alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da3e461a2d1954c6825f22f/langkah-kuda-prabowo-sowan-sana-sini-ke-koalisi-jokowi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subanto memainkan langkah kuda dengan bertemu sejumlah ketua umum partai politik. Ibarat permainan catur, Prabowo bak kuda yang langkahnya bisa kemana saja.
Lapor Hansip
14-10-2019 09:58

Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi

Past Hot Thread
 Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai melakukan pertemuan di kediaman Surya Paloh di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Ahad, 13 Oktober 2019.Dalam pertemuan ini kedua tokoh ini membahas situasi politik terkini di Indonesia. TEMPO/Muhammad Hidayat


Usai pemilihan presiden 2019, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subanto memainkan langkah kuda dengan bertemu sejumlah ketua umum partai politik. Ibarat permainan catur, Prabowo bak kuda yang langkahnya bisa kemana saja tanpa ada bidak yang bisa mencegah.

Sejauh ini, Prabowo sudah bertemu dengan sejumlah ketua umum partai di koalisi Jokowi, bekas seterunya dalam pemilihan presiden 2019. Mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, hingga Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Selanjutnya, lagi diatur untuk ketemu Pak Airlangga Golkar, Cak Imin (PKB), semua partai saya akan (temui)," ujar Prabowo saat ditemui usai bertandang ke kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Ahad malam, 13 Oktober 2019.

Selain dengan ketua-ketua umum partai, Prabowo juga telah bertemu untuk kedua kalinya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejak Pilpres usai. "Hubungan kami baik, bisa dikatakan kami mesra," kata Prabowo usai pertemuan di Istana Negara pada Jumat, 11 Oktober 2019.

Dalam pertemuan empat mata itu, kata Jokowi, keduanya membahas soal koalisi ke depan. "Ini belum final, tapi kami bicara banyak mengenai kemungkinan Gerindra masuk ke koalisi kami," tutur Jokowi.

 Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi


Adapun Prabowo menjelaskan pihaknya siap bergabung dengan kubu pemerintah jika Jokowi memerlukannya. "Kalau kami diperlukan, kami siap. Kami akan beri gagasan yang optimistis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh dobel digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat," ujarnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai langkah yang belakangan diambil Prabowo terkait pintu yang selama ini terlihat masih tertutup baginya untuk masuk ke koalisi Jokowi.

"Prabowo sepertinya sedang mengajukan 'proposal membangun Indonesia bersama' kepada parpol koalisi Jokowi," ujar Adi saat dihubungi Tempo pada Ahad malam, 13 Oktober 2019.

Adi memprediksi, belum semua partai membuka pintu untuk Prabowo sehingga Ketua Umum Gerindra itu harus melancarkan langkah kudanya. "Kalau sudah diterima masuk koalisi, Prabowo tentu tak perlu menemui partai-partai itu. Jadi, mungkin ada yang belum selesai," ujar dia.

Langkah Prabowo ini sekaligus seolah meninggalkan saudara 'sekutu segajahnya' saat Pilpres 2019 lalu. PKS dan PAN menyatakan akan tetap berada di luar pemerintahan. Sementara Demokrat sudah menyatakan akan mendukung pemerintah, meski masih menunggu koalisi Jokowi akan menerima mereka atau tidak.

 Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi


"Itu hak partai masing-masing. Para pendukung Prabowo-Sandi juga mempunyai hak mengambil sikap, apakah sepakat dengan beliau berdua atau justru merasa kecewa," ujar Anggota Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo saat ditanya ihwal manuver Gerindra belakangan ini.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sejauh ini peluang Gerindra berkoalisi dengan pemerintahan yakni 50:50. Konsep ketahanan pangan, energi, ekonomi serta pertahanan dan keamanan yang ditawarkan oleh Gerindra, juga diklaim telah diterima oleh Jokowi. Santer beredar informasi, Gerindra menginginkan pos-pos menteri sesuai bidang tersebut. Sejauh ini, calon yang menguat adalah Edhy Prabowo dan Fadli Zon.

"Pokoknya kalau kemudian kami masuk (koalisi Jokowi), ya itu posnya kemungkinan ada untuk Pak Fadli," ujar Dasco, Jumat lalu.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari melihat peluang Gerindra masuk kabinet cukup besar. Sebab, partai itu memiliki kedekatan ideologi dengan PDIP, yaitu sama-sama nasionalis. Selain itu, hubungan Jokowi dan Prabowo yang selalu baik dan saling mengunjungi sejak 2014 dan 2019.

Faktor lainnya, Qodari menilai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lebih terbuka dengan Prabowo karena tidak memiliki masalah pribadi di masa lampau. Restu Megawati dalam hal ini dinilai penting. "Kombinasi dari beberapa variabel itu membuat peluang masuknya Gerindra besar."

SUMBER


KOMEN TS
Apaan yak isinya tuh "proposal membangun Indonesia bersama", hmm..
Kalau hemat gw sih kayaknya Prabowo bakal mengajukan beberapa nama dari partainya buat masuk ke jajaran Menteri Jokowi-Ma'aruf..
Menarik sih buat disimak terus nih perkembangannya
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suekethos dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 1 dari 5
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:09
Bertindak sesuka hati.
Sowan ke sana ke sini.
Hilangkan semua masalah di muka bumi ini.

Dengan sehelai bulu dan rambut dari tubuhnya
Dia brubah, menerpa, menerjang segala apa yang ada
Walau halangan rintangan semakin panjang membentang
Tak jadi masalah dan tak kan jadi beban pikiran

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 3 balasan
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:10
Strategy diplomasi majuuu gerakkk emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:14
Apresiasi lah ya atas pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:18
Politik oh politik.

Kasihan yang dulu menghujat dan memuji habis-habisan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
Lapor Hansip
14-10-2019 10:21
Balasan post lupis.manis
Quote:Original Posted By lupis.manis
Bertindak sesuka hati.
Sowan ke sana ke sini.
Hilangkan semua masalah di muka bumi ini.

Dengan sehelai bulu dan rambut dari tubuhnya
Dia brubah, menerpa, menerjang segala apa yang ada
Walau halangan rintangan semakin panjang membentang
Tak jadi masalah dan tak kan jadi beban pikiran

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio





emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:24
Quote:Original Posted By mudah dihafal



emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Kok tahu? emoticon-Kagets
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:28
takutnya anti klimaks nanti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
Lapor Hansip
14-10-2019 10:31
Balasan post lupis.manis
Quote:Original Posted By lupis.manis


Kok tahu? emoticon-Kagets


lah elah....

uda apal di luar kepala bray....

emoticon-Ngakak




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:52
Tp pendukung jokowi jgn seneng dulu Smpe pelantikan jokowi nnti berjalan lancar dan damai....soalnya biasanya klo prabowo ketemu jokowi ato mega bakal ada kerusuhan besar ky yg udah 2......emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 10:57
Siap siap meroket
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 11:22
KUDA....



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
Lapor Hansip
14-10-2019 11:54
Balasan post ssgbaik
Quote:Original Posted By ssgbaik
Politik oh politik.

Kasihan yang dulu menghujat dan memuji habis-habisan.


ya memang,politik itu dinamis
bego aja ada yg sampe rela putus silaturahmi keluarga
sampe ada temen ngopi gue,rela ribut sama abang sendiri
cuma karena beda pilihan
yg satu ngotot takut kl itu yg jadi umat muslim akan kalah dengan budaya pluralis dan liberalis

yg satu lagi ngotot kl itu yg jadi,bakal ada khilafuck

parnonyaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:31
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:32
Dasar jaran emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:35
Duhhh politik memang kejam
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:37
ke sana.... ke sini..... Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:41
Namanya Juga Politik Gan

berpolitik itu jangan baperan, habis energimu

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:41
Sudah terbaca dari awal, emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:42
fix,,, oposisi skr KADRUN dan PECINTA KHILAFAH... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Langkah Kuda Prabowo, Sowan Sana Sini ke Koalisi Jokowi
14-10-2019 12:44
Ga jadi oposisi pak?

Kasihan rakyat loh pak.Akibat dari kepentingan politik yg akhirnya damai.

Di masyarakat msih ga bisa damai antara pendukung bapak dan jokowi

Di tunggu penyelesaian nya yg cantik pak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.