alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da4176ab8408817b1608831/istri-eks-dandim-kendari-irma-nasution-dilaporkan-ke-polisi
Irma Nasution, istri eks Dandim Kendari, Kolonel Hendi Suhendi, dilaporkan ke polisi. Irma Nasution dilaporkan karena posting-an nyinyir terkait penusukan Menko Polhukam Wiranto.
Lapor Hansip
14-10-2019 13:36

Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi

Past Hot Thread
Quote:
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi


Irma Nasution, istri eks Dandim Kendari, Kolonel Hendi Suhendi, dilaporkan ke polisi. Irma Nasution dilaporkan karena posting-an nyinyir terkait penusukan Menko Polhukam Wiranto.

"Laporannya sudah kami terima Minggu kemarin," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, Senin (14/10/2019).

Polisi masih mendalami laporan atas posting-an Irma Nasution. Belum ada keterangan soal rencana pemanggilan pihak terkait pelaporan.

"Sekarang laporan tersebut sedang dipelajari untuk dilakukan pendalaman," tegasnya.

Irma Nasution menurut Harry dilaporkan anggota Denpom Kendari. "Yang membuat pengaduan M. Harlan Paryatman," sebut Harry.

Sebelumnya pengacara Irma Nasution, Supriadi, menegaskan status nyinyir yang ditulis Irma Nasution, yang viral di media sosial bukan terkait penusukan Wiranto. Posting-an status itu tak menyebut nama Wiranto sama sekali.

"Kalau saya kan dari posting-an itu ada jawaban, ada komen lantas di-posting itu juga dijawab bahwa tidak ada niatan untuk menyinyir atau seperti apa dan ataukah memang tidak menjurus ke situ (Wiranto) ia semata-mata curhatan pribadi saja tapi tidak menuju kepada Pak wiranto," terang Supriadi, Minggu (13/10).

KSAD Jenderal Andika Perkasa sebelumnya mendorong agar istri eks Dandim Kendari diproses di peradilan umum. Hal ini juga didorong dilakukan terhadap istri seorang prajurit di Detasemen Kavaleri Berkuda Bandung Sersan Dua Z, yaitu LZ. LZ juga mem-posting soal penusukan Wiranto.

"Kepada dua individu ini yang telah melakukan posting-an yang kami duga melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 8 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, maka akan kami dorong prosesnya ke peradilan umum karena memang status dua individu ini masuk dalam ranah peradilan umum," ujar KSAD Jenderal Andika Perkasa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Sementara itu, setelah dicopot dari Dandim, Kolonel HS ditahan selama 14 hari. Kolonel HS dinyatakan melanggar perintah atasan terkait posting-an istri mengomentari penusukan Wiranto.


Quote:
Suami Ditahan karena Nyinyiri Wiranto, Istri Kolonel HS Dibela 52 Advokat
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi


Sebanyak 52 pengacara siap membantu kasus hukum dihadapi oleh istri Kolonel HS, Irma Nasution, terkait statusnya di media sosial. Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Irma Nasution, Supriadi.

"Saya cuma menyampaikan saja bahwa di dalam kuasa ini yang tergabung di kantor saya, Supriadi & co, kurang-lebih sekitar 52 orang pengacara. Jadi inisiatif saya sendiri dalam hal pendampingan istri beliau (Irma Nasution)," terangnya kepada sejumlah rekan media, Minggu (13/10/2019).

Namun sejauh ini pihaknya juga masih menunggu terkait perkembangan kasus dari Irma Nasution. Hingga saat ini, belum ada yang melaporkan kasus tersebut ke polisi.

"Sampai detik ini kami belum dapat keterangan dari pihak klien langsung bahwa telah terlaporkan atau seperti apa karena kami juga masih menunggu," ujarnya.

Meskipun belum ada pemberitahuan terkait laporan, Supriadi dan rekan lainnya telah mendalami kasus tersebut.

"Status yang disebutkan dalam posting-an itu kami sebagai kuasa hukum juga masih menganalisa terhadap status itu yang bahkan sebenarnya mungkin kami akan panggil ahli untuk bagaimana menafsirkan bagaimana dari kalimat postingan itu apakah dari klausul atau poin per poin itu dianggap telah memenuhi unsur di dalam UU ITE yang diatur di dalam UU No 19 Tahun 2016 perubahan dari UU No 11 Tahun 2008," pungkasnya.

Status Irma Nasution di medsos yang viral diduga ditujukan kepada Menko Polhukam Wiranto. Akibat cuitannya itu, suaminya, yakni Kolonel Kav HS, yang menjabat Dandim 1417 Kendari, dicopot dari jabatannya dan ditahan 14 hari.

Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik, mengatakan Irma Nasution melanggar UU ITE.

"Melanggar UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 yang diperbarui dari UU Nomor 11 Tahun 2008. Otomatis peradilannya peradilan umum karena istrinya bukan militer, maka berlaku undang-undang ini," kata Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik, Jumat (11/10/2019) malam.


SUMBER
1 , 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Halaman 1 dari 7
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:37
Nasib dah..suami dipecat, skrg harus siap2 di penjara hanya karena pace bok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:38
Akibat otak sumbunya pendekemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 12 lainnya memberi reputasi
7 6
1
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:39
waduh
jadi panjang urusan nya
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:39
Untung Istri pak Wiranto ga membalas.... ada2 aja si Ibu... pikirkan juga perasaan keluarga yang ibu umpat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:39
Istri TNI-Polri banyak yg songong seh emang, berasa die aja yg punya jabatan. bisa push up aja kaga.
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:42
Penjara penuh dengan kadal gurun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:45
istri polah suami kena getah
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:45
coba doi kena musibah terus dinyinyirin netijenemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:46
Seng sabar njeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:48
Apa yg tjd seandainya si ibu dinyatakan tdk bersalah oleh pengadilan ? Sang suami udah terlanjur dicopot dr jabatan, dipenjara pulak 14 hari...emoticon-Hammer2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 13:56
Quote:Original Posted By ruuki
coba doi kena musibah terus dinyinyirin netijenemoticon-Leh Uga


Udah jatoh tertimpa tangga, terus di nyinyirin


Muampusemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
Lapor Hansip
14-10-2019 13:58
Balasan post dogslike
Dicopot jabatan kayak dunia kiamat aja
Masih sukur kaga dipecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 14:02
Uda terlanjur posting......mending berax dicelanya ya dr pd posting nyinyir dimedsos.....resiko lebih ringan.emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 14:03
Anggep aja resiko pekerjaan, gimana klo istri wiranto yg nuntut!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 14:15
Suami bakal bodoh amat sama kasus istri-nya apa dibela nih?

Kalo menurut gue sih mending biarin aja.

Begitu jadi terdakwa langsung cerai-in aja.

Biar mampus sekalian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 14:20
kalok liat dibela banyak pengacara kek ingat sapa gitu ya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 14:41
udahlah

ambil tali, masuk kamar, gantung leher



beres emoticon-Shakehand2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
Lapor Hansip
14-10-2019 15:14
Balasan post putrie.tidoer
bani kadrun emoticon-Big Grin

suka dengan jumlah2 yang fantastis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 15:17
sering ikut pengajian kajian internal kah ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Istri Eks Dandim Kendari Irma Nasution Dilaporkan ke Polisi
14-10-2019 15:32
Semua juga tau, dalam TNI atau Polri bahkan ASN pemerintahan, siapapun kepalanya, yang berkuasa itu istrinya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.