alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da58f8682d4953cc053fc6c/memelihara-anjing-bisa-menurunkan-risiko-kematian-benarkah
Para ilmuwan menemukan jika memelihara anjing dapat mengurangi risiko seseorang meninggal lebih cepat sebanyak 24%. Karena keberadaan hewan peliharaan tersebut dapat meningkatkan perasaan bahagia.
Lapor Hansip
15-10-2019 16:21

Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

Past Hot Thread

Memiliki hewan peliharaan memang memiliki keuntungan tersendiri sih. Bisa jadi teman sekaligus hiburan biar nggak stress. Hmm, btw hewan apa sih yang Agan Sista pelihara? Selain kucing, rupanya nggak sedikit juga yang memelihara anjing.

Ada kabar gembira nih buat Agan Sista yang memelihara anjing! Karena selain membuat hidup terasa bahagia, konon, memelihara anjing bisa membantu kita hidup lebih lama lho. Benarkah?

Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

Rupanya terdapat sebuah penelitian yang telah membuktikannya Gan Sis. Para ilmuwan menemukan jika memelihara anjing dapat mengurangi risiko seseorang meninggal lebih cepat sebanyak 24%. Analisis ini didapatkan dengan alasan karena anjing peliharaan dapat melindungi dari sekarat. Hal ini pun diungkapkan oleh Dr. Caroline Kramer, seorang ahli endokrinologi Mount Sinai yang juga menuliskan penelitian tersebut.

Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

“Analisis kami menemukan jika memiliki seekor anjing sebenarnya dapat melindungi dari sekarat karena sebab apapun,” katanya.

Bahkan penderita jantung dan stroke pun dinilai lebih mendapatkan manfaat paling banyak dari hal ini.

“Memiliki anjing bagi orang-orang dengan risiko serangan jantung dan stroke pun dinilai lebih bermanfaat. Risiko kematian dari penyakit ini bisa turun sekitar 31%,” tambahnya.

Dokter tersebut pun juga menambahkan jika orang yang hidup sendiri dengan anjing pun kabarnya akan mendapatkan manfaat yang lebih besar untuk terhindar dari risiko kematian jika dibandingkan dengan penderita serangan jantung ataupun penderita stroke. Karena keberadaan hewan peliharaan tersebut dapat meningkatkan perasaan bahagia.

Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

Selain bisa memberikan perasaan bahagia, memelihara anjing juga dinilai bisa memberikan dukungan fisik. Karena anjing pun seolah bisa memberikan motivasi yang baik bagi pemiliknya untuk keluar dan jalan-jalan. Membuat pemiliknya jadi nggak mager gitu kali ya maksudnya?

 

Hmm, gimana nih kalau menurut Agan Sista? Apakah kalian pengen menjadi bahagia dan berumur panjang? Kalau iya, mungkin memelihara anjing bisa menjadi pertimbangan. Kalau menurut opini pribadi ane sih kayak percaya nggak percaya juga ya. Memelihara anjing mungkin emang bener bisa bikin bahagia karena kita nggak kesepian, tapi kalau soal umur kan juga nggak ada yang tahu ya wkwk. Mungkin maksudnya jadi punya umur yang lebih panjang karena bisa lebih menikmati hidup karena bahagia punya anjing kali ya??



profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Halaman 1 dari 7
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
15-10-2019 17:58
karena lucu, teman sejati, selalu mendampingi, lebih bisa dipercaya dari pasangan, penghilang stress jelas stroke dan angka serangan jantung turun... yuup pengobat kesepian. membawa kebahagiaan. hidup terasa lebih indah.

aku juga suka dodgie emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 09:08
betul gan...
ane juga perilahara anjing drmh..
selalu setia menemani disaat sepi..
profile-picture
irma.kawai memberi reputasi
1 0
1
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 09:29
Nice share infonya gan.. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 12:35
anjing itu kocak bre , bisa dibego begoin pake sulap sulapan , responya lebih asik drpada kucing emoticon-Leh Uga

ane sama bapak sempet piara satu german sheperd alias herder beli dipasar, udah mati tapi emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 16:03
saya takut ama anjing
Diubah oleh pabloo
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 16:03
Quote:Original Posted By leh..uga
anjing itu kocak bre , bisa dibego begoin pake sulap sulapan , responya lebih asik drpada kucing emoticon-Leh Uga

ane sama bapak sempet piara satu german sheperd alias herder beli dipasar, udah mati tapi emoticon-Mewek


Oh gitu ya emoticon-Goyang
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 16:23
Yg penting mengerti cara merawat dan melatihnya dengan benar emoticon-Shakehand2
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 17:13
Tahu gitu saya rekomendasikan untuk penderita stroke.
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 22:50
Mending judulnya diganti aja,
takutnya, ada beberapa pihak yg gak terima,
kebanyakan orang cuma baca judul dan gak baca isi artikel, saran aja sih gan
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Jempol
profile-picture
ichsanbf memberi reputasi
1 0
1
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
17-10-2019 22:50
Setuju ama TS, anjing teman manusia plg setia jadi pst obat mujarab buat org yg stress atau kesepian emoticon-Toast
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 06:59
ane pengen banget melihara tapi depan rumah pas banget rumah ibadah. jadi urung dulu
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:05
ane dari kecil sampe dewasa pelihara anjing, yang terakhir malah menggigit tetangga yg nakal sampe luka parah.. sekarang udah ga pelihara lagi, udah 5 thn..emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:06
Tau diri aja yg penting, kalo jarang di rumah, sering keluar kota, atau sangat sibuk mending jangan pelihara. Kasian anjingnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:06
Quote:Original Posted By lapetbasi
ane dari kecil sampe dewasa pelihara anjing, yang terakhir malah menggigit tetangga yg nakal sampe luka parah.. sekarang udah ga pelihara lagi, udah 5 thn..emoticon-Turut Berduka


Apakah ini agan Beemz Aryo? emoticon-EEK!
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:07
pingin anjing tapi ga bisa ngerawat..
pokoknya besok kalo punya kantor sndiri harus ada anjingnya.
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:08
Menurut kami, anjing itu najis mugalladzah ...
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:08
Jujur sih ane pengen pelihara anjing, tapi sepertinya "sulit"
0 0
0
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:09
Tapi miara anjing najis, malaikat gak mau masuk rumah!











Kata kadal gurun
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?
18-10-2019 09:10
Well, thx to my lil friend here make my day brighter and happier emoticon-Embarrassment

Memelihara Anjing Bisa Menurunkan Risiko Kematian, Benarkah?

Quote:Original Posted By gymnastiar666
Tapi miara anjing najis, malaikat gak mau masuk rumah!

Kata kadal gurun


Justru bagus deh
Biar bebas dari kuman kadal gurun emoticon-Embarrassment
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.