Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da5996afacb9527a654cc73/tanya-solusi-ban-gesrot-fender
saya ada pertanyaan gan terkait mobil saya (Honda Brio RS). saya baru ganti velg dan ban aftermarket yang menonjol sekitar 2,5 cm dari sisi body fender luar, sehingga kalau terkena gundukan atau polisi tidur menjadi gesrot fender. gesrot juga semakin sering jika diisi orang full. jarak dari ban ke fender masih lumayan bisa diselipkan 3 jari karena memang tidak ada modifikasi untuk menjadi ceper. F
Lapor Hansip
15-10-2019 17:03

[Tanya] Solusi Ban Gesrot Fender

saya ada pertanyaan gan terkait mobil saya (Honda Brio RS). saya baru ganti velg dan ban aftermarket yang menonjol sekitar 2,5 cm dari sisi body fender luar, sehingga kalau terkena gundukan atau polisi tidur menjadi gesrot fender. gesrot juga semakin sering jika diisi orang full. jarak dari ban ke fender masih lumayan bisa diselipkan 3 jari karena memang tidak ada modifikasi untuk menjadi ceper. FYI ban bawaan 185/55 R15 dan ban baru 205/40 R17.

nah untuk mengatasi agar tidak gesrot, saya disarankan untuk pasang stopper, pasang sport damper (contoh: valen damper), atau menjajal roll fender. dari ketiga opsi saran tersebut, mohon advice gan mana yang lebih baik untuk mencegah gesrot.

sempat kepikiran untuk mencoba valen damper karena suatu saat bisa dicopot lagi, tapi takut kalau ternyata sia2 dan ban masih gesrot ke fender (ada pengalaman?). sebetulnya bisa ga ya valen damper dipakai untuk mengatasi gesrot ban yang overfender 2,5 cm dan masih ada sisa 3 jari? no problem kalau efeknya jadi keras setelah pakai damper karena ga ngejar kenyamanan juga.

kalau roll fender agak sayang sama body-nya sih karena tidak bisa dikembalikan seperti semula, tapi solusi ini saya amati tingkat keberhasilannya yang tinggi karena ban ring besar betul2 masuk sempurna ke dalam fender-nya sehingga tidak akan gesrot lagi.

please advice. thanks.


NB:
Saya sudah tanya juga di thread lain. Membuat thread baru untuk melihat masukan dari Kaskuser lain juga.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia