja kan. thanks infonya yaa gan
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 22:15
Wah batu pahan nihhh biasanya ya asal tau ajaa, thank you sissss
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 22:40
wah nice thread sisttt, ane jadi tauuu. sangat bermanfaat emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 23:55
waw ternyata beda tipe kulit wajah beda juga pH nya yak kirain sama ajah semua muka
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
20-10-2019 23:56
Quote:Original Posted By leon4202
Nggak ngerti cara ukur PH, tapi setiap produk biasanya tertulis untuk jenis kering, berminyak, atau normal emoticon-Cool


biasanya sih orang-orang ngecek sendiri pake kertas lakmus/pH paper tinggal ditempelin aja produknya..
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
21-10-2019 09:14
Trueeee terimakasih infonya sisss emang wajob banget tau kondisi kulit sebelum pilah pilih untuk kesehatan kulit kitaaa
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
Lapor Hansip
21-10-2019 11:11
Balasan post nasgorbasi
itu meteran panjang gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
Lapor Hansip
21-10-2019 11:13
Balasan post apgarment
kayak wajah ane kalau dikumpulin bisa buat minyak motor emoticon-Mewek
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
21-10-2019 13:04
Quote:Original Posted By ihsant93
kayak wajah ane kalau dikumpulin bisa buat minyak motor emoticon-Mewek


Bentar lagi agan bakal viral jadi juragan minyak 🤣
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
21-10-2019 13:05
Quote:Original Posted By deejren29
wah nice thread sisttt, ane jadi tauuu. sangat bermanfaat emoticon-Cendol Gan


Setuju yaaa
0 0
0
Berapa pH Kulit Berminyak dan Mengapa Penting Mengukur pH Krim Kosmetik?
Lapor Hansip
21-10-2019 22:22
Balasan post apgarment
wkwkw iyaa iklan yang itu yaaa.. ane geli banget tuhh liatnyaa tapi kocak bener sih gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.