alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da67c9f68cc9566ac580450/pelaku-bom-bali-teroris-tepuk-tangan-melihat-masyarakat-ribut-sendiri
Terpidana kasus terorisme Bom Bali, Ali Imron khawatir dengan istri TNI yang tidak percaya dengan kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto. Dia menduga, mereka bisa saja terpapar radikalisme.
Lapor Hansip
16-10-2019 09:12

Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri

Past Hot Thread
Quote:Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri

Suara.com - Terpidana kasus terorisme Bom Bali, Ali Imron khawatir dengan istri TNI yang tidak percaya dengan kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto. Dia menduga, mereka bisa saja terpapar radikalisme.

Hal tersebut disampaikan Ali Imron saat acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (15/10/2019) malam yang bertema "Misteri Penusuk Wiranto".

Awalnya, Ali Imron menyinggung soal ada orang yang percaya dan tidak percaya dengan kasus penusukan tersebut.

"Ketika masyarakat ribut seperti ini, Pak Wiranto pura-pura enggak, penyerangan itu pura-pura kayaknya dan sebagainya, analisa yang tidak sesuai dengan fakta itu teroris tepuk tangan saking senangnya karena masyarakat ribut sendiri," ujar Ali Imron.

Dia juga mengaku khawatir paham terorisme dan radikalisme sudah menjangkit di lingkungan aparat.

"Hari-hari ini katanya ada ibu-ibu istri TNI yang kena kode etik masalah yang berhubungan dengan penyerangan Pak Wiranto. Saya khawatir, jangan-jangan ibu-ibu itu sudah terpapar radikalisme," ungkap Ali Imron.

Menurutnya, kalau istri TNI hanya tidak percaya kasus penusukan Wiranto, masih bisa diberitahu. Tapi kalau sudah terpapar radikalisme, itu yang membahayakan.

Sebab, menurut Ali Imron, orang yang sudah terpapar radikalisme sulit untuk dikendalikan, karena mereka percaya dengan keyakinan mereka sendiri.

"Ketika ada kejadian didengarkan dulu dari pihak yang berwenang. Jangan sampai mengomentari yang akhirnya menambah permasalahan. Saya belum keluar dari penjara sudah ditambahi masalah." kata Ali Imron.

"Masalah terorisme dan radikalisme ini ayo kita tanggulangi bersama-sama," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya telah memberikan sanksi kepada tujuh prajurit TNI Angkatan Darat terkait unggahan di media sosial soal insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto.

Enam anggota yang mendapat sanksi disebabkan anggota keluarganya yang mengunggah sindiran terkait insiden penusukan Wiranto. Sedangkan seorang lainnya merupakan anggota TNI itu sendiri yang menyalahgunakan media sosial.

Hukuman yang diberikan berupa penahanan ringan maksimal 12 hari dan penahanan berat maksimal 21 hari.

Mantan Pangkostrad ini menyatakan, pihaknya tidak memecat para anggota TNI itu, hanya mencopot dari jabatan yang semula dipegang dan memberikan hukuman sebagai bentuk penerapan disiplin dan pembinaan.

https://amp.suara.com/news/2019/10/1...-ribut-sendiri


Berantem mulu gara2 pilpres emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Halaman 1 dari 6
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:17
alhamdulillah mas Ali Imron bisa sembuh dari paparan radikalisme...
sama seperti temen saya dulu juga kena tapi alhamdulillah masih bisa kembali normal..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertamaxhabisga dan 38 lainnya memberi reputasi
39 0
39
Lihat 2 balasan
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:23
take beeeeeer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
10 3
7
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:24
melihat dari sudut pandang pelaku bom

emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:26
itu gimana caranya bisa sembuh ya?? ga bermimpi punya 72 budak seks lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 8 balasan
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:33
Quote:"Ketika ada kejadian didengarkan dulu dari pihak yang berwenang. Jangan sampai mengomentari yang akhirnya menambah permasalahan. Saya belum keluar dari penjara sudah ditambahi masalah." kata Ali Imron. 

"Masalah terorisme dan radikalisme ini ayo kita tanggulangi bersama-sama," imbuhnya.


Saran yang baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
Lapor Hansip
16-10-2019 09:33
Balasan post shu_suiko
Di NU kan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:46
Memang sdh kena HTI kan itu irma kendari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:53
ngali ngimron ditanya in,..emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 09:54
Macam pelaku bom spt ini sebetulnya jg gak tau apa2.
mrk jg terpengaruh aja.
bahkan termasuk ustad2nya sekalipun.
abu bakar baasyir sekalipun.
mrk hanya menduplikasi aja paham yg mrk terima
tnp sadar akar & inti tujuannya...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 10:00
teroris nya sendiri bahkan tepuk kaki ketika melihat banyak masyarakat malah mendukung aksi mereka hanya gara2 se iman dan sehaluan, mereka ditangkapi tapi dibela pula oleh masyarakat emoticon-Embarrassment emoticon-Amazed

makin semangat deh buat aksi teror nya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 10:09
susahnya menghabisi radikal dimari adalah karena penangkapan harus ada bukti atau kejadian dulu

kalau cuma simpatisan teloris mah masih aman2 aja, asal twit dan fb nya ga usah terlalu radikal

radikal ada 2

radikal yang bringas dan radikal pengecut yang kerjanya doktrin dan mendanai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 8 balasan
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
Lapor Hansip
16-10-2019 10:18
Balasan post tpenoel
Quote:Original Posted By tpenoel
susahnya menghabisi radikal dimari adalah karena penangkapan harus ada bukti atau kejadian dulu

kalau cuma simpatisan teloris mah masih aman2 aja, asal twit dan fb nya ga usah terlalu radikal

radikal ada 2

radikal yang bringas dan radikal pengecut yang kerjanya doktrin dan mendanai


yap,mendanai

PPATK sulit melacak,karena orang2 ini anti riba sehingga jarang memakai bank untuk pengiriman uang,bahkan bank muamalat atau bank-bank syariah pun tidak di gunakan untuk transaksi pendanaannya.

kalau harus ada bukti,apapun kejahatannya memang harus ada bukti bro

solusi untuk mencegah bahaya laten terorisme adalah pendekatan
pendekatan yang gimana?

orang-orang moderat yg jadi public figur (karena banyak followernya) juga harus ramai-ramai hijrah seperti orang-orang yang hijrah asal-asalan dan ikut2an doang teriak2 rezim thoghut

dari orang2 moderat yang hijrah inilah bisa merubah stigma bersama atas pemahaman jihad yang sesungguhnya

If you want catch a wolf, you need a wolf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 10:47
Gerombolan kmpret di omongin semaleman di ILC. Tiati bray teroris nggak cuma di lapangan, di medsos juga buanyak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 13:32
Hati2 biasa yg pro teroris & khilaf ah biasanya pro hti fpi juga dan anti pemerintahan

Bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertamaxhabisga dan 8 lainnya memberi reputasi
2 7
-5
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 13:33
Kang Ali Imron makin berisi semenjak diajak jd kolaborator BNPT emoticon-Recommended Seller
Makin makmur ya berarti emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
Lapor Hansip
16-10-2019 13:34
Balasan post jualpcyagan
Quote:Original Posted By jualpcyagan


yap,mendanai

PPATK sulit melacak,karena orang2 ini anti riba sehingga jarang memakai bank untuk pengiriman uang,bahkan bank muamalat atau bank-bank syariah pun tidak di gunakan untuk transaksi pendanaannya.

kalau harus ada bukti,apapun kejahatannya memang harus ada bukti bro

solusi untuk mencegah bahaya laten terorisme adalah pendekatan
pendekatan yang gimana?

orang-orang moderat yg jadi public figur (karena banyak followernya) juga harus ramai-ramai hijrah seperti orang-orang yang hijrah asal-asalan dan ikut2an doang teriak2 rezim thoghut

dari orang2 moderat yang hijrah inilah bisa merubah stigma bersama atas pemahaman jihad yang sesungguhnya

If you want catch a wolf, you need a wolf


@jualpcyagan utk membasmi semua penyakit bangsa cukup kontrol media.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 13:38
mantan teroris aja ngomong gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 13:41
tekkkbir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
16-10-2019 13:44
kl ane tepuk jidat :cpd:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahreza225 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Pelaku Bom Bali: Teroris Tepuk Tangan Melihat Masyarakat Ribut Sendiri
Lapor Hansip
16-10-2019 13:45
Balasan post tpenoel
@karyanakbangs4 jadi media kayak di jaman orba ya,nggak boleh memberitakan yang buruk-buruk tentang pemerintah,gitu?

kayak kemarin dandhy laksono,ketangkep polkis gara-gara sexy killernya media nggak boleh nyiarin,kayak gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.