Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da354afc9518b647e1588db/bukan-keluhan
Diam adalah emas apakah benar adanya? Saat emosi melanda sebaik-baiknya kita adalah diam karena saat emosi entah apa yang akan terucap, bahkan entah apa yang kita lakukan, untuk melampiaskan emosipun kadang tidak terpikirkan dengan jernih. Namun saat kediaman itu menjadi suatu sikap untuk menyimpan masalah, menumpuknya dalam hati dan pikiran alangkah menyesakkannya? Bukan hendak mengeluh namun ada
Lapor Hansip
13-10-2019 23:45

Bukan Keluhan

icon-verified-thread
Diam adalah emas apakah benar adanya?


Bukan Keluhan


Saat emosi melanda sebaik-baiknya kita adalah diam karena saat emosi entah apa yang akan terucap, bahkan entah apa yang kita lakukan, untuk melampiaskan emosipun kadang tidak terpikirkan dengan jernih.

Namun saat kediaman itu menjadi suatu sikap untuk menyimpan masalah, menumpuknya dalam hati dan pikiran alangkah menyesakkannya?

Bukan hendak mengeluh namun ada kalanya hati teramat sangat lelah dan sesak menampung segala masalah yang terjadi.

Membagi masalah atau mencurahkan isi hati dengan orang lain mungkin akan sedikit mengurangi penat di hati.

Namun hati-hati berbagi masalah pribadi. Seorang teman terbaikpun tetaplah manusia yang kedalaman hati nya tidak dapat kita selami. Apakah dasarnya jernih atau ternyata sehitam jelaga.

Hati manusia akan sangat mudah terbolak-balik, hari ini cinta bisa jadi besok berubah benci.
Bukan tak boleh mempercayai tapi ada batasan dalam hal pribadi.

Lalu bagaimana?

Solusi terbaik bicaralah pada Sang pemberi nafas. Perbaiki hubungan denganNya, dekatkan diri pada Tuhan dan mengadulah padaNya.

Terlalu simple dan naif?

Kalau bisa mudah kenapa harus diperumit?
Naif, apa yang salah dengan itu?

Saat semua hal menjadi salah, saat hidup terasa sangat melelahkan. Terkadang Kita hanya perlu diam, mengistirahatkan hati, pikiran, tubuh juga jiwa.

Saat kita merasa tak ada lagi jalan,

Serahkan semua pada Tuhan.

Yang memberi kita nafas dan kehidupan maka, Dia jua lah yang akan mengambil nafas dan hidup kita.

Namun bila Dia belum berkehendak, maka siapalah kita yang hanya manusia?

Semua nafas dan kehidupan adalah hak Nya, demikian juga semua jalan adalah kuasaNya.

Tugas kita hanya menjalankan dengan sebaik-baiknya dengan sepenuh hati. Selanjutnya Tuhan yang akan memberikan hasilnya.

Yang terbaik adalah karuniaNya dan yang terburuk bisa jadi tak seburuk kelihatannya.

Seperti halnya sebuah perjalanan. Jalan yang terburuk sekalipun akan membawa kita pada jalan lain yang mungkin lebih bagus lagi.

Percayalah pada jalan yang diberikanNya.

Selalu berpikir positif dan optimis.


Terimakasih kunjungannya
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

another word
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
someshitness dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bukan Keluhan
13-10-2019 23:48

Bersyukur Dan Bersyukur

Apa yang kurang dari hidup kita?

Bukan Keluhan

Melihat gambar di atas, ane pingin nangis aja rasanya.
Apa yang seharian ini sudah ane syukuri? Sebanyak apa hari ini ane mengeluh?

Malu ...

Apa kurang baiknya Tuhan sama ane?
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Keluhan
16-10-2019 22:29

Mungkin Ku Butuh Sendiri

Bukan Keluhan


Sepi...
Tak sendiri namun terasa sunyi, pernah ngga sih kalian merasa begini? Mungkin lebih tepatnya SERING ngga merasa begini?

Kesendirian yang tidak karena benar-benar sendiri.

Pertanyaanya adalah kenapa? Something wrong with me atau karena orang yang bersama kita?

Kesendirian yang terasa apakah karena perasaan kita yang mati atau orang yang bersama kita yang mati?
Ngga sehoror itu kalee ...

Ada masanya saat di tengah keramaianpun terasa sendiri, kita mendengarkan, bicara bahkan ikut tertawa tapi merasa hampa.

Keramaian, keriuhan dan orang-orang disekitar kita seolah bayangan semu yang tak tersentuh.
Bahkan oksigen di sekitar kita terasa menipis, sesak ...

Apakah orang-orang itu bukan siapa-siapa?

Tidak juga, mereka adalah teman-teman, sahabat bahkan keluarga.
Namun entah ada apa dengan rasa, berada disana tapi serasa tak ada.

Bukan mengeluhkan mereka semua, bukan mengeluhkan kebersamaan ini. Hanya rasa di hati terasa benar-benar sepi, seperti jiwa yang hampa. Tak berasa apa-apa.

Kadang terasa ingin menjauh, lari dari semuanya. Pergi sejauh mungkin tanpa menoleh ke belakang, tanpa peduli aturan.

Instropeksi diri, ada apa dengan rasa sepi ini?

Ini bukan rasa yang menyenangkan, mungkin ini saatnya untuk mengistirahatkan diri. Sedikit waktu untuk kita benar- benar sendiri.
Rehat dari pergaulan dunia dan segala keruwetannya.

Mungkin saat keramaian terasa sepi, sebenarnya kita memang membutuhkan sejenak sendiri.

[Sedikit me time dengan secangkir coklat panas dengan buku favorit di temani alunan musik asyik

Bukan Keluhan

Dan bila semua masih terasa menjerat dalam sunyi dan hampa

Ambil air wudu, berserah padaNya dan mengaji sebanyak-banyaknya.

Mendekat pada yang kuasa akan memaknai lagi hidup kita, mengisi kekosongan yang ada.
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Keluhan
17-10-2019 03:22
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Apa yang kurang dari hidup kita?

Bukan Keluhan

Melihat gambar di atas, ane pingin nangis aja rasanya.
Apa yang seharian ini sudah ane syukuri? Sebanyak apa hari ini ane mengeluh?

Malu ...

Apa kurang baiknya Tuhan sama ane?


Alhamdulillah 'ala kulli hal
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
20-10-2019 20:19

Tuhan, Bolehkah Hari Ini Aku Lelah?

It's an ordinary day, semua berjalan seperti biasa. Bahkan ini ternyata hari libur, minggu bo"
Ngga banyak yang ane kerjain hari ini tapi entah kenapa rasanya sangat melelahkan.

Lelah yang teramat sangat, lebih dari lelah di badan.

Entahlah ...

Rasanya hari ini menyesakkan ...

Bahkan nafas terasa berat untuk di hirup.

Bukan ane hendak mengeluh Tuhan, ane hanya merasa lelah, teramat lelah ...

I wish a shoulder to cry atau setidaknya sebuah tangan untuk ane pegangan.
Thats all ...
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Keluhan
21-10-2019 01:35

Yang Berpulang

Bukan Keluhan

Hari ini kembali seorang sesepuh telah berpulang, sesosok yang menjadi panutan dihormati dan di segani.

sedih ... itu pasti, ane mengenalnya sedari kecil, belum lama ane berjumpa dengan beliau.
Senyum dan sapaan hangatnya selayaknya seorang bapa.
Hari itu beliau nampak sehat dan berseri.
siapa mengira waktunya tiba hari ini, hanya sehari kami mendengar sakitnya dan baru besok kami berencana menjenguknya.

kematian, menyadarkan kita akan cepatnya waktu yang berlalu, betapa kita hanya manusia yang berencana dan Tuhanlah yang lebih berhak atas semua.
Siapalah kita yang punya begitu banyak jadwal dan rencana, menunda sekian banyak hal tanpa tahu kapan waktu kita tiba.

Its a long nigt with a short time

Untuk keluarga yang ditinggalkan, keikhlasan dan ketabahan adalah peninggalannya. Kita beruntung mengenal beliau, menjadi bagian dari keluarganya.

Untuk almarhum, semoga khusnul khotimah, dilapangkan kuburnya, memdapat tempat terbaik di sisiNya
Aamiin, aamiin, aamiin YRA
0 0
0
Bukan Keluhan
21-10-2019 01:50
Reminder:

dont forget
Somewhere betwen hello and goodbye,
There was love
So much love


~ faraway


Kita tidak pernah tahu kapan kematian akan menjemput kita, namun yang pasti kita tahu berapa banyak bekal yang kita miliki untuk menghadapNya.
~


Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (Q.S Al-A’raf: 162)

Bukan Keluhan
Diubah oleh Indriaandrian
0 0
0
Bukan Keluhan
01-11-2019 15:59

Saat Air Mengering

Sekian bulan tanpa hujan sempat membuat ane tertekan. Panas masih dapat tertahan, tapi saat air mulai mengering tiba-tiba semua jadi terasa mengerikan.

Untuk minum bisalah kita pakai air galon, air dalam kemasan. Tapi mandi dan cuci mencuci, masa harus beli? Mau berapa jerigen buat orang serumah?

Akhirnya berkelanalah kita nyari sumber air. Alhamdulillah dapat di mushola meski seringkali harus ngantri dan berujung habis tapi setidaknya bisa buat stok minum dan sedikit bebersih.

Untuk mencuci kita harus pergi ke sungai, bukan hanya jauh tapi letaknya jauh dibawah benar-benar butuh tenaga lebih. Lupain kendaraan, untuk turun harus jalan kaki.
Mudah kali kita turun, tapi saat naik dengan jerigen air atau cucian basah, wow ... berat cuy!

Namun saat ngliat daerah lain dengan ember berjejer di depan rumah nunggu pasokan air, ane merasa bersyukur di kampung ane ada sungai dan mata air yg belum pernah surut.

Walaupun jauh dan berat setidaknya masih cukup air untuk kita semua.meski terkadang harus pagi-pagi buta atau justru malam hari, setidaknya kita ngga sendiri, ada tetangga yang mencuci dan ngambil air bareng.

Meski berasa kembali ke jaman buyut kita, tapi kembali terasa juga kebersamaan dengan warga lain.
Kebersamaan saat kita kecil, saat mandi di sungai menjadi saat paling seru sedunia.
Saat gadget, medsos dan acara alay di tv belum ada.

Bersyukur banget, musim kering ini hanya semusin. Bayangkan di belahan bumi lain yang kering sepanjang tahun.
Setidaknya kita masih bisa berharap cepat atau lambat hujan pasti datang.
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
08-11-2019 19:34

Bikin Huruf Warna Gimana?

[Red]mine[/Red]
Diubah oleh Indriaandrian
0 0
0
Bukan Keluhan
08-11-2019 23:07

Quotes Insyaf

Gue sering ngerencanain punya kehidupan yang enak, tapi jarang ngerencanain punya kematian yang enak.

Gue sering ngusahain orderan terkirim tepat waktu, tapi jarang ngusahain sholat tepat waktu.

Dan gue sering mikirin apa yang Allah belum kasih, tapi jarang banget mikirin apa yang udah Allah kasih.

Gue bener-bener orang yang dzolim gaes.

Astaghfirullahal'adziim.

#bretpit
#pacorstory

---
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
08-11-2019 23:26

Quotes Nyinyir

Telat punya anak ngga dosa
Tapi kecepeten lahiran anak itu ngga punya muka
( dikatain sama MBA)
***

Lebih baik cantikku kadaluarsa
Daripada punya suami tapi jadi istri kedua
Jadi pelakor pula
(Dikatain perawan tua)
***

Urusan jodoh tidak perlu berburu
Jika kamu menginginkan seseorang,
Mintalah pada Sang Pemberi jodoh
***

(#ayu QingQing)
__
Diubah oleh Indriaandrian
0 0
0
Bukan Keluhan
13-11-2019 14:05

Im Still Human

Bukan Keluhan

Hari ini ane sedih, pakek bangeett.
Dari kemarin ane sakit hati, merasa terinjak sampai sedalam-dalamnya.
Bahkan sampai sisi gelap ane muncul dan berucap,

"Beberapa tahun lalu sepertinya Tuhan udah salah ngasih ane perpanjangan umur. Harusnya saat itu ane mati aja, biar ngga ngerasa kaya gini." Astaghfirullah ... ane langsung nyebut, khilaf.

Maaf Tuhan, bukannya ane ngeluh atau menyesal, ane hanya lelah ... teramat sangat lelah ...
Sekian tahun ane mengalah, berusaha menekan ego dan keras kepala ane, berusaha menerima keadaan tanpa mengeluh.
Ane terima semua yang terjadi. Menyadari ini jalan hidup yang udah ane pilih, ane ngga bisa mundur atau menyerah karena ini udah jadi jalan hidup ane.

Namun semakin lama, ane merasa makin tidak berharga, semua yang ane lakukan seperti ngga ada artinya.
Ane lelah Tuhan ...
Bertahun-tahun mengalah, jadi sampah!

Ane ngga pernah minta apa-apa, ngga menuntut apa-apa, menerima segala lebih kurangnya, Tapi kenapa ane ngga boleh salah, ngga boleh lemah, ngga boleh khilaf, bahkan seolah harus sempurna?!

DAMN!! Im still a human being.

Terkadang ane takut jiwa hulk ane keluar. Belasan tahun ane redam. Be a nice lady. Apa yg akan terjadi saat ane ngga bisa tahan?

Bahkan samar-samar para setan udah berbisik di kuping ane.

"Hancurkan semua, lemparkan dan tinggalkan saja, biarkan lebur ke neraka."

menggoda sekali bisikan mereka ...

Maybe, just maybe ...
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
24-11-2019 15:50
Bukan Keluhan



Rasanya pingin memaki sekerasnya. mengeluarkan semua hewan lewat ucapan kasar.
Hhhh ... its not easy being a lady. jaga sikap, jaga ucapan, jaga imej. be calm an confident.

andai bisa kembali ke masa itu, saat semua bisa sebebasnya tanpa aturan ini dan itu ...

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak ikatan menjerat kita, memaksa kita tunduk pada pandangan masyarakat.

Pandangan yang tidak hentinya mencela, mencari-cari bahkan setitik noda.

Ahh ... andai bisa ku bilang Persetan dengan semua!
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
28-11-2019 05:39
its hurt ...
memakiku untuk yang bukan salahku,

ahh, mungkin memang khilafku

but thats not what i mean.

bila dirimu yang lupa waktu, tak mengingat keberadaanku

lalu di mana salahku?

aku menunggu ... sekian waktu menunggu

dan kau memaki ku?

Damn!

Menginjakku seperti itu, dan kau anggap bukan makian?

Semut kecilpun akan menggigit saat terinjak.
Dan harga diriku tentu lebih besar dari semut itu.

So be carefull my dear ...

Bila kepalamu tetap mendongak angkuh, akan tiba saatnya kau jatuh.
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
08-12-2019 01:15

Tengah Malam

Bukan Keluhan

Malamku terlewat sendirian
saat jam berdentang lewat tengah malam
dan mata belum terpejam
gelap tetiba sangat menyeramkan
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
24-12-2019 18:28
berikanlah sehat, berikanlah sehat
penompangku, peganganku, kekuatanku
sehatlah selalu ...
tetaplah disini bersama kami.
0 0
0
Bukan Keluhan
24-12-2019 18:30
Tuhan ...
bila boleh kupinta
sungguh sangat ingin kupinta
lindungilah mereka
sehatkanlah mereka

ijinkanlah kupinta
kumohon dengan segenap jiwa.


0 0
0
Bukan Keluhan
06-01-2020 12:04

STUCK

Lama banget ngga nulis, meski ide bersliweran di otak. tapi untuk eksekusi belum dapat waktu yang pas.

Salah satu kelemahan ane, "MOODY."

Mood yang ngambang membuat ane ngga bisa fokus nyelesein ide.

Cerbung tentang Diandra. Ide udah sampe pernikahan tapi belum terselesaikan.

Kumpulan cerpen juga baru tahap kisi-kisi.

Artikel tinggal penutup doank ngga sampe juga.

Hwaduehhh, tepok jidat dahh. Selain mood kayanya kudu ke optik deh. Something happen to my eyes.
Kepala kliyengan kalo baca lama.
0 0
0
Bukan Keluhan
06-01-2020 20:05
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Lama banget ngga nulis, meski ide bersliweran di otak. tapi untuk eksekusi belum dapat waktu yang pas.

Salah satu kelemahan ane, "MOODY."

Mood yang ngambang membuat ane ngga bisa fokus nyelesein ide.

Cerbung tentang Diandra. Ide udah sampe pernikahan tapi belum terselesaikan.

Kumpulan cerpen juga baru tahap kisi-kisi.

Artikel tinggal penutup doank ngga sampe juga.

Hwaduehhh, tepok jidat dahh. Selain mood kayanya kudu ke optik deh. Something happen to my eyes.
Kepala kliyengan kalo baca lama.


aku suka kesendirian yang paling sendiri. saat semua purnama sudah banyak di langit, saat itulah aku dan sepi adalah keindahan yang tersembunyi dari beban dunia
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
06-01-2020 20:45
Quote:Original Posted By delia.adel
aku suka kesendirian yang paling sendiri. saat semua purnama sudah banyak di langit, saat itulah aku dan sepi adalah keindahan yang tersembunyi dari beban dunia


Saat bersama sunyi justru terkadang kita merasa free jadi diri sendiri.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Bukan Keluhan
06-01-2020 20:46
Quote:Original Posted By Indriaandrian
Saat bersama sunyi justru terkadang kita merasa free jadi diri sendiri.


Nah entuh dia dah ah
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
nameless
Stories from the Heart
Stories from the Heart
bab-23--persyaratan
Stories from the Heart
my-sister
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia