alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da6b078af7e93720700a2d5/dari-eksperimen-ngawur-terciptalah-minuman-kopi-rasa-bir-hitam
Dokpri Setelah kemarin sempat bikin thread tentang bagimana cara membuat 'virgin mojito' dan lemon squash. Kini saatnya gua ngasih resep lainnya yaitu : Cara membuat kopi durian rasa bir. Atau kopi rasa durian yang rasanya 99.9% berubah menjadi seperti bir. Tepatnya mirip seperti rasa dan aroma bir hitam. Cara ini sebetulnya dibuat secara tidak sengaja. Hasil eksperimen 'ngawur' gua selama 2 hari.
Lapor Hansip
16-10-2019 12:54

Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam

Past Hot Thread
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
Dokpri

Setelah kemarin sempat bikin thread tentang bagimana cara membuat 'virgin mojito' dan lemon squash. Kini saatnya gua ngasih resep lainnya yaitu :

Cara membuat kopi durian rasa bir. Atau kopi rasa durian yang rasanya 99.9% berubah menjadi seperti bir. Tepatnya mirip seperti rasa dan aroma bir hitam.

Cara ini sebetulnya dibuat secara tidak sengaja. Hasil eksperimen 'ngawur' gua selama 2 hari..... emoticon-Big Grin

Tapi hasilnya ternyata cukup memuaskan dan luar biasa. Hanya dengan modal 2 hingga 3 ribu perak doang, kita udah bisa menikmati sensasi minuman kopi yang bukan cuma bau durian tapi juga terasa seperti bir hitam.....emoticon-Leh Uga

Oke bray langsung aja kita buat.....

Bahan-bahan :

Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
Dokpri

1. Satu sachet kopi rasa durian merek apa saja. Harga sekitar 1.500/sachet

2. Satu sachet kopi nescafe ukuran 2 gram. Harga paling mahal cuma seribu perak per sachet

3. Es batu

Quote:
Cara membuatnya :

Siapkan gelas agak tinggi supaya proses pengadukannya tidak berantakan. Lalu masukan 1 sachet kopi rasa durian ke dalam gelas.

Kemudian tambahkan air hangat sekitar 50 ml, lalu aduk selama kurang lebih 2 menit.

Setelah diaduk, masukan es batu hingga ke bibir gelas (penuh). Kemudian siapkan gelas lain untuk mengaduk 1 sachet kopi nescafe tanpa gula, dengan air panas 20cc. Ingat jangan pakai gula pasir!

Lalu tuangkan kopi nescafe tersebut secara perlahan ke dalam gelas yang sudah terisi kopi rasa durian dan es batu.

Setelah proses pembuatan minuman tersebut selesai, sekarang kalian punya 2 pilihan.

Pilihan pertama, apakah minuman tersebut akan diaduk atau tidak?

Jika tidak, maka kalian akan merasakan minuman dengan 2 macam rasa. Pada bagian bawah adalah kopi dengan rasa durian yang manis. Dan pada bagian tengah hingga ke atas adalah rasa kopi Nescafe yang pahit...

Dan ketika minuman tersebut diaduk secara merata, kalian akan merasakan.... Oooh gila ini benar-benar berubah menjadi seperti sebuah bir (sangat mirip dengan bir hitam merek sebelah dalam kemasan kaleng)


Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam

Gak nyangka aja ternyata ketika kopi rasa durian dicampur dengan kopi espresso. Hasilnya berubah menjadi rasa bir.....

Bagi penyuka bir hitam, setidaknya pasti tau bahwa racikan gua ini ternyata sangat mirip dengan bir hitam dalam kemasan kaleng. Gua sih berharap begitu....

emoticon-Leh Uga


Sekedar info tambahan aja : Jika meminum sesuatu yang dingin, terutama yang menggunakan es batu. Kalo bisa pergunakanlah sedotan berbahan steinless. Kenapa?

Selain kelihatan lebih elegan, sedotan steinless berguna juga untuk mengaduk minuman tanpa harus memakai sendok lagi......



Sekian dan terima gaji..... emoticon-Jempol



Oleh : davinof 2019 @kaskus

Source of Pictures : Dokpri & Google Images


Diubah oleh davinof
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Halaman 1 dari 9
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 12:54
Reserved for Updates.....
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 12:54
Reserved for Comments.......
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 12:57
hhhhmmm seperti itu yah emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 13:02
Nggak bikin semaput nih emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 14:29
wah wah bisa jadi bir ya
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 14:29
Quote:Original Posted By leon4202
Nggak bikin semaput nih emoticon-Cool


Aman gan emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 15:50
apakah tidak menjadi menceret jika mencampurkan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 15:56
boleh coba tu
ane seringnya kopi pait+bubuk kayu manis,behhh mantep

lanjut lagi gan resep² kopinyaemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 16:02
eksperimen juga dong
soda + coffemix emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan Killerqyeen memberi reputasi
1 1
0
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 16:35
Barusan iseng gua bikin hasilnya anjir mirip kek bir item kalengan

Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam

Sa ae lu breh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Killerqyeen dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 1 balasan
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 16:38
apa enak rasanya emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan Killerqyeen memberi reputasi
1 1
0
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 17:46
Quote:Original Posted By joni.beledug
Barusan iseng gua bikin hasilnya anjir mirip kek bir item kalengan

Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam

Sa ae lu breh emoticon-Leh Uga


langsung dipraktekin mantap emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 18:24
Quote:Original Posted By davinof
Reserved for Comments.......


gue bukmark dlu bray.. yo bayemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan Killerqyeen memberi reputasi
0 2
-2
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
16-10-2019 21:19
tengkyu bray
bisa jd ide bisnis kekinian bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nini.ngatiyem dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 01:36
selain kopi durian bisa gak gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 18:01
Gk enk njirr
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 18:05
Akhirnya nemu tutorial guines emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 18:06
Quote:Original Posted By pinginkurusan
boleh coba tu
ane seringnya kopi pait+bubuk kayu manis,behhh mantep

lanjut lagi gan resep² kopinyaemoticon-2 Jempol


kalo ane kopi tubruk + bubuk gergaji gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 18:08
Enak gak ni
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Dari Eksperimen 'Ngawur' Terciptalah Minuman Kopi Rasa Bir Hitam
17-10-2019 18:08
kalo yang rasanya kek bir putih ada gak om :beer
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.