alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da6942a0577a961d92a30d3/indonesia-lupa-cara-main-bola
Timnas Indonesia seperti lupa bagaimana cara bermain bola yang benar. Ini terjadi di bawah kepelatihan Simon McMenemy. Empat laga berturut-turut, timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Anak asuhan Simon tak bisa berkutik hingga tak bisa meraih satu kemenangan pun walau bermain di kandang sendiri.
Lapor Hansip
16-10-2019 10:53

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Past Hot Thread
Indonesia Lupa Cara Main Bola

Timnas Indonesia seperti lupa bagaimana cara bermain bola yang benar. Ini terjadi di bawah kepelatihan Simon Mcmenemy.

Empat laga berturut-turut, timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Anak asuhan Simon tak bisa berkutik hingga tak bisa meraih satu kemenangan pun walau bermain di kandang sendiri.

Kita coba throwback  dulu ya. Di laga-laga awal kualifikasi ini Indonesia dipermalukan di depan publik sendiri oleh timnas Malaysia dengan skor 2-3. Padalah laga perdana tersebut menjadi laga yang paling dinanti para suporter Indonesia, mengingat rivalitas keduanya begitu panas. Namun apa daya garuda harus gigit jari melihat macan asia mengaung di GBK. lebih parahnya, laga ini pun diwarnai kericuhan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Keadaan yang tak lebih baik pun kembali dialami skuat garuda. Pada laga kedua, Indonesia menjamu Thailand di GBK, namun sayang bukan memperbaiki kualitas, tapi Indonesia justru kalah 0-3 dari Thailand. Beto, Lilipaly, Andik, dan kawan-kawan bahkan tak bisa mencetak satu gol pun di GBK.

Kekalahan di level Asia Tenggara membuat publik semakin pesimis terhadap timnas senior ini. Hingga laga ke tiga, yang mana Indonesia harus bertandang ke markas Uni Emirat Arab. Ini jelas beda kelas, kita tahu bahwa UEA sudah jauh meninggalkan Indonesia pada aspek sepak bola, dan benar saja. Indonesia harus menyerahkan poin penuh kepada tuan rumah dengan skor 5-0.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Seakan tak puas menelan kekalahan, Indonesia yang menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta kembali harus menundukkan kepala di akhir laga. Andritany dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 1-3. Pada laga ini, Tim Merah Putih seperti kesulitan menyerang secara terstruktur.

Kalah dalam sebuah pertandingan memang wajar karena jelas ada yang kalah dan juga ada yang menang. Namun jika dilihat dari kondisi, kekalahan ini merupakan kekalahan yang memprihatinkan karena tim besutan Simon McMenemy sangat jauh dari performa yang baik. Indonesia seakan tidak paham dan lupa bagaimana cara bermain bola.

Organisasi permainan yang buruk mulai dari lini belakang yang berantakan yang membuatnya sangat rapuh terhadap serangan lawan, hingga mampu dibombardir lawan hingga saat ini sudah mencapai 14 kebobolan dari 4 laga. Sementara itu lini tengah juga tidak bisa menjembatani pemain belakang ke depan. Peran para pemain gelandang seperti Evan Dimas nyatanya tak mampu menjaga keseimbangan permainan, sehingga berjalan kurang apik. Sedangkan lini depan juga sangat tumpul. Beto dan Lilipaly seolah tidak main di depan. Nyatanya mereka tak bisa menambah daya gedor serangan lini depan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Jelas, hal ini memang karena buruknya organisasi permainan yang dibesut Simon. Sebenarnya, Simon cukup piawai dalam meramu permainan, itu terlihat pada saat ia menangani timnas Filipina dan membawa Bhayangkara FC menjadi Juara Liga 1 2017. Entah, mungkin strategi yang dipilih Simon terlalu rumit untuk dipakai para pemain timnas, hingga Beto dan kawan-kawan sangat kesulitan.

Jika kita perhatikan, dalam skema permainan timnas Indonesia, mereka masih cukup rapi dan terorganisasi dengan baik pada babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua semua itu luntur. Cara bermain timnas semakin tidak jelas. Stamina yang terkuras membuat para pemain tak bisa menjalankan strategi dengan baik. Alasan kurangnya persiapan jelas sudah tidak relevan jika itu dihubungkan dengan pertandingan kedua hingga keempat kemarin. Pemain timnas Indonesia seolah lupa bagaimana caranya bermain bola.

-------------------


Namun dibalik itu semua ada sisi kerapian yang terjaga pada setiap laga, yakni skuat di bangku cadangan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Baca thread ane yang lain

di mari gan.



Diubah oleh az.freak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hifzi18 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Halaman 1 dari 11
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 11:58
nah ini nih, ane juga bingung sama timnas,
apakah stamina yg kurang terlatih?
atau mental?
atau, apalagi yaaa
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 12:18
belum pernah menang nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vasbungaku1985 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 12:34
thailand tambh epic aja ,uea yg bantai kita 5-0 bsa d kalahin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 12:38
karna keseringan joget2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 13:48
bukan lupa memang dasarnya goblok main bola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rangertosca dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 14:46
lupa lupa ingat
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 14:47
Quote:Original Posted By inthebeechwoods
bukan lupa memang dasarnya goblok main bola


Belajar lagi biar pinter emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan inthebeechwoods memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:03
mundur alon alon...
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:03
Udah males nonton timnas, ending nya biasa ketebak udah kayak nonton sinetron
0 0
0
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:04
emang kapan indonesia bisa main bola ? emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
agasi15 dan estilo.com memberi reputasi
2 0
2
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:05
ternyata nyari 11 orang seindo susah juga ya
profile-picture
profile-picture
uchiha.df96 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:05
ini ina apa brunei
profile-picture
albabz memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:06
Quote:Original Posted By mainanuang
nah ini nih, ane juga bingung sama timnas,
apakah stamina yg kurang terlatih?
atau mental?
atau, apalagi yaaa


Stamina dan mental nya yg kurang gan klo menurut ane. Apalagi klo dah di puji" auto lupa daratan mereka semua
0 0
0
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:06
oh iya lupa punya timnas hahah... udh lama ga nonton bola sih, denger berantemnya doang
profile-picture
estilo.com memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:10
Quote:Original Posted By inthebeechwoods
bukan lupa memang dasarnya goblok main bola


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:10
emng kmrn2 bisa? perasaan msh aj gublug
profile-picture
estilo.com memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:14
Quote:Original Posted By az.freak
Indonesia Lupa Cara Main Bola

Timnas Indonesia seperti lupa bagaimana cara bermain bola yang benar. Ini terjadi di bawah kepelatihan Simon Mcmenemy.

Empat laga berturut-turut, timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Anak asuhan Simon tak bisa berkutik hingga tak bisa meraih satu kemenangan pun walau bermain di kandang sendiri.

Kita coba throwback  dulu ya. Di laga-laga awal kualifikasi ini Indonesia dipermalukan di depan publik sendiri oleh timnas Malaysia dengan skor 2-3. Padalah laga perdana tersebut menjadi laga yang paling dinanti para suporter Indonesia, mengingat rivalitas keduanya begitu panas. Namun apa daya garuda harus gigit jari melihat macan asia mengaung di GBK. lebih parahnya, laga ini pun diwarnai kericuhan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Keadaan yang tak lebih baik pun kembali dialami skuat garuda. Pada laga kedua, Indonesia menjamu Thailand di GBK, namun sayang bukan memperbaiki kualitas, tapi Indonesia justru kalah 0-3 dari Thailand. Beto, Lilipaly, Andik, dan kawan-kawan bahkan tak bisa mencetak satu gol pun di GBK.

Kekalahan di level Asia Tenggara membuat publik semakin pesimis terhadap timnas senior ini. Hingga laga ke tiga, yang mana Indonesia harus bertandang ke markas Uni Emirat Arab. Ini jelas beda kelas, kita tahu bahwa UEA sudah jauh meninggalkan Indonesia pada aspek sepak bola, dan benar saja. Indonesia harus menyerahkan poin penuh kepada tuan rumah dengan skor 5-0.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Seakan tak puas menelan kekalahan, Indonesia yang menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta kembali harus menundukkan kepala di akhir laga. Andritany dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 1-3. Pada laga ini, Tim Merah Putih seperti kesulitan menyerang secara terstruktur.

Kalah dalam sebuah pertandingan memang wajar karena jelas ada yang kalah dan juga ada yang menang. Namun jika dilihat dari kondisi, kekalahan ini merupakan kekalahan yang memprihatinkan karena tim besutan Simon McMenemy sangat jauh dari performa yang baik. Indonesia seakan tidak paham dan lupa bagaimana cara bermain bola.

Organisasi permainan yang buruk mulai dari lini belakang yang berantakan yang membuatnya sangat rapuh terhadap serangan lawan, hingga mampu dibombardir lawan hingga saat ini sudah mencapai 14 kebobolan dari 4 laga. Sementara itu lini tengah juga tidak bisa menjembatani pemain belakang ke depan. Peran para pemain gelandang seperti Evan Dimas nyatanya tak mampu menjaga keseimbangan permainan, sehingga berjalan kurang apik. Sedangkan lini depan juga sangat tumpul. Beto dan Lilipaly seolah tidak main di depan. Nyatanya mereka tak bisa menambah daya gedor serangan lini depan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Jelas, hal ini memang karena buruknya organisasi permainan yang dibesut Simon. Sebenarnya, Simon cukup piawai dalam meramu permainan, itu terlihat pada saat ia menangani timnas Filipina dan membawa Bhayangkara FC menjadi Juara Liga 1 2017. Entah, mungkin strategi yang dipilih Simon terlalu rumit untuk dipakai para pemain timnas, hingga Beto dan kawan-kawan sangat kesulitan.

Jika kita perhatikan, dalam skema permainan timnas Indonesia, mereka masih cukup rapi dan terorganisasi dengan baik pada babak pertama, namun ketika memasuki babak kedua semua itu luntur. Cara bermain timnas semakin tidak jelas. Stamina yang terkuras membuat para pemain tak bisa menjalankan strategi dengan baik. Alasan kurangnya persiapan jelas sudah tidak relevan jika itu dihubungkan dengan pertandingan kedua hingga keempat kemarin. Pemain timnas Indonesia seolah lupa bagaimana caranya bermain bola.

-------------------


Namun dibalik itu semua ada sisi kerapian yang terjaga pada setiap laga, yakni skuat di bangku cadangan.

Indonesia Lupa Cara Main Bola

Baca thread ane yang lain

di mari gan.


Kasian Indonesia lupa main bola.. ingetnya cuman tawuran..
Lapangan bola dibuat memang buat tawuran org dng pake baju pemain bola plus wasit kok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:14
semangat timnas
Latihan terus semangat terus

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Indonesia Lupa Cara Main Bola
16-10-2019 18:15
sudah kuduga tambah parah dengan pelatih yang sekarang..kangen luis milla..
semoga kembali ke timnas Indonesia..
0 0
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.