alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7d5bc8012ae64ed04121f/panglima-tni-marwah-nkri-dipertaruhkan-di-hari-pelantikan-presiden
Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin apel gabungan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dalam amanatnya kepada personel TNI-Polri, Hadi menekankan marwah dan nama baik NKRI dipertaruhkan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden. "Kita bersyukur pula bahwa atas perlindungan Allah SWT, bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan satu agenda politik nasi
Lapor Hansip
17-10-2019 09:45

Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!

Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin apel gabungan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dalam amanatnya kepada personel TNI-Polri, Hadi menekankan marwah dan nama baik NKRI dipertaruhkan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Kita bersyukur pula bahwa atas perlindungan Allah SWT, bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan satu agenda politik nasional yang sangat besar, yaitu tahapan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dalam keadaan tertib dan aman. Puncak dari semua agenda tersebut adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang tinggal beberapa hari lagi," kata Hadi mengawali amanatnya di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Hadi mengatakan personel TNI-Polri yang mengamankan Pemilu 2019 mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Dia mengapresiasi tugas yang sudah diemban oleh seluruh personel.

"Semua itu tentu tidak lepas dari jerih payah seluruh prajurit TNI dan anggota Polri di manapun berada dan bertugas. Saya sangat bangga dan saya sampaikan terima kasih yang tulus atas pelaksanaan tugas tersebut, yang tentu juga disertai pengorbanan dan doa dari keluarga di rumah. Kalian telah menunjukkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sekaligus menunjukkan bahwa TNI dan Polri akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa," ucap Hadi.

Untuk apel gelar pasukan pada pagi ini, Hadi memeriksa kesiapan para personel. Dia meminta setiap komandan satuan untuk memastikan anggotanya memahami situasi di lapangan.

"Apel gelar pasukan hari ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh satuan, personel, alat perlengkapan, dan alutsista yang akan digunakan. Saya yakin kalian telah mendapatkan perintah terkait tugas dan tanggung jawab perorangan dan satuan. Pahami dan kuasai rincian tugas tersebut serta aturan pelibatan dalam menghadapi setiap perkembangan situasi. Seluruh komandan satuan harus senantiasa memastikan anggotanya memahami siapa berbuat apa, agar tidak terjadi gangguan dalam pelaksanaan tugas," sebut Hadi.

Selain itu Hadi meminta personel pengamanan untuk mencermati informasi di lapangan. Hal itu untuk dilakukan agar tidak melewatkan informasi intelijen sedikit pun.

"Selanjutnya saya ingin menekankan agar setiap personel yang terlibat, untuk terus memelihara kewaspadaannya terhadap berbagai perkembangan situasi yang terjadi. Cermati setiap informasi yang masuk dan olah informasi tersebut dengan cermat agar kita tidak melewatkan intelijen sekecil apapun. Kegagalan memahami informasi akan menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat dan dapat membahayakan pelaksanaan tugas," ujarnya.

Lalu Hadi menekankan pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden dipertaruhkan dalam kegiatan tersebut. Personel diminta menghilangkan ego individu dan mementingkan kepentingan bangsa.

"Tugas yang kita laksanakan adalah demi bangsa dan negara. Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia dipertaruhkan dalam event ini. Dengan demikian seluruh komponen bangsa harus turut serta dalam menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ucap Hadi.

"TNI dan Polri harus bahu membahu dengan seluruh kementerian dan lembaga, serta seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan kesuksesan pelantikan tersebut. Oleh karena itu laksanakan koordinasi ketat, baik dengan satuan atas, samping, maupun satuan bawah. Laksanakan pula koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait lainnya. Hilangkan ego sektoral yang sempit. Saatnya kita berbuat untuk kepentingan yang lebih besar, kepentingan bangsa dan negara," tegas Hadi. 


Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!

faktanya, bentar lagi ada demo, dan mungkin akan terjadi berturut-turut atau bahkan berjilid-jilid. emangnya TNI - Polri berani beneran bertindak nyata & tegas di lapangan?  kalau dah seperti ini, jadi rindu jamane mbah harto. emoticon-norose
profile-picture
dekomandos memberi reputasi
1
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 09:55
Kultur Indonesia itu latah, gosip, dan senengnya dorong2 orang lain buat maju.. kalo sendirian gak berani..

jadi gembosi saja sumber dana, tokoh2 dan pemimpinnya..
buat tren baru untuk dilatahi oleh masyarakat, apa kek dangdut kek, senam kek, gosip ngartis kegerebek, dukun palsu kek, mlm, apalah..

0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 09:57
Yang bawa2 bendera palestina yang ga ada sangkut pautnya
bendera hitam atau versi putihnya
sikat aja
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
inthebeechwoods memberi reputasi
1 0
1
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 10:02
emang ada apaan sih kok insecure gt?
0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 10:02
Yups.

Dan semoga berjalan dengan lancar acara pelantikan Presiden-Wapres terpilih.
0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 10:03
Quote:Original Posted By dust.
Yang bawa2 bendera palestina yang ga ada sangkut pautnya
bendera hitam atau versi putihnya
sikat aja
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Nah ini, bendera negara lain dibawa" kan aneh emoticon-Ngakak
0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 10:25
Kalo beneran ada demo.

Lebih baik pendukung Joko nonton dari rumah aja.

Tau sendiri kan kelakuan HTI FPI dan sableng 212?

profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 10:29
Istrinya siapa ya yang dikenal serakah ngutip duit proyek ?

Istrinya bang kumis yang jual cilok di ujung gang?

emoticon-Smilie
0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 14:01
Jaga NKRI, jangan beri ampun yg mau merusak
Tegas dan profesional
0 0
0
Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan di Hari Pelantikan Presiden!
17-10-2019 16:10
parno banget..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.